iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sepertinya tahun depan negeri kita mulai akan menjadi pusat perhatian setelah WSBK memasukkan resmi kalender sirkuit Mandalika Indonesia musim 2021. Beda dengan Motogp yang menjadi sirkuit cadangan, WSBK berani memasukkan Indonesia sebagai kalender tetap yang akan dilaksanakan pada yanggal 12-14 November 2021. Wwwwwihhh cadaazzzz. Untuk lengkapnya simak rilis resmi WSBK berikut ini….

Kalender Balap Superbike MOTUL FIM 2021 sudah dirilis menjelang musim baru 2021. Mencakup empat benua, kalender WorldSBK rencanya akan berlangsung selama 13 putaran dengan satu race berstatus TBA (diumumkan kemudian) pada Putaran 12 di Australia saat. Sementara Indonesia direncanakan kembali untuk pertama kalinya sejak 1997. Sedang Estoril juga dipastikan berpartisipasi setelah musim 2020 menarik diri akibat COVID….

Sembilan race pertama Kejuaraan akan berlangsung di Eropa yakni TT Circuit Assen yang akan memulai musim pada akhir April, diikuti Estoril (tergantung kontrak), MotorLand Aragon, Misano dan Donington Park dll. Seri Prancis diubah pada awal September masuk race keenam, diikuti dua minggu kemudian di Catalunya, lalu Portugis di Portimao di awal bulan Oktober.?Tiga race terakhir akan berlangsung di luar Eropa dengan Argentina yang pertama yakni Sirkuit San Juan Villicum, sebelum menuju ke Indonesia dengan Sirkuit Jalanan Internasional yakni Mandalika….

iklan iwb

Mandalika akan memulai debutnya di WorldSBK (tunduk pada homologasi). Barulah dari sana dilanjutkan ke Sirkuit Phillip Island tetapi belum ditentukan tanggalnya. Yang pasti sebelum race ke-13 akan diumumkan. Balapan non-Eropa akan berlangsung hanya kelas WorldSBK dan WorldSSP. Yup…artinya Indonesia akan menggelar balapan WSBK dan WSSP tanpa WSP300. Sebuah kabar menggembirakan walau semua tergantung perkembangan homologasi nanti. Yang mengejutkan Indonesia menggantikan Sepang Malaysia yang dianggap sepi penonton. Makanya cak…ramaikan nanti tuh Mandalika, ediann masuk beneran euyyy, horeeeee….(iwb)

29 COMMENTS

      • Betul sekali. Jangan lupa mendoakan putra-putra bangsa Jepang yang sudah ngebuilt motor-motor kesayangan kita semua anak bangsa Indonesia.
        Mantab Gandhozzz Djiwa SBK
        Lanjutkannnn laaagh ????

    • Liat banner di atas…
      Nex II : 1 banner
      Scoopy : 1 banner
      Genio : 1 banner
      Yahama : 1 banner 3 motor
      ekekekekek syuram syuriruriram

  1. Siap sambut n menampung gadis-gadis hispanis macem eva mendes di sirkuit caaakkk
    Sintal gak tinggi kulit kecoklatan rambut panjang gelap. Ennaaaaa n ni’mataaaa vi doonya

  2. STH …..bukannya setiap sirkuit mmg musti lolos homologasi ya? desain baru klo g lolos bisa2 ga bisa lanjut…. misal, spek aspal yg dibawah standar, atau akses medis yg susah

  3. Kandani koncone smpyan iku lek…
    Ojo gluduk.e ae seng glegar gleger lek…
    Keterak angin mendunge sak gludug.e ilang..gk sido udan…

  4. Asalkan rider dari negeri Indonesia saya dukung baek doa maupun support rohaniah

    • Sungkem dulu sama anak bangsa Jepang yang sudah ngebuilt motor-motor ajib

Comments are closed.