iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…walau tahun depan sudah tidak lagi ditim utama, Valentino Rossi masih sudi bersuara untuk memberikan masukan. Termasuk perihal Lorenzo dan juga strategi Yamaha jika ingin juara dunia. Menurut Rossi Yamaha harus serius tahun depan terutama pada satu hal. Opo kuwiiii ???

Valentino Rossi memastikan bahwa Lorenzo bukanlah problem utama soal test rider karena percuma jikapun Yamaha memilih Cal, ada basis masalah yang dilupakan pabrikan garputala yakni tim tester. Sudah seharusnya pabrikan Garputala menurut Rossi membentuk tim sendiri soal test rider karena hal itu menjadi kelemahan Yamaha…

Ya…sebenarnya ada masalah mendasar. Sebelum tahun 2020, semua pabrikan lain memiliki tim tes yang sangat aktif melakukan tes di Eropa. Lihat saja beberapa test rider seperti Pirro, Bradl, Pedrosa. Nahh…masalahnya adalah Yamaha tidak memiliki tim seperti itu. Mereka banyak melakukan uji coba di Jepang dengan pembalap Jepang. Tapi itu bukan masalah terbesar. Masalah terbesar, di Jepang mereka testing motor diatas trek yang tidak ada hubungannya dengan trek Eropa. Padahal kamu harus membalap dengan ban yang mayoritas digunakan di trek Eropa, โ€ seru Rossi…

iklan iwb

Kami selama ini sudah coba memberikan tekanan pada Yamaha Jepang untuk mendapatkan tim penguji khusus dan kabar baiknya mereka kemudian ngontrak Lorenza. Sayang, Lorenzo baru menjalani tugasnya satu hari di Malaysia. Kemudian Covid-19 datang dan semuanya berhenti. Setelah itu, setelah delapan bulan, dia hanya berada di Portimรฃo. Jadi Lorenzo tidak benar-benar bekerja โ€, sesalnya…..

โ€œJadi hal pertama dan harus menjadi fokus Yamaha adalah….bentuklah tim penguji secara serius tahun depan dan perbanyaklah testing di Eropa. Aku ingin sekali melihat Dovizioso sebagai test rider, karena dia sangat cepat. Selain itu feelingnya juga kuat dan sangat sensitif termasuk memiliki banyak pengalaman tentunya….” seru Rossi. Semua pernyataan Rossi ini seolah ingin menggaris bawahi bahwa Lorenzo belum bekerja kenapa harus diganti ? walau alasan Yamaha jelas yakni masalah ketajaman feeling dimana Cal dipandang lebih terasah karena tidak lama nganggur seperti Lorenzo…(iwb)

Advertisements

36 COMMENTS

    • Bahkan Marquez 1 detik lebih kencang dari pembalap lain di balapan Jerez.

      โ€œItu tidak mengejutkan saya karena dia adalah makhluk luar angkasa. Dia (Marquez) punya kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat terhadap apapun.

      Dia langsung beradaptasi dengan ban belakang ini, sementara pembalap lain masih mencari solusi,โ€ puji Piero Taramasso, yang menjabat Direktur Olahraga Motor Michelin.

      โ€œDia membuat penampilan yang luar biasa, saya pikir jika dia tidak jatuh, kami akan melihat lebih banyak selama musim ini.

  1. ekekekekeke

    Duit Ymh Unlimited semua pembalap di borong

    waduh, gaswat kalau Ymh menguasi Moto GP lagi

    H suuuuRrrAM

    mueheheheheh

  2. eekekekekek

    Daftar pembalap Top yg Hijrah ke jalan benar

    – Dani Pedrosa

    – Casey Stoner

    – Cal Cruclow

    – dll

    semoga yg lain menyusul

    H suuuuRrrAM

    muehehehehehe

  3. Ada benarnya yg diblg rossi,Lorenzo terkendala kondisi kesehatan. Pada umumnya yg terdampak semuanya. Cuma JL99 kurang kliatan berlatih karena dia harusnya siap siaga saat dibutuhkan…bukankah tes rider bisa jadi mendadak balapan jika ada yg cedera. Nah ini salahnya JL sedikit. Dia terlalu lebih banyak posting liburan daripada latihan balap atau motocross mengasah kemampuan setelah cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here