iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….edian bikin melongo cak. Sebuah kejadian yang tentu akan membikin perih owner Ninja ZX25R. Lhaaa piyee…baru-baru ini ada kejadian tragis kecelakaan ZX25R di Palembang. Motor seharga 96 juta tersebut hancur bagian depan tidak berbentuk. Dari informasi yang dishare para followers IWB, ternyata motor 4 silinder tersebut menghantam bentor dan celakanya sang Ninin ZX25R bukan milik korban namun hanyalah motor pinjaman. Cilokooooo !!!

Sebagai blogger otomotif yang tahu betul bagaimana efeknya ketika motor mengalami kecelakaan, rasanya nyesek setelah melihat tayangan video kondisi Kawasaki Ninja ZX25R di Palembang. Bagaimana tidak Cak, motor yang dijual seharga 96 jutaan OTR Jakarta ini pada kondisi hancur khususnya di area fairing depan bagian kanan. Fairing tercabik remuk total bahkan speedometer pun disinyalir juga hancur. Tidak hanya itu kalau kita perhatikan sudah bisa kita pastikan suspensi juga harga tidak lagi center akibat benturan ekstrim. Triple clamp atau crown handle pasti tidak lagi solid cak ..

Kronologis kejadian ini memang tidak jelas. Tapi dari beberapa informasi yang IWB kumpulkan, konon ZX-25R warna hitam ini menabrak bentor pada kecepatan lumayan tinggi. Sudah menggunakan knalpot prospeed Viper Mungkin Sang joki terkail adrenalin untuk merasakan lengkingan RPM. Kondisi tersebut membuat momentum tabrakan tidak bisa dihindari sehingga rem Radial 4 piston sekalipun tidak bakal bisa menyelamatkan ketika motor melaju kencang dan hanya membantu mengurangi efek benturan (deselerasi). Alhasil? remekkk wisss…

iklan iwb

Kabar bagusnya sang joki tidak mengalami cedera berarti termasuk pengendara bentor. Tapi kabar buruknya ternyata ZX25R bukanlah pemilik asli alias motor alias hanya pinjaman. Waaduhhhhh moncrottt tenan lek kuwi. Tidak bisa membayangkan bagaimana pusingnya pemilik asli sebab jelas tunggangan kesayangan tidak akan kembali seperti semula. Walaupun Sampeyan sudah memperbaiki seluruh casing tapi sasis atau frame tentu akan berbeda Setelah mengalami benturan keras. Itulah kenapa walaupun komponen sudah diganti rata-rata motor bekas tabrakan tidak akan senyaman sebelumnya….

Memang susah jika kita sudah membicarakan mengenai pertemanan. IWB sendiri kadangkala juga cukup sulit untuk menolak ketika teman ingin jajal tunggangan kesayangan. Lhaaaa piyee cak, motor yang sudah kita elus-elus….kadangkala test Ride yang dilakukan ngalah-ngalahin punya sendiri. Geber seenak udele dewe….kuwiii sing bikin mumet. Oleh karena itu di artikel ini IWB himbau siapapun sampeyan jika memang merasa meminjam perlakukan motor lebih dari biasanya mengingat itu bukan milik kita dan jika terjadi resiko tentu menjadi tanggung jawab kita sepenuhnya untuk memperbaiki. Kasihan rek yang punya soale….

Last…. cukup sulit untuk mengestimasi berapa biaya yang diperlukan memperbaiki Kawasaki Ninja ZX25R terlampir. Untuk casing-casing mungkin bisa lebih murah dibandingkan dengan versi karburator Ninja 250 yang diimpor dari Thailand. Casing-casing ZX25R kabarnya lebih murah karena sudah diproduksi secara lokal. Yang pasti harus dicek ke Kawasaki. Tapi yang menjadi masalah status motor ini sangat baru sehingga kemungkinan besar kita harus melakukan inden komponen yang termasuk slow moving part yang hancur dan biasanya tidaklah singkat. Iso berbulan-bulan cak karena produksi ZX25R sendiri baru akan dimulai lagi tahun depan. S…Selalu keep safety riding dan jangan pernah meremehkan kondisi jalanan….(iwb)

Video ZX25R hancur

42 COMMENTS

  1. Yess, yess that’s what I eagerly wanted to read. The Wus Dher mak PeRoLLL article.
    Just like the ninfi crash on jakal jogja n pawukon surabaya.
    Salam Wus Dher mak PeRoLLL sobs
    You all can track our commentars after the peluncuran ZX25R articles
    Mantab Lanjutkannnn laaagh…..!!!

  2. Saya usulkan motor jalan raya hanya 1cyl / max speed 99km/jam…
    Selain itu motor lainnya hanya buat balap di sirkuit saja cak…
    Regulator harus perketat masalah ini karena situasi dan kondisi jalanan di indonesia tak layak buat 100km/jam keatas…
    Kalo gak bisa diterapkan, berarti indonesia harus full mass transportation dan sepedah gowes saja…

      • Indonesia pecundang. Doyan balap gak punya sirkuit gratis.
        Minimal di tiap Kabupaten, silahkan diurus sendiri oleh yg makai.

