iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Bursa transfer tim satelit MotoGP telah dimulai saat ini, banyaknya peluang yang ada ditahun 2020 membuat para tim satelit ingin menggandeng salah satu pabrikan di MotoGP, isu panas baru baru ini menyebutkan jika tim Sky Racing milik Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) diminati oleh pabrikan Austria, KTM cakkk. Wahhhh….

Sejauh ini, Lima dari enam tim satelit di kelas MotoGP telah memilikinya Kontrak resmi dengan Dorna mulai tahun 2022 hingga 2026. Sementara itu Nasib Esponsorama Racing [Avintia] tak kunjung menemui titik terang mengingat kontrak mereka dengan Dorna akan habis di akhir tahun 2021. Banyak yang memprediksi bahwa Sky Racing Team VR46 akan mengambil alih slot tersebut pakdee, sejatinya mengambil alih slot Esponsorama cukup gampang cakk karena Boss dari tim tersebut beberapa waktu lalu mengungkapkan jika siapa saja yang berminat bisa mengakuisisi tim Esponsorama dengan catatan ‘nilai beli’ slot sesuai dengan apa yang diminta Raul Romero selaku Manager Tim.

Disisi lain, Tiga Tim satelit memiliki kontrak terhadap pabrikan yang mereka saat ini : Pramac Racing – Ducati, Tech3 – KTM dan LCR – Honda. Sedangkan tiga tim kini belum memiliki kejelasan kontrak mengenai pabrikan mana yang akan mereka gandeng ditahun 2022. Mereka adalah Petronas, Gresini dan Sky Racing ketiga tim ini hanya bertahan setidaknya 1 musim hingga akhir tahun 2021.

iklan iwb

Namun yang paling disorot adalah tim milik Valentino Rossi cakkk, sebelumnya Rossi bersikeras jika ia ingin tim Sky berkolaborasi dengan Yamaha. Tetapi peluang emas pertama justru datang dari Ducati yang bersedia memberikan 1 slot untuk Luca Marini (Esponsorama Racing) musim depan. Selain itu Suzuki yang berencana menurunkan tim tahun 2022 juga masuk kandidat mengingat kedekatan Rossi serta Davide Brivio bisa mempermudah tim Sky masuk Suzuki, dan yang mengejutkan KTM dengan senang hari memberi tawaran kepada Valentino Rossi dengan memberikan slot Extra untuk musim 2022 pakdee..

Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer ungkap beberapa hal mengenai rencana KTM di tahun tahun yang akan datang.

“Kita dapat mengatakan KTM bersama tim pabrikan dan Tim satelit Tech3 akhirnya terbentuk dengan baik di kelas MotoGP setelah kami berhasil meningkat, kemudian kami akan membahas apakah kami dapat melengkapi tim setelit kedua. Jika ada yang tertarik, tentunya kami akan menawarkan motor kami. Tetapi untuk saat ini bukanlah saat yang tepat membahas tentang hal tersebut,” ujar Pit melalui speedweek.

“Kami akan memiliki kesempatan menambah satu tim satelit lagi di MotoGP, karena tahun 2020 kami berhasil membuat langkah besar dengan mencetak tiga kemenangan. Sekarang kami harus menjelaskan kepada semua orang yang terlibat bahwa kami akan memiliki materi yang cukup untuk menurunkan tiga tim di masa depan,”

Pit menambahkan jika tidak menutup kemungkinan tim satelit kedua KTM akan hadir ditahun 2022 mendatang dan ia dengan senang hati jika Valentino Rossi ingin berkolaborasi bersama KTM.

“Rencana Ini mungkin tidak akan berhasil dengan cepat dan saat ini belum bisa didiskusikan, kami dan tim, tetapi kami akan melakukannya pada titik tertentu mengenai apakah kami memiliki tim ketiga dapat terpenuhi jika ada permintaan lebih lanjut. Kami akan berbicara dengan semua prospek yang serius untuk hal ini. Tentu saja kami akan memberitahu kapan saja tentang telfon dari Valentino Rossi dan Kami dengan senang hati menerima telfon tersebut.” tutupnya….(Cb for iwb)

28 COMMENTS

  1. vr46 ngotot mau ke yamaha tuh, mending petronas tau diri lgsg merapat ke Suzuki aja daripada dibikin drama baru berlarutlarut sama rossi buat ngusir petronas/SRT dari kubu yamaha

  2. Wow …nama Rossi emang sangat mennjual ,mungkin Honda juga berniat tapi malu? kucing kaya fbh kambing ???

  3. Kira kira kalo Gresini pisah sama Aprilia, trus Aprilia jadi tim full pabrikan apakah akan ada eksistensi team baru, seperti halnya Gresini jadi satelitnya Aprilia atau pabrikan lainnya, apakah mungkin Paddock MotoGP bisa ditambah cak

    #Sorry OOT

  4. 8. LCR Honda ? 148 Poin

    9. Repsol Honda Team ? 101 Poin

    10. Esponsorama Racing ? 87 Poin

    11. Aprilia Racing Team Gresini ? 54 Poin

  5. 5. HONDA ? 144 Poin

    6. APRILIA ? 51 Poin

    Like this:

    ekekekekek

    H AwHmpassss pabrikan Bosoookk

    H suuuuRrrAM

    muehehehe

    • jikan fans_boy sekarang memandang Vale, ternyata vendor moto_bike GP masih melihat reputasi Vale tetap nomor satu alias Real Legend…. apalagi jika melihat “kualatnya” Marc, yg hingga kini malah terancam karirnya di motoGP

Comments are closed.