iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….mules cak IWB asli pasca baca beberapa referensi betapa peliknya cedera yang dialami Marc Marquez pasca operasi kedua. Bahkan kini menurut informasinya Marc Marquez dan manajernya sudah kehilangan rasa percaya diri terhadap dokter yang menanganinya sehingga mereka kemungkinan besar akan pindah dokter tanda cedera yang diderita Marc tidak banyak mengalami kemajuan. Jelas ini sebuah info yang sangat mengejutkan. Isunya lagi Marc Marquez kemungkinan akan menjalani operasi ketiganya…..ediann lengan dibedah lagi ?? muless euy…

Spekulasi Marquez mungkin harus menjalani operasi ketiga pada humerus muncul dalam beberapa hari terakhir. Isunya Mรกrquez dan manajernya Emilio Alzamora telah kehilangan kepercayaan pada para dokter di Hospital Universitari Dexeus Barcelona. Seperti yang sampeyan tahu….Dr. Xavier Mir dan Dr. Barrera memasang plat titanium dengan sekrup di lengan kanan atas Marc yang patah pada 21 Juli, dua hari setelah kecelakaan di GP Jerez. Empat hari kemudian, dokter dan Honda memperbolehkan Marc turun di FP3 di GP Andalusia di Jerez. Tapi ternyata Marquez harus menyerah pada kualifikasi 1. Dia mengeluh sakit dan didiagnosis terjadi peradangan di area bekas luka….

Puncaknya pada hari Senin, 3 Agustus, Repsol-Honda melaporkan patah tulang lengan atas lainnya saat Marquez dirumah. Kecelakaan ini ketika doi mencoba membuka pintu teras di rumah barunya di Cervera. Inilah yang menjadi pangkal permasalahan. Insiden yang membuat cedera Marc semakin rumit. Dokter akhirnya harus melakukan operasi untuk kedua kalinya…tulang humerus harus dilubangi beberapa kali dengan sekrup. Celakanya pembentukan “Callus” tidak mengalami kemajuan apa pun. Itulah sebabnya Mรกrquez tidak siap turun balap walau sudah tiga setengah bulan pasca operasi kedua. Dan hal tersebut membuat mereka hilang kepercayaan terhadap dokter yang menanganinya….

iklan iwb

Kini Mรกrquez dikabarkan menghubungi seorang spesialis di Austria. Ahli bedah ini direkomendasikan oleh para ahli di Pusat Diagnostik & Pelatihan Red Bull di Thalgau. Marc Mรกrquez sendiri sudah disokong Red Bull sejak awal karirnya di GP. Disisi lain cak, bos HRC Alberto Puig juga memiliki koneksi yang sangat baik dengan Red Bull karena doi pernah bekerja sebagai manajer Dani Pedrosa selama bertahun-tahun. Jelas, pemulihan juara dunia delapan kali Marquez tidak membuat kemajuan yang menjanjikan. Emang siapa dokter tersebut ? dia adalah Dr. Karl Golser, yang sukses mengoperasi bahu Miguel Oliveira saat cedera pada bulan November 2019. Dokter ini juga kondang banyak menyembuhkan para pembalap terkenal motorcross seperti Jeffrey Herlings (KTM) dll…

Last…..pada operasi ketiganya nanti diduga Marc mungkin harus menjalani transplantasi tulang untuk memulihkan tulang lengan atas yang hancur dengan bantuan sel induk tubuhnya sendiri. Teknik ini pernah dilakukan pada Dani Pedrosa dan harus jeda sekitar empat bulan setelah operasi dengan prosedur serupa. Sebab dikhawatirkan tulang tidak akan sembuh tanpa operasi lagi. Sebuah fakta yang jelas mencengangkan cak. Btw…jika benar Marc akan melakukan operasi ketiganya….dipastikan partisipasinya pada tes MotoGP Sepang pada Februari serta di Qatar di bulan Maret, serta partisipasinya di balapan pertama musim 2021 diragukan. Duhh moncrottt tenan cak. Kita doakan saja ada solusi dan kesembuhan nyata mengingat cederanya sudah sangat lama. GWS Marc….(iwb)

