iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….pasti sampeyan akan komen dengan judul diatas, cak IWB kenapa judule serem benerrrr? kenapa judule pedes? nggak juga….kita perlu melihat dari sisi mana dulu kita memandang. Tapi judul diatas sebenarnya memang sengaja IWB berikan tekanan agar para dedengkot RND seluruh pabrikan paham yang ada dalam benak kita biker. Lhaaa piyeee…IWB juga pemakai lho, konsumen tulen yang bisa menilai sebuah motor. Walaupun Blogger, IWB juga mencintai roda dua dengan segenap passion serta hobby (boso anyar maneh kieee) dimana jika motor juozz IWB nggak sungkan untuk meminang juga. Desain moncrottt ?? jangan harap dilirik !!! ini opini IWB yang patut dibaca dengan tenang dan terbuka…

Motor….jika membicarakan benda ini sebenarnya tidak ubahnya ketika kita melihat sosok gadis. Sampeyan…laki-laki pasti paham maksud IWB. Ketika pria melihat gadis cantik…sopo sing ora ijo matanya. Siapa yang nggak curi-curi pandang terpesona. Kulit kuning….alis tebal…rambut hitam terurai….bibir ranum merah tanpa lipstik…pipi nge-pink ketika kena colek sinar matahari….badan bak biola tinggi semampai….wisss pokoke cakepppp. Sebagai laki-laki secara alami sampeyan pasti akan tertarik seperti magnet seraya bergumam. ” Juangkrrikkkk ayuuuune rekkk, anake sopo kuwiiii…” ? celotehan umum para pria….

Pada titik itu tidak terbersit sama sekali untuk mengetahui dulu sifatnya. Baik atau judes, pasti nggak mikir cak. Yang pertama pokoke pengen kenalan…..lainnya urusan belakangan. Bahkan ketika kenalpun kemudian ada sifat dan beberapa kelemahan yang membuat penilaian kita turun, kadangkala porsi toleransi yang kita berikan sangat fleksibel. Lhaaa piyeeee cak….areke uaaayuuu pol je, eman-eman kalau dilepas. Judule sampeyan wis leleh sama paras ayunya yang menggetarkan. Celakanya…..kondisi ini berbanding terbalik ketika melihat gadis kurang cakep. Lek boso jowo standart ora ayu. Jangankan ngelirik curi pandang….melihat saja biasa wae….

iklan iwb

Tidak ada getaran yang memabukkan. Dititik ini sampeyan wis ora perduli walaupun gadis tersebut memiliki hati luar biasa baik, ramah, penurut dan juga santun. Judule 1st impression wis ora tertarik so untuk mengenal lebih jauh alias kenalan pastinya juga nggak ada. Tekanan hati untuk mendekati zonk….disinilah akhirnya impressi fisik itu sangat menentukan. Impressi pertama yang akan membuat siapapun tersedot, mendekati dan melototin sambil berkata ” Wowwwww”. Bahkan dalam pandangan mata IWB…..1st impression adalah kunci untuk memasung hati para lelaki. Mayoritas adalah Impressi fisik, dan inilah yang sebenarnya juga terjadi pada motor yakni desain !!

Yup….celotehan yang IWB tuturkan diatas hanyalah ilustrasi ringan untuk memberikan gambaran pada pabrikan pentingnya 1st impression. Paras ayu adalah desain dan hati atau sifat baik adalah fitur. Jadi percuma jika pabrikan memberikan fitur seabreg namun desainnya moncrottt…nggak bakal dilirik cak. Rona-rona cinta itu tidak akan timbul kalau nggak malah dijauhi. Perkara fitur ? wissss nggak keki cak, judule wis nggak falling in love kie terus njurrr kepriyeee. So….menurut IWB impressi fisik atau desain merupakan kunci utama untuk membuat kita akan memutuskan…minang motor ini atau tidak. Bahkan jika fiturpun standart namun desain keren puol, seringkali jauh lebih berhasil dibanding desain ancur namun fitur seabreg….dari sini siapa yang setuju dengan IWB ?

