iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….mules cak IWB asli pasca baca beberapa referensi betapa peliknya cedera yang dialami Marc Marquez pasca operasi kedua. Bahkan kini menurut informasinya Marc Marquez dan manajernya sudah kehilangan rasa percaya diri terhadap dokter yang menanganinya sehingga mereka kemungkinan besar akan pindah dokter tanda cedera yang diderita Marc tidak banyak mengalami kemajuan. Jelas ini sebuah info yang sangat mengejutkan. Isunya lagi Marc Marquez kemungkinan akan menjalani operasi ketiganya…..ediann lengan dibedah lagi ?? muless euy…

Spekulasi Marquez mungkin harus menjalani operasi ketiga pada humerus muncul dalam beberapa hari terakhir. Isunya Márquez dan manajernya Emilio Alzamora telah kehilangan kepercayaan pada para dokter di Hospital Universitari Dexeus Barcelona. Seperti yang sampeyan tahu….Dr. Xavier Mir dan Dr. Barrera memasang plat titanium dengan sekrup di lengan kanan atas Marc yang patah pada 21 Juli, dua hari setelah kecelakaan di GP Jerez. Empat hari kemudian, dokter dan Honda memperbolehkan Marc turun di FP3 di GP Andalusia di Jerez. Tapi ternyata Marquez harus menyerah pada kualifikasi 1. Dia mengeluh sakit dan didiagnosis terjadi peradangan di area bekas luka….

Puncaknya pada hari Senin, 3 Agustus, Repsol-Honda melaporkan patah tulang lengan atas lainnya saat Marquez dirumah. Kecelakaan ini ketika doi mencoba membuka pintu teras di rumah barunya di Cervera. Inilah yang menjadi pangkal permasalahan. Insiden yang membuat cedera Marc semakin rumit. Dokter akhirnya harus melakukan operasi untuk kedua kalinya…tulang humerus harus dilubangi beberapa kali dengan sekrup. Celakanya pembentukan “Callus” tidak mengalami kemajuan apa pun. Itulah sebabnya Márquez tidak siap turun balap walau sudah tiga setengah bulan pasca operasi kedua. Dan hal tersebut membuat mereka hilang kepercayaan terhadap dokter yang menanganinya….



Kini Márquez dikabarkan menghubungi seorang spesialis di Austria. Ahli bedah ini direkomendasikan oleh para ahli di Pusat Diagnostik & Pelatihan Red Bull di Thalgau. Marc Márquez sendiri sudah disokong Red Bull sejak awal karirnya di GP. Disisi lain cak, bos HRC Alberto Puig juga memiliki koneksi yang sangat baik dengan Red Bull karena doi pernah bekerja sebagai manajer Dani Pedrosa selama bertahun-tahun. Jelas, pemulihan juara dunia delapan kali Marquez tidak membuat kemajuan yang menjanjikan. Emang siapa dokter tersebut ? dia adalah Dr. Karl Golser, yang sukses mengoperasi bahu Miguel Oliveira saat cedera pada bulan November 2019. Dokter ini juga kondang banyak menyembuhkan para pembalap terkenal motorcross seperti Jeffrey Herlings (KTM) dll…

Last…..pada operasi ketiganya nanti diduga Marc mungkin harus menjalani transplantasi tulang untuk memulihkan tulang lengan atas yang hancur dengan bantuan sel induk tubuhnya sendiri. Teknik ini pernah dilakukan pada Dani Pedrosa dan harus jeda sekitar empat bulan setelah operasi dengan prosedur serupa. Sebab dikhawatirkan tulang tidak akan sembuh tanpa operasi lagi. Sebuah fakta yang jelas mencengangkan cak. Btw…jika benar Marc akan melakukan operasi ketiganya….dipastikan partisipasinya pada tes MotoGP Sepang pada Februari serta di Qatar di bulan Maret, serta partisipasinya di balapan pertama musim 2021 diragukan. Duhh moncrottt tenan cak. Kita doakan saja ada solusi dan kesembuhan nyata mengingat cederanya sudah sangat lama. GWS Marc….(iwb)

Advertisements