iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sorry tenan ki kalau hari ini IWB nggak terlalu update menulis karena seharian lumayan sibuk. Tapi tenang cak, sembari kosong tanpa artikel namun IWB senantiasa mantau tiap gelintir berita baik dari dalam hingga luar negeri. Dan dilalah seperti artikel sebelumnya dimana Honda Malaysia sudah merilis teaser new CBR250RR, perhari ini official Honda CBR250RR akhirnya masuk Malaysia. Namun ada yang mengherankan IWB, lhoo kenapa ?…..

Honda CBR250RR akhirnya resmi masuk Malaysia setelah penantian biker negeri Jiran selama 4 tahun lamanya. Lhaaa piyee cak…dirilis di Indonesia tahun 2016, baru 2021 resmi diluncurkan di Malaysia. Namun yang IWB heran, ada beberapa poin perbedaan dibandingkan Indonesia, setidaknya setelah melihat video resmi peluncuran. Perbedaan tersebut meliputi lampu sein depan. Kenapa gerangan ?

Untuk versi Malaysia sampeyan akan menemukan sosok Honda CBR250RR yang sangat mirip dengan versi Jepang di mana lampu sein nya terpisah dari reflektor alis. Padahal untuk versi Indonesia lampu sein terintegrasi dengan DRL namun tidak untuk Malaysia. Tidak hanya itu sampeyan juga bakal menemukan hadirnya mata kucing reflektif safety yang nempel di Fender depan. Itu yang kita lihat dari video Live official. Tapi yang mengherankan di beberapa Mega gallery yang dirilis oleh BoonSiew Honda, foto-fotonya justru mirip dengan versi Indonesia. Emboh cak mana nih yang benerrrr. Btw gimana sektor mesin?

iklan iwb

Ternyata Honda CBR250RR yang dirilis di Malaysia merupakan versi SP. Bisa kita lihat fitur yang sangat lengkap dengan hadirnya quick Shifter serta assist and slipper clutch. Kemudian yang kedua adalah konfirmasi ledakan tenaga yang tembus 41 PS pada 13000 RPM serta torsi di angka 25 nm pada 11000 RPM. Wissss jelas ini versi SP cak. Tapi di Malaysia tidak pernah disebutkan embel-embel SP dibelakang CBR250RR. Yang menarik lagi hanya versi ini yang hadir alias kita tidak menemukan versi standar untuk pasar Malaysia. Jadi opsi model banyakan Indonesia cak…

Selebihnya tidak ada perbedaan sama sekali bandingkan dengan tanah air. Termasuk warna yang ditawarkan juga identik dengan versi Indonesia yakni Red Racing yang disebut sebagai winning red serta Matte powder black. Hingga detik ini belum bisa dikonfirmasi status pemasaran dari motor ini. Apakah CKD atau impor namun jika melihat harga yang ditawarkan disinyalir motor ini impor dari Indonesia Kalau tidak Thailand. Kenapa IWB ragu? Karena belum jelas sosok yang akan dipasarkan nanti apakah sesuai dengan video atau berdasarkan Mega gallery yang dirilis oleh mereka. Hhmm…btw kok membingungkan yo, peluncuran mosok ada dua model CBR250RR ki piyeee…

Last…. dengan konfirmasi peluncuran resmi hari ini maka dipastikan Honda CBR250RR officially masuk negeri Jiran. Untuk harga….Honda Malaysia menjual Motor bertenaga 41 PS ini di angka RM 25,999 atau jika kita konversi ke rupiah jatuhnya adalah 90 jutaan. Cukup kompetitif dan tidak terlalu jauh dari harga tanah air yang dipasang di angka 78 jutaan. Tapi tetap mahal sih cak…veda 12 jutaan euy. Tapi ingat pendapatan perkapitan penduduk Malaysia lebih gede dibanding Indonesia, tapi nggak bisa hanya dinilai dari nilai banderol. CBR250R SP masuk negeri jiran ? selamat kiee buat teman-teman Malaysia, akhirnya datang jugaaaa….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!