Last…….jangan pernah meremehkan soal desain. Pabrikan harus mengerahkan segenap kemampuan untuk meracik desain seganteng mungkin disesuaikan dengan selera biker region setempat. Jangan disesuaikan dengan negara pembuatnya, kuwi sing amsyong. Karena seringkali praktek egois ini akan membuat daya gedor sang produk tumpul yang pada ujungnya layu sebelum berkembang. Kan sayang cak. So….buat para pabrikan, fokuslah pada desain karena kunci produk sukses sebenarnya dari sana barulah lainnya mengikuti. Syukur-syukur desain juoz fitur mantap. Jangan pernah meremehkan desain karena pengalaman masa lalu sudah cukup menjadi contoh real. Piyeee cak…..masuk ora dengan opini IWB ??? monggo tambahin jika ada yang kurang…..semangat dan jangan pernah kendorkan spirit…gazzzzz !! (iwb)

67 COMMENTS

  1. Nyinggung Suzuki dan Yamaha…
    Tapi benar sekali pendapat IwB…
    First impression konsumen dalam memilih kndaraan adalah tampangnya…

  2. Kayak suzuki naked nya pada zonk designya ancur ??? bolak balik ganti nama sampe pake nama bandit dll design tetap ancur

    • “… Last??.jangan pernah meremehkan soal desain. Pabrikan harus mengerahkan segenap kemampuan untuk meracik desain seganteng mungkin disesuaikan dengan selera biker region setempat. Jangan disesuaikan dengan negara pembuatnya, kuwi sing amsyong…”

      Honda Spacy jg salah satu contoh desain yg laris di eropa tapi ga dilirik di Indonesia….

      Indonesia punya cita rasa sendiri…, suka desain yg sporty dan runcing2. Ga suka desain kalem yg membulet.

    • Wajah ganteng kyk thailancung
      Body sexy kyk binaragawan
      Tapi kelakuan kayak FBY
      Yahahaha……cuman di ketawain cewek doang lek…..

    • Cewek cantik,body mulus tapi gak bisa masak,males malesan,singing ke suami lah percuma lek.
      Mending cewek biasa aja tapi pinter segala galanya.daripada cantik tapi gak bisa apa apa.yo sue kan.

    • Pasti nyinggung seluruh produk Suzuki motor, Vixion series & velg motor Yamaha 125cc selain freego lexi

  3. Masoook..
    Jadi inget dulu pny vixion 2009 sampe di jual karena pengen minang si byson.
    Walau udah tau teknologi lebih jadul dibanding vixion.
    Tp desain byson lebih jos dan macho.
    Ane pakai motor ga suka modif2, karena pengalaman durability nda sebaik ori dan sering banyak masalah setelah pemakaian lama.

    • Design bagus,Fitur seabrek,servis tiap bulan,mesin kemrosak,bon servis nyampah ya percuma malah lebih parah kek di kibulin dari design ?

      • Design buosokkk, Fitur useless, top-up oli tiap setengah bulan, mesin vempayer kemricik, itulah mongtor kebanggaan kecamatan ngeropah????

    • Awooaaookkk…

      Koar2 sekali pencet ketauan motor dimana, tapi VELG Jaman SINGOSARI, mesin parut kelapa..

      Mending vitur GA JELAS itu di ilangin, di ganti yg lebih manfaat…
      Kek orang buta nyari sesuatu sampe ga tau motor sendiri..?

  4. Padahal yg ditekankan adalah pentingnya FIRST IMPRESSION.
    Penjelasannya panjang kayak menumpahkan kekesalan karena ada yg kagak paham2 juga yg dimaksud lek IWB dan biker di Indonesia wkwkwk.

  5. wes to asline dari artikel sebelum sebelumnya intine yamahmud kui desain e LOL…….. asline arep ngomong gitu kang iwb ini wkwkwk….. setuju cak JOS

    • Kepengen bli motor ganteng, fitur melimpah, kualitas jepolan, harga jual tinggi belilah HONDA
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  6. Fitur seabrek tapi useless, desain moncrottt, velg goyang dombret, mesin vempayer syalomeh syalalalalomeh

  7. RND yamah kesindir banget ini.wkwkw
    berkat mio gear. wkwkw

    amsyongggg lek. wkwkwkkw
    YMII wis kaya, jd ra perlu jualan laris, wiss ngunu tok

  8. ekekekek

    mBeOT mberrr dan Skopi Burikkk Bulukkk BanTET

    Fitur udah digebuk sama FreeGo dan All New MIO GEAR

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheh

  9. Jangan gitu cak sama suzuki. Kasihan kan itu karena jepangnya yg budeg. Suzuki keluarin saluto,burgman dan 250cc,yamaha kluarin grand filano,R25 4 silinder,moge lokal MT07, honda CB400 lokal,250 4 silindernya.

