iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediaannn cakkkk….ngowoh bin doweh tenan ketika IWB melihat generasi terbaru skutik yang diklaim penantang dari pabrikan Jepang seperti NMax dan PCX. Genenerasi terbaru yang diberi label Kymco KRV 175 2021 ini bener-bener mencengangkan cak. Speknya jabal bajul bikin ngiler. Bayangin wae…Kymco KRV 175 2021 sudah dijejali monoshock tengah dengan swing arm model independent seperti motorsport termasuk penggerak roda belt yang senyap dan mengingatkan kita pada moge-moge brand Eropa. Nah seperti apa sosok dari Kymco KRV 175 2021? intip detilnya dibawah ini….

Siapa yang tidak mengenal Kymco, pabrikan asal Taiwan ini tidak diragukan lagi pengalamannya di kelas skuter. Justru kalau kita tarik sejarah masa lalu bisa kita temukan fakta bahwa Kymco sebenarnya salah satu pabrikan yang begitu getol memperkenalkan skuter di tanah air setelah Piaggio. Makanya soal kemampuan wis ora usah diragukan cak. Nah…di akhir 2021 ini pabrikan Taiwan menggebrak pasar dunia dengan memperkenalkan matic terbarunya berlabel Kymco KRV 175 2021…..

Beda dengan beberapa skutik 150-200 cc pada umumnya sampeyan bakal terkejut karena Kymco KRV 175 2021 memiliki fitur yang sangat mencengangkan. Skutik ini sudah dijejali banyak fitur edian yang mungkin di pabrikan Jepang hanya hadir pada kelas premium. Intip saja kehadiran swingarm independen serta penggerak Belt (drive belt). Penggerak ini diklaim lebih senyap dan low maintenace….

iklan iwb
iklan iwb

Di luar desain yang juga cukup agresif karena banyak sekali layer-layer yang membuat skutik ini tampil sporty termasuk bentuk stop lamp dual keen LED, Kymco KRV 175 juga di jejali shockbraker belakang tunggal dengan posisi di tengah frame atau biasa kita sebut monoshock Tengah. Alhasil secara Look motornya Jadi terlihat garang. Kymco KRV 175 juga mengadopsi sistem transmisi yang sama dengan varian skutik moge Kymco lain yakni AK 550. Itu belum seberapa karena kalau sampeyan bedah secara seksama….Kymco KRV 175 versi 2021 sudah memiliki beberapa fitur sebagai berikut :

1. Smart key
2. Traction control (TCS)
3. USB charger type C
4. Sistem pengereman anti lock brake system atau ABS
5. Lampu LED dengan DRL
6. Flat floor deck
7. Drive belt yang membuat penggerak roda lebih senyap dan juga harga lebih murah dalam hal perawatan
8. Independen swing arm
9. Mesin SOHC 175cc 4 katup Liquid cool engine yang mampu memuntahkan tenaga hingga 16,7 PS di 7500 rpm dengan torsi 15,68 nm pada 6000 RPM

Itulah sekilas tentang skutik terbaru Kymco KRV 175 versi 2021. Selain beberapa poin diatas bisa kita lihat skutik ini juga memiliki tangki bahan bakar cukup besar yaitu mencapai 7,2L dengan bobot hanya sekitar 133,5 kg. Jiann mantappp cak….

Last….Kymco KRV 175 dibekali ring roda 13 inci dengan ukuran ban 110/70 depan serta 130/70 belakang. Sayang tidak tergali berapa banderol yang dipasang Kymco KRV 175 ini. Tapi dipastikan motor matic yang juga memiliki diskbrake model gelombang ini akan didistribusikan di Taiwan terlebih dahulu baru akan diekspor ke seluruh negara dunia setelahnya. So…seperti apa sosok dari Kymco KRV 175? Intip beberapa fotonya di bawah ini….keren euy…..(iwb)

Spesifikasi Kymco KRV180 2021

Engine type: water-cooled four-stroke OHC 4V single cylinder
Displacement: 175.1cc
Maximum horsepower: [email protected] ,500rpm
Maximum torque: [email protected] , 000rpm
Curb weight: 133.5kg
Seat height: 795mm
Wheelbase: 1,400mm
Fuel tank capacity: 7.2L
Tire size: front wheel 110/70-13,
Rear wheel 130/70-13
Front shock: periscope type front fork
Rear shock: horizontal single-gun shock absorber
Front brake: one-way double-piston caliper single disc
Rear brake: single disc

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

63 COMMENTS

    • “Jadi kami harap dalam beberapa pekan ke depan, bulan, kami bisa bilang kalau si pebalap kembali fit sepenuhnya. Tapi sayangnya, saya tidak bisa menjawab itu, kami cuma berharap,” papar Puig.

