iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….akhirnya dapat juga gambar komparasi antara new MX King aka Exciter 155 VVA vs Old MX King 150. Komparasi fisik yang akan memberikan gambaran pada sampeyan semua seperti apa perombakan yang dilakukan oleh Yamaha pada generasi terbaru bebek super mereka secara desain. Dan inilah komparasi yang IWB dapatkan dari Vietnam. Nahh ini baru gamblang !!

Seperti yang sampeyan semua tahu Yamaha Vietnam officially meluncurkan generasi terbaru Yamaha exciter 155 atau yang kita kenal MX King di tanah air. Generasi yang dikatakan menganut desain DNA dari Yamaha YZF R1. Desain ini dimata IWB termasuk agresif dan berani. Desain yang out-of-the-box karena Yamaha berani memisahkan sistem lampu antara Hi beam dan low Beam. Jadi lampu dekat dan jauh beda reflektor. Soal ini memang tidak banyak menimbulkan kontroversi. Tapi tidak pada desain headlamp…

Walaupun di mata IWB tetap keren tapi cukup banyak juga yang berkomentar bahwa lampunya aneh dan kaku. Tidak proporsional dan masih cakep generasi sebelumnya. Yahhh… pro kontra pasti ada dan itu suatu hal yang wajar cak. Nah… untuk memberikan gambaran lengkap IWB sudah lampirkan gambar adu ganteng antara Yamaha New MX King VVA vs Old MX King. Komparasi head to head ketika di parkir bareng. Dan dari komparasi inilah kita melihat bahwa ternyata memang komposisi headlamp dengan tebeng generasi baru bahasa desainnya berbeda…

iklan iwb

Batok lampu ini lebih kecil serta lebih mepet dengan tebeng. Hal ini memberikan fell padat dan racing look. Sementara untuk generasi sebelumnya terlihat lebih natural serta seperti bebek pada umumnya. Untuk bentuk headlamp dari opini pribadi jika kita lihat dari samping memang generasi sebelumnya lebih enak dilihat. Generasi lawas lebih normal dan juga agresif. Sementara generasi baru kita perlu adaptasi karena kesan kaku bakal timbul. Namun ketika pandangan mata kita geser ke depan di sinilah opini berubah…

” Jarak batok lampu ke tebeng sangat mepet pada versi New memberikan kesan padat. Belum lagi shape tebeng kiri kanan yang lebih tebel….karakter racingnya kuat cak !”

IWB justru menangkap bentuk desain headlamp baru ini ini jauh lebih sangar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Reflektor tipis horizontal seolah-olah tengkurep dan nunduk memberikan kesan misterius. Sementara untuk generasi sebelumnya memang agresif namun kalah sangar. Iki opini pribadi. Begitupun Jika dilihat dari samping bahasa desain juga berbeda. Bagian tebeng kita akan melihat bahwa versi baru sedikit lebih mendongak dibandingkan dengan versi lama yang meruncing ditarik ke bawah….

Namun komposisi perpaduan plastik IWB masih tetap menyukai versi baru yang banyak guratan khususnya di bagian bawah batok lampu. Hal itu memberikan kesan agresif. Komparasi juga melangkah di area undercowl. Jika versi sebelumnya bolong tanpa ada Protector maka pada generasi terbaru Yamaha memberikan casing atau kisi-kisi yang membuatnya jauh lebih rapi dan enak dipandang. Artinya secara general IWB menyukai versi Facelift yang terlihat lebih tertekuk tekuk dan dan garang….

” Shape tengah buritan versi baru ditekuk diikuti jok yang berundak. Tindakan ini memberikan kesan agresif dan racing look…..top tenan ! “

Dari samping pun demikian, IWB paling suka dengan tekukan yang dilakukan oleh designer di area Tengah jok. Tekukan yang juga diikuti bentuk buritan memberikan kesan agresif. Hal ini beda dibandingkan dengan versi lawas yang hanya lurus tanpa ada permainan kontur casing. Termasuk shape tebeng yang lebih padat cak. Kecuali di bagian belakang walaupun tidak buruk namun IWB masih suka desain sebelumnya. Mulai dari stoplamp hingga kerenggangan handle bar atau behel belakang termasuk kehadiran plat telanjang di area Fender justru memberikan feel gahar. End cup muffler juga demikian cak, yang lawas lebih cakep. Hal ini sedikit turun pada generasi baru…… walaupun sekali lagi tidaklah buruk….

Last…. desain memang selera. Oleh karena itu tidak mudah bagi pabrikan untuk memuaskan seluruh biker yang memiliki taste berbeda. Namun dalam pandangan pribadi sekali lagi facelift ini IWB pandang berhasil. Diluar segala perombakan mulai dari frame, kelistrikan hingga engine yang melompat jauh dibandingkan dengan generasi sebelumnya. So…new MX King VVA vs Old MX King? Piye cak…keren mana menurut sampeyan? Monggo jangan ragu berikan opininya termasuk masukan kepada Yamaha Indonesia apakah perlu membawa motor ini ke tanah air? intip beberapa gambarnya dibawah ini…..keren ora pakdee ? (iwb)

101 COMMENTS

  1. Yang baru batok kepala ne jelekk bagus yg lamaa buntut bagus yg lama ..bodi keseluruhan bagus yg baruu ..yg lamaa dwsain juga masih bagusss ..

