iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sopo sih yang ngiler dengan tampang Honda CB150R Exmotion. Motorsport Honda klan dari Neo Sport series yang disebut sebagai retro modern. Motor ini dipasarkan di Thailand dan belum ada indikasi dipasarkan ditanah air oleh AHM. Namun siapa menyangka kini sudah nongol headlamp Honda CB150R Exmotion ditanah air. Dan saat IWB intip…walahhhh, kok ???

Sebagai Bikers yang mengharapkan Astra Honda Motor memasarkan desain dari CB150R exmotion Thailand yang tidak diragukan lagi kegantengannya, tiap jengkal isu selalu menjadi hal yang menarik. Adakah kemungkinan produk tersebut dipasarkan di tanah air atau tidak sama sekali? kuwi pertanyaan lawas tur diulang-ulang cak. Dulu kita pernah bertanya pada RND Division yang dijawab pak Didit dengan jawaban diplomatis. Simak jawabannya berikut ini….

” Blogger memang luar biasa, tahu saja produk Honda di luar sana. Sebenarnya kapasitas produksi untuk Honda CB150R ini memang sudah cukup besar. Oleh karena itu kami memang fokus pada line up yang ada sekarang. Tapi jika konsumen menginginkan tentu saja akan kami pelajari. Semua masukan akan kami tampung dan jika konsumen memang menghendaki tetap bisa kita pertimbangkan. Jadi semua tergantung dari keinginan pasar… ” tukas pak Didit (RND AHM)…

iklan iwb

Nah dari penuturan di atas artinya kehadiran honda new CB150R exmotion bukan harga mati. Semua bersifat dinamis dan ketika dibutuhkan serta pabrikan memandang pasar cukup bagus, potensi ke sana tetap ada. Walaupun Jujur dari kacamata IWB serta terawangan hingga saat ini masih negatif. Siapa tahu seiring waktu berjalan akan ada pergerakan pasti tentang CB150R Exmotion. Btw….semua pernyataan diatas IWB dapatkan sekitar bulan Juli 2018. Terus piye dengan sekarang ?

Statusnya masih sama cak….harga menjadi kendala utama dan ini tidak berubah. Karena motor ini diproduksi di Thailand, maka jalan terbaik yang bisa dilakukan adalah membawa secara import. Kalau sudah CBU, berapa banderol yang akan dipasang disaat harga di Thailand sudah tembus 46 jutaan? moncrottt pakdeee. Itulah kenapa AHM enggan mengimport Honda CB150R Exmotion. Mesin 150cc tapi banderol bisa diatas 50 juta? sampeyan mau beli ??

Nahh…dilalah solusi jitu untuk mengobati rasa ingin memiliki Honda CB150R Exmotion adalah membeli part headlampnya. Lhooo kok headlamp ? betul cak, IWB nggak nyangka lampu Honda CB150R Exmotion satu set sudah nongol dibeberapa e commerce tanah air. Jadi wisss dijual cak. Awalnya IWB pikir adalah versi KW namun menurut penjual headlamp Honda CB150R Exmotion satu set tersebut merupakan ori yang diimport dari Thailand. Weladalaahhh, ngono to kirain headlamp versi trial untuk tanah air…ngarepnya sih demikian hehehehe…

Last…headlamp Honda CB150R Exmotion ori Thailand tsb dijual seller dengan harga yang bikin bergidik. Lhaaa piyeee cak, ngalah-ngalahin banderol headlamp mobil. Dipatok 3,9 jutaan…..sampeyan akan mendapatkan lampu LED serta mounting yang sudah bisa langsung diikat ke suspensi USD. Hhmm….kalau IWB sih mundur teratur. Tapi kalau untuk bahan modif sih monggo saja…..hampir empat juta cak, sadizzzz rekkk-rekkk….(iwb)

 

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!