Advertisements

168 COMMENTS

    • Pensiun Ndamsu Sonyoloto itu
      Asal leher masih tegak wajib hukumnya lanjut balap motogp
      Pensiun Ndamsu itu

  1. Tul banget…pasca operasi kedua biasanya tubuh seperti “kehabisan” bahan untuk membentuk tulang baru, bahkan pemberian perosal ( semacam tulang sintetis ) tdk banyak membantu, yg terbaik adalah transplantasi dr tulang sendiri ( biasanya dari tulang pinggul atau lutut ) cmiiw
    Gws marc….walau w bukan penggemarmu..gk seru kalo thn depan rins, mir, morbidelli, gk lawan ente

    • Yang pasti awal musim om, target sudah masa pemulihan, fisioterapi sudah kelar.
      Apa boleh balapan beloknya kiri saja ??
      Kan aman ???

    • ekekekekek

      Jurdun paling gak dianggep yg digembor gemborkan motornya

      udah jelas tanpa Mak majues H zonkk

      ujung2 pembalap yg disalahkan

      H suuuuRrrAM

      mueheheheh

  2. Ternyata Rossipun bakalan di salip dalam hal pengsiun… ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  3. Ibarat pemain bola cedera ACL, ngeri banget kalau sampai gagal operasi bisa pensiun beneran. Bukannya mengharap tapi memang begitulah resiko pembalap dan atlet.
    Kalau sudah cedera parah, mereka sangat ketakutan.

      • Terlalu masiv kabar tendangan goib sepang 2015.
        RCV jadi iri hati, ingin ia membuktikan kaki-kaki nya juga punya tendangan maut. Dilemparlah jurus tendangan humerus bikin alien pasang selang infus.

  4. Kalaupun pasca operasi ke 3 dinyatakan sukses, bakalan butuh waktu utk pemulihan. Itu juga belum tentu kembali normal seperti sebelum crash diawal musim.
    Hemmm….. Jangan2 pensiun dini.
    Tetap semangat

    • Makin lama pemulihan nya klo jalani surgery ke3. Gimana klo kena trauma lagi? Bikos beliau suka jatuh buat cari limit motor. Mungkin dengan settingan baru bisa tetap menang tanpa jatuh. Secara dengan setting yang kabarnya radikal alex markuez bisa tampil mengesankan sungguh impresif dan jadi support spiritual yang signifikan

    • ekekekkeeke

      Sakitnya tidak semudah dipikiran Netizennn
      udah jingkrak jingkrak kembali ehhh muncul inpack yg ditanggung oembalap

      mau dikasih setinggan smoot itu bukan Style Mak makues Alex pun udah Back to Back ngawHMpas terakhir High Side ucapan selamat datang RontoC213V

      H suuuuuRrrrAM

      mueheheheheh

  5. Ama semir aja gak ada satupun yg biss napas … Apalagi ama mm93 ….. Gak gak gak….. Semua pembalap biru buluk nyungsep sekarat ….

    ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    • Yang utama dan paling penting adalah marc menghilang. Itu aja kok. Kecuali ganti livery sponsor. Tonjolin warna honda kek atau gimana

  6. Walaupun sudah sembuh di operasi,pas ikut race dan crash bisa lebih bahaya lagi.
    Ngeri nya habis transplantasi tulang.crash patah lagi bisa tamat karir di MotoGP.mending istirahat saja sampe tulang nya kembali kokoh lagi

    • Yamaha kebosokan nya sungguh nyata adanya. Yamaha ??? Bossooookkkkkk

  7. Hal yg paling di takuti seorang atlet adalah cidera,sekali dapet cidera parah biasanya akan sulit untuk kembali berprestasi seperti sebelum cidera.Ujung2nya frustasi n pensiun dini.semoga cepat pulih Marq biar persaingan musim depan terasa afdol,jadi gada alesan hibah2an kalo ada yg menang.

