iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..suka atau tidak harus kita akui bahwa Joan Mir sekarang adalah raja di Motogp. Sabet juara dunia dengan merebut mahkota tersebut dari Marc Marquez membuat Joan Mir cukup optimis ditahun depan. Secara khusus bahkan doi mengungkapkan tidak sabar melawan Marc Marquez. ” Aku tidak sabar untuk bertempur melawan Marc…” serunya. Namun dengan satu syarat buat Suzuki, dan inilah saran sang juara dunia untuk pabrikan S….

Seperti yang kita semua tahu….Joan Mir mengakhiri penantian 20 tahun Suzuki ketika dia memenangkan gelar 2020 dengan balapan tersisa di Valencia bulan lalu, setelah mengumpulkan tujuh podium termasuk kemenangan terakhirnya yang membuatnya menjadi juara dunia Motogp 2020. Mir mengambil alih mahkota dari pemenang enam kali gelar yakni Marc Marquez, yang absen pada musim 2020 karena patah lengan yang dideritanya saat GP Spanyol….

Banyak yang berkomentar bahwa kemenangan gelar Mir tanpa kehadiran Marquez sedikit  diremehkan. Cibiran yang dibantah oleh Mir dan doi siap bertarung melawan pembalap Honda. Yup….Mir menegaskan siap bertarung melawan Marquez. Apalagi mereka sangat optimis Suzuki akan terus berkembang termasuk dirinya.  “Yah, yang pasti akan sangat menyenangkan, dan aku tidak sabar untuk mulai bertempur dengan Marc….” serunya via Motorsport…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“Sebenarnya kami perlu meningkatkan top speed Suzuki kami karena walau kami memiliki motor yang sangat seimbang, tapi yang pasti ini bukan paket terkencang untuk mengalahkan Marc…kami membutuhkan motor yang kencang. Ini sangat penting. Kami memenangkan gelar karena aku konsisten, bukan karena aku yang terkencang saat ini dengan paket yang kami punya….

“Musim ini mungkin aku bisa mengoptimalkan paket yang kita miliki, paket yang sebenarnya bukan motor terkencang khususnya top speed. So…jika kita bisa menambah horsepower, bisa berjuang sedikit untuk start dari depan, kemenangan di setiap GP, maka aku rasa kami pasti bisa bertarung dengan Marc. Saat ini kami memiliki ruang untuk ditingkatkan, apalagi aku bukan lagi pemula dan sudah memiliki banyak pengalaman serta banyak hal untuk dipelajari – mungkin lebih dari yang lain…” tukas Mir…

Last…Mir mengaku memasuki musim depan sebagai juara bertahan memang menambah tekanan. ” Yah, yang pasti memang beda tekanannya. Kamu memenangkan gelar ini, pasti akan berusaha mempertahankannya. Dengan satu gelar di punggungmu, yang pasti akan sangat penting untuk mengulangi hasil ini dan berjuang untuk mempertahankannya…” tutup Joan Mir….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

  1. 1. DUCATI – 221 Poin

    2. YAMAHA – 204 Poin

    3. SUZUKI – 202 Poin

    4. KTM – 200 Poin

    5. HONDA – 144 Poin

    6. APRILIA – 51 Poin

    ekekekekkek

    Sama Aprilia bagusan Aprilia sih…

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehehe

  2. 9. Repsol Honda Team – 101 Poin

    10. Esponsorama Racing – 87 Poin

    11. Aprilia Racing Team Gresini – 54 Poin

    ekekekekekek

    Akan dicatat dalam buku sejarahhh

    satu satunya pabrikan yg paling AwHMpasss

    H suuuRrrAM

    mueheheh

  3. ekekekekek

    Szk Jurdun Rider j.mir, Ymh = Double Jurdun Independent + Rider, Dct = Jurdun Konstruktor

    KTM = Jurdun Rookie of The Year

    Hnd ???

    H suuuuRrrAM

    muehehehehe

  4. Jgn lupa dulu VR&keny jr ga perlu motor kenceng topspeed buat jd jurdun,,justru bagus klo balance drpd kenceng mesin tp malah bikin semaput

  5. Lawan marc itu gak mudah, apalagi kalo marc udah comeback dg kondisi 100% fit.. Doi bakal konsisten didepan

    Tapi perkiraanku, kalo musim depan ini marc dah balik balapan tp kondisi gak 100% fit, marc gak bsa ky biasanya

    • MM bukan tidak bisa dikalahkan……mungkin era MM bisa saja sdh berakhir walaupun nanti MM bisa membalap lagi…..yang terbaik Do’akan MM agar cepat pulih dan bisa berkompetisi kembali dan bersaing dgn talenta talenta muda untuk memperebutkan tahta jurdun moto gp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here