iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. akhirnya Penantian kita akan segera terjawab. Penantian akan kehadiran bebek terbaru Yamaha, bebek super yang di tanah air kita sebut sebagai MX King. Produk baru yang bikin kita penasaran karena inilah generasi yang Sepertinya bakal mengusung mesin terbaru. Mesin 4 katup VVA…. dan tahukah sampeyan berapa ledakan power bebek super ini nanti? Inilah bocoran sementara yang IWB dapatkan langsung dari negeri Vietnam. Buanterrr yang pasti cakkk…

Yamaha Vietnam secara resmi meluncurkan teaser produk baru yang diduga sebagai Yamaha new Exciter 155  bebek super yang di tanah air disebut sebagai MX King siap dirilis. Teaser yang tidak banyak menunjukkan sosok asli namun hanya disebut rilis tanggal 29 Desember 2020. Untuk teaser memang simpel cak. Dalam frame kita akan melihat motor yang melakukan burning out. Tidak salah lagi dengan hanya memperhatikan swingarm serta roda ataupun knalpot, inilah generasi terbaru Yamaha MX King….

Yup… sampean perhatikan swingarm yang masih model kotak. Walaupun pada frame pertama seolah sampeyan akan melihat swing arm cukup besar namun itu hanyalah representative bahwa Dedek super ini bakal makin powerful. Kok IWB tahu? karena sekali lagi IWB mendapatkan bantuan dan kisi-kisi langsung dari Vietnam. Sopo maneh kalau bukan cak Nguyen (sebut saja demikian🤪). IWB mendapatkan beberapa poin menarik terhadap generasi bebek super Yamaha terbaru ini. Yang pertama bisa dipastikan berdasarkan bentuk DRL berubah dibandingkan dengan generasi sebelumnya….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sekarang bisa kita bilang lebih unik karena mengadopsi lengkungan di bawah baru miring vertikal kiri kanan. Dari analisa sementara sampeyan bakal terkejut karena Jika diperhatikan secara seksama…. di bagian bawah DRL sekonyong-konyong kita menemukan sebuah celah yang diduga sebagai reflektor LED. Nahhh…kuwi yang bikin IWB diskusi cukup seru dengan cak Nguyen sebab doi juga punya analisa cukup tajam terhadap bentuk atau mekanisme lampu yang akan diadopsi Yamaha pada generasi terbaru New Exciter 155 atau MX King nanti…

Betul cak, cak Nguyen curiga New Exciter sebenarnya punya dua lampu terpisah. Maksude ?

Prediksi pertama kemungkinan besar motor Yamaha ini memang akan memiliki dua lampu atas dan bawah. Dengan dugaan sementara lampu atas berfungsi sebagai lampu dekat,  sedang lampu bawah yang menyatu dengan DRL disinyalir sebagai lampu jauh ataupun passing light. Yang kedua lampu dekat adalah bawah dan atas sebagai lampu jauh atau yang ketiga reflektor bawah hanya variasi. Wwowww….. Jika benar analisa dan prediksi pertama jelas akan akan membuat MX King berbeda 100% dibandingkan dengan sebelumnya. Gebrakan berani kuwi cak. Kuwi prediksinya. Terus piye dengan engine?

Sekali lagi berkat cak Nguyen IWB mendapatkan beberapa kisi-kisi bocoran spesifikasi generasi terbaru. Walaupun status akurasi belum bisa dikatakan 100% akurat namun boleh sampeyan tampung untuk membuktikan pada saat peluncuran nanti. Yang pertama dari sektor bobot. Pada sektor ini akan terjadi kenaikan dibandingkan dengan sebelumnya. Pada generasi terbaru kemungkinan besar Yamaha MX King bakal melar 3 kilogram dari sebelumnya 116 kg menjadi 119 kg….

Yang kedua soal dapur pacu. Pada generasi terbaru ini Yamaha membuang engine lama dan mencangkokkan mesin yang sama dengan beberapa produk 150cc VVA lainnya. Jika tidak salah menangkap dari ujung Vietnam maka generasi terbaru nanti kubikasi mesin merangkak cukup signifikan dari sebelumnya berkapasitas mesin 149cc menjadi 155,1cc. Hal ini akan membuat power melejit dari sebelumnya 15,[email protected] menjadi 17,[email protected]….

Perubahan ini juga akan mengikuti gir rasio yang juga berubah. Nah yang menarik cak dengan engine baru, disinyalir New MX King nanti mengadopsi transmisi 6-speed. Beberapa poin lainnya adalah komposisi ban yang ternyata masih sama dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni berukuran 90/80-17inch depan dan 120/70 belakang. Di sini sepertinya Yamaha tidak mau menggadaikan handling karena dengan ukuran ban tersebut dipandang sudah cukup untuk mengendalikan power yang kini merangkak hingga 17,9 PS. Kuwiii analisa sementaraaaa cakk…

Last…. apa yang IWB sebutkan di atas hanyalah bocoran samar-samar dari Vietnam langsung. Apakah bakal terbukti ? Pastinya belum tentu. Apalagi soal lampu yang memang baru sekedar analisa. Tapi bolehlah sampeyan tampung soal spesifikasi detail dan perkara ini IWB cukup Pede. So…. untuk membuktikan semuanya mari kita tunggu saja peluncuran resminya pada tanggal 29 Desember 2020 Nanti sekitar jam 6 waktu Vietnam. Seperti apa teasernya ? intip detilnya dibawah ini. Hoott tenann kieeee…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!