iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..musim 2020 adalah musim yang cemerlang buat Joan Mir. Pembalap Suzuki ini berhasil menyingkirkan para pembalap top lain. Tidak pernah menyangka Mir akan menjadi juara dunia baru ditahun keduanya di Motogp. Alex Marquez ternyata merhatiin segala sepak terjang Mir. Menurut saudara Marc tersebut Joan memang bagus dan cerdas. Namun menurutnya perjuangan Mir akan berat mempertahankan juara dunia tahun depan. ” Perjuangan Joan Mir tahun depan akan berat dengan kembalinya Marc….” seru Alex Marquez ! wahhhh….

Joan Mir meraih juara dunia dan merebut titel world championship 2020 dari tangan Marc Marquez.ย Mir mencetak lebih banyak podium daripada siapa pun musim ini dengan tujuh, termasuk kemenangannya, dan menyelesaikan semua dengan baik kecuali dua balapan yang terlempar dari lima besar. Hasil ini sangat kontras dengan Fabio Quartararo, yang meskipun meraih tiga kemenangannya…doi tidak tidak mencetak podium lain dan hanya satu lima besar sepanjang musim. Itulah kenapa Joan Mir disebut super konsisten….

“Yah, dia konsisten.ย [Jika] orang lain memiliki konsistensi yang dia miliki, mungkin ceritanya akan berbeda. Kami memiliki musim yang [biasanya] dari awal kalian akan melihat dengan jelas siapa yang akan menjadi juara tetapi tahun ini benar-benar aneh. Ada banyak pasang surut, terutama dari pebalap Yamaha. Kemudian juga [Andrea] Dovizioso tidak terlalu konsisten…

iklan iwb

“Tapi dia [Mir] selalu ada disana, dia pintar dan sangat cerdas. Dia melakukan tugasnya dengan baik untuk meraih gelar itu bagi Suzuki. Dia lebih cerdas dan teratur dibandingkan semua pembalap..” seru Alex. Namun menurutnya….tahun depan akan berubah. Dengan kembalinya saudaranya yakni Marc Marquez akan membuat “segalanya sulit bagi Mir”. ” Aku rasa tahun depan jika tanpa COVID kami akan memiliki tahun yang normal….

“Jadi semuanya akan berubah. Marc akan kembali sehingga perjuangan Mir akan menjadi lebih sulit. Memang benar ini juga akan memberiku motivasi karena kami melihat di MotoGP segalanya mungkin, di MotoGP semuanya terbuka. Kamu hanya harus optimis dan percaya diri. Ini adalah contoh yang baik untuk pebalap lain yang berangkay dari Moto2, bahwa di MotoGP jika kalian bekerja keras, jika kamu memiliki motor yang tepat, kamu juga bisa menjadi juara dunia…” tutup Alex. So…kita lihat saja tahun depan cak….(iwb)

Advertisements

38 COMMENTS

    • masih ragu… apakah marc 2021 bisa segera pulih stamina dan lengannya… saat dia masih di bayangยฒi operasi ketiga utk memperbaiki otot lengan dan tulangnya akibat terpaksa dilakukannya operasi kedua

    • Wakakakak MbhekYe satu ini masih belum bisa terima Joan Mir jurdun ๐Ÿ™Š
      kaga jatoh pun Quartararo gak bakal jurdun, dilema dia… makin gasspoll makin gede potensi valve ambroll ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    • Konsisten modalnya om…hehehe
      Masa B aja jurdun nya…itu mh kata ente aja om
      Suzuki tanpa team satelit,anggaran terbatas,pembalam muda ,ga macam Honda,Yamaha,Ducati yg punya segalanya buat di motogp,masih di bilang Jurdun nya B doank…hahaha

      Pembalap2 top aja ngakuin Suzuki n Mir di tahun ini lbh baik dr pd mereka.

      Kawasaki mana jagoan om,beraninya cm di WSBK…hahaha

      • Catet in
        Kawasaki maybe king (in wsbk without Suzuki in it) but…Suzuki never performs at Circus…..mudah2 an otak nya anigap masih kepake…

    • Udah kebaca secara jelas komen gini biasanya beye yg terkenal picik, banyak omong, kalo kalah mendadak bijak buat nutupin mukanya biar gak malu wkwk

  1. Biasanya pembalap yang udah pernah kena cedera parah apalagi sampe absen semusim bakalan susah untuk fight lagi di championship.. Kalo pun bisa bersaing, tp gak akan sebringas sebelumnya. Kita liat aja nanti

    • Gak usah jauh2, Doohan itu sampe remuk mata kakinya, bahkan tumitnya pernah ketinggalan di sepatu, tapi waktu balik ke track Yo tetep jurdun. Hingga akhirnya cedera yg memang bikin gak bisa balik lagi ke track. Baca sejarah

      • Mpooot:
        “Hingga akhirnya cedera yg memang bikin gak bisa balik lagi ke track” …..nah khan, ga bisa nambah gelar lagi dehh…..jadi, stop nya mmg bukan karena tumit ketinggalan d sepatu hehe

  2. Beda cerita antara juara yang menang karena mengalahkan dengan juara karena lawannya tidak beruntung.
    Karena Marquez absen.
    Karena quarto naik turun.
    Karena rosi motornya konslet dan kena covid.
    Karena dovi gak mood.
    Karena Vina motornya lemot.
    Karena Alex seperti mesin diesel.
    Karena Pedrosa baru aja ke KTM, coba dari dulu.
    Lantas sang juara dunia hanya berbekal sekali memang seri.
    MUSIM 2020 ASIKNYA APA SIH ???

