iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediann cak….iki hot tenan karena diakhir tahun 2020 muncul gambar paten motor naked dengan desain cukup padat dan agresif,. Punuk besar dengan headlamp sedikit kebawah plus suspensi USD. Yang paling membuat tercengang, sampeyan akan menemukan desain knalpot yang kokoh bener. Menganut model dual barel, asli ki silincernya serem benerrrr. Pertanyatannya….motor apakah ini ? benarkah gambar paten ini adalah Suzuki GSX-S250 dua silinder ??

Dipenghujung tahun 2020 ini siapa menyangka Suzuki diam-diam mendaftarkan gambar paten sosok motor Street Fighter dengan desain yang cukup mau bikin kita penasaran. Gambar paten yang dibocorkan oleh blogger asal Jepang Kojinteki menunjukkan sebuah motor yang bisa kita sebut muskular. Komposisi desain yang unik karena bagian depan Lancip namun stop lamp terlihat mengkotak, banyak yang percaya bahwa inilah generasi terbaru GSX S250…

Rasa yakin ini karena yang pertama…gambar paten dirilis oleh Suzuki. Kemudian juga kita lihat konfigurasi mesin dipastikan mengusung 2 silinder. Terpantau dari header knalpot yang nongol di depan. Yang menarik lagi adalah desain silencer. Desain model dual barrel knalpot tumpuk ini memang sedang disukai oleh Suzuki. Sampeyan perhatikan saja beberapa produk yang dirilis oleh mereka di India seperti Gixxer 150 serta Gixxer 250. Knalpot selalu tumpuk cak. Gambar paten juga terpantau demikian…

iklan iwb

Kemudian di bagian suspensi juga bisa kita simpulkan bahwa motor ini sudah mengadopsi suspensi Upside Down. Tidak hanya itu batok lampu juga cukup unik termasuk stop lamp yang sedikit mengkotak. Entah kenapa Rasanya memang masih terlihat kaku. Sementara area tangki lebih Luwes dengan punuk yang cukup besar. Tidak hanya itu jika kita pantau di bagian belakang maka foot peg boncenger sudah model knock down. Tidak hanya itu suspensi monoshock disinyalir juga masih belum mengadopsi model reguler belum Pro-Link.. alias langsung menancap di area swing arm. Pertanyaannya motor apa ini?

Tidak banyak keterangan yang bisa Kita gali karena memang minim informasi. Namun jika melihat potensi mulai dari bentuk muka serta desain knalpot, potensi terbesar gambar paten terlampir adalah calon dari Suzuki GSX 250. Prediksi ini berdasarkan hadirnya Suzuki Gixxer 250. Juga belum tergali Apakah motor ini bakal diproduksi di Suzuki India atau Cina? Sejauh ini masih sangat samar cak. Apalagi dari pengalaman masa lalu gambar paten belum tentu terealisasi. Khususnya calon dari GSX R250 yang juga belum nongol hingga sekarang. So….monggo ditampung saja dan pantauan bareng-bareng…(iwb)

Advertisements

16 COMMENTS

  1. Keren Cakk..!!!
    Tapi koyo’e ora bakal mlebu Indonesia..
    Sing payu nang Indonesia sing modele lugu & fitur minimalis.. 😭

  2. Banyak yang nyacat Suzuki karena ngeluarin produk nanggung dan telat terus.
    Tapi gak introspeksi kenapa bisa kaya gitu.
    Gimana suzuki mau melejit kaya dulu kalau yang dibeli merek honda terus?
    Untung aja bisnis model suzuki ekspor. Masih keangkat itu penjualan.
    Katanya pengen suzuki kembali berjaya lagi tapi gak beli produknya cuman nyacat mulu.
    Wahai kalian kaum hipokrit.

    Ada yang panas pasti ini.

    • ya coba anda cermati pergerakan kawasaki dgn ninja 2tak disusul dgn 2cyl karbu dulu aja. pabrikan yg bisa dibilang marketnya lebih kecil dari suzuki pada waktu itu bisa menggebrak pasar dan memaksa kompetitor raksasa sekelas honda dan yamaha membuat produk tandingan. cmiiw🙏

      • Sebelumnya mohon maaf gan.
        Tapi bukan kaya gitu cara bandinginnya.
        Sekarang dilihat dulu segment pergerakan suzuki di sebelah mana.
        Mereka bergerak di segmen skutik entry level. Karena itulah mereka nggak fokus ke big sport.
        Kalau mau bandingin sama kawasaki, apa kawasaki punya skutik commuter?
        Kalau suzuki disuruh lepas pasar commuter ya bisa aja mereka buat produk big sport. Katana, sv650, gsx r250 dll.
        Tapi balik lagi apa di approve sama pusat di jepang sana?
        Secara suzuki indo dikasih bagian buat bikin skutik entry level 110cc.
        🙏

    • Gimana orang mau beli lha desainnya kayak motor alam goib..kucing mengi aja ogah nglirik..😂😂..

      • soal design itu subjektif. karna revo fi tetap laku meski mukanya mirip new smash 2006.

        tapi fatalnya suzuki. mereka skrng kurang gimmick.

        edukasi teknologinya minim tidak seperti zaman satria, shogun & smash mereka detil edukasi teknologinya. sedangkan mereka ngikut pasar honda, yg edukasi teknologinya detil. ya sulit untuk terdongkrak.

        kalo mereka mau maju harus pintar berkelit dari pasar honda. lah yamaha & kawasaki yg selalu berkelit saya terus dipepet $$$. apalagi suzuki yg masih ngekor.

        harusnya mereka belajar dari satria. karna dari satria mereka mampu lolos dari lingkaran pasar honda.

  3. tujuan sebenarnya suzuki itu apa sih ? suzuki harus berinstropeksi dalam produksi dan jualan motor massal, setidaknya ikuti cara suzuki berinstropeksi dalam ikut MotoGP. harus jelas maunya apa dulu, baru tawarkan ke calon buyer.

  4. bebaslah suzuki.
    yang penting harus aktif edukasi teknologi sedetil mungkin. meskipun produk yg dikeluarkan sederhana.

    dan mampu berkelit dari pasar honda.
    saya dah capek ngeritik. toh suzuki semenjak 2004 kehilangan gaungnya akibat ngikut pasar honda.

    terlebih mereka kalah detil edukasi teknologi. edukasi teknologi itu gimmick yg sangat kuat. sekarang ada yg tau ngga suzuki pake teknologi scem?? ngga ada kan! teknologi sapec & LeAP saja mereka tau cuma nama bukan cara kerjanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here