iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..cadazzz emang kalau sudah membaha spek Eropa. Lhaaa piyeee cak, komponen yang dicangkokkan seringkali nggak kira-kira. Seperti generasi terbaru dari Naked bike Yamaha yakni MT125 versi 2021. Motor yang memiliki ciri khas headlamp sangar karena kayak transformer ini dirilis oleh Yamaha dengan beberapa sentuhan. Namun satu poin yang membuat motor ini istimiwirrr adalah perangkat remnya, ediannn moge banget cakkk. Emang seperti apa ? intip detilnya dibawah ini….

Sepertinya di akhir tahun 2020 menjadi tahun Puncak bagi para pabrikan untuk meluncurkan generasi terbaru produk mereka. Generasi yang diharapkan mampu membantu penjualan pabrikan tersebut. Setelah sebelumnya Honda yang meluncurkan model klasik legendaris CB1300, hari ini kabar terbaru datang dari pabrikan garputala yang secara resmi meluncurkan generasi terbaru MT-125 versi 2021. Motor yang memiliki basis desain Dan MT-15 ini mendapatkan beberapa sentuhan yang memang membuatnya jadi jauh lebih keren…

Untuk generasi terbaru ini Yamaha melakukan sentuhan dengan memberikan 3 opsi warna. Yang pertama adalah icon blue dimana warna ini merupakan kombinasi biru dan silver. Jiann keren puoll cak iki….karena sampeyan bakal menemukan sentuhan cukup berani di area headlamp yang dilabur warna silver. Kemudian warna blue color nongol di area pelk. Sementara buritan disepuh hitam. Tidak hanya itu, untuk warna kedua….pabrikan garputala menawarkan Black matt color. Warna yang betul-betul legam cak….

iklan iwb

Tidak ada percampuran warna apapun kecuali Black only. Kemudian yang ketiga adalah warna Storm fluo. Untuk warna ini sampeyan bakal menemukan kombinasi warna yang kembali lagi cukup berani sebab pemilihannya terkesan nabrak. Kombinasi silver glossy serta merah termasuk sedikit sentuhan pada shroud yang dilabur warna biru membuat motor ini memang galak betul. Namun dari sekian fakta menarik dari Yamaha MT 125 ini adalah perangkat rem yang keren abis…

Betul cak….deda dengan M-15 di tanah air untuk MT-125 versi 2021 Eropa, Yamaha menjejali perangkat rem Radial 4 Piston. Spesifikasi istimewa tentunya karena membuat motor ini benar-benar terlihat seperti moge. Suspensi Upside Down depan juga gede banget. Pada MT-125 versi 2021 Yamaha mencangkokkan suspensi USD berukuran 41mm. Selebihnya motor ini memang masih mengusung mesin yang sama. Tidak ada perubahan apapun pada sektor dapur pacu. Yamaha MT 125 versi 2021 masih mengandalkan mesin 125cc 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 15 PS pada 10,000 RPM dan torsi 11,5 nm pada 8000 RPM. Wwwooowww, termasuk sadis untuk ukuran mesin 125cc…

Last… cukup disayangkan karena mengusung komponen serba gambot, membuat bobot motor 125CC ini ini tidaklah ringan. Yamaha MT 125 versi 2021 memiliki berat 140 kg Yang ini artinya masih lebih berat dibandingkan dengan Yamaha Vixion sekalipun. Untuk tangki bahan bakar berkapasitas 10 liter. Yang menarik walaupun motor ini hanya 125CC ternyata sudah dijejali ban berukuran 100 depan dan 140 belakang. Nah Seperti apa sosok dari Yamaha MT 125 versi 2021? Intip spesifikasi lengkap dan foto-fotonya….garang euy (iwb)

Spesifikasi Yamaha MT125 2021

Tipe mesin : 4 Tak, 1 silinder, SOHC berpendingin cairan, 4-valves with VVA
Kubikasi mesin : 124cc
Bore x stroke : 52.0 mm x 58.6 mm
Compression ratio : 11.2 : 1
Power maks : 11.0kW (15.0PS) @ 10,000 rpm
Torsi maks : 11.5Nm (1.16kg-m) @ 8,000 rpm
Lubrication system : Wet sump
Clutch Type : Wet;Multiple Disc
Ignition system : TCI
Starter system : hanya Electric
Transmission system : Constant Mesh;6-speed
Final transmission : Chain
Fuel consumption : 2.13l/100km
Pengabut bahan bakar : Electronic Fuel Injection
Rangka : Steel Deltabox
P x L x T : 1,960 mm x 800 mm x 1,065 mm
Tinggi jok ; 810 mm
Wheel base : 1,325 mm
ground clearance :140 mm
Berat : 140 kg
Kapasitas tanki : 10litres
Oil tank capacity : 1.05litres
Front travel : 130 mm
Caster Angle : 26?
Trail : 95mm
Front suspension system : Upside-down telescopic fork, ?41 mm
Rear suspension system : Swingarm
Rear Travel : 114 mm
Front brake : Hydraulic single disc, ?292 mm
Rear brake : Hydraulic single disc, ?220 mm
Front tyre : 100/80-17 M/C 52S
Rear tyre : 140/70-17 M/C 66S

58 COMMENTS

      • Kualitas honda abal abal cak. Masa motor baru dudukan shockbreaker aja miring? cetakan2 body juga banyak yg masih ga rapih. Kecewa sih sama kualitasnya, apalagi sparepart ori susah banget didapet. #curhatanuseradv

  1. Itu Lampu LED projie nya rawan di Maling gk ya ? soalnya gk kebungkus semacam cover gitu

    Mengingat untuk 1 set lampu MT-15 tidak murah loh 😀 apalagi di Indonesia benda apaapun pasti suka di curi

  2. Honda be like : Thanks for the ugly headlamp Yam !

    Yamaha : I don’t care wheter people like or dislike our stupid headlamps..

      • ngibul kwkkw,, ane ud tes tu GTR tak berdaya sma sx,, nempel MT15 aj gak bisa kwkwkw ngibul ni sales honbul GTR motor Homo 15,7 hp vs 19hp MT15 VVA,, CiBeRuk DongoHaCe 17ps ngempos aj gk bisa ngejar MT15 kwkwkwk kasihan dsar ngibul ?

        • Nah kalo in bener. Secara power n torsi aja udah jauh. Itulah kenapa Honda baru akan rilis new pcx 160 buat saingin n max. Mungkin juga new cbr 150 r nanti juga bakal lebih powerful dari yang sekarang. Soalnya iya memang saat ini kelas 150 cc udah maen Di 19,an ps, sedangkan honda baru 17 ps .

    • soalnya ente mampunya kredit verja doang cung.

      sedih hidup ente, komen dibanyakin, brosur dikumpulin, merek sesembahan di bela mati?an.

      tp tiap hari masih aja nyebar brosur jualan mbit.

      harusnya ente dapet penghargaan dr diler atau brand sesembahan ente

      • Eh dunguuu… di honde, beli motor itu bisa cash. Jgn samain sembahan ente yg selalunya maksa buat kredit. Mau beli cash kudu inden 1 bulan lebih..

        Hahahahaaa

        • Wkwkwkwk..zlubhh

          Inget ponakan gw waktu minang nmex ( skrg ADV dong ), sales numpukkin brosur kredit sama berbusa2 jelasin si A tenor sekian, si B tenor sekian bla bla cret pruutt…

          Ponakan gw hanya diam sambil aktifkan Inet banking, gw mo bayar TUNAI sekarang ..datar. si Sales langsung cemberutttt…tp apa daya manager nya langsung samperin dengan semangat ????

          • Nah itu dia…

            Si benyek selalu aja teriak2 kredit lah, apalah..

            Emangnya dapat dimana dealer yamehek yg ngasih cash? Di ragunan kaliiiii ?

  3. Mau coment Ra Bakal Payu ntar ada marah pasti.. Tanya Alan, pasti dia bilang g pernah lihat dijalan itu fakta ya Lan..

Comments are closed.