iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediann tenan cicak bin kadal rekkk-rekkkk, IWB asli dibuat bengong ketika mendapatkan kabar terbaru dari Hongkong. Kabar bahwa motorsport 250cc fairing kebanggaan Honda sudah masuk Hongkong. Konfirmasi ini sekaligus melengkapi sport 250cc fairing Jepang yang meramaikan pasar Hongkong setelah sebelumnya Ninja ZX25R yang juga masuk kesana. Namun satu hal yang membuat IWB ngowoh cak, banderol yang dipasang jiannn bikin pingsan. Lhoo emangnya piro ? simak detilnya dibawah ini…

Kalau sampeyan rutin mengikuti artikel Iwanbanaran pasti ingat Kawasaki Ninja ZX25R sudah masuk Hongkong beberapa minggu lalu. Saat itu kita sudah dibikin meriang karena harga yang dipatok ternyata cukup tinggi. Namun siapa menyangka bandrol yang dipasang tersebut masih tergolong wajar jika dibandingkan dengan Honda CBR50RR SP. Fakta ini tergali dari konfirmasi salah satu media disana bahwa Honda CBR250RR SP yang memiliki ledakan tenaga hingga 41 PS tersebut dibanderol dengan harga yang membikin pingsan. Lhaaa piyeee cak….luaranggg tenan jeeee..

Sebagai informasi ada tiga warna yang masuk di Hongkong. Tiga warna Honda CBR250RR tersebut adalah RWB atau red white blue, kemudian putih dan satunya hitam. Untuk warna RWB sampean akan menemukan castwheel dilabur warna hitam. Sementara dua warna lain yakni hitam dan putih masing-masing velg-nya di kelir warna gold. Dan tebakan sampeyan betul cak… dengan hanya melihat posisi lampu sein depan motor ini memang diimpor langsung dari Jepang. Beda dengan tanah air di mana lampu sein terintegrasi dengan DRL untuk versi Jepang terpisah cak….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Makanya banderolnya pun mengerikan. Masuk secara CBU dari Jepang,  harga Honda CBR250RR SP yang memiliki power 41 PS ini dijual di angka HK$ 78,800. Artinya harga ini identik dengan posisi dari Kawasaki Ninja ZX25R yang juga dijual di angka yang sama. So…. jika kita konversi ke rupiah maka jatuhnya adalah 148 jutaan. Whaatttt….Ediannn njarannn…..mesin 2 silinder paling eksotis kieee rekkkk. Faktanya memang demikian….muhaall puollll….

Last… harga diatas tentu tidak bisa kita salahkan sebab status pemasaran motor ini dilakukan bukan resmi oleh Honda Hongkong. Kabarnya Honda CBR250RR SP terlampir diimpor oleh importir umum yakni Chan Kee Motor Cycle Co.Ltd yang beralamat di Tai Ping Road Mongkok Hongkong. Luar biasanya walau motor ini dibandrol identik dengan mesin 4 silinder dari Kawasaki Ninja ZX25R, konon permintaan CBR250RR tetap ada. Jiannn luarrr biasaaa kiii FBH. Nahh..untuk memberikan gambaran berikut beberapa foto Honda CBR250RR SP yang diimpor langsung dari Jepang dengan banderol 148 jutaan di Hongkong….ediannnn euy (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!