iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…….asli nggak nyangka nasib Marc Marquez setragis ini. Setelah mengalami Crash di Jerez dan harus menjalani operasi tulang humerus yang patah akibat terhantam ban motor, kemudian terpaksa melakukan operasi kedua karena insiden buka jendela dan kini dilaporkan Marc kembali kemeja operasi ketiganya semalam. Operasi ini dikabarkan membutuhkan waktu hingga 8 jam tanda prosedur operasi memang tidak mudah. Celakanya, pasca operasi Marc diwajibkan istirahat total selama minimal 6 bulan. Sebuah kondisi yang akan memaksa Honda tidak lagi bisa mengandalkan Marc. Waahhh….

Seperti yang kita semua tahu, proses penyembuhan cedera Marc ternyata memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan. Kondisi ini memaksa Marquez berkonsultasi dengan banyak ahli bedah dalam beberapa pekan terakhir untuk menentukan tindakan terbaik. Dan sepertinya keputusan telah dibuat karena dipastikan Marquez pergi ke Madrid pada hari Kamis untuk konsultasi lebih lanjut dan menjalani operasi ketiganya semalam. Konon operasi ini membutuhkan waktu hingga delapan jam tanda operasi memang sangat rumit. Kepastian operasi diumumkan sendiri HRC pasca tindakan selesai….

iklan iwb

Dari keterangan HRC diatas,?operasi ketiga ini benar-benar terjadi. Operasi diklaim berjalan lancar walaupun butuh waktu hingga delapan jam, wah edian tenan kiee berarti. Pertanyaannya kenapa begitu lama ? karena operasi sangat rumit melibatkan pengambilan tulang dari pinggul Marc, yang mengandung sel darah merah tinggi, kemudian dicangkokkan ke area humerus di lengan kanannya di mana plat baru juga dimasukkan. Wihh ngilu tenan rek bacanya aja. Sepertinya butuh usaha keras jika Marc ingin pulih….

Operasi ini dilakukan oleh tim yang terdiri dari dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva, terdiri dari pengangkatan plat sebelumnya dan penempatan plat baru dengan tambahan cangkok tulang krista (pinggul) dengan flap kortikoperiosteal. Pemulihan Marquez diperkirakan akan memakan waktu hingga enam bulan, yang akan membuatnya absen di awal musim 2021 – yang akan dimulai pada 28 Maret 2021. Wisss sampeyan tarik maju kedepan. Ini artinya usai sudah harapan Honda kembali merebut juara dunia 2021….

Sisi bagusnya, Dovi punya peluang cak. Yup….Jika Marquez tidak dapat balapan diparuh 2021, akan membuat pintu terbuka bagi Andrea Dovizioso untuk kembali di MotoGP. Dovizioso memilih untuk mengambil cuti panjang setelah keluar dari Ducati pada akhir musim 2020, bahkan doi juga menolak jadi test rider sehingga ini akan membuatnya bebas melangkah.?Bebas dari hubungan apa pun dengan tim di MotoGP, praktis akan membuat Honda juga bebas meminta Dovizioso untuk mengisi posisi Marquez jika pembalap Spanyol tersebut harus melewatkan balapan. Apalagi Dovizioso pernah nunggang Honda di MotoGP 2008 hingga 2011. Kita tunggu saja cak. GWS Marc !! (iwb)

70 COMMENTS

  1. tulangnya malunion shingga harus dilakukan proses bonegraft utk merangsang numbuh Callus.. itu perlu waktu yg lama emang.. pdahal normalnya 3 bulan tulang sudah menyatu

  2. Isitghfar kalian yang masih nyumpah-nyumpahin pembalap. Mereka udah ngasih segalanya biar bisa mbalap. Udah lah ga usah fanboy2an buta begitu. Kalian hidup di dunia gak lama, memang berapa sih komisi dari hardselling gitu? Percuma gan nanti angus juga kalo udah mati, belom lagi karma di dunia menunggu. Speed recovery buat marc kasihan liat pembalap bener2 ngasih segalanya buat bisa balap.

    • Gw setuju ama Lu Bro, para FB dimari emang sakit mental semua. Entah apa yang mereka dapet sampai2 lupa bahwa di negeri ini hanya consumer tok isinya. Semoga gerombolan ini bisa belajar jadi manusia lebih wise lah.

      • Kaki Rossi nendang di sepang 2015. Kaki-kaki depan RCV juga gak kalah, bisa nendang pula di jerez 2020.
        Hadeuuhhh

      • Suara rakyat adalah suara tuhan. Pembalap yang disumpahin mungkin dia sendiri melampaui batas tuhan.

    • Betull itu Gan..

      Heran jg liat para Fansboy akut2 ini.

      Kayak bocah2 rebutan karakter Power Ranger aja saling ngejelekin. Gk dapat apa2 tp produknya di sembah2 bak Dewa Zeus hahaha

    • Gak masalah Nyumpahin pembalap. Toh dia manusia yang bisa over limit dengan sisi kemanusiaan dia sendiri.
      Yang tidak boleh itu menista pabrikan, apalagi hamhamhem. Iyo poraa??

  3. Ngeri banget ngambil tulang pinggul untuk dicangkok di bagian tubuh lain. Semoga masa penyembuhan dan pemulihannya berjalan lancar dan sesuai harapan.. setelah pulih 100% udah jangan ngebalap lagi, cari profesi lain yg masih berkaitan dengan balap motor. Kesian masih muda banget..

  4. Ambisi + bodoh + ceroboh setara dengan gak mampu bikin mesin kencang + curang

  5. Sepertinya sih Stefan Bradl masih tetap akan didaulat menggantikan posisi Marc untuk sementara sampai Marc pulih dan siap untuk balapan lagi.

    • ekekekeke

      Masih menjadi Misteri ????

      Sebesar dan seberat apa Jendela yg dibuka Mak Makuess ??

      gak ada yg bisa jawab
      04 Desember 2020

      H suuuuuuRrrrAM

      mueheehe

  6. Edyan saling hantam komentar sepanjang panjangnya antar dua kubu abadi..
    Untuk Mir selamat, anda Juara MotoGP 2020 tapi kalem kalau pas menang
    Untuk Marc, besok besok kalau menang balapan kagak usah banyak gaya
    Untuk Fabio , di Jerez 2020 menang , biasa aja kalee kagak usah banyak gaya

  7. Persis seperti yang saya duga.
    Semua harus kembali kepada akal sehat dan hati nurani.
    Kawan maupun lawan.
    Tundukan kepala, lepaskan topi.
    Motogp telah kehilangan salah satu pembalap terhebat sepanjang sejarah.

    Honda berisi para profesional. Dugaan saya, dalam waktu dekat mereka akan mengumumkan pengganti Marquez.

    Adios Campeon…!

Comments are closed.