      Sementara itu, beredar kabar bila Marquez ada kemungkinan akan menjalani operasi yang ketiga. Dia bakal melakoni transpantasi tulang pada 1 Desember mendatang, dan ada kemungkinan bakal absen 6 bulan

  1. Nah..klo yg ini SETUJU GUE..!!!

    LIAT SWING ARM nyaaaaaaa….daaamn..!!!

    Ini baru namanya DESIGN..!

    Bukan campur2..emang BAKWAN

    GA Berlaku pelek jaman Singosari di produk BARU..!

  2. Nemex di bawahnya PCX
    Vario kawe di bawah adv
    Sekarang yang baru nongol miong gear geol di bawah beat
    Wer wer di bawahnya crf
    R 15 di bawah CBR 150R
    R 25 udah suntik mati di bawah CBR 250R
    Muehehehehehehe..
    Mau ketawa dapat pahala

      • Urat malumu yg Putus Cuk Alan SiAlan.. Jungjuganmu yg semakin G JELAS, Nyontek design Orang/ merk lain tapi masih aja dibela sampai g punya Kemaluan.. begitu keluar design asli Yamalu (= Miong Gear Geol) ketahuan dech memang design Yamalu Semakin TIDAK JELAS.. FAKTA.. CATAT LAN..

    • Jungjugan Mijone semakin G JELAS, Nyontek design Orang/ merk lain tapi masih aja dibela sampai g punya Kemaluan.. begitu keluar design asli Yamalu (= Miong Gear Geol) ketahuan dech memang design Yamalu Semakin TIDAK JELAS.. FAKTA.. CATAT Jon..

    • Usb c mbell?
      itu nanti dari headlamp bsa buat projecting netflix ke dinding ndak ya kira kira klw dicolokin ke smartphone.

  3. Kymco memang desainnya keren dari jaman baheula. Sayang kalau nyari sparepart sulitnya luar biasa. Makanya jetmatic generasi awal sudah sangat langka di jalan dan cuma jadi rongsokan.

  4. “Jadi kami harap dalam beberapa pekan ke depan, bulan, kami bisa bilang kalau si pebalap kembali fit sepenuhnya. Tapi sayangnya, saya tidak bisa menjawab itu, kami cuma berharap,” papar Puig.

    Sementara itu, beredar kabar bila Marquez ada kemungkinan akan menjalani operasi yang ketiga. Dia bakal melakoni transpantasi tulang pada 1 Desember mendatang, dan ada kemungkinan bakal absen 6 bulan

    • ekekekeke

      ANyep ANyeppp Angel

      Berita SP ( SEPI )

      Ada Familia yg protessss Hasil Operasi juga Anyepppp

      H suuuuuRrrrrAM

      mueheheheheh

  5. Dijaman sekarang, saingan mesin, klep sudah biasa di matik topspeed juga beti, tapi kalo fitur masih belum banyak tergali dan terekspose, cntoh kaya ni matic, gamasalah memberi udara baru di matic tanah air

  6. Kymco KRV 175cc kayanya buat head to head mesin matik Honda 4v 156,9cc
    Tebakan saya spec Kymco KRV 175cc = Bore 62,xmm X Stroke 57,xmm

  7. Sebenernya real skutik ya kymco,cm kbykn kt yg krg sreg sm merk nya. Teknologi skutik kymco sbnrnya diatas 1 step dr pabrikan jpn.

  8. Kenapa sih yamalu harga jual di bawah Honda terus.. takut gak laku apa gimana yah
    Muehehehehehehe…
    Di bawah Honda aja yamalu masih gak laku muehehehehehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here