iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….sepertinya Yamaha lagi keranjirang marvel heroes. Lhaaa piyeeee, sitik-sitik rilis motor dengan livery special berdasarkan movie. Terbukti setelah mereka sukses merilis NMax versi Starwars, kini yang terbaru pabrikan garputala meluncurkan dua produk andalannya yakni FZ25 dan XTZ250 versi Marvel dan Black Panther. Wowwwww….bikin penasaran kieee. Seperti apa ? simak detilnya dibawah ini…

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-50 di Brasil, Yamaha mempersembahkan seri spesial yang terinspirasi dari tiga pahlawan Marvel: Captain America, Captain Marvel dan Black Panther. Nahh catat cak….Yamaha Brazil yo bukan Indonesia. Seperti tindakan mereka tidak mengejutkan karena diajang Motorcycle Show 2019 lalu. Yamaha juga memamerkan motor versi karakter lain seperti Iron Man, Spider-Man, dan Thor. Sedang untuk versi motor sekarang…ada dua model yang mendapatkan sentuhan yakni….XTZ250 dan FZ250….

Yup….tiga livery yang sekarang dihadirkan adalah XTZ 250 versi Captain America, Fazer 250 (FZ25) versi Captain Marvel dan Fazer 250 versi Black Panther. Menurut informasinya beberapa motor versi Marvel comic ini akan dipasarkan mulai bulan ini diseluruh dealer Yamaha Brazil. Sekilas informasi motor yang kita sedang bahas…..kedua model menggunakan dapur pacu 249cc SOHC 2 katup pengabut bahan bakar injeksi dengan transmisi 5 speed. Engine ini mampu memuntahkan tenaga hingga 20,4 Hp pada 8.000 Rpm dan torsi maksimum 20,5 Nm. Lhooo emang powernya sama ?



Betul cak, basis engine dan model keduanya sama. Yang membedakan hanya genre dimana XTZ 250 bisa kita anggap sebagai adventure bike. Selain itu XTZ250 dibekali suspensi dengan stroke panjang…khas adventure yang butuh ayunan suspensi mumpuni. Sayang banget cak, tidak disebutkan detil berapa Yamaha menjual motor ini dikhalayak. Namun karena disebut special edition maka motor ini seharusnya akan menjadi gacoan istimewa yang membuat bangga pemiliknya….

Last……marvel comic memang digandrungi di Brazil, so rasanya kecil kemungkinan Yamaha Indonesia akan menjual motor ini ditanah air karena beda tren cak. Nahh seperti apa sosok dari FZ25 dan XTZ250 versi Marvel dan Black Panther ? intip detilnya dibawah ini….piyee juozz oraaa cak ? (iwb)

Advertisements