iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…akhirnya setelah diam Yamaha buka suara terkait pilihan mereka untuk memilih Cal ketimbang Jorge Lorenzo. Kondisi yang membuat Lorenzo berang dan menyerang Cal. Sebaliknya mantan pembalap LCR Honda juga menyindir Lorenzo tanda friksi diantara mereka makin memuncak. Sedang Yamaha ? jika sebelumnya diam mereka akhirnya angkat bicara. Dan inilah alasan Yamaha ogah pakai Jorge Lorenzo kembali sebagai tester Yamaha….

Keputusan Yamaha menggantikan posisi Lorenzo sebagai test Rider ternyata membuat kesal pembalap Spanyol tersebut. Kekesalan ini melahirkan sebuah sindiran pada Yamaha dengan mengatakan bahwa pabrikan garputala tidak jeli untuk memilih tes rider dan Rela menggantikan emas dengan perunggu. Emas disini maksudnya adalah dirinya sendiri Sementara perunggu adalah Cal. Memang pernyataan Lorenzo ini tidaklah patut untuk di dengar peserta terkesan meremehkan eksistensi Cal. Tidak heran pembalap Inggris merespon sindiran Lorenzo dengan jawaban yang super mantap…

Aku tidak punya kalimat yang tepat untuknya. Karena dia merasakan apa yang dia rasakan. Aku sendiri sangat menghormatinya sebagai pembalap, juara dunia lima kali – dia pasti akan banyak mengungkit-ungkit itu yakni juara Dunia! Dia luar biasa sebagai pembalap dan sangat, sangat spesial di motornya, tapi itu tidak berarti dia test rider hebat. Sesederhana itu. Jadi aku tidak ambil pusing dengan apa yang dia katakan….

iklan iwb

Aku yakin keputusan tersebut (Yamaha memilih Cal) memang sangat mengganggunya. Dan pada akhirnya tidak ada yang perlu aku kuatirkan karena aku orang yang sibuk dan bahagia. Banyak yang harus aku lakukan karena aku punya keluarga, teman dan jelas kalian tahu….dia (Lorenzo) sepertinya hanya bosan dirumah…” cetus Cal santai. Selesai disitu ? horaa cak. Lorenzo ternyata berang dengan pernyataan Cal via speedweek. Doi langsung menimpali dengan kalimat tak kalah pedas….

” Mengatakan aku bukan test rider yang bagus sama seperti mengatakan bumi itu persegi. Insinyur dan pembalap yang pernah bersamaku baik di Yamaha dan Ducati tahu betapa bagusnya aku dalam mengembangkan motor dan membantu mereka untuk membuat motor mereka kencang. Jika kita berbicara tentang angka, itu fakta bahwa setelah aku meninggalkan kedua tim, jumlah kemenangan per musim menurun. Tentang Cal, dia adalah pembalap yang mengoleksi kemenangan sangat sedikit dan justru lebih banyak crash dalam 10 tahun terakhir. Ya…aku rasa dia adalah tester yang bagus….ngetes betapa sulitnya motor…” celetuk Lorenzo pedas..

Nah…kuwi dari sisi rider yang saling serang dan sindir. Sementara dari sisi Yamaha jelas punya alasan khusus kenapa pilih Cal ketimbang Jorge. Alasan yang membuat kita penasaran, ono opo sih sebenarnya? kenapa justru Yamaha malah mencoret rider yang notabene memiliki pengalaman segudang di Yamaha ? inilah alasan Yamaha yang diutarakan Lin Jarvis baru-baru ini…

“ Pertimbangan kami adalah ketika kami melakukan tes pertama musim 2020 di Sepang, empat bulan sejak Jorge Lorenzo mengendarai motor, ketika dia turun disirkuit  Sepang. Sebenarnya, saat itu kami tidak menguji perangkat apapun kecuali Jorge hanya mempertajam feelingnya. Lalu, seperti yang pernah aku katakan, kami belum melakukan tes apa pun, kami belum dapat melakukan tes apa pun karena situasi hingga Portimão….

” Dan lagi, Jorge Lorenzo tidak mengendarai motor selama berbulan-bulan. So….keputusan kami pada dasarnya hanya itu yakni Cal baru keluar dari Grand Prix, sedangkan jika kami mengambil Jorge…dia adalah pembalap yang satu tahun penuh atau hampir satu setengah tahun tidak mengendarai motor. Sebaliknya Cal adalah test rider yang siap pakai. Dia tidak terikat kontrak apapun dan menunjukkan semangat untuk melakukan pekerjaan ini, jadi kami pikir dia adalah pilihan yang tepat untuk kami….” tutup Lin Jarvis. Wowww jawaban yang cukup menampar Lorenzo cak. Salah sendiri banyak nganggur, kira-kira demikian arahnya….

Last….itulah alasan Yamaha yang dilontarkan Lin Jarvis cak. Walau alasan diatas sebenarnya logis namun banyak juga yang mengatakan bahwa Yamaha memilih Cal karena ingin menggali rahasia RC213V, motor yang ditunggangi Cal selama bertahun-tahun. Mana yang benar ? tentu hanya Yamaha yang tahu. Setidaknya dengan jawaban diatas kini wis gamblang alasan Yamaha ogah pakai Jorge Lorenzo kembali !! Wiss clear yo…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

  1. Ya iyalahh.. Cal direkrut karena data lorenzo dari Honda sdh tidak dianggap update.
    Sama halnya dgn memanfaatkan pindahnya rossi yg dsertai eks mekanik Jeremy Burgess.
    Teknologi Y kan sdh mentok. Mau ngalahin Honda tanpa curi2 data? Ngimpiiii 😂

  2. Mundur dari HAerCe, m***k Yemehe, terus ga ngapa-ngapain, langsung dikick. Kasian banget orang tidak menghargai orang lain dan akan tidak dihargai orang lain

  3. Assalamu’alaikum. Artikelnya bagus bermutu. Pertahankan cak. Hilangkan komentar yg menghujat agar nyaman bagi para menyimak **** sampean.👍🙏

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama