iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Horaaaa trimo cak judule, hati kesel dan ndase cekot-cekot saat mendapatkan konfirmasi bahwa Yamaha memilih menendang Lorenzo dan mengajak gabung Cal Crutchlow sebagai tester Yamaha musim depan. Kekesalan ini dilemparkan Jorge dengan menyindir Yamaha sebagai pabrikan yang kurang jeli karena sudah menukar emas (dirinya) dengan perunggu (Cal Crutchlow). Ungkapan ini pun direspon Cal Crutchlow dengan santai dengan menyebut Lorenzo adalah sosok yang kesepian dan kurang teman. Disinilah friksi makin kencang karena Lorenzo ganti membalas cak. Welehh-welehhh…lambe wedok tenan kieee, ngono wae iso gegeran yoooo….

Keputusan Yamaha menggantikan posisi Lorenzo sebagai test Rider ternyata membuat kesal pembalap Spanyol tersebut. Kekesalan ini melahirkan sebuah sindiran pada Yamaha dengan mengatakan bahwa pabrikan garputala tidak jeli untuk memilih tes rider dan Rela menggantikan emas dengan perunggu. Emas disini maksudnya adalah dirinya sendiri Sementara perunggu adalah Cal. Memang pernyataan Lorenzo ini tidaklah patut untuk di dengar peserta terkesan meremehkan eksistensi Cal. Tidak heran pembalap Inggris merespon sindiran Lorenzo dengan jawaban yang super mantap….

Aku tidak punya kalimat yang tepat untuknya. Karena dia merasakan apa yang dia rasakan. Aku sendiri sangat menghormatinya sebagai pembalap, juara dunia lima kali – dia pasti akan banyak mengungkit-ungkit itu yakni juara Dunia! Dia luar biasa sebagai pembalap dan sangat, sangat spesial di motornya, tapi itu tidak berarti dia test rider hebat. Sesederhana itu. Jadi aku tidak ambil pusing dengan apa yang dia katakan….

iklan iwb

” Aku yakin keputusan tersebut (Yamaha memilih Cal) memang sangat mengganggunya. Dan pada akhirnya tidak ada yang perlu aku kuatirkan karena aku orang yang sibuk dan bahagia. Banyak yang harus aku lakukan karena aku punya keluarga, teman dan jelas kalian tahu….dia (Lorenzo) sepertinya hanya bosan dirumah…” cetus Cal santai. Selesai disitu ? horaa cak. Lorenzo ternyata berang dengan pernyataan Cal via speedweek. Doi langsung menimpali dengan kalimat tak kalah pedas….

Mengatakan aku bukan test rider yang bagus sama seperti mengatakan bumi itu persegi. Insinyur dan pembalap yang pernah bersamaku baik di Yamaha dan Ducati tahu betapa bagusnya aku dalam mengembangkan motor dan membantu mereka untuk membuat motor mereka kencang. Jika kita berbicara tentang angka, itu fakta bahwa setelah aku meninggalkan kedua tim, jumlah kemenangan per musim menurun. Tentang Cal, dia adalah pembalap yang mengoleksi kemenangan sangat sedikit dan justru lebih banyak crash dalam 10 tahun terakhir. Ya…aku rasa dia adalah tester yang bagus….ngetes betapa sulitnya motor…” celetuk Lorenzo pedas. Nah sampeyan sendiri gimana cak, pro ke Cal atau Lorenzo ? (iwb)

 

Advertisements

5 COMMENTS

  1. Folger kena PHP
    Gerloff kena PHP
    Lorenzo kena PHP
    wakakakak pabrikan okulele suka PHP…
    beda sama pabrikan sultan, Bradl ngetest aerofairing aja dikasih Civic type R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here