iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sangat banyak pertanyaan dilemparkan ke IWB perihal kemungkinan kelahiran Yamaha New R15VVA V4 tahun depan. Kode terakhir bukan konfigurasi engine namun singkatan dari versi 4. Maklum cak…generasi sekarang sudah memasuk versi 3 sehingga untuk memudahkan kita membedakan dijadikanlah acuan dengan versi 1-3. Nah dilalah gara-gara IWB getol memberikan kisi-kisi bakal datangnya generasi terbaru CBR150R 2021 dengan kode K45R, banyak yang menanyakan….piye dengan R15? apakah juga bakal lahir tahun depan. Nah untuk menjawab pertanyaan ini IWB sudah racik artikelnya dibawah ini. Cekidottt cakkk….

Kehadiran Yamaha R15 tidak lepas dari sejarahnya pertama kali lahir di India. Motor yang menggunakan mesin basis dari Vixion bahkan desain untuk generasi pertama pun juga nyomot Vixion yang diberikan fairing maka R15 generasi pertama ini ini tidak masuk di Indonesia. Kendati demikian cukup banyak yang berharap saat itu Yamaha Indonesia Sudi memasarkan di tanah air. Hingga pada akhirnya keinginan para Bikers Indonesia terealisasi setelah YIMM memasarkan R15 generasi kedua ditahun 2014….

Generasi kedua ini memiliki desain yang memang cakep untuk ukuran saat itu. Bentuk muka ala Yamaha R6….. bahkan dari samping depan hingga belakang memang betul-betul nyomot dari supersport Yamaha. Tak hayal kedatangannya disambut hangat para Bikers termasuk IWB yang juga memboyong R15 versi 2. Pada versi ini built quality nya masih sangat bagus. Ketebalan casing serta panting termasuk material swing arm IWB Acungin jempol. Menggunakan lengan Ayun merk endurance yang diimpor dari India, material pada versi ini terbaik dibandingkan generasi sekarang yang model knock down….

iklan iwb

Namun yang menjadi permasalahan generasi ini adalah mesin yang memiliki karakter Boyo, termasuk posisi boncenger yang tinggi habis. Untungnya kondisi ini disadari Yamaha hingga pada tahun 2017 Yamaha meluncurkan R15VVA dengan beberapa revisi yang membuat motor ini lebih bertenaga serta posisi Jok yang direvisi ulang agar nyaman buat boncengan. Namun diakui tidak…..pasar terus berjalan. Ada titik jenuh yang harus diperhatikan oleh pabrikan. Apalagi umur motor ini sudah menuju ke 3 tahun. Masa yang harusnya memang waktunya untuk facelift….

Ditambah rumor tentang Honda New CBR 150R 2021 sangat kencang mengemuka. Motor yang disinyalir bakal dibekali suspensi USD dengan sentuhan engine serta desain ini tentu saja akan menekan eksistensi Yamaha R15VVA. Walaupun dengan kondisi sekarang CBR150R sudah menjadi favorit, ternyata tidak membuat AHM berpuas diri. Tidak heran banyak yang bertanya bagaimana dengan R15VVA?. Adakah versi 4 terindikasi bakal lahir tahun depan? Akan seperti apa sosoknya? Bagaimana terawangan IWB?

Kuwiii sing angel cak. Karena jujur hingga detik ini saat artikel rilis IWB belum menemukan indikasi Yamaha bergerak untuk menyiapkan R15 generasi empat. Tidak terendus sama sekali mengenai kode project ataupun pergerakan di kantong-kantong vendor pendukung. Bahkan ketika IWB coba untuk mencari informasi kiri-kanan hasilnya nihil. Justru New Vixion masih ada aromanya, namun untuk R15 belum terpantau sama sekali. Mungkinkah lolos dari pantauan? minim sih sebenarnya kemungkinan kearah saja….

