iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sepertinya tahun depan negeri kita mulai akan menjadi pusat perhatian setelah WSBK memasukkan resmi kalender sirkuit Mandalika Indonesia musim 2021. Beda dengan Motogp yang menjadi sirkuit cadangan, WSBK berani memasukkan Indonesia sebagai kalender tetap yang akan dilaksanakan pada yanggal 12-14 November 2021. Wwwwwihhh cadaazzzz. Untuk lengkapnya simak rilis resmi WSBK berikut ini….

Kalender Balap Superbike MOTUL FIM 2021 sudah dirilis menjelang musim baru 2021. Mencakup empat benua, kalender WorldSBK rencanya akan berlangsung selama 13 putaran dengan satu race berstatus TBA (diumumkan kemudian) pada Putaran 12 di Australia saat. Sementara Indonesia direncanakan kembali untuk pertama kalinya sejak 1997. Sedang Estoril juga dipastikan berpartisipasi setelah musim 2020 menarik diri akibat COVID….

Sembilan race pertama Kejuaraan akan berlangsung di Eropa yakni TT Circuit Assen yang akan memulai musim pada akhir April, diikuti Estoril (tergantung kontrak), MotorLand Aragon, Misano dan Donington Park dll. Seri Prancis diubah pada awal September masuk race keenam, diikuti dua minggu kemudian di Catalunya, lalu Portugis di Portimao di awal bulan Oktober. Tiga race terakhir akan berlangsung di luar Eropa dengan Argentina yang pertama yakni Sirkuit San Juan Villicum, sebelum menuju ke Indonesia dengan Sirkuit Jalanan Internasional yakni Mandalika….



Mandalika akan memulai debutnya di WorldSBK (tunduk pada homologasi). Barulah dari sana dilanjutkan ke Sirkuit Phillip Island tetapi belum ditentukan tanggalnya. Yang pasti sebelum race ke-13 akan diumumkan. Balapan non-Eropa akan berlangsung hanya kelas WorldSBK dan WorldSSP. Yup…artinya Indonesia akan menggelar balapan WSBK dan WSSP tanpa WSP300. Sebuah kabar menggembirakan walau semua tergantung perkembangan homologasi nanti. Yang mengejutkan Indonesia menggantikan Sepang Malaysia yang dianggap sepi penonton. Makanya cak…ramaikan nanti tuh Mandalika, ediann masuk beneran euyyy, horeeeee….(iwb)

Advertisements