iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….akhirnya IWB tanpa sengaja ketemu langsung skutik terbaru Yamaha yakni Gear. Sebuah skutik yang diharapkan mampu mendongkrak penjualan pabrikan garputala dikelas entry level Skutik. Nah…jika sebelumnya IWB hanya bisa melihat dari video…dilalah pada artikel ini kondisinya berbeda. IWB sukses melihat langsung, melototin dan meraba sang skutik. Dan impressi awal….wowwww, built quality tenan top tenan. Tapi….sayang ada satu hal cak. Opo kuwiii ???

Yamaha Gear, 1st impression ketika melihat skutik ini IWB harus berikan acungan jempol buat Yamaha atas built quality sang skutik. Walau masuk dalam jajaran skutik entry level….casing-casing tebal dan solid. Termasuk painting yang melaburi sekujur tubuh motor ini nyaris seperti bukan skutik seharga 16-17 jutaan. Panel-panel juga rapat minim renggang. Bahkan saat IWB intip area speedometer, plastik beningnya juga terlihat tebal cak…

Mungkin kita akan nyeletuk, kenapa speedometernya tetap analog? yaaaah…secara look speedometer analog memang memberikan kesan old design. Namun IMHO IWB pribadi lebih suka model analog? karena memberikan kesan mantap tidak kosong Ketika kita melihat area speedometer. Tendangan jarum yang bergerak memberikan kita sensasi berbeda dibandingkan dengan angka digital. Apalagi komposisi warna yang dipilih Yamaha pada speedometer Gear juga cukup apik. Terihat sporty dan tidak murahan…

iklan iwb

Kemudian bagian lampu depan dan belakang ternyata disuplai oleh Stanley. Cukup mengejutkan mengingat motor ini masuk kategori entry-level skutik. Dan terbukti built quality serta ketebalan reflektor lampu juga mantap. Untuk varian skutik harus IWB akui Yamaha? mampu mempertahankan kelebihan mereka di sektor ini. Dalam pandangan IWB desain Yamaha Gear sepertinya berusaha keras menonjolkan Sisi Sporty dan macho. Tiap jengkal casing plastiknya diberikan banyak variasi sehingga terkesan tidak kosong walau hal itu justru membuatnya terkesan ramai. Mungkin memang disesuaikan target marketnya cak…

Diatas semua…sekali lagi spesifikasi mesin dan fitur yang juga di atas rata-rata untuk range harga yang ditawarkan, Yamaha Gear cukup menonjol dari sisi material, painting dan juga finishing panel-panel yang tebal dan solid. Namun sayang seribu sayang, segala keunggulan itu seakan tercederai keputusan Yamaha yang tetap mempertahankan desain velg palang era lama. Velg Mio sejak 2004 sukses meluluh lantakkan? desain? secara keseluruhan. Soal ini IWB kritik keras agar para RND Yamaha Sudi memberikan perhatian lebih. Opo sih susahnya ngracik desain baru untuk pelk. IWB kasih contoh gambar dibawah bagaimana velg bisa membuat sebuah motor berubah secara look, jadi jangan diremehkan…..

” Mio M3 ganti velg, beda banget kan jadinya? “

Lhaaa piye cak, wisss atasnya muantaapppp….ngintip velg lha kok langsung tepuk bathuk. Mungkin sampean akan komen….ahhhh, gampang lah namanya velg tinggal beli aftermarket. Eittttt… IWB nggak setuju dengan opini ini karena bagaimanapun, ketika kita sudah membicarakan modifikasi…..pakem topik sudah berubah. Apalagi mayoritas produk aftermarket di pasaran tidak akan sedurable bawaan pabrikan yang sudah dites secara seksama durabilitynya. Lalu untuk desain, IMHO kurang mengalir diarea headlamp ketika dilihat dari samping. Termasuk behel yang terlalu panjang dan tinggi sekali lagi ketika kita intip dari side view. Mungkin kedepan bisa diimprove….wiss to pokoke biar Yamaha bisa fight back, horaaa seru ki pertarungan kalau ora imbang ngene…bener ora pakde….