      • Jangan pernah memandang rendah Dan mengecil nya peran Tuhan di dalamnya…orang pinter bisa saja kalah dari orang beruntung dalam Hal karier, begitu juga dengan hidup…yang namnya faktor.luck masing2 orang memilikinya. Tetapi Ada beberapa orang yang terjebak dikotomi oni…”halah jurdun hibah, halah musim covid” , ya elah…baperan… Ntar ibu lo ngelahorin lo juga gara2 bapakmu kurang beruntung Dan orang lain yang berhasil ? What the f**k men… Baperan sampe.kapan ente hahahah

      • Jangan pernah membahas eksistensi Tuhan, karena itu adalah absolut, bahkan tidak ada manusia bila Tuhan tidak menciptakan.
        Membahas sesuatu bila dikaitkan dengan kuasa Tuhan ya diem semua, bahkan gak perlu ada komen2. Ibarat kita bahas skil ronaldo atau messi yg bikin klub mereka juara, trus ada yg bilang “jangan mengecilkan kuasa Tuhan”, ya sudah, gak bisa bahas sepak bola lagi.
        Yang jelas dalam level manusia, juara dunia 2020 bukan karena mengalahkan tapi beruntung yg lawannya pada masalaah

  3. Ibarat pin bowling yg melempar bola masih pemula dengan arah yg tidak jelas. Ketika bola menjatuhkan pin dengan tidak sengaja, maka pin terakhir yg masih berdiri hanya keberuntungan saja.

    • Jago,hebat kalau ga ada faktor keberuntungan ga bakal juara om,contoh dovi,marc jago kurang apa,ducati hebat,honda hebat kurang apa di motogp tp ga di naungi keberuntungan ya susah juara,yamaha jg seperti itu om…pembalap kualitas tp faktor keberuntungan blm ada gmn mau juara…

      • kalo ngomongin suatu kompetisi trus nyangkut keberuntungan, maka habis perkara, gak ada yg bisa dibahas lagi. tapi di sini lebih cenderung ngomong suatu proses sebelum keberuntungan itu datang. bagaimana seseorang bisa juara dengan tanpa rival yang hebat. istilah kata kita main bola lawan orang yg lebih tua dengan segala keterbatasannya, yakin bangga dengan kemenangan itu ?

    • Mendadak bijak ketika udah merasa kalah wkwk akui ajalah belum jurdun ya berarti belum layak jurdun gak ada krna faktor a b kebanyakan alesan doang siapa suruh bermasalah JURDUN YA JURDUN

    • Paham saya alur cerita sampean om, mungkin perlu orang normal yang bisa sampean ajak pembahasan, contohnya seperti orang kek saya yang mengakui r13v3 thebest di kelas 150cc, dan cbr250rr thebest dikelas 250cc 2silinder,
      Nmax thebest maxi dan scoopy matik kelas low terfavorit
      Tapi kalo orang yang ga mengakui itu wasalam langsung diblok, alias mereka fansboy akut,

      tapi disini saya rasa mir 60:40 antara skill dan keberuntungan, kenapa karna dibeberapa race dia bisa menunjukan skillnya mengovertake dengan memaksimalkan kelebihan mesin inline yaitu di speedcorner, dan sisanya keberuntungan karna dia mampu tampil konsisten, bedahalny dengan torehan 2019 marq yang menurutku 85% skill yang absolute, ,notabennya dia hampir menguasai semua sirkuit, dimana spek motor pabrikan ducati yamaha dan honda beda tipis mnurutku,
      Tinggal ditunggu kelanjutan mir dith 2021 pembuktian dia mampu tampil lebih baik atau minimal tidak lebih buruk dr th ini.

      • Saya kurang setuju dg komen absennya marq , selebihnya masi ok,
        Seperti performa fabio yang memang naikturun dan dovi, rins yang juga sempat cidera diawal musim, semua kandidat terbaik apes diawal musim

    • Beberapa seri berjalan rival tidak konsisten sementara mir konsisten dlm pertarungan,apa itu namanya bukan berproses ?
      Om om…kalah ya kalah,menang ya menang gt aja ko repot,hahaha

      Syarat menjadi juara motogp
      1.Bakat ( pertama dan faktor utama )
      2.tekat ( ambisi )
      Dalam setiap race untuk menjadi terbaik dlm mengejar point
      3.pengalaman
      4.keberuntungan

      Itu versi dr MM93 loh….
      Yg notaben nya jurdun beberapa kali

    • Because silverstone is not teritory honda!! No offense. Faktanya dlm sejarah motogp marc lah yg mencatatkan diri sebagai rider paling konsisten sepanjang musim berlangsung. Mencatatkan diri sebagai peraih poin tertinggi dengan menembus 400 point. Dan pada akhirnya “siapa yg juara dunia lah yg akan diingat, bukan siapa yg juara disetiap serienya”

  4. suka2 dia bilang gitu, suka2 fans bilang gini gitu, namanya juga suporter. ini yg bikin kompetisi rame. selama itu gak berlawanan dengan agamadan ras ya silakan. jangan baper lah, apalagi sampe nyangkut2in urusan bapak dan ibu ngelahirin juga, wkwkwkwkwk

  5. Kembali nya markez, belum tentu ke performa semula, min mentalnya sdh kena, sama seperti rossi patah kaki,butuh 2 3race baru bisa memulihkan kepercayaan diri lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here