iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sepertinya IWB sudah dicap sebagai dukun busi. Lhaaa piyeeee……setiap produk yang akan rilis atau berpotensi brojol selalu ditanyakan ke IWB. Baik via komen disosial media atau email. Termasuk New Yamaha R15 VVA. Motor yang memang sudah berumur dan waktunya disentuh tersebut kini mendapatkan perhatian para netizen, mungkinkah new R15VVA 2021 bakal lahir tahun depan? ini terawangan IWB terbaru…

Pertanyaan seputar kemungkinan lahirnya Yamaha all new R15 VVA cukup kencang mengemuka akibat isu panas bakal lahirnya generasi terbaru new CBR150R K45R. IWB paham harapan ini timbul mengingat banyak fans Yamaha yang juga menunggu kelahiran generasi terbaru. Apalagi generasi R15 terbaru yang kita sebut sebagai versi 3 ini sudah cukup berumur dan memasuki fase facelift. Dirilis pada tahun 2017 meneruskan generasi kedua yang dirilis oleh Yamaha Indonesia di tahun 2014, harapan tersebut sangat dimaklumi. Lhaa piyeee…wis masuk tahun ketiga je….

Di sisi lain Honda cukup konsisten meluncurkan New CBR150R per 3 tahun sekali. Untuk pasar lokal dan diracik di pabrik Cikarang, Honda K45 sebagai basis nama label Project CBR150R series kini sudah melewati 3 generasi mulai dari K45A, K45G, K45N dan diduga pada Project selanjutnya adalah K45R. Dari sinilah banyak yang menanyakan ke IWB….cak Iwan, mana neh Yamaha? Kenapa tidak dibahas juga terawangannya? Kenapa hanya Honda?

iklan iwb

Eittt tenang cak, alon-alon. Terawangan lahir dari ajian Lampah lumpuh dan serat jiwa Mantili yang disemburkan keberbagai lokasi (haiyahhh). Dan Trawangan lahir Ketika IWB menemukan pola yang jelas…. pola yang harus memenuhi syarat di atas 30%. Dan? dilalah….. sejauh ini IWB tidak menemukan indikasi pabrikan garputala ke arah sana. Jangankan 30 %…10 % wae abot. Strategi Yamaha sekarang memang berbeda. Jika dulu kita masih bisa temukan petunjuk dari Spyshot…. tapi sekarang tidak. Mereka lebih suka Silently ujug-ujug rilis….

Termasuk Project produk, entah kenapa gaungnya tidak seperti dulu yang membahana. Sebenarnya tidak satupun produk baru mereka lolos dari pantauan. Seperti Yamaha New Aerox 155 connected dan Mio Gear. Jika sampeyan buka arsip lawas pasti menemukan bahwa kita sudah berhasil membongkar sebelum produk rilis di pasar. Tapi masalahnya habit lawas spyshot….itu yang tidak ada. Pertanyaannya bagaimana dengan R15 terbaru?

Nahhh….kuwi cak, bukannya IWB tidak mau membahas namun faktanya hingga detik ini IWB belum mengendus sama sekali pergerakan ke arah sana di tahun depan. Negatif cak….untuk R15 facelift hasilnya masih sangat lemah dan potensinya baru dibawah 10%. Dengan hasil terawangan yang sangat lemah tersebut bisa IWB simpulkan sementara bahwa tahun depan R15VVA facelift dirilis sangat kecil. Mungkin kita perlu terawang lagi beberapa bulan kedepan. Hasil ini berbeda jauh Ketika IWB menerawang Honda CBR150R yang disinyalir sudah sangat siap dilempar ke pasar….