  3. Wejangan ebes ane : Wani nyilih motor, wani ngganti yen knopo2.. karena itu cuma bisa ngiler pas temen neng kediri swang swing sweng tuker2an nsr, tiger, rzr, tzm dkk.. cukup tau diri kalo ane dari kluarga pas2, mana motor cuma tornado gx hadiah undian bca ha2.. wedi nempuhi cuy?

    • Klo nyawa terbang bisa dibikin artikel berjilid-jilid nih. Kek yang di jakal jogja n pawukon surabaya
      Salam Wus Dher mak PeRoLLL sobs

    • Yang di jakal jogja nnfi anak smp lagi berangkat ultah. Di artikel jilid selanjutnya permohonan pihak keluarga atas berita yang beredar di medsoc. Jilid lanjutannya, lupa dehhh……
      Fix salam Wus Dher mak PeRoLLL sobs

  4. Next kabar tentang kondisi biker atau pengakuan sang owner yaa……?
    Salam Wus Dher mak PeRoLLL sobs

    • Tunggu jilid selanjutnya sobs gimana kondisi and the suwara hati biker n owner.
      .
      .
      Salam Wus Dher mak PeRoLLL sobs pokoke

    • Nyilih apa ndue dewe bukan lah inti interestnya
      Yang pertama dan utama adalah…..
      Wus wus wus DherRRRRR mak PeRoLLLLLLLLLLL
      That’s what I eagerly wanted to read some times ago, when the bike was about to be released.
      Salam Wus Dher mak PeRoLLL selalu sobs

    • Sebelum bangkai dievakuasi kasih spanduk dulu text nya “Wus Dher mak PeRoLLL”
      Murah kok printing outdoor mah, design simple aje. Foto-foto, selfa-selfi dulu, vidioin juga
      .
      Salam Wus Dher mak PeRoLLL sobs pokoknya yaa……??

  5. Eagerly waiting for the artikel of kondisi and the suwara hati biker n owner or the following cases.

    .
    Salam Wus Dher mak PeRoLLL always ya sobs

  6. lebih viral mana cak sama LCGC vs CBR1000RRSP, itu istriku aja sampai tau cak, liat di lambe turah katanya

  7. Memang rata rata orang minjem motor gak tau diri. Gak dikasih dibilang pelit tapi dikasih naik motor kayak kesetanan gak pake perhitungan. Ketakutan pemilik kalo gak hilang tuh motor ya tabrakan.

    • Ninfi di jakal jogja anak smp yang berangkat ke kaliurang buat rayain ultah bisa tiga juilid artikles nya.
      .
      Salam Wus Dher mak PeRoLLL sobs pokoknya

  8. Semoga Pengendara kembali sehat.
    resiko meminjamkan kendaraan ya Rusak atau Ilang, 2 hal tersebut sudah saya alami.
    yangpenting saya selalu bilang sama yang pinjam, hati-hati dijalan broo, utamakan keselamatan.
    Motor rusak ya tinggal dibenerin, motor ilang ya tinggal beli lg, kaga usah dibikin pusing,,, kalau rekan kaga punya uang buat bantu benerin atu ganti cukup bilang minta doanya aja biar ada rezekinya.
    Rezeki tuhan yang mengatur, hadapi masalah dengan iklas aja.

    • Tuhan gak cuma atur rejeki.
      Tuhan mendidik n ngasih tau manusia juga dengan caraNya yang maha luas.
      .
      Semoga makin banyak yang dididik Tuhan dengan cara seperti artikel di atas.
      .
      Salam Wus Dher mak PeRoLLL always ya sobs

  9. Semoga makin banyak artikel tentang biker bodoh & dzalim yang mendapatkan instan karma dari yang maha adil. Aamiin
    .
    Salam Wus Dher mak PeRoLLL pokoke ya sobs

  10. Yg pinjam suruh perbaiki trus suruh jual, hsil jual buat beli baru (pasti kurang duitnya). yg baru dukasihkan ke yg punya, yg punya ngasih duit ke yg pinjam sbesar harga motor baru dikurangi harga motor seblom tabrakan (perkiraan motor bkas isa ref ke web2 ato ke asrnsi).
    Motor seberat kwaski klo tabrakan bisa jdi ada bagian2 yg retak di dlm yg ga kliatan, ntah rangka ato mesin , ato ada yg deformasi dikit yg klo jln pelan ga trasa. Yg salah satu akibat bsa memperndek umur pke atau malah bikin cilaka pas dipake jln.
    Tpi trserah mrk, smoga masalah cepat selesai win2 solution .. aamiiin.

Comments are closed.