  10. Yamaha kalau gak ad nmax/aerox auto pailit dh di indo… dealer nya semakin hari semakin menyusut.. gitu ya gak peka petinggi2 nya…

  11. Dear Yamaha, sudahlah tutup pabrik aja. Pulang aja ke JEPUN sana malu2in desainer nya kagak ada juga yg mau beli produk abal2 asal njeplak wkwkwkwkwk

  12. Yamaha gear… Hm lumayanlah, desain mirip kek nmax versi lite… Cuma bagian lampu bagian bawah yg bikin jelek.. Jd kaya tengkorak, mirip kaya vixion… Bagian ini harus direvisi cak

  13. Emang rupa itu membawa kesan yang mendalam saat first impression pertama lihat , desain bagus pasti dilirik…di indo banyak juga kan bengkel accesories motor dan rata rata jualan accesories untuk meng upgrade tampilan motor mereka, cuma segelintir yg mau upgrade performa..dr sticker, lampu, kaca, bahlan sekecil baut pun ada tujuannya untuk tampilan … Jd market sini udah jelas tampilan duluan dr yg laen…

  14. Ini mah motor masa depan lo nya aja yg katrok,sekarang dilihat wagu/jelek padahal ini motor nanti booming di tahun 3000?,yg nikmatin nanyi cicit lo pade?

  15. Spacy, Address, contoh motor terlaris tapi di eropa sonoh. lah mio gear ngikut ngikut desain ala-ala eropah tiba-tiba datang dengan desain kalem dan lembut disini yang laku yang banyak garis garis tajam sporty…. siap-siap aja suntik mati tahun depan. desain mio M3 adalah yang terbaik. tinggal di facelift sana-sini tambah fitur. material mesin di perbaiki pasti laris manis minimal bisa bertahan mengahadapi superioritas honda beat skrg.

  16. Kata siapa fitur seabreg fitur moncrot ga dilirik..? Bahkan fitur biasa desain moncrot juga banyak dilirik, desain wagu, kaku, muka amburadul, mesin ngorok, klotok2, kasar, kulit bergetar dan buluk kusam, setang kikuk, jok aspal, sokbeker amblas, pantat monyet, operpret, kualitas amburadul alakadarnya, langganan bengkel, kualitas murahan… Lha itu banyak yg beli.. Karena apa..? Ya karena parabeha mbeat mbeot maling teriak maling ga mau tau keburukan dan kesalahannya, tukang nyinyir.. Baru yamaha ngeluarin GEAR aja udah ngelantur kata2nya, kegelisahannya begitu ternoda.. Muak behaaaa behhhaaa.. Mbeotmu kalah telak ma GEAR, mulutnya ga jelas gitu.. Pada mabok yaa haaa behaaaa..? Ngaku aja ga usah bilang2 GEAR, padahal mah mbeot, waria, siupil, picek, deprot hiyaaaa malu2in lihatnya juga.. Behaaaa behhhhaaa.. Parabeha mbeat mbeot.. Kapokmu kapan..

  17. Bwahahahahahaa….panglima biola ketauan edisi kolonial dari seleranya masih yg berbentuk biola bwahahahaha
    ???????
    Bwahahahahahahaha

  18. Pertimbangan saya pilih motor:
    1. Proporsionalitas antara bobot badan dan bobot motor . Beat (2020) ok ok mio ok
    2. Starter acg. Beat ok mio (gear) ok
    3. Getaran mesin. Beat ok mio gear (???)
    4. Desain. Beat ok mio gear ok ok
    5. Fitur. Beat ok mio gear ok
    6. Velg. Beat ok mio gear (???)
    7. Harga. Beat ok mio gear ok
    8. Peeformance mesin: beat ok mio gear ok ok

    Jumlah ok:
    Beat: 9
    Mio gear: 8

    Winner: beat. Kecuali setelah dibuktikan bahwa getaran mesin dan durability velg nya mio gear sudah ok.
    Terima kasih

Comments are closed.