Last… desain memang soal selera. Oleh karena itu IWB serahkan ke sampeyan untuk memutuskan Apakah Yamaha Gear sudah sesuai selera sampeyan. Yang jelas setelah IWB melihat langsung, IWB? bisa pastikan bahwa skutik ini memang istimewa soal built quality serta kelengkapan fitur. Sepertinya sulit untuk mendapatkan skutik dengan harga 16 hingga 17 jutaan dengan fitur selengkap Gear dipasaran. Nah, seperti apa sosok dari Yamaha Gear ? inilah beberapa foto yang bisa IWB share buat sampeyan. Full review video menyusul yo….piyee apik ora cak ? (iwb)

 

152 COMMENTS

      • Mueheheh BeAT dipake ngojol kaga harus top-up oli tiap minggu bwang… beda sama mesin syalomehhh syalalaalalomeeehhh ehh ehhh eeeehhhh

      • Yaelah..barongsai ber mesin aja lu dah kek apa koar2 nya…
        Begitu ZONK…LENYAP LAGI LU DALAM SEPTIX TANX MWUAAHAHAHAHA

  1. Entah ini RnD Yamaha Indonesia Budeg Apa Gimana
    Design sebagus apapun kalo velgnya masih gitu gitu aja ya ttp kebanting velgnya!

    Banyak Masukan Velg ganti velg ganti. Tapi nihil
    Niat Jualan Kaga Oyy?

  2. Head Lamp, Cetakan Nmax tapi dipotong pojokan bawahnya kiri kanan, jd lah gear. ada lg pelek legen. wkwkwkwkwk

    kenapa gk bikin motor 125 macam xeon, pake mesin lexi, ini malah yg gw tunggu2. malah bikin odong2 begini, buat apa lah mending jg beli beat lbh irit

    designernya terlalu memntingkan efisiensi dlm menelurkan product. ya aya aya ya

  3. selain ‘velg’ , bagian stop lamp itu kliatanya sal jadi ato gimana kang. gak nyambung sama behel . ato sekalian aja d lepas behelnya. malah kliatan lebih baek.

    • ekejejej

      Beda Ringgg …

      tapi apa sih yg gak bisa modif pak dhe

      beda dgn sebelah di modif tambah jelek

      H suuuuRrrAM

      mueheheh

      • Ekekekek ngakak guling-guling gue baca replyan komen si Mijone…
        biar kate beda ring tapi kalo as rodanya sama ya bisa PNP lah ?
        oon bat dah

  4. apa ada kemiripan dgn freego ya? bagian depan menurut sy oke punya, namun bagian belakang nggak banget…
    ntah lah klo yg gear ini…
    mudah?an aja bagus… krn videonya blm ada, jd belum jelas bentuk secara lebih real nya…

    • ekekekek

      justru bagus Mio Gear kasih belakang beda dgn generasi sebelumnya Mio S Mio Z
      mesin sama pakai Generasi terbaru SMG Freego

      yg jelas bukan Mesin Long Stroke sebelah

      H suuuuuRrrrAM

      mueheheheheh

  5. klo material sudah tak di ragukan,saya cuma kasih saran aja untuk yamaha,perbanyak skutik dengan shock yang empuk,jgn yg stiff/atos….

  6. Headlamp nya mirip sekali dengan Huruf ” Y ” kalau di lihat dari depan 😀

    kalau untuk area buntut belakang kayaknya lebih bagus adopsi kepunyaan MIO Z yg lama lebih singkron sm yg di depan

    • Mio s di kawinin sm mio z, jadi begini..
      Depan hampir mirip mio s, beda sein aja di pisah,sm spakbornya, bisa di bilang mio s versi upgrade lah..
      Belakang mirip beat..
      Yamaha emang udh g niat, cuma otak atik tampilan doang mesinnya itu” Aja palingan..

    • ekekekeke

      Selera, MIO Gear belakang beda malah bagus dr pada sama dgn Mio M3 Mio S

      sama dgn mbeoT mberrrr ??? ngacooo

      H suuuuRrrrAM

      muehehehe

      • Ga sadar diri lu, ndul…

        Liat dong di jalanan yg banyak apa…BEAT..!

        Motor 1 itu BEAT/ HAJAR SEMUA PRODUK Y ????

        Tanpa ampun sampe mencrett di gudang..?

  7. Kaya gini mau ngelawan beat? Gak tega gua bilangnya, tapi desain jijik kek begini kok bisa approval ya? Dimanalah letak taste dan citarasa artistik petinggi yahmama yg ambil keputusan?

  8. Cak wawan klo photo depan skutik yamahmud kelihatan mudaan 10th, klo photo depan skutik honhon kelihatan kusem kaya mukanye SALES HONBUL sebar brosurr di lampu merah

  9. emang velg nya wak..yg parah dari 2004 masa ga diubah2 kacau banget…. apa itu model udah dikontrak seuumur hidup motor matic yamaha…..?? coba tanyakan wak ke rnd nya yamaha

  10. Seko samping… Terlihat mika gsx disana
    Seko pojok depan terlihat bentuk nexII disana

    Dr belakang…
    Beat karbu pun jd

  11. Untuk soal material motor Y secara umum diatas H,terlebih untuk Gear ini memang Joss sekelas motor entry level,klo soal desain si selera pasar,soal velg persis alasannya spt IWB sebutkan,org dlm Yamaha bilang untuk komponen sekiranya aftermarketnya banyak dia ga akan sentuh terlalu banyak.Tinggal liat aja nanti di jalanan gimana secara visual realnya,Lexy n frego yg katanya jelek bodynya ternyata visual di jalan juga lumayan banyak meski ga sebanyak beat n Vario,market pasar indo itu lebih ke fungsionalitas untuk motor matic.

