iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Tobaaattt soto babat tenan kiee cak….mumet saking bingungnya. Iki kalau efek ilmu terawangan terlalu ngawur sambet kiri kanan, IWB jadi dibuat mumet dan puyeng. Lhaaaa piyee cak, setelah sebelumnya berhasil membongkar indikasi perubahan dapur pacu LMPV sejuta umat yang disinyalir akan berubah dari penggerak belakang (RWD) ke penggerak depan (FWD), kini IWB makin mumet sebab rumor beredar bahwa LMPV baru ini tidak lagi mengusung nama Avanza-Xenia. Namanya akan berubah dan ini membuat kita berpikir….lhooo Avanza-Xenia akan disuntik mati ????? benarkah demikiannn ??

Dari hasil terawangan IWB, duo kembar Avanza-Xenia atau kita singkat saja Avzen memang akan berevolusi. Perombakan yang akan membuat LPMV ini tidak lagi menggunakan penggerak belakang (RWD) namun depan (FWD). Dari sini wae IWB wis garuk-garuk alis cak karena seperti yang kita semua ketahui, justru kelebihan Avzen adalah RWD-nya yang dipandang lebih kuat dan tahan banting khususnya untuk melibas tanjakan ekstrim dengan penumpang full. Tapi siapa menyangkap PT TAM dan DAM memiliki strategi lain…

Nah dilalah belum kelar memastikan hasil terawangan kini muncul lagi hasil terawangan lain tentang Avzen. Ada skenario yang cukup mengejutkan bahwa new LMPV FWD nanti tidak lagi menggunakan nama Avzen. Namun sebuah nama baru yang otomatis akan meninggalkan nama legendaris tersebut. Lhooo maksude?? iki IWB juga rada bingung cak. Ada dua skenario, yang pertama LMPV penggerak depan ini nantinya adalah produk lain bukan Avzen. Sedang Avzen tetap dipertahankan dengan kondisi sekarang. Yang kedua…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nama Avzen bener-bener disuntik mati dan tidak lagi digunakan PT TAM dan DAM. So…dengan kehadiran LPMV FWD maka selesai juga nama Avzen. Herannya cak, dibalik keraguan, IWB malah menangkap yang paling kuat skenario kedua. Lhooo seriusan cak IWB? namanya wae hasil terawangan, akurasinya kan belum bisa dipegang. IWB sendiri cukup penasaran kenapa LPMV yang sudah laris manis dan menjadi idola malah akan berubah dan berevolusi dalam bentuk lain. FWD meninggalkan RWD, backgroundnya opooo ??

Tren, kejelasan segmen dan efiensi. Jadi cak dari rumor yang IWB terima, prinsipel mengganggap cost produksi RWD lebih mahal dibandingkan FWD. Selain itu FWD dianggap lebih efisien…lhaa piyeee, namanya wae tanpa gardan. Hal ini membuat penyaluran tenaga lebih spontan, minim lost dan irit. Walau ada beberapa kelemahan seperti kekuatan untuk nanjak yang menjadi kelebihan RWD yang sulit dijabanin FWD. Yang kedua adalah segmentasi. …

Konon prinsipel ingin merombak line up secara jelas dimana khusus untuk RWD akan digunakan hanya untuk mobil SUV. So…sampeyan pengen RWD? beli SUV jangan LMPV. Lhoo terus gimana dengan Innova yang masuk kategori MPV? Bertahap cak, isunya sih pelan-pelan akan kesana. Tapi ini memang sulit dipegang akurasinya. So…monggo wae ditampung dan dijadikan bahan analisa dimasa depan. Terus pertanyaan lain, kapan Avzen FWD generasi terbaru ini akan lahir ?

Dari hasil terawangan pribadi disinyalir masih lama…..mungkin lahir semester dua 2021. So….justru yang hadir duluan adalah Rocky dan Raize yang seharusnya akan muncul diawal 2021. Yahhh…idealnya sih bulan April 2021 dengan estimasi produksi 3000-4000-an unit tanda positioning disinyalir akan diatas Rush – Terios. Bandingkan dengan Avzen yang tembus 14 ribuan unit. Sedang generasi terbaru Avzen FWD, diduga mundur dari sebelumnya bulan 4…..dialihkan antara September atau Oktober 2021. Kuwwwiiiii terawangane. Bener tidaknya IWB nggak tahu. Mending sampeyan simpen dan tampung bareng-bareng untuk kita buktikan nanti dimasa depan. So Nama Avzen disuntik mati ? IWB nggak sulit percaya yak, sampeyan piyeee? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

  1. Prediksi ane:
    1.Avanza-Xenia tetap jalan sementara sambil tes ombak si FWD dan tetap pakai model sekarang tapi mesinnya 1300 aja. Tetap minim fitur buat armada rental/taxi (Transmover) dan biar pada pindah ke FWD.
    2. Yang FWD ini mesinnya 1500 cc (bisa jadi pakai CVT) dan namanya jadi Veloz dan kembaran versi Daihatsu yang masih belum ada nama. Yang ini yakin banjir fitur biar gak kalah sama saingannya.

    • Yap, avxen akan tetep jalan beriringan dengan mpv baru ini. Versi Toyota akan pake nama Veloz, versi Daihatsu rumor nya Daihatsu Luminas. Dan mobil ini akan jadi generasi baru juga buat perodua alza

    • yup. bocoran yg beredar di forum2 otomotif juga seperti itu.
      si DN Multisix ini akan menggantikan Veloz, sementara Avanza/Xenia tetap diproduksi untuk konsumen yg menginginkan mobil RWD.
      yg jadi pertanyaan,, bagaimana nasib Sienta?

  2. belum keprediksi cak avxen baru.
    sebelum calsig lahir sih ada kemungkinan avxen diupdate.
    tapi kalo di update, pasar avxen ini bakal ngenggol line up mereka sendiri cak.
    belum lagi nyenggol kehadiran produk baru mereka.

  3. menurut kabar sales toyota…..memang mau ada mobil baru sebagai perombakan gen avanza..pada tahun 2021……sales tsb sudah memberikan kabar pada tahun 2018 yang lalu

  4. Maaf Cak, revisi untuk penggerak depan atau FWD juga memakai gardan, gardannya digabung dengan transmisi, namanya kalo dipabrikan itu transaxle…

    Monggo di maklumi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here