iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Tito Rabat akan hijrah menuju World Superbike musim depan bersama Barni Racing Team – Ducati. WSBK makin banyak kedatangan alumni MotoGP cakkkkk…

Tantangan baru siap di jalani oleh Tito Rabat pasca 5 tahun membalap di kelas MotoGP, pembalap asal Spanyol tersebut akan mengendarai Ducati Panigale V4R dimana ini akan menjadi debut perdananya membalap dengan Motor non prototype pakdeee…

Juara dunia Moto2 tahun 2014 tersebut akan membalap bersama Barni Racing Team satu musim penuh, nahh…Barni Racing sendiri musim ini dilanda banyak cobaan setelah Leon Camier mengalami cedera yang berkepanjangan sehingga banyak rider yang dipanggil Barni untuk membalap di sepanjang musim 2020, mulai dari Marco Melandri, Matteo Ferrari hingga Samuele Cavalieri cakkk.

iklan iwb

Seperti yang sampeyan ketahui jika Tito Rabat dipaksa ‘minggir’ dari MotoGP pasca posisinya digantikan oleh Luca Marini di tim Esponsorama Racing, dengan dukungan penuh Sky Racing Team VR46 yang disinyalir memback up kontrak Rabat dengan nilai kontrak yang jauh lebih tinggi, sehingga memaksa Rabat harus mengalah dan terpaksa mencari opsi lainnya.

World Superbike sendiri tidaklah buruk untuk melanjutkan karir balapnya meski ajang ini berada satu tingkat dibawah MotoGP. Datangnya Rabat menuju Barni Racing, diharapkan bisa mengembalikan masa masa kompetitif tim Barni seperti era Xavi Fores beberapa musim lalu.

Rabat datang ke World Superbike dengan tujuan yang jelas dimana ia ingin menunjukkan potensinya pasca alami masa masa yang sulit di MotoGP.

?Setelah bertahun-tahun berlaga di MotoGP kini aku memiliki kesempatan untuk memulai petualangan baru di WorldSBK dan aku ingin menunjukkan semua potensiku di Kejuaraan ini. Aku tahu kami akan memiliki motor yang bagus dan tim yang bagus, untuk kesempatan ini aku ingin berterima kasih kepada Barni Racing Team dan Ducati. Bagiku, tantangan baru dimulai ketika aku pertama kali menggunakan Ducati Panigale V4 R. Tentu Aku tidak sabar untuk mengambil moment itu dilintasan, dan aku akan bekerja keras untuk bersiap menjalani tes pertama di World Superbike.” tukas Rabat melalui situs Resmi World Superbike.

Selain itu, Kepala tim Barni Racing, Marco Barnabo mengaku senang atas terjalinnya kontrak yang cukup menarik bersama Tito Rabat.

?Aku sangat senang dengan kesepakatan dengan Tito karena ketika aku berbicara dengannya, aku melihat pendekatan yang sama untuk bekerja, berkomitmen dan memiliki tekad yang besar untuk mencoba mencapai tujuan yang ambisius. Seluruh tim kami siap melakukan yang terbaik untuk menempatkannya dalam kondisi terbaik demi mencapai hasil yang maksimal.” ujar Barnabo….(Cb for iwb)

12 COMMENTS

    • Tanyainlah sama pembalapnya. Karena bukan perkara gampang menaklukkan mesin yang terlalu buas.

      Kl menaklukkan mesin nyaman mah.. hafidz syahrin pun bisa.. tp kagak juara juga ?

    • yah kakak alex, si marc mulai legowo dengan kondisi fisiknya…. seandainya jika tidak bisa membalap lagi dia rela menjadi seoramg mekanik pun….

      seandainya marc mau bersabar dan legowo dari awal dan tidak memaksakan diri… rasanya dia akan visa melampui rekor VR46

      • Hahahaaa..

        Tipikal benyek dongok kalau udah mentok isi kepala komen lari ke marquez saking sakit hatinya sembahan dbuat jd ampas bertahun-tahun ?

    • CBR1000_2021 perombakan ditujukan ke area Chassis dan penyempurnaan di beberapa sektor (sumber : cycleworld.com)

      Terkadang bosan melihat ZXR di depan terus

Comments are closed.