iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua putaran ke empat belas atau seri pamungkas MotoGP Portimao, Portugal berakhir. Tuan Rumah Miguel Oliveira Pole. Yamaha dan Ducati akan memulai dari front row…..

Dalam Kombinasi Free Practice 1 hingga Free Practice 3, Ducati berhasil keluar sebagai yang pertama lewat Jack Miller (Pramac Ducati Team). Sedangkan ancaman terbesar datang dari Local Hero Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3) yang menempatkan diri diposisi kedua dalam kombinasi, bukan rahasia lagi jika Oliveira sudah hafal betul seluk beluk track Portimao cakk.

Sementara Suzuki meningkat cukup baik dengan menempatkan Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) di tiga besar, namun Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) gagal menembus Qualifying 2 karena berada diposisi lima belas dalam kombinasi.

iklan iwb

Nahh..Sesi hari kedua kembali dilanjutkan, dimana 30 menit akan dilalui para rider guna mencari set up terbaik untuk Qualifying. Free Practice 4 dimulai pukul 13.30 hingga 14.00 waktu setempat..

Lima menit pertama sesi berjalan, Takaaki Nakagami memimpin dengan catatan waktu 1 menit 41.526 detik diikuti Joan Mir, Stefan Bradl, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Satu lap kemudian Takaaki Nakagami perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 40.464 detik. Diikuti Miguel Oliveira, Joan Mir, Johann Zarco dan Aleix Espargaro. Dua menit kemudian Takaaki Nakagami pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 40.294 detik diikuti Pol Espargaro, Alex Marquez, Miguel Oliveira dan Joan Mir.

Dua puluh menit waktu tersisa, Takaaki Nakagami kembali improve dengan catatan waktu 1 menit 40.190 detik diikuti Miguel Oliveira, Pol Espargaro, Alex Marquez dan Maverick Vinales. Tiga menit kemudian Miguel Oliveira ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 40.184 detik.

Lima belas menit waktu tersisa, lima besar ditempati Miguel Oliveira, Takaaki Nakagami, Pol Espargaro, Alex Marquez dan Franco Morbidelli. Sementara itu dipertengahan sesi ini para rider masuk pit untuk mengganti ban lainnya.

Lima menit waktu tersisa, semua rider sudah berada ditrack dan akan mencoba melakukan time attack. Miguel Oliveira masih memimpin diikuti Takaaki Nakagami, Pol Espargaro, Maverick Vinales dan Alex Marquez. Dua menit kemudian Maverick Vinales naik keposisi tiga. Sementara itu di detik detik akhir Motor Johann Zarco ngebul..untungnya tidak ada korban ditrack..

Hingga finish, Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 40.150 detik.

Posisi kedua ditempati Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3) dengan catatan waktu 1 menit 40.184 detik.

Posisi ketiga ditempati Takaaki Nakagami (LCR Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.190 detik

Posisi keempat ditempati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 40.209 detik

Melengkapi lima besar adalah Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 1 menit 40.221 detik.

Setelah itu, 12 rider yang gagal menembus sepuluh besar dalam kombinasi sesi harus menjalani Qualifying 1 guna memperebutkan dua ticket menuju Qualifying 2. Sesi sempat delay beberapa menit akibat Motor Zarco ngebul diakhir sesi dan track untuk saat ini masih di cek oleh Race Direction, akhirnya Qualifying dimulai pukul 14.15 hingga 14.30 waktu setempat..

Setelah flying lap, Joan Mir langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 40.290 detik diikuti Franco Morbidelli, Lorenzo Savdori, Brad Binder dan Aleix Espargaro. Dua menit kemudian Franco Morbidelli ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 39.603 detik diikuti Aleix Espargaro dan Joan Mir. Satu lap kemudian Brad Binder naik keposisi tiga diikuti Cal Crutchlow dan Alex Marquez. Sementara itu dipertengahan sesi ini para rider mulai memasuki pit untuk mengganti ban baru persiapan time attack.

Enam menit waktu tersisa, Lap time Franco Morbidelli dibatalkan karena melintasi green area alias track limit. Sehingga lima besar kini ditempati Aleix Espargaro, Brad Binder, Cal Crutchlow, Alex Marquez dan Valentino Rossi.

Tiga menit waktu tersisa, semua rider sudah berada ditrack. Satu menit kemudian Cal Crutchlow ambil alih kembali posisi dengan catatan waktu 1 menit 39.250 detik diikuti Franco Morbidelli, Aleix Espargaro, Brad Binder dan Alex Marquez. Time attack pun berlanjut cakk..

Hingga finish, Cal Crutchlow (LCR Honda Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39.250 detik dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) berada diposisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 39.276 detik. Mereka berdua akan melanjutkan sesi Qualifying 2 sesaat lagi. Sementara itu Hasil mengecewakan diraih Joan Mir pada Qualifying 1 dimana doi akan memulai race di hari Minggu dari posisi ke-20.

