iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….tidak ada yang membantah Suzuki berhasil mengalahkan para pesaingnya di 2020. Harapan Yamaha merebut juara dunia 2020 disaat Marc Marquez rehat dikandaskan Suzuki. Tentu fakta menarik dan ternyata kondisi tersebut tidak lepas dari pantauan sang legendaris Valentino Rossi yang tiada sungkan melontarkan pujian terhadap Motor Suzuki. ” Suzuki telah menciptakan motor yang sangat ramah buat rider…” cetus Vale. Wowww the best handling ?

Sebelumnya Dovi menyebut bahwa Suzuki adalah motor yang sederhana dan tidak rumit. Beda dengan Ducati yang senang mencoba hal baru, justru Suzuki mampu membuat kesederhanaan menjadi senjata ampuh ditangan pembalap berbakat seperti Joan Mir. “Jika kamu bekerja dengan baik pada hal mendasar, kamu tidak perlu harus menjadi pembalap super istimewa. Pasalnya, GSX-RR adalah motor paling sederhana dan tidak rumit….“seru Dovi via Speedweek. Dilalah komen Dovi direspon Rossi yang mengatakan bahwa Suzuki adalah motor yang sangat ramah buat ridernya…

“Suzuki melakukan pekerjaannya dengan baik. Dibandingkan dengan Ducati Suzuki memang lebih sederhana. Karena Ducati banyak mencoba hal baru, mereka selalu berusaha mencari sesuatu yang baru. Suzuki adalah motor yang jauh lebih sederhana, itu benar. Artinya Suzuki sudah melakukan pekerjaannya dengan baik…sukses meningkatkan kekuatan mereka, mengerjakan mesin dan aerodinamika. Pada akhirnya, mereka berhasil meracik motor yang ‘ramah buat rider’, motor yang membantumu membalap dengan konsisten – dan itu sangat penting selama satu musim…. ” seru Vale..


iklan iwb

The Doctor juga mengungkapkan rasa kagumnya pada Davide Brivio. Sosok yang pernah menjadi bos racing Yamaha sebelum Lin Jarvis datang mengambil alih posisinya….

Davide Brivio berhasil menggabungkan metode Jepang dengan pendekatan Italia-Eropa. Bukan kebetulan kalau Suzuki begitu kuat. Dia melakukannya dengan baik…” tutup Vale. Davide Brivio sendiri adalah bos Suzuki Ecstar yang cukup tenang dan berpengalaman. Doi juga dibantu Alberto Gomez yang juga mantan PR Yamaha. Hhmm….sepertinya filosofi Yamaha diturunkan ke Suzuki cak. Sebuah kondisi yang seharusnya tidak perlu dikuatirkan jika Yamaha bisa konsisten. Suzuki ? tumben ki dipuji Rossi…..pengakuan euy…(iwb)

Advertisements
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
21 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Bergas
Bergas
2 months ago

kira2 ada yg ga terima nggak ya?

Chantenk
Chantenk
2 months ago
Reply to  Bergas

Bisa jadi.. krn merasa pake inline 4 KW 😂

HonHonlovers
HonHonlovers
2 months ago
Reply to  Chantenk

ya elah ini manusia KW komen mulu, lanjut sebar brosur Kang. lebih ada manfaatnya

Bagong
Bagong
2 months ago
Reply to  HonHonlovers

Cie cie ada yg $$$$$ n Nesu dibilang inline KW.. Wkwkwkwkwkwk

Hardie
Hardie
2 months ago
Reply to  Bagong

Lagian diam aja…

Chantenk
Chantenk
2 months ago
Reply to  HonHonlovers

Bwaaahahahaa…

Inline kemrosak yg bertahun-tahun jd ampas 😂

Fbk fbs
Fbk fbs
2 months ago

Suzuki terjameeeennnn

Kambing
Kambing
2 months ago

Apakah ini bau2 VR46 Racing merapat ke Suzuki?

Gondas poldas
Gondas poldas
2 months ago

Mas ivvan pindah pro suzuki apa yamaha aja mas. Mungkin di 2021 ini saatnya mas ivvan tinggalkan astra h_nda m_t_r

Samin
Samin
2 months ago
Reply to  Gondas poldas

hoo…. hoo…. lagi semriwing SKy VR46 sudah ada klik dengan Suzuki utk musim 2022… meski KTM dan Ducati juga tertarik juga menggandeng team VR46 juga

Kapten Jack
Kapten Jack
2 months ago
Reply to  Gondas poldas

Apa bisa suzuki atau yamaha ngasih cuan iklan seperti hahaem? 🤣

Igo
Igo
2 months ago

Di akui atau tidak Brivio pasti menerapkan ilmu/rahasia yg di dapat dulu di Yamaha ke motor GSX yg kebetulan di kerjakan dg baik oleh insinyur2 susuki Jepang,sama halnya spt Pedrosa pasti jg menerapkan ilmu/rahasia dapur Honda ke motor KTM.

Bagong
Bagong
2 months ago

Andaikatapun VR46 direkrut Sizuki n pakai motor juara JM36 tetep aja VR46 g bakal juara sebab factor U g bakal bisa dibantah, nyali tua semakin ciut lawan yg muda2 yg masih g takut resiko apapun dilintasan

Ino
Ino
2 months ago

Kode VR46

aciep
aciep
2 months ago

waaach ini bang rosidin kok muji2 motor sijuki,,,,,,

apa g takut kena getok palu para yamlongo secara $$$$$ kan pada garis keras……..😂😂😂😂😂

Prasetio
Prasetio
2 months ago

Aku lebih suka jika rossi pindah ke Suzuki

Menurut saya keduanya bisa di untungkan jika rossi pindah Suzuki, pertama Rosi sudah punya sejarah bagus dalam pengembangan motor ketika d yamaha dgn bos Suzuki yg sekarang yaitu Davide brivio, yg bisa membuat vale bisa lebih kompetitif d balapan, ini menurut saya

Dan yg kedua

Suzuki motor pasti bakal dapat feedback yang bagus dari penjualan motor jika rossi pindah ke Suzuki apalagi jika rossi bisa podium terus. Kalau yg ini kesimpulan saya dapat dari mas $$$$ ketika rins juara penjualan Suzuki meningkatkan.

Nge6 enak
Nge6 enak
2 months ago

Ngesegsx-RR monochrome

khairul
khairul
2 months ago

Penasaran kalo rossi pindah ke suzuki ini.. hmm masa depan tidak ada yg tau 😉

Bagong
Bagong
2 months ago
Reply to  khairul

Andaikatapun VR46 direkrut Sizuki n pakai motor juara JM36 tetep aja VR46 g bakal juara sebab factor U g bakal bisa dibantah, nyali tua VR46 semakin ciut lawan yg muda2 yg masih g takut resiko apapun dilintasan

penikmat cikopi
penikmat cikopi
2 months ago

Ah sdh gada harepan eros mau ke suzuki juga gak mungkin bisa ngalahin rins…

Mending balap f1 aja ros… Lumayan bisa 2-3 musim…

dumpili
dumpili
2 months ago

halah dulu aja nolak ditawarin bikin team satelit sekarang muji2