iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Honda Team Asia resmi mengumumkan line up rider kelas Moto2 dan Moto3 untuk musim depan, dan…Ai Ogura naik kelas sedangkan Andi Farid Izdihar turun kelas menuju Moto3. Yup….Andi Gilang akan gali ilmu dikelas Moto3…wah sengit neh !! Barter cakkk…

Bukan hal yang mengejutkan lagi jika Line Up Honda Team Asia musim 2021 nanti sedikit ada perubahan, dimana rumor terakhir memang menyebutkan bahwa Ai Ogura akan menggusur posisi Andi Farid Izdihar yang musim ini berstatus sebagai Rookie Moto2. Ogura sendiri musim ini meningkatkan pesat cakk dan menjadi salah satu kandidat perebutan gelar Moto3 musim 2020. Namun yang mengejutkan ialah Honda Team Asia memutuskan untuk mempertahankan Andi Farid Izdihar meskipun doi harus rela turun kelas Moto3.

Sementara itu Somkiat Chantra yang musim lalu tampil cukup baik tetap mengisi slot utama Honda Team Asia Moto2 meskipun performanya menurun musim ini, namun Hiroshi Aoyama memberikan kesempatan kepada rider asal Thailand ini untuk kembali membuktikan diri bahwa ia bisa bangkut di musim depan.

iklan iwb

Musim ini Chantra baru mengumpulkan 10 poin berkat finish 13 pada putaran Redbull Ring, Austria dan finish 9 pada putaran Le Mans, Prancis.

“Tentu saja, aku senang melanjutkan tahun ketiga di Moto2 bersama Honda Team Asia. Aku ingin berterima kasih atas dukungan Honda, Idemitsu, AP Honda, dan semua orang yang membantuku untuk tumbuh menjadi rider dalam Tim yang fantastis ini. Tahun ini menjadi lebih rumit karena levelnya sangat tinggi. Aku meningkatkan banyak waktu putaranku dibandingkan tahun lalu, tetapi semua rider melakukan langkah yang lebih maju.” ujar Chantra.

Sementara itu, Ai Ogura yang musim ini jauh meningkatkan dibanding musim lalu berhasil mencetak 7 Podium di kelas Moto3, saat ini ia bertahan diposisi kedua klasemen dan siap bertarung di seri penutup Portimao, Portugal untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini, Ogura sendiri akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh Honda Team Asia dengan baik musim depan.

“Pertama-tama, aku ingin berterima kasih atas dukungan semua sponsor dan Tim. Sejak 2019 kami memiliki paket teknis yang sangat baik untuk membuat hasil yang baik. Kami bekerja keras bersama, sebelum tiba di Kejuaraan Dunia, aku sudah berpikir itu sempurna. Rencananya adalah melakukan dua tahun di Moto3 sebelum langkah berikutnya. Sekarang aku bisa melakukannya, dan aku senang. Motor baru, dengan rival baru, itu pasti sulit tetapi aku akan mencoba bekerja step by step seperti sekarang,” tutup Ogura..

Sementara itu, Andi Farid Izdihar yang musim ini bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaiknya, musim depan akan beralih menuju kelas Moto3 cakkk. Pembalap didikan Astra Honda ini musim ini mencetak hasil terbaiknya pada putaran Europe, Valencia dengan menempati posisi 18 dan sejauh ini belum mencetak 1 poinpun. Sementara itu tantangan baru akan dihadapi oleh Andi musim depan dan tentu saja ia akan berikan yang terbaik untuk merah putih pakdee..

“Musim pertama ini tidaklah mudah. ​​Aku senang Honda memberikanku kesempatan lagi untuk menjadi bagian dari Kejuaraan Dunia. Honda dan semua staf telah melihat bahwa Moto3 lebih disesuaikan dengan keterampilanku. Tentu saja, aku menerimanya. Aku bangga memiliki peluang lain, di mana aku akan mencoba yang terbaik dalam tantangan baru ini.”…(Cb for iwb)

Advertisements

6 COMMENTS

  1. Semoga bisa mendapatkan hasil yg lebih baik di moto3,,, walaupun sebenarnya sy pengennya doi tetap di moto2 karena setahu saya belum ada pembalap Indonesia yg mampu bertahan di sebuah tim moto2 minimal 2 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here