Iwanbanaran.com – Cakkkk…. akhirnya Penantian kita akan segera terjawab. Penantian akan kehadiran bebek terbaru Yamaha, bebek super yang di tanah air kita sebut sebagai MX King. Produk baru yang bikin kita penasaran karena inilah generasi yang Sepertinya bakal mengusung mesin terbaru. Mesin 4 katup VVA…. dan tahukah sampeyan berapa ledakan power bebek super ini nanti? Inilah bocoran sementara yang IWB dapatkan langsung dari negeri Vietnam. Buanterrr yang pasti cakkk…

Yamaha Vietnam secara resmi meluncurkan teaser produk baru yang diduga sebagai Yamaha new Exciter 155  bebek super yang di tanah air disebut sebagai MX King siap dirilis. Teaser yang tidak banyak menunjukkan sosok asli namun hanya disebut rilis tanggal 29 Desember 2020. Untuk teaser memang simpel cak. Dalam frame kita akan melihat motor yang melakukan burning out. Tidak salah lagi dengan hanya memperhatikan swingarm serta roda ataupun knalpot, inilah generasi terbaru Yamaha MX King….

Yup… sampean perhatikan swingarm yang masih model kotak. Walaupun pada frame pertama seolah sampeyan akan melihat swing arm cukup besar namun itu hanyalah representative bahwa Dedek super ini bakal makin powerful. Kok IWB tahu? karena sekali lagi IWB mendapatkan bantuan dan kisi-kisi langsung dari Vietnam. Sopo maneh kalau bukan cak Nguyen (sebut saja demikian🤪). IWB mendapatkan beberapa poin menarik terhadap generasi bebek super Yamaha terbaru ini. Yang pertama bisa dipastikan berdasarkan bentuk DRL berubah dibandingkan dengan generasi sebelumnya….

iklan iwb

Sekarang bisa kita bilang lebih unik karena mengadopsi lengkungan di bawah baru miring vertikal kiri kanan. Dari analisa sementara sampeyan bakal terkejut karena Jika diperhatikan secara seksama…. di bagian bawah DRL sekonyong-konyong kita menemukan sebuah celah yang diduga sebagai reflektor LED. Nahhh…kuwi yang bikin IWB diskusi cukup seru dengan cak Nguyen sebab doi juga punya analisa cukup tajam terhadap bentuk atau mekanisme lampu yang akan diadopsi Yamaha pada generasi terbaru New Exciter 155 atau MX King nanti…

Betul cak, cak Nguyen curiga New Exciter sebenarnya punya dua lampu terpisah. Maksude ?

Prediksi pertama kemungkinan besar motor Yamaha ini memang akan memiliki dua lampu atas dan bawah. Dengan dugaan sementara lampu atas berfungsi sebagai lampu dekat,  sedang lampu bawah yang menyatu dengan DRL disinyalir sebagai lampu jauh ataupun passing light. Yang kedua lampu dekat adalah bawah dan atas sebagai lampu jauh atau yang ketiga reflektor bawah hanya variasi. Wwowww….. Jika benar analisa dan prediksi pertama jelas akan akan membuat MX King berbeda 100% dibandingkan dengan sebelumnya. Gebrakan berani kuwi cak. Kuwi prediksinya. Terus piye dengan engine?

Sekali lagi berkat cak Nguyen IWB mendapatkan beberapa kisi-kisi bocoran spesifikasi generasi terbaru. Walaupun status akurasi belum bisa dikatakan 100% akurat namun boleh sampeyan tampung untuk membuktikan pada saat peluncuran nanti. Yang pertama dari sektor bobot. Pada sektor ini akan terjadi kenaikan dibandingkan dengan sebelumnya. Pada generasi terbaru kemungkinan besar Yamaha MX King bakal melar 3 kilogram dari sebelumnya 116 kg menjadi 119 kg….