Last…. semua hanyalah hasil terawangan. Bisa saja terawangan ini terlalu prematur sehingga kita harus melakukan terawangan ulang tahun depan. Siapa tahu ada kemajuan. IMHO….Yamaha mungkin memang tidak terlalu antusias di segmen ini mengingat? pasarnya kecil dan bukanlah penyumbang? profit terbesar bagi mereka. Nggak heran segala tenaga dan upaya dilakukan fokus pada segmen skutik bukan sport. Jadi kalau pertanyaannya Apakah Yamaha new R15 vva V4 akan lahir tahun depan? Masih negatif cak…horaaa ono. Jadi monggo bersabarrrrr…..(iwb)

55 COMMENTS

  1. Ah peduli amat….mw brojol yg model gmn pun yg pnting bukan php…tunggu waktu rilisnya aja,ada duit dan suka tinggal beli, kgk ada duit tinggal tawakal.

  2. Matic Yamaha apa yg bisa di banggain sih yg idup cuma aerox sama nmax doang.
    Sisanya matic mati suri semua
    Mending fokus di sport 150,Yamaha skarang nyalinya ga kaya Kawasaki yg brani tampil beda ga kaya Yamaha yg dulu

    • Sendal swallowku juga ketinggalan di rumah bini mudaku yang kesembilan pak,

      akhirnya aku minta ganti beliin sendal baru ke bini pertama

      • Qelon qenthu yang legal sehat dan halal dengan bini itu lebih utama.
        Bersama dalam kehangatan perqelonan

  3. Dari hasil terawangan ilmu jurus tendangan tanpa sendal swallow…tahun depan akan ada pergantian produk kalender pak, versi all new…

    Segera dapatkan di tukang poster terdekat pak,

  4. Klo untuk ukuran motor sport 150 di Indo saat ini menurut saya pribadi paling ganteng n proporsional ya R15 v.3 ini.Klo untuk 250cc Yamaha paling ancur.

    • Kalau paling proporsional sih GSX ya, kalau R15 ini fairingnya kegedean, saya lihat langsung bagian fairing ke body kelihatan kopong banget, kesannya moge wannabe padahal mesin cuman 155cc, kalau aja GSX desainnya lebih menarik saya yakin bakal nyalip penjualan R15 ini, padahal secara harga udah kompetitif banget.

    • Perqelonan dan perqenthuan yang sehat dalam biduk yang rukun itu lebih utama daripada tunggangan apapun

  5. ekekekekke

    pasti ini Hasil penerawangan di Kebun juga

    Kug sadezzzzz amat cakkkk

    H suuuuuuuRrrrrAM

    muehehehehhe

    • Ngiahahaha ganteng doang tapi aura vixion modifanya kaga ilang ?
      tetep aja CBR lebih keliatan Elegan, exotis, exclusive & luxury…

  6. ekekekek

    CeBokeRrr penjualan nyunggsep mau disuntik mati belum lunas kredit udah mau didaurr ulanggg

    Numpukkkk di Gudang siap di daurr ulang biji limbah plastikkk

    H suuuuuuRrrrAM

    muehehehehe

    • Lhoooo SAMPEYAN MALAH MENIRU Komen SALES HONDA…?

      BETUL2 TUTI, Sales Efbenyek ini…dah tau pabrik PLASTIK BUAT SULING??? itu hanya Y yang punya..

      SUTHON H mah punya PABRIK MOBIL dan PESAWAT ????

      • Apapun tunggangan mu gimana pun hidup mu, jadikan perqelonan dan perqenthuan dalam biduk rumah tangga yang rukun sebagai hal yang paling value. Itu bisa mencegah dari perbuatan bahkan perkataan yang tidak berguna.

    • Kaga usah pake diomongin tong, semua orang udah tau Sohc 4 valve kebanggaan jamet kuproy ekekekekek

  7. Heran..SOHC TAPI GAMPANG AMBROLL DAN RAKUS ( Baca : VEMPAYER ) OLI…!!!

    Mesin Syalome..alalalalalaSyalomee ???

    • itu dia anehnya seharusnya mesin sohc lebih hemat pemakaian oli karena moving partnya nggak sebanyak mesin dohc.

      • meskipun r15 v3 udh vva menurutku aku coba sama v2 nggak ada bedanya mesin r15 kan sohc jadi loyoo kalau di pake lama nggak kayak dohc ngisi terus tetapi honda yang sekarang nggak mesin overbore jadi pelan dehh coba kalau kembali kayak dulu overbore autooo kencangg

  8. Gk usah ubah banyak2 cukup facelift pakai livery Petronas SRT cakep nih kayaknya, dan disc Brakenya di ganti model Wave gt (Selera anak INDO) 😀

Comments are closed.