  2. Desain Bagian Lampu belakang masih mantap yang OLD,

    Desain Bagian Lampu depan keren yang New, sangar cak

    Coba bisa dikombinasi lampu belakang yang Old, lampu depan yang new pasti lebih mantap cak

  3. Susah jg utk nyempurnain model baru dari model yg udh keren sblmnya. Ada yg lbh bagus ada yg jd biasa. Tinggal selera konsumen, tp tetep salut sama designer Yamaha .. Tetep Jempuol !!

  4. mungkin headlamp bisa sekalian pindah semua ke tebeng macam skutik jadi area stang bisa lebih slim dan feel racing lebih terasa.

  5. Yg MERAH ASLI Khas Yamaha klo lg malam…enak di lihat..!

    Bagian depan juga OKE, runcing spt paruh elang..

    Jujur lho…

    Walau gw ga suka bebek..?

    • Justru dibuat begitu mungkin karna gak mau ngikut desain winner x om…

      Karna desain kan punya patent sendiri, bisa berabe walau gak asal jiplak tapi mirip…

      Tau sendiri di vietnam, thailand, dan indochina lain, mereka mirip dikit langsung klaim

    • mungkin lampu atasnya bisa dibikin tipis kaya DRL gitu. Menurut saya bisa lebih bagus daripada lampu yg gede gitu

  6. Jujur cak, bagian depan tetep enak dilihat yg versi lama.. tajam ngalir gitu aja desain nya.. ada ciri khas mxking disitu menurut saya. Kalo yg versi baru untuk bagian depan ciri khas mx king nya udah gak ada, memang out of the box. Tapi jika eksekusinya bisa lebih baik tanpa meninggalkan ciri khas nya lebih bagus cak ?

  7. Klo menurut saya cak sebenernya bahasa desainnya masih sama antara versi baru dan yg sebelumnya cm tekukan2nya aja yg direvisi, karena klo melihat sekilas dijalan tanpa melihat embel2 emblem merk dan penamaan saya sendiri sih nebaknya itu yamaha MX.

  8. klo diliat seksama mci bagus yg lama terutama bodi belakang bodi samping ya yg lama keliatan lebih rapi dari sambungan ga bayak plastik dop ya ama stoplam bagus yg lama tajam y keliatan yg baru ini bodi belakang samping ama depan samping robekan sayap dan bodi belakang y jadi kaya merek sebelah depan mci memang yg lama juga klo yg sekarang lampi atas ya kaya terlalu dipaksakan ..oponi pribadi ..kembali keselera masing masing ada yg suka manis asin atau mungkin campuran nano nano ?

  9. Guys, ayo kita bersihin blog IWB dr komen? seles ama fanboy akut yg cuma bisa hina?an doang.

    Disini pencinta otomotif perlu referensi berita otomotif, modifikasi, produk baru, komparasi produk, bukan komentar seles yg saling hina produk kompetitor, hajar terus kl ada yg komennya hina? produk.

    Because we are automotive lovers not haters

  10. Ini lama lama kayak liat toyota supra btw,

    Pertamanya wagu, ra jelas

    Lama-kelamaan jadi menggoda iman wkwkwk

    Jadi mikir mikir deh pen jual klx dirumah wkwkwk

  11. Udah lama ga punya motor bebek kopling, sejak 2015 matic terus.

    Liat ini jadi pengen pake motor bebek kopling lagi.

  12. Bodi aduhai gak kalah ma matic, look tebel kokoh. Adem dipandang dan yess buat inovasi ini. Bravo Yamaha

  13. Masih menunggu komentar pedas si mijone alias ekekek yg slalu bikin ngakak dengan punchline andalan,

    “H suram catet

    muehehe”

    Biasanya di artikel yamaha nongol paling depan, ini kok belom ada? Apa lagi ngising?

    • design overall cakep.

      hanya di headlamp saja yg mungkin kurang, tinggal tambahin cover dikit itu auto cakep kok gampang.

      buritan bagus yg lama ya?

      walopun yg baru juga gk jelek sih, ada aura garis sport yamahanya.

      Velgnya ..hmmm ngebosenin.

      engine jelas mantep lah lebih dari cukup untuk sebuah bebek.

  14. Yg bikin agak wagu kii wind shield headlamp e cak…

    Dan sayang iku velg jupiter Z masih ae gk diganti ky Gear

    Overall jozzzzz….

  15. Kalau org yg bener bener mau bebek sport, pasti pilih yg baru krn tenaga lebih superior dr yg lama. Desain sih subjektif, yg baru lebih berisi sih.

    Kalau ada versi kopling kaya bebek.biasa, mau juga sih.

    @IWB, knp.gak ada motor laki yg koplingnya kaya bebek yah?? Males ngopling, tp.gak mau matic.

  16. Dari segi desain overall keren sih, cuman headlamp-nya yang agak aneh. Butuh waktu untuk menerima desain headlamp-nya.

  17. Dari segi desain overall keren sih, cuman headlamp-nya yang agak aneh. Butuh waktu untuk menerima desain headlamp-nya.

  18. Yg sangat disayangkan, kenapa desain Yamaha kebanyakan buritannya body halusnya nggak full sampai ke ujung belakang sih. Contohnya: R25, MIO M3, MX King ini.

Comments are closed.