  8. Jangan terlalu berambisi. Ada banyak pekerjaan lain selain menjadi pembalap. Bisa jadi tukang las, bakul sayur, ataupun tukang gas.

      • Faktor usia tidak bisa bohong. Sebagai fans MotoGP yang cerdas, saya juga mengakui performa Rossi sudah tidak bagus lagi. Tetapi, harapan tetap masih ada selagi Beliau masih berdiri di MotoGP. Misalkan Beliau pensiun, masih bisa bawa tim Sky VR 46 yang super duper hebat ke kelas utama. Beda dengan mamakes ketika mamakes pensiun yang hanya bawa gerobak sayur ke MotoGP.

    • Itu tantangan.
      Suram Ndamsu Sonyoloto itu

  9. saya ngga yakin karir marc marquez berakhir.

    performanya menurun setelah masa rehat saja saya ngga yakin. dia punya bakat diatas rata rata.

  10. Jurdun rossi masih aman neh. Bahkan. Saat mm kembali ada pol ,mir,jack miller, vinales,fabio,morbidelli dan lainnya yang lebih garang dan fit.

  11. Jadi ingat saat markes halangin kemenangan rosi demi memenangkan lorenso demi satu bendera spanyol.. Karma pertama lorenso sudah auto kandas karirnya.. Tidak lama lagi karma berikutnya sudah mendekati markes.. Ternyata karma di motogp itu nyata..

  12. Marc memang pembalap yg memiliki talenta luar biasa saya rasa memang tdk ada pembalap yg memiliki talenta spt marc. Sayang di balik talentanya ada jg kelemahannya yg saya rasa jg sama besarnya kyk talentanya yaitu nafsu menjadi no 1 yg besar. Ini masalah terbesar marc sehingga berani ambil resiko besar. Kl menurut saya kl pun nti marc sembuh, pasti sdh beda kyk marc dulu, bkn masalah mentalnya tp masalah fisiknya sdh g seperti dulu. Seorang pembalap pasti ada jatuhnya kl marc jatuh lagi dan jatuh di tmpt yg sama bagaimana? Hal ini yg saya bilang mkn saat marc balik balapan lagi marc mkn bkn seperti marc yg dulu

  13. Ko banyak yang nyukurin Marc Marquez pensiun dini ya,…. Apa rasa kengerian adanya Marc Marquez di starting grid jadi semacam akut yg terasa mendalam Kalo gue sih justru bisa lihat…. Kalo Marc ada dan segera pulih kembali gue bisa ngelihat perbandingan who’s the best skill…. Pas ada Marc….

  14. Dilakukan operasi ketiga krn kemungkinan tulang tidak nyambung. Ada gap antara tulang. Karena itu diambilkan tulang dari panggul. Kalau operasinya sdh spt itu berarti kemungkinan sembuhnya semakin buruk.
    Selain kondisi tulang scr abatomi mjd buruk pasca penyembuhan, paling tidak ada 2 komplikasi yg sgt mengancam.
    Pertama adalah otot2 dan kulit yg terlibat semakin lemah dan kaku krn mengalami scar atau sikatrik.
    Kedua adalah kemungkinan sakit yang tidak sembuh2 pd panggul yg diambil tulangnya yg mrp komplikasi yg lazim pd pengambilan tulang panggul.
    Sy fans Rossi, krn sezaman. Tp sungguh sy sgt sedih krn hrs bersiap kehilangan salah satu pembalap terhebat yg pernah dilahirkan yaitu MM93.

    • Ini antiklimaks nya mm93.
      Diri sendiri yang mengalahkannya.
      Mungkin kemampuan yang sudah mentok.
      Dan itu manusiawi.

