iklan iwb

Iwanbanaran.com – Selamat datang di era baruuu cakkk, sera revolusi yang dilakukan Kawasaki terhadap gen Ninja Superbike mereka. Wajah baru dan juga pastinya perangkat baru. Namun jujur cak, wajah baru ini benar-benar seperti bukan melihat Ninja. Gebrakan yang mungkin membuat kita mengerutkan dahi….suka dan juga tidak. Suka karena makin serem gini, tapi tidak suka karena karakter Ninja yang mature serta berwibawa seperti ditinggalkan. Dan inilah Kawasaki New Ninja ZX-10R versi 2021 !!

Kawasaki perhari ini resmi memperkenalkan senjata dan tim mereka untuk berlaga diajang WSBK musim depan. Masih mengandalkan dua pembalap andalannya yakni Jonathan Rea serta Alex lowes sampeyan akan melihat perbedaan signifikan pada senjata yang akan mereka gunakan di 2021. IWB sendiri sebenarnya sudah tahu lewat bocoran penampakan sebelumnya namun kali ini gambarnya sangat jelas. Superbike Kawasaki dengan generasi yang sangat berbeda dibandingkan dengan Ninja ZX10R sebelumnya yang terlihat berwibawa serta mature…

Sampeyan akan melihat desain motor yang dirubah total di bagian depan. Fairingnya cak, asli serem tenan. Banyak yang mengatakan desain baru ini terinspirasi Ninja H2. Namun menurut opini Pribadi tidak sama sebab ZX10R memiliki karakter berbeda. Jika dilihat dari depan seolah-olah headlamp reflektor masuk ke dalam. Kemudian di bagian tengah kita akan melihat ram air yang kini cenderung lebih tegas karena tekukan-tekukan tajam di area moncong. Menurut opini pribadi ini adalah revolusi total yang cukup berani dari Kawasaki. Apalagi jika dilihat dari samping harmonisasi Ninja ZX-10R Masa Lalu seperti hilang…..

iklan iwb

Generasi Anyar ini lebih lancip dan mendongak….lebih angker sih. Namun tidak diikuti revisi signifikan di bagian buritan yang cenderung sedikit membulat dan tebal. Entahlah mungkin kita harus membiasakan diri dengan desain baru ini. Mengingat Kawasaki Ninja ZX-10R lawas memang kadung ganteng kebangetan. Makanya ketika sebuah produk sudah ganteng dan cakep dari sana rasanya sulit untuk menerima revolusi ekstrem yang menuntut kita harus membiasakan diri dengan model tersebut…..

Last… power generasi terbaru Kawasaki Ninja ZX-10R ini akan menghasilkan tenaga pada kisaran 201HP atau meningkat tipis dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk mesin diduga masih mengandalkan engine murni 998cc. Generasi terbaru dengan revolusi total ini diduga memiliki bobot pada kisaran 194kg. Sebuah generasi motor yang menguasai balap dunia World superbike ditangan Jonathan Rea dan tak terpatahkan 5 kali berturut-turut. Kawasaki rencananya akan merilis resmi ditanggal 23 November ini. Nah Seperti apa sosok dari Kawasaki new ZX10r 2021? Intip detilnya dibawah ini…piyeee gahar ora cak? (Iwb)

60 COMMENTS

  1. Rupane serem mengintimidasi Cak, dicat ijo pasti bakalan kayak Buto ijo ngowoh siap menerkam mangsa wkwkwk

    • Jadi njebretzz. Garis putih kecil di samping itu kesannya jadul.
      Jiannn klotok-klotok sekaleee ini Budheee

  2. Honda & Kawasaki keluarin desain wagu, orang orang “Wah Serem”
    Yamaha & Suzuki keluarin desain wagu, orang orang “WaH ApA iNi PeSliFt kOK JaDi jElEK GiNi… dEsaInErnYa gAjI bUtA YaA”

  3. “Sebuah generasi motor yang menguasai balap dunia World superbike ditangan Jonathan Rea dan tak terpatahkan 5 kali berturut-turut. Kawasaki rencananya akan merilis resmi ditanggal 23 November ini.”

    6 kali berturut2 kok d bilang 5 kali…, padahal nelurin artikel per hari berapa sih?

    17 Nov 2020 cmn 3 artikel, 18 Nov sampe artikel ini juga baru 3, kok editorialnya jadi kurang sih…

  4. bukan selera semua orang ini sih.
    bagi sebagian mungkin serem, tapi menurut ane ga ada serem2nya.
    mukanya kayak orang kurang tidur: mata teler, kelopaknya bengkak sampe turun ke bawah.

Comments are closed.