Yang kedua soal dapur pacu. Pada generasi terbaru ini Yamaha membuang engine lama dan mencangkokkan mesin yang sama dengan beberapa produk 150cc VVA lainnya. Jika tidak salah menangkap dari ujung Vietnam maka generasi terbaru nanti kubikasi mesin merangkak cukup signifikan dari sebelumnya berkapasitas mesin 149cc menjadi 155,1cc. Hal ini akan membuat power melejit dari sebelumnya 15,[email protected] menjadi 17,[email protected]….

Perubahan ini juga akan mengikuti gir rasio yang juga berubah. Nah yang menarik cak dengan engine baru, disinyalir New MX King nanti mengadopsi transmisi 6-speed. Beberapa poin lainnya adalah komposisi ban yang ternyata masih sama dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni berukuran 90/80-17inch depan dan 120/70 belakang. Di sini sepertinya Yamaha tidak mau menggadaikan handling karena dengan ukuran ban tersebut dipandang sudah cukup untuk mengendalikan power yang kini merangkak hingga 17,9 PS. Kuwiii analisa sementaraaaa cakk…

Last…. apa yang IWB sebutkan di atas hanyalah bocoran samar-samar dari Vietnam langsung. Apakah bakal terbukti ? Pastinya belum tentu. Apalagi soal lampu yang memang baru sekedar analisa. Tapi bolehlah sampeyan tampung soal spesifikasi detail dan perkara ini IWB cukup Pede. So…. untuk membuktikan semuanya mari kita tunggu saja peluncuran resminya pada tanggal 29 Desember 2020 Nanti sekitar jam 6 waktu Vietnam. Seperti apa teasernya ? intip detilnya dibawah ini. Hoott tenann kieeee…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

68 COMMENTS

  1. Winner x lampu ditebeng pake drl…ini malah ngekor…udah aerox ngekor vario…dulu mio lampu distang ngekor mbit pundah ke tebeng…fix pabrikan pencontek

  2. Motor bebek super, pake mesin dari basis R15 V3, gear 6 percepatan, ukuran gear berubah, ukuran dan berat lebih kecil dari R15 V3, jadi kayak apa ini motor, kayak Satria sekarang kecil tapi kenceng

  3. Wah bebek super jadinya nih klo liat speknya dgn 155cc vva,4 klep. Satria fu pun bisa dilibas. Ayo suzuki jangan diam.

    • pengguna GTR sedih, nangis merasa bersalah membohongi nurani mereka Lan.

      udah tau kerenan MX, malah ambil GeTeR.

      keredit pula, menyedihkan

  4. Dan tibalah saatnya efbeha menghina ploduk ploduk yamama, efbeye saling hina ploduk ploduk honcrut.

    kalian semua sama aja, kambing² diler.

    tetep aja sebar brosur, nawarin keredit dp murah di pom bensin, supermarket, persimpangan.

    yg untung diler sama pabrikan masing²

    komen lu pada ga ngerubah hidup lu cung

  5. Konsumen Indonesia gak akan peduli mesin cepat secepat larinya setan..kagak peduli coy konsumen Indonesia, lagian mau diajak lari dimana kenceng-kenceng amat. Konsumen Indonesia lebih concern ke design..mesin sangar tapi design ancur ngapain dijual di sini.

    Mendingan MX design lama, design mengalir dari depan ke belakang , enak dipandang tidak ENEK.

    Lebih respect ke Yamaha Hong Leong Malaysia, tidak cepat cepat “NGIKUTIN” design Yamaha Vietnam.bahkan MX versi Jadul pun MASIH DIJUAL !

  6. Seperti daya tahan yang menurun saat membawa beban berat juga tidak bisa mengulurkan lengan. 

    Hal ini karena saraf radial tersebut mengalami kerusakan yang harus segera dibetulkan. 

    Masalah saraf ini lah yang memunculkan kabar akan ada operasi keempat bagi Marc Marquez.

    • makma’es pensiun jd sembalap, mau ikut seperti efbeha lainnya sebar brosur.

