iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….edian bikin melongo cak. Sebuah kejadian yang tentu akan membikin perih owner Ninja ZX25R. Lhaaa piyee…baru-baru ini ada kejadian tragis kecelakaan ZX25R di Palembang. Motor seharga 96 juta tersebut hancur bagian depan tidak berbentuk. Dari informasi yang dishare para followers IWB, ternyata motor 4 silinder tersebut menghantam bentor dan celakanya sang Ninin ZX25R bukan milik korban namun hanyalah motor pinjaman. Cilokooooo !!!

Sebagai blogger otomotif yang tahu betul bagaimana efeknya ketika motor mengalami kecelakaan, rasanya nyesek setelah melihat tayangan video kondisi Kawasaki Ninja ZX25R di Palembang. Bagaimana tidak Cak, motor yang dijual seharga 96 jutaan OTR Jakarta ini pada kondisi hancur khususnya di area fairing depan bagian kanan. Fairing tercabik remuk total bahkan speedometer pun disinyalir juga hancur. Tidak hanya itu kalau kita perhatikan sudah bisa kita pastikan suspensi juga harga tidak lagi center akibat benturan ekstrim. Triple clamp atau crown handle pasti tidak lagi solid cak ..

Kronologis kejadian ini memang tidak jelas. Tapi dari beberapa informasi yang IWB kumpulkan, konon ZX-25R warna hitam ini menabrak bentor pada kecepatan lumayan tinggi. Sudah menggunakan knalpot prospeed Viper Mungkin Sang joki terkail adrenalin untuk merasakan lengkingan RPM. Kondisi tersebut membuat momentum tabrakan tidak bisa dihindari sehingga rem Radial 4 piston sekalipun tidak bakal bisa menyelamatkan ketika motor melaju kencang dan hanya membantu mengurangi efek benturan (deselerasi). Alhasil? remekkk wisss…



Kabar bagusnya sang joki tidak mengalami cedera berarti termasuk pengendara bentor. Tapi kabar buruknya ternyata ZX25R bukanlah pemilik asli alias motor alias hanya pinjaman. Waaduhhhhh moncrottt tenan lek kuwi. Tidak bisa membayangkan bagaimana pusingnya pemilik asli sebab jelas tunggangan kesayangan tidak akan kembali seperti semula. Walaupun Sampeyan sudah memperbaiki seluruh casing tapi sasis atau frame tentu akan berbeda Setelah mengalami benturan keras. Itulah kenapa walaupun komponen sudah diganti rata-rata motor bekas tabrakan tidak akan senyaman sebelumnya….

Memang susah jika kita sudah membicarakan mengenai pertemanan. IWB sendiri kadangkala juga cukup sulit untuk menolak ketika teman ingin jajal tunggangan kesayangan. Lhaaaa piyee cak, motor yang sudah kita elus-elus….kadangkala test Ride yang dilakukan ngalah-ngalahin punya sendiri. Geber seenak udele dewe….kuwiii sing bikin mumet. Oleh karena itu di artikel ini IWB himbau siapapun sampeyan jika memang merasa meminjam perlakukan motor lebih dari biasanya mengingat itu bukan milik kita dan jika terjadi resiko tentu menjadi tanggung jawab kita sepenuhnya untuk memperbaiki. Kasihan rek yang punya soale….

Last…. cukup sulit untuk mengestimasi berapa biaya yang diperlukan memperbaiki Kawasaki Ninja ZX25R terlampir. Untuk casing-casing mungkin bisa lebih murah dibandingkan dengan versi karburator Ninja 250 yang diimpor dari Thailand. Casing-casing ZX25R kabarnya lebih murah karena sudah diproduksi secara lokal. Yang pasti harus dicek ke Kawasaki. Tapi yang menjadi masalah status motor ini sangat baru sehingga kemungkinan besar kita harus melakukan inden komponen yang termasuk slow moving part yang hancur dan biasanya tidaklah singkat. Iso berbulan-bulan cak karena produksi ZX25R sendiri baru akan dimulai lagi tahun depan. S…Selalu keep safety riding dan jangan pernah meremehkan kondisi jalanan….(iwb)

Video ZX25R hancur

Advertisements