iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…selain merilis Ninja ZX10R, Kawasaki juga meluncurkan versi homologasi WSBK yakni ZX10RR….alias beda R dibelakang. Untuk versi double R ini dianggap istimiwirrrr karena memang diracik lebih tinggi dari spek single R. Emang apa bedanya dibanding single R dan seperti apa sosoknya ? yuk kita intip cak….

Seperti yang sampeyan semua tahu Kawasaki heavy industry resmi meluncurkan generasi terbaru superbike senjata mereka di ajang World superbike yakni All New Ninja ZX10R 2021. Perombakan total yang sudah IWB bahas di artikel sebelumnya juga menunjukkan bahwa Kawasaki ingin berusaha keras mempertahankan legimitasi mereka di ajang balap Mass production 1000cc. Oleh karena itu diperlukan revolusi total mengingat generasi ini mendapatkan tekanan regulasi standar emisi gas buang Euro 5 yang terkenal bengis dan kejam terhadap power…

Oleh karena itu perlu adanya sentuhan dapurpacu termasuk elektronik yang semakin canggih serta dipercaya bakal meningkatkan kemampuan handling motor. Kawasaki meluncurkan dua varian dimana untuk versi standar disebut sebagai Ninja ZX-10R. Lalu untuk versi homologasi WSBK disebut sebagai Ninja ZX10RR. Nah beda R di belakang ternyata memang memberikan perbedaan yang cukup kentara khususnya dari ledakan horse power. Seperti dilansir Kawasaki, pada versi RR mereka menggunakan perangkat piston serta komponen yang lebih mumpuni seperti hadirnya Titanium pada connecting Rod….



Selain itu untuk versi RR lengkingan atas juga lebih tinggi 400 RPM. Tidak hanya itu pada paket pembelian sampeyan juga sudah mendapatkan velg alumunium tempa yang diracik langsung oleh Marchesini khusus untuk ZX10RR dikawinkan dengan ban mumpuni yakni Pirelli Diablo supercorsa SP. Komponen ini tidak sampeyan dapatkan pada versi standar. Yang membuat versi RR istimewa lagi adalah produksi yang hanya dijual sebanyak 500 unit sedunia. Angka yang tentu saja akan membuat pemilik merasa bangga karena termasuk limited edition…

Last….pada Ninja ZX10RR, Kawasaki tidak banyak memberikan sentuhan striping alias polosan khas Kawasaki (lime green). Hampir sekujur bodi disepuh warna hijau. Menurut informasinya Kawasaki ZX10RR 2021 ini dijual oleh Kawasaki di angka $29,000 atau setara dengan 400 jutaan. Sebuah harga yang cukup terjangkau bagi biker tanah air namun tidak untuk biker luar negeri yang menganggap harga ini terlalu tinggi. Hhhmm…mereka nggak tahu gilanya banderol moge tanah air cak hhehehe Untuk memberikan gambaran seperti apa sosok versi RR, sampeyan bisa intip beberapa fotonya dibawah ini…..piye cak, keren oraaa ? (Iwb)

Advertisements