Last….. Yamaha disinyalir sedang bekerja keras memperkuat line-up skutik dan cenderung mengabaikan segmen sport. Konsentrasi mereka ini jelas menguntungkan lawan yang IWB lihat justru balance. Pengembangan mereka berjalan paralel dan menyentuh semua lini…. mulai dari skutik hingga motor sport. Mungkin yang justru paling besar potensinya adalah Yamaha Vixion walaupun status prediksi ini juga masih 50:50. Bisa iya bisa tidak tergantung kondisi. So…sekali lagi kalau sampeyan nanya bagaimana Project motorsport Yamaha tahun depan? IWB belum mendapatkan pola yang jelas. Jadi buat para fansboy Yamaha Bersabarlah cak…. Siapa tahu ketika kita menerawang lagi tahun depan hasilnya akan berbeda. Sabar suburrrrr rek…sementara nunggang Mio wae wisss. Soale dengan membikin laris entry level mereka secara otomatis sampeyan juga akan membantu pengembangan untuk produk lainnya yang memerlukan cost sangat besar. Ngono cak……roger 86 oraa kieee (iwb)

 

40 COMMENTS

  1. Mungkin loh ya mungkin, ini mungkin loh.. Y sedang meracik mesin 155 DOHC 28PS + 2 roda kecil di kanan kirinya.. naahh, mungkin loh yaa. Syapa tauuu, pikirane mesti positif lan konstruktif ngono lohh

  2. sudah mentok ini r15 upgradenya,

    swingarm aluminium sudah

    kaki2 gambot sudah

    USD sudah

    yang belum kesentuh cuma mesinnya doang ayolah yahaha DOHC

    masa cuma ganti baju doang

    • Bikin DOHC badak receh bagi Honda.

      Bukan yg onoh msh belajar bikin 150cc Dohc.

      Sekalinya coba2 bikin, malah meledug di tanjakan sumatra ?

  3. Lama lama produksi motor setahun sekali upgrade, facelift , kaya henpon aja belom setahun udah upgrade chipset, ram lah… Bla bla bla…

    Dan ahirnya beli kagak nyinyir iya… Kaya ane

  4. R15 tu dah bagus. Gedhe. Moge look. Mw diapain lg coba.

    Bilang bagus bukan berarti beli. Gw belinya waria150

  5. Ini terjadi (lagi)..apa yg terjadi di Internal nya sungguh tidak bisa dipahami.

    R-15 sesungguhnya tidak perlu diotak-atik lagi (kecuali mesin), karena sudah balance.

    Vixion lho boss….Vixion…..Vixion harus segera di facelift.

    Vixion lebih LAKI yang versi lama, dikendarai lebih LAKI Banget.

    All New nya, di kendarai terasa culun merasa INFERIOR, apalagi dilihat dari belakang, sungguh HELLO KITTY banget…

    Mesin gpp dah pakai itu seumur hidup sampai KIAMAT , asal design nya jangan JAHARA gitu CYNN

  6. Wah Lek kok gak pake istilah V4 lagi malah pake Versi 2021

    pdhal diartikel sebelumnya keren looh pake istilah V4,

    heeheeeh

    Tahun depan Yamaha New R15VVA V4 lahir ??

  7. ekekekeek

    Jawara kelas under 200 cc

    sebelah masih ngurusin AIB klotok klotok berjilid jilid

    H suuuuuuRrrrrAM

    mueheheheh

  8. ayo dong di keluarkan r155 6v nya.. biar tambah kencang.. nambah valve kan bisa nambah topspeednya #JARENYA …

  9. ekekekekek

    R15 tambah Rame aja nih di jalan

    CeBokeRrrrr udah burikkkkk gak kelihatan di jalan

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehe

  10. ekekekekek

    R15 Idaman para ciwi ciwi dan Cowo keren

    C3BokeRrrr idaman Bocil Bocil mewek ortunya

    H suuuuuRrrAM

    mueheheheh

  11. ekekekek

    Cak wa wan cocok pakai R15 keker padet

    naik CeBokeRrr kerempeng kopong mana keren

    H suuuRrrAM

    mueheheh

  12. Satu yang perlu R15 yaitu ubah headlamp kayak R6. Laris manis dah. Mesin dan fitur dah komplit. Vixion yang urgen difacelift, gak perlu jauh” ambil body MT15 isi lampu buletnya XSR. Xmax 2 silinder boleh juga atau tmax 250 2 silinder biar beda yamaha.

  13. Produk yamaha yg lain cak, kira2 yg ada potensi brojol product apa aja nih ? Next lexy kah? Atau apa cak

  14. Mantap cak, tapi terlalu nungging.. Motor 155c aja sok” Nungging padahal lemot.. Masa kalah sm fufi??

Comments are closed.