      Knalpot eRCiVi nya aja sampe di jual, udah butuh bantuan dana pengobatan.

      • Benyek macam ente mmg sdh tabiatnya jago ngarang bebas.

        Tanpa marquez pun yamehek tetap aja ditelapak kaki honda. Makanya belajar sejarah nduk biar tahu selisih kemenangan honda yg msh jauh diatas yamehek.

        Di WSBK aja yamehek baru dpt 1 trophy 😂

        • gugle aja Kang, cari berita kenapot eRCiVi bekas makma’es dijual.

          efbeha bantuin lah kumpulin dana buat pahlawan efbeha, kl ga bisa amsyong terus sesembahan ente

          • Dunguuu..

            Itulah dikatakan collector item. Sekdar untuk dikoleksi sebagai prestise bagi calon pemiliknya.

            Lagipula dijualnya hanya 40jt. Receh banget itu buat honda.

            Trus apa hubungannya dgn markez? Ada link terkait markez yg bs ente pastikaan sbg bukti?

            Emang bawaan jago ngarang dari fensboy pabrikan curang .

            Salam klep ilegal 😂

          • ah kata² collector item itu kan cuma biar ga malu aja, biar ga ketawan kl lg BU.

            lagian pake boong pula, katanya collector item, lha wong warna kenalpotnya ga item???.

            ohmigod?

  7. ekekekekek

    FBH ngumpettt gak berani nongol

    otak sama tulisan gak singkron

    yg ditulis apa yg dimaksud apa …BahLul Bahlul nglesss kibul kibul Tebar Hoax

    H suuuuRrrAM

    muehehehehe

  8. ekekekeke

    iklan menggabambarkan jembatan roboh emng benar adanya

    membuat sebelah Ambrolll gara2 nih motor

    H suuuuuRrrAM

    muehehehehhe

  9. ekekekek

    kalau orang Jenius itu buat Fun Satire lucu lucuan

    beda kalau sebelah menggangapp serius

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheh

  10. Tahukan kalau Yamalu keluarin produk Facelift hasilnya gimana? Tambah bagus ataw tambah Ancur + makin HOra PAyu? Ada yg tambah lumayan/bagus eh ternyata nyontek produk tetangga.. Ini Fakta lho, jgn Baper apa lagi Marah ya para FBnyek.. Wkwkwkwkwk

  11. cak knapa disini mah kalo ada koment yang menjatuhkan itu dibiarkan aja tidak d hapus dan di filter,

    beda dengan sebelah ada filternya, jadi lebih kepada sharing cak.

  12. ekekekeke

    REAL SULTAN itu emng jenius

    beda dgn Sultan Abal Abal….

    apalagi FBH gak punya Ke MaLU an

    udah jilat ludah

    munafikun

    H suuuuRrrAM

    mueheheheh

  13. ekekekekke

    GeTERrrrr aja sampai gak jelas waktu lahir dibilang motor Adventure mendadak dirubah dibilang motor Buat jalanan

    H suuuuuuRrrrAM ( CATET )

    mueheheheheh

  14. ekekekekek

    emng begitu pabrikan SKB ( Sok Kaya Baru ) kebanyakan polahhhh sok sokan gaya gayaan

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheh

  15. ekekekekekek

    waktu di test nyusahin media dan blogerr sazaa sampai nyungseppp

    fun nya enggak dapet ngetest bukan peruntukan ..wallahhh

    H suuuuRrrrrAM

    mueheheh

  16. Jika informasi ini benar, maka bisa dipastikan saya akan pinang satu buat dicoba. Ekspektasi saya MX King 155 vva Connected dengan letupan power 18 DK.

    Krn MX King lawas (150) saya pakai nyaris ga sampai 6 bulan langsung lego. Krn letupan powernya hanya sama percis Old Vixion, masih nyaman Old MX 135.

    Gen MX paling nyaman ditikungan… Dan ini yang tidak saya temukan pada Bebek Super Branded lainnya.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama