iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……akhirnya lega itu menyeruak. Sebagai Blogger terawang (haiyahhhh) dan bidikan terbukti nyaris 99 persen tentu menjadi kelegaan tersendiri walau harus kita tunggu dulu kelahiran maxi Honda terbaru ini ditanah air. Yup…mulai dari spesifikasi dan kontruksi mesin 4 katup, fitur HSTC atau traksi kontrol, fitur USB tipe C, desain secara keseluruhan dengan revisi stoplamp ala Forza 250 hingga rem belakang diskbrake yang nantinya juga akan lahir ditanah dengan perangkat rem yang sama. So…untuk menjawab rasa penasaran sampeyan IWB juga sudah mengumpulkan beberapa foto warna lengkap new PCX 150 eSP+ 4 katup. Dan inilah sosoknya cak….mumet euyyyy !!!

Seperti yang kita semua tahu Honda Jepang resmi meluncurkan generasi terbaru PCX 150 yang kini disebut sebagai PCX160. Mengusung mesin yang benar-benar berbeda, all new Engine ini Sudah dibekali konfigurasi 4 katup dengan kubikasi resmi 156cc. Mesin baru mampu memuntahkan tenaga hingga 15,8 PS pada kisaran 8500 RPM serta torsi di angka 15 nm pada putaran 6500 RPM. Jelas ini sebuah langkah dan gebrakan yang akan membuat Honda New PCX160 semakin racun….

Apalagi dari sektor bobot ternyata juga cukup mumpuni yakni hanya 132kg tanda motor ini memiliki power to weight ratio terbaik di kelasnya. Tidak hanya membicarakan power namun Honda New PCX 160 juga diklaim lebih irit serta minim vibrasi. Dengan teknologi terbaru yang disebut sebagai di eSP+ Honda menjamin bahwa generasi mesin 4 katup ini justru lebih halus, powerfull namun efisien. Tidak heran dari pengetesan terbaru yang dilakukan oleh Honda….mesin 4 katup eSP+ mereka (new PCX 160) ini mampu menjelajah hingga 53,5 km untuk 1 liter bensin. Pengetesan dilakukan pada kecepatan 60 km per jam secara konstan. Hmmm, nggak heran sih karena walau sama-sama 4Tak mesin Honda rata-rata memang cenderung lebih irit….

iklan iwb
iklan iwb

Begitu juga soal fitur. Seperti yang sudah IWB jelaskan di artikel sebelumnya generasi terbaru ini sudah dibekali Honda selectable Torque Control yang akan mencegah ban Spin. Fitur yang pada motor lain disebut sebagai traksi kontrol ini sudah hadir pada generasi terbaru PCX160. Tidak hanya itu untuk menjamin kenyamanan Honda juga memberikan tangki BBM yang sangat besar di kelasnya yakni 8,1 liter termasuk kapasitas bagasi yang mencapai 30 liter. Tidak puas dari sana Honda juga memberikan front In The Box atau rak tertutup sebagai tempat untuk menyimpan handphone ketika kita charging….

Kerennya USB charger yang dicangkokkan sudah mengadopsi tipe fast charging USB type C socket. Smartkey pastinya menjadi standar keamanan yang diberikan Honda pada New PCX 150 termasuk hadirnya Hazard sebagai emergency lamp. Yang paling menarik adalah desain speedometer yang mewah banget cak. Jadi jika tidak salah mengintip, speedometer ini memiliki lampu signal berwarna hijau. Jadi ketika lampu sein nyala signal speedometer dengan Illumination hijaulah yang akan memberikan indikator. Itu belum termasuk indikator traksi kontrol atau HSTC pada kondisi On atau Off serta indikator aki…lengkap cak..