    • ekekekekek

      saran : Lebih baik Breakout jadi Pembalap sepeda
      Doa kan yg terbaik

      nasi sudah menjadi bubur
      lebih baik kenangan buruk kita kubur

      H suuuuuRrrrAM..

      muehehehe

    • Bisa jadi betul analisa ente gan.. kalau pun kembali tersambung pasti ada efek drastis ke lengannya yg jd kaku .. sudah kadung terbelah disambung pun ngga akan sempurna seperti sebelumnya.. RIP MM93 stay watching moto gp at your home..

  15. ekekekeke

    Moto GP udah mau Usai

    Masih menjadi misteri ???

    Seberat dan Sebesar apa Jendela yg dibuka Mak makues

    H suuuuRrrAM

    muehehehehe

    • Good bye Ndamsu Sonyoloto itu.
      Jadi orang kok pesimistis sama ahli medis Eropa? Gebb Blacked poll loe coenk !!!

  16. Sy akan coba berbagi ilmu. Patah tulang sebenarnya gampang sembuh. Syaratnya satu: jangan digerakan. Itulah mengapa dokter memasang pen atau pasang gips. Tujuannya sama yaitu agar diam. Begitu pula sakalputung atau dukun, mrk pakai kardus atau papan kayu. Jadi bkn krn hebat si dukun tp memang tulang gampang sembuh.
    Apabila patahnya simpel / tidak remuk dan tdk ada fragmen tulang yg lepas tulang bisa dikembalikan ke pisisinya scr pas dan sembuh dg sempurna.

    • Kalau dilakukan pemasangan pen (pelat tulang) berarti dokter harus membedah. Pertama menyobek kulit kemudian membuka otot2 sampai terlihat tulang yg patah. Tulang dikembalikan posisinya dan difiksasi agar diam dengan pelat. Kekuatan kulit setelah sembuh adalah 70% dibandung semula. Kekuatan otot tergantung seberapa banyak otot dan jenis serta lokasi otot yg rusak ketika disibakkan. Otot adalah jaringan yang jauh lebih lama nyambungnya dibanding kulit.

    • Masalah baru timbul dan masya Alloh sulitnya bila ada fragmen tulang remuk. Ibaratnya ada satu puzzle yg hilang. Artinya ada gap antara tulang. Tulang yg harusnya bisa sembuh 6 minggu bisa memakan waktu bertahun2, bahkan tdk akan pulih selamanya. Kelihatannya yg tjd pd Marquez adlh yg kedua. Bkn krn ada fragmen yg hilang tp tulang gagal nyambung krn jaringan tulang mati. Jaringan yg mati harus dikerok shg timbul gap. Gap itu mungkin akan diisi tulang dari panggul.
      Kalau sekedar sembuh dan hidup normal insya Alloh bisa. Tp klo utk membalap lagi? I dont think so. Sorry.
      Menurut sy tujuan perawatan paling realistis dan hrs didahulukan adlh menyiapkan psikis Marquez utk kemungkinan terburuk. Wallahu alam.

      • Kayaknya ada patahan kecil di fotonya dulu itu mas. Kabarnya sungsum tulang juga ada yg keluar ya klo patahnya full gitu. Kudu dibersihkan juga.
        Cuma dengar2 sih mas

      • iya, istilah medisnya Malunion, alias tulang belom tersambung sempurna.. biasa terjadi pd fraktur yg mengalami patah tuk kedua kali,, harus dilakukan proses Bonegraft/pencangkokan tulang dr tulang yg sehat..
        bekaas luka lama ya, disayat kembali, atau jika tdk memungkinkan disayat persis dibawahnya

  17. Bodoh! hari gini masih percaya sma yg namanya sangkal putung/alternatif..
    emang tulang bakal nyambung, tapi POSISI TULANG BAKAL TUMPANG TINDIH, alias ga sejajar sperti semula, bakal bengkok!
    pakai ilmu dan logika aja, jaman skrg teknologi udh canggih, lg heran jg sm dokter ortopaedi disana, kenapa ga pake pen model intramedullar, scara lebih kuat & berfungsi juga utk menopang sbg pngganti fungsi tulang..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here