iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….puedes tenan komen-komen perkara Honda new CBR150R. Lhaaa piyee pakde, setelah IWB getol membagikan hasil terawangan dilalah tidak lama Honda Thailand baru saja merilis generasi terbaru CBR150R. Motor yang selama ini kita tunggu-tunggu dan berharap sudah USD jebule nggedobozzz tetap teleskopik. Yup….bikers kecewa cak. Pertanyannya, benarkah ini adalah Honda CBR150R K45R yang sering IWB bahas ?

Siapa menyangka Honda Thailand justru sudah terlebih dahulu menggebrak pasar dengan meluncurkan generasi terbaru new CBR150R 2020. Ingat cak yang kita garis bawahi di sini adalah pasar Thailand, so…dari sini sebenarnya sudah cukup gamblang. Untuk generasi terbaru sampeyan bakal menemukan bahwa APHonda Thailand melakukan sentuhan striping serta warna. Artinya generasi terbaru ini tidak ada perombakan signifikan dari sektor desain ataupun dapur pacu….

Warnanya memang keren-keren. Honda New CBR 150R yang memiliki slogan “‘Rise of The Race…” di Thailand ditawarkan dalam 4 varian warna. Yang pertama adalah gray merupakan kombinasi warna abu-abu merah dan hitam. Yang menarik sampeyan bakal menemukan perbedaan warna untuk velg depan dan belakang. Jika velg depan dilabur warna merah maka belakang hitam. Selain itu stripingnya juga cukup agresif dengan kombinasi yang memang keren abis. Basis color sekujur bodi abu-abu dengan striping merah dan gradasi hitam…

iklan iwb

Kemudian untuk warna kedua disebut sebagai Black Edition. Warna ini hitam kelam dengan kombinasi Orange di bagian velg dan juga striping. Beda dibandingkan sebelumnya yang merupakan versi icon color maka untuk warna black ini stripingnya lebih menyerupai coretan huruf z. Yang ketiga adalah warna Red black. Warna ini ini menonjolkan kesan merah Hampir semua body baik di Fender, tebeng hingga velg. Striping hitam dengan aksen huruf Z juga nongol di bagian samping fairing. Sementara yang terakhir adalah warna black red. Warna ini sejatinya betul-betul hitam kelam. Akan tetapi Honda Thailand memberikan sentuhan striping merah sehingga membuatnya tidak flat. Piye dari sisi dapur pacu?

Tidak ada perbedaan cak. Honda CBR150R terbaru masih mengusung mesin 149 cc DOHC near Square… dengan kompresi 11,3 : 1. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 17,1 PS pada 9000 rpm dengan torsi 14,4 nm pada 7000 RPM. Wisss plek ketiplek sama current CBR150R. Termasuk hadirnya suspensi teleskopik preload adjuster yang membuat banyak biker kecewa. Setidaknya dari komen-komen yang nongol di YouTube iwanbanaran banyak yang mentertawakan serta mencibir bahwa New CBR 150R yang digadang-gadang sudah mengadopsi suspensi USD ternyata zonk. Lhaaaa piyeee cak…sik teleskopik, apakah Honda PHP lagi?

Eittttt sabar cak, oleh karena itulah artikel inilah lahir. IWB ingin menggarisbawahi bahwa varian terbaru yang dirilis oleh Honda Thailand ini bukanlah produk yang sedang kita bicarakan di masa depan. Bisa dipastikan bahwa Honda New CBR150R yang barusan dirilis di Negeri gajah putih adalah versi K45N. Makanya jangan nafsu dulu cak….alon-alon. Bukan itu yang kita maksud. Produk yang sering IWB bahas dan akan jadi Generation new CBR150R 2021 memiliki kode K45R. Jadi jangan rancu dan terkecoh….

Last…Honda new CBR150R 2020 dijual 99.700 baht atau setara Rp. 46,5 jutaan. Kelahiran Honda New CBR 150R k45N di Thailand sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena Negeri gajah putih untuk segmen sport fairing memang sedikit telat dibandingkan Indonesia. Bayangkan…..kita sudah memiliki Honda New CBR K45G disaat mereka masih memasarkan CBR versi deltabox. Sementara untuk K45G ini umurnya juga belum lama di Negeri gajah putih. Artinya IWB percaya Honda K45R atau all new CBR150R dengan suspensi USD akan lahir terlebih dahulu di Indonesia sebelum mendarat di Thailand. So…untuk sport fairing 150cc serta 250cc, monggo pantengin wae tanah air bukan negeri tetangga. Dari sini wisss clear yoooo, alon-alon cak..sabar hehehe…(iwb)

Honda New CBR150R 2020

Tipe Mesin 4-Langkah, DOHC – 4 Katup
Kapasitas Mesin 149,16 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI
Diameter X Langkah 57,3 x 57,8 mm
Tipe Tranmisi Manual, 6 kecepatan
Rasio Kompresi 11,3 : 1
Daya Maksimum 12,6 kW (17,1 PS / 9.000 rpm )
Torsi Maksimum 14,4 Nm (1.47 kgf.m / 7.000 rpm )
Tipe Starter Elektric Starter
Tipe Kopling Wet
Sistem Pendingin Mesin Liquid Cooled with Auto Fan
Pola Perpindahan Gigi 1-N-2-3-4-5-6

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!