Itulah sekilas informasi mengenai Honda New PCX 160 untuk melengkapi informasi artikel sebelumnya. Motor ini ditawarkan oleh Honda Jepang dengan 4 pilihan warna yakni Candi raster red, matt dim grey metallic, poseidon black metallic dan juga pearl jasmine white. Honda memastikan akan menjual generasi terbaru ini di angka 407.000 yen atau jika kita konversi ke rupiah maka jatuhnya adalah 55 jutaan. Kuwi harga Jepang cak. Memang jika kita bandingkan dengan harga PCX sebelumnya terjadi kenaikan yang cukup signifikan. FYI PCX lawas dijual di angka 357.500 yen atau 48,3 juta rupiah. Ini artinya terjadi kenaikan hingga nyaris 7 jutaan. Sekarang tinggal kita lihat apakah Astra Honda Motor mampu menekan bandrol new PCX 160 4 katup nanti? Jika ternyata demikian asli IWB sendiri mumet cak…godaan tenan rekkk-rekk. So…seperti apa new PCX 160 4 katup? inilah warna lengkap yang ditawarkan Honda…merahnya lebih gelap euy kayaknya….(iwb)

Spesifikasi Honda PCX 160 jepang

Common namePCX160
Car name / modelHonda 2BK-KF47
Overall length x width x height (mm)1,935 x 740 x 1,105
Wheelbase (mm)1,315
Minimum ground clearance (mm) ★135
Seat height (mm) ★764
Vehicle weight (kg)132
Riding capacity (person)2
Minimum turning radius (m)1.9
MotorEngine model / typeKF47E / water-cooled
4-stroke OHC single cylinder
Motor type
Total displacement (cm 3 )156
Inner diameter x stroke (mm)60.0 × 55.5
Compression ratio ★12.0
Maximum outputengine12.0 [15.8] / 8,500
(kW [PS] / rpm)Electric motor
Maximum torqueengine15 [1.5] / 6,500
(N ・ m [kgf ・ m] / rpm)Electric motor
Electric motor (motor) Rated output (kW)
Fuel consumption rate * 7 (km / L)Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism notification value53.5 (60)
Fixed fuel consumption value * 8 (km / h)<When 2 people are on board>
WMTC mode value ★45.2 (Class 1)
(class) * 9<When one person is on board>
Fuel supply device type
Starting method ★Self-style
Ignition system type ★Full transistor battery ignition
Fuel tank capacity (L)8.1
Main battery type
Transmission typeContinuously variable transmission (V-matic)
tirePrevious110 / 70-14M / C 50P
rear130 / 70-13M / C 63P
Brake typePreviousHydraulic disc
rearHydraulic disc
Suspension methodPreviousTelescopic
rearUnit swing type
Frame formatUnderbone
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

79 COMMENTS

  1. Megapro kira kira bangkit lagi gak yaa setelah PCX 160 lahir, siapa tau mau dibikin 4 klep sama kayak PCX 160 gitu

    hmmmmm velgnya . . . . . . . Ninin banget hmmm lebih bagus velg kipas PCX sekarang, mungkin kalau CKD bisa diimprove lagi pake velg kipas biar ada identitas PCXnya

    • Belum subtank, belum VTEC, belum Y connect, belum velg gold, belum ABS 2 channel, belum cover stang, belum velg 13 segambot nmax, belum selonjoran maksimal, belum laci dobel depan

      • PCX biar ABS 1 chanel tapi tekananya 10x per detik….
        Nemax ABS 2 chanel tekananya 4x per detik wakakakakakak ABS 2 chanel gimmick

      • Ngapain velg gambot kl kualitas mesin aja seperti kerupuk?
        Noh crancase aja gampang jebol kena polisi tidur..
        Dan yg disebutin diatas banyakan menang plastik? Ente mau beli mesin atau beli plastik? 😂

  2. Liat spek kayaknya ada versi hybrid..?..
    Suspensi belakang masih polosan..?..
    Belom smartphone connected..?..
    Power Jepang biasanya lebih rendah…?..

    • Smartphone connected gimick doang kalo fitur fitur nya gitu doang, kecuali bisa kaya aple car play itu baru beneran fungsi

    • Merk honbul juga gimick doang, nama merk doang yg dijual, ngandelin nama merk parabeha mbeat mbeot pengguna waria picek berbangga ria dengan alakadarnya.. Sebenarnya yg punya bloger mau bilang “mumet muka msh kaya tikus got yg penuh lampu odong2 pasar malam dan bodi/mesin alakadarnya” dan “mumet harga operpret”.. Selamat buat marcawet akan pensiun dini, pembalap yg tukang nyinyir, blagu, maling teriak maling percis kaya parabeha mbeat mbeot naik waria picek yg hanya ngandelin nama merk tp manggut2 dan bahagia dikasih barang alakadarnya dan harga operpret.. Preeeet mbeoooot mbeooooottt.. Kapokmu dan sadarmu kapan…???!?!?!!!???

      • Padahal di doakan lekas sembuh n Lekas waras dari Dungunya, eh ternyata malah tambah parah Gila Baby nya.. Sama dgn Alan SiAlan..

    • Sekarang belom ngekoorrrrrrr……seiring waktu berjalan target kurang laku di tambahin embel embel autophone + gratis masker sekarung 😆

  3. Ga yakin sama,versi Jepang mo disamain sama versi lokal,inget PCX lokal sama CBU Vietnam/Thaliland dulu,beda sekali feel-nya n kualitasnya,gausah jauh2 versi Jepang,sama rakitan tetangga aja beda.

    • Betul… ga yakin yang dijual disini akan sama dgn CBU Vietnam yang diekspor ke Jepang, pasti diturunin spek atau kualitasnya, belajar dari yang sudah-sudah…. CBR150, PCX

  4. Kolaborasi hahem dan lek way beeh buat ngehajarrr pabrikan Y sampai babak belurrrrr terkodzel-kodzel

  5. Modelnya culun banget ..udah ngebosenin ,mirip Tampa lebarnya ,,depan udah kaya tameng satpol PP …kesannya bapak bapak

  6. Tetap lebih gagah n max.. modelnya gak berubah jauh dari PCX 150.. Honda kurang all out.. meremehkan nmax.. dijamin gak bisa menggoyahkan dominasi nmax..

    • Nemex sekarang yg laku malah 2019 version..

      Orang ngecilin fantat,..ini malah kek fantat babon plus bantet..!
      Jidat dah kek ikan luohan…nongthod, wkwkwk..

      Persis pas anterin ponakan servis nemex 2019,..bapak2 bawa anak nya malah nanya yg 2019 wakakakaaa…

      • Dia nanyain yg 2019 karena ngejar diskon, jauh lebih murah, udah biasa itu di dunia motor atau mobil, mungkin tabungannya hanya cukup untuk meminang yg NIK 2019 daripada maksain beli yg all new tapi kredit.
        Cari referensi ilmu lah sebelum komen.

  7. Kakean lampuuu ..lampu sein cilik mbi alisse cukup
    Head lamp wes uwapikk
    Bagian ngarep koyo kakeann lampuu lekkk wannn enggilanii

    • Fantat babon dan jidat nongthod nemex baru bantet mana bisa menandingi ALL NEW PCX Honda ini…

      Dalam mimpi efbenyek juga ngga 🤭🤣

      Mesin tua jadoel Y salome alalalaalasyalome

  8. Aduh, saya pake motor teknologi kaya begitu udah beberapa tahun kebelakang pak. Ada Nmax sama Aerox.

    Kata Jongos SATU Hati semua teknologi di atas itu ge penting pak.

    Sing penting Cuongor Monyong-Monyong…Mongstor iku musti Hodna, Pokoe Mongstor iku musti Hodna.

    Salam Go**ok Turunan pak…

  9. Racun yg “mematikan” ini Honda All New PCX160cc. Kapan AHM produksi Om? Penasaran tingkat tinggi ini mah.. haaaddeeeuuuhhh !!!

  10. Alhamdulillah nggk warna matte lagi,jengkel puol cak gak iso di poles. Mana semua pada ikutan kasih warna gitu,kl di PCX matte malah mengurangi nuansa mewahnya. Desain kalem lha warna doff,ra nyambung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here