  12. Kualitas matrialnya emang Joss ni motor ternyata untuk ukuran entry level,tinggal liat aja nanti di jalanan secara real visualnya,Lexy n frego yg awalnya kurang di terima desainnya juga ternyata cukup banyak di jalanan makin kesini meski ga sebanyak beat n Vario.Untuk motor entry level di indo lebih mengutamakan fungsionalitas terutama matic.

    • ekekekekek

      itu cuma Koar koarr Gerombolan Guk Guk Mensboy H bilang jelek jelek

      Faktanya Larisss Manisss Tanjung kimpul banyak seliweran di jalan

      Masyrakat Cerdas gak mau dikibulin dan kata kata Busukkk H

      H suuuuuRrrrrAM

      mueheheheheh

      • Ngoahaha aslinya akibat pada tergiur cashback di stand2 pasar malem, dapet mesin vempayer syalomeh yg ganti baju doang ?

  13. lha timbang numpuk di gudang mending dipake lagi buat facelift. macem buntut r25, facelift kaleng kaleng

  14. Desain velg memang ga berubah, tapi yang mestinya jadi pertanyaan adalah: apa KUALITAS velg nya juga masih TIDAK BERUBAH alias GEAL-GEOL?

    Itu yang bahaya.

    • Saya bukan FB mana2.. tapi saya sering sedih lihat kondisi velg ‘legendaris’ ini di jalanan. Di satu sisi desain dan performa (sejak Mio J series saat itu), boleh dibilang lumayan.
      Tapi karena lahir di entry level, dan penggunanya rata2 remaja putri dan emak2 dengan nyali ‘ganas’, baru setahun penggunaan (dilihat dari bulan plat nomor), sering dijumpai velg ini terus berjuang melawan aspal walau dengan kondisi memprihatinkan (dan membahayakan). GEAL-GEOL.

      Semoga YIMM memperhatikan dan memperbaiki di seri Gear ini.

  15. ekekekekek

    Szk 113 cc
    Ymh 125 cc

    H ???
    Hareee Gini masih 110 cc Gak nyampeee ??

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehe

  16. ekekekekek

    wallahh,
    yg lain tambah ngejossss

    H malah pakai mesin Long strokeee

    H suuuuRrrrAM

    muehehehehe

  17. Punya usul, bagaimana kalo bagian jari velg yang berlubang catnya dikerik trus dicor almu biar lebih padat dan kua, kemudian di cat lagi hihihi

  18. salut sama cak iwb, walopun ga didukung pabrikan, sebisa mungkin masih menyampaikan pendapat untuk konsumsi publik, semangat terus cak

  19. ekekekek

    sebelah udah ngasih kode Red Alerrrt

    ehh yg rilis skopi Burikkk BanteT Bulukkk

    bener bener Red Alert

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheh

  20. IWB bisa pastikan bahwa skutik ini memang istimewa soal built quality serta kelengkapan fitur.

    ——
    ekekekekke

    Overkill MbeOT mberrrr Cakkkk

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheheh

  21. ekekeek

    Cak wawan aja udah bilang Istimiwir

    sebelah Auto Suntikkk Mati sazaaa

    H suuuRrrAM

    mueheheheheh

  22. ekekekekek

    Mensboy H yg kmaren koar koar 110 cc setara 125 cc

    Silahkan Adu drag sampai mlumah tungkerep ditinggal sekebon sama MIO

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehe

  23. ekekekeke

    Fix betul Mio 125 Fakta irit bahan bakar banget bahkan harganya Murah tapi gak murahan bandingkan dgn 110 cc tetangga sebelah bosokkkk

    H suuuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  24. ekekekek

    Matic ya Mio
    Mio = YMjet FI
    Mio = Bluecore

    sebelah
    MbeOT = Mesin JaHit
    MbeoT = mesin kena Stroke

    FIX udah ketahuan

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheheh

  25. ekekekekke

    katanya skopi digadang gadang 150 cc

    eh yg muncull New Skopi Burik Buluk Bantet

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheheh

Comments are closed.