Kemudian Sesi penutup hari kedua alias Qualifying 2 tiba cakk, sebanyak 12 rider akan memperebutkan Pole Position untuk yang terakhir kalinya musim ini. Qualifying 2 dimulai pukul 14.40 hingga 14.55 waktu setempat..

Setelah Flying lap, Johann Zarco langsung memimpin diikuti Franco Morbidelli, Stefan Bradl, Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Satu lap kemudian Franco Morbidelli ambil alih posisi pertama dengan cagatan waktu 1 menit 39.245 detik diikuti Johann Zarco, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso dan Stefan Bradl. Tidak lama kemudian Jack Miller naik keposisi dua, Maverick Vinales naik ke posisi empat dan Miguel Oliveira naik ke posisi lima. Sementara itu di pertengahan sesi ini para rider mulai masuk pit untuk mengganti ban baru.

Tiga menit waktu tersisa, semua rider sudah berada di track dan bersiap untuk melakukan time attack. Franco Morbidelli pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 39.141 detik diikuti Cal Crutchlow, Stefan Bradl, Jack Miller dan Johann Zarco.

Satu menit waktu tersisa, Franco Morbidelli pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 38.936 detik. Diikuti Jack Miller dan Cal Crutchlow. Tidak lama kemudian Miguel Oliveira ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 38.892 detik. Time attack terus berlanjut cakk..

Hingga finish, Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3) keluar sebagai pole position dengan catatan waktu 1 menit 38.892 detik

Posisi kedua Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 menit 38.936 detik

Posisi ketiga ditempati Jack Miller (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 39.038 detik.

Posisi keempat ditempati Cal Crutchlow (LCR Honda Team) dengan catatan waktu 1 mebit 39.156 detik.

Melengkapi lima besar adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 menit 39.199 detik…(cb for iwb)

Advertisements

34 COMMENTS

  1. Predikasi Portimo, sedih ya soal terakhir:
    1. Mika Kaliyo.
    2. Takaaki Nakagami.
    3. Alek Markes.
    4. Bred Binder.
    5. Miguwel Oyliveyra.
    6. Lorenjo Salvadori.
    7. Danilo Petruci.
    8. Stefen Bredel.
    9. Kal Kratklaw.
    10. Pol Esparjiraw.
    11. Andreya Dovisiyoso.
    12. Fabiyo Kuwartararo.
    13. Marferik Finales.
    14. Alek Rins.
    15. Frengki Morbideli.
    16. Jek Miler.
    17. Johan Jarko.
    18. Aleyik Espargaro.
    19. Falentino Rosi.
    20. Fransesko Bagnaiya.

    Deenef: Jowan Mir (Bukan doain cuma prediksi)

    Dari pendukung pabrikan VIAR ikut Motojipi tapi masih pake Honda Bit.

    • Rumus motogp 2020 adalah :
      MM93 bodoh + Yamaha pekok = Mir Suzuki jurdun
      Konstelasi nya tepat persis seperti itu.
      Adalah hasil dari analisa yang sangat presisi seorang pengamat motogp yang pekoc-pekoc gimana gituu……

    • Syarat Joan Mir juara dunia kelas utama 2020 adalah……….
      1. Kebodohan seorang MM93 yang telah terkuras seluruh skill nya hingga kebodohan lah yang jadi andalan nya.
      2. Kepekokan kubu Yamaha yang galgal maning galgal maning cari solusi masalah yang dibikin nya sendiri

    • lah emg seharusnya gmn …
      namanya kejuaraan ya nabung point alias pengumpulan point … mo pinis pertama kedua ketiga kesepuluh kek …. intinya sama nabung point/ngumpulin point ….

      bedanya mir konsisten …. dan jagoan kamu ga …
      BUAHAHAHAHAHAHAHAHA

  2. ekekekeke

    lah trus pabrikan yg belum pernah Juara 1 dimana ??

    Apa sibuk ngurusi Mesin yg dibuang dr Alokasi

    H suuuRrrAM

    mueheheh

  3. ekekkekek

    betul, Mak makues tersenyum melihat ini

    doi bilang bakal bersedia pindah pabrikan apabila keyteem sukses

    melihat KeyTeeM nampolin bolak balik H

    bentar lagi schedule warung kopi di list mak makues

    H suuuRrrAM

    mueheheh

  4. ekekekek

    loh loh katanya ada yg protes ke Dorni
    sama dokter bedah ya cak hasil operasi

    kenpa gak protes motornya aja …

    lha wong jendela aja bisa disalahin

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheh

  5. Joan Mir Start dari Posisi 20. Startnya ??????
    Joan Mir karena sudah Juara Dunia, dia ingin Start dari belakang dan merangkak kedepan perlahan-lahan, jika start 20 bisa Finish urutan depan (5 besar) dia ingin seperti VR46 dimasa muda VR46.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here