iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) sukses cetak kemenangan pada putaran ke tiga belas MotoGP Ricardo Tormo, Valencia pasca jalani pertarungan ketat dengan Jack Miller (Pramac Racing Team). Menurutnya strategi ” kabur” sangat efektif sebab jika tidak akan sulit baginya untuk menang. So…Morbidelli kini fokus untuk memperebutkan posisi Runner Up klasemen di seri Portimao, Portugal akhir pekan ini…..

Memulai akhir pekan dengan sangat baik, Franco Morbidelli berhasil tampil konstan sejak Free Practice 1 hingga akhirnya Pole Position dicetak Morbidelli pada sesi Qualifying hari Sabtu. Pacenya yang sedikit diatas para pesaing terdekatnya membuat Morbidelli yakin bisa memperebutkan kemenangan demi meraih gelar juara dunia Independent rider dan posisi runner up klasemen akhir musim ini.

Morbidelli memulai balapan dengan baik, dimana ia mampu memimpin dari lap pertama hingga 1 lap sebelum finish sebelum menjalani battle yang ketat bersama Jack Miller. Dan pertunjukan menarik mereka suguhkan pada lap terakhir dimana aksi adu overtake berlangsung pakdee..

iklan iwb

Miller yang telah mempersiapkan segalanya berhasil mengovertake Morbidelli di Tikungan pertama, namun Morbidelli dengan sigap mengambil alih pimpinan balapan di tikungan ke dua, hanya hanya sesaat saja pasca overtake clear tersebut, Miller kembali membalas Morbidelli ditikungan ke tiga.

Tetapi, berkat keunggulan akselerasi Yamaha yang lebih baik di bandingkan Ducati di Valencia dua membuat Morbidelli kembali merebut posisi pertama dari Miller di tikungan ke empat. Setelah itu Morbidelli mulai mempush motornya guna mengamankan posisi pertama, pembalap asal Italia tersebut akhirnya unggul tipis +0.093 atas Miller di garis finish cakkkk..

Tujuanku adalah untuk melarikan diri namun Jack menyusulku, keunggulan maksimum yang kulihat adalah 0,9 detik setelah 14 lap, kemudian perlahan mulai turun sehingga pada lap terakhir ia (Miller) ada di belakangku dan menyalipku. Kemudian setelah itu, aku mencoba memahami setiap gerakan yang ia lakukan diatas motor. Akhirnya aku bisa melakukannya dengan baik dan bisa finis pertama, ini merupakan perasaan yang hebat dan luar biasa.” ujar Morbidelli melalui crash.net.

Memenangkan balapan dengan battle yang cukup ketat membuat Morbidelli senang, mengingat dua kemenangan sebelumnya diraih dengan cara ‘kabur’ dan mencetak beberapa detik gap dengan posisi kedua. Morbidelli sendiri kini mengalihkan fokus sepenuhnya untuk Putaran akhir Portimao dan siap bertarung bersama empat rivalnya untuk meraih posisi Runner up musim 2020.

“Memenangkan balapan dengan pertarungan ini di lap akhir adalah perasaan yang luar biasa, sekarang kami berada di urutan kedua pada klasemen dan aku tidak sabar menantikan putatan pamungkas Portimao.”

“Aku tau jika diriku bisa tangguh dalam pertarungan (di setiap balapan), tetapi aku belum melakukannya untuk posisi teratas, jadi menyenangkan bertarung dan membuktikan diri di kelas MotoGP melawan pembalap hebat untuk meraih kemenangan. Senang rasanya bisa menyelesaikan akhir pekan dengan cara yang baik.” tutup Morbidelli..

Last…strategi ” Kabur” selalu dilakukan Morbidelli dalam tiga kemenangan dan menurutnya ini efektif. Sebab kondisi tekanan ban yang tidak stabil jika dibelakang pembalap lain sedang menghinggapi pasukan Yamaha. So….dengan berada didepan tanpa pembalap lain akan membuat pendinginan ban lebih optimal alhasil pressure ban tetap terkontrol. Apakah strategi ini akan dimanfaatkan morbidelli pada race berikutnya ? disinyalir demikian cak….(iwb)

Advertisements

42 COMMENTS

      • Saya tidak ingin mengatakan apakah kariernya berisiko atau tidak, tetapi kami berada dalam kondisi yang sangat sulit karena operasi ketiga harus berjalan dengan sangat baik,” lanjutnya

      • Bagaimanapun, saya selalu berpikir bahwa paku pada operasi pertama akan menjadi solusi terbaik bahkan jika itu dapat merusak bahu yang sudah terluka,” beber Dr. Costa.

        “Tapi kami terbiasa dengan fakta bahwa pembalap melakukan hal-hal gila dan oleh karena itu ketika pembalap ingin melakukan sesuatu yang gila, Anda harus membantunya sebanyak mungkin,” tutupnya.

      • Dengan kepastian yang berkembang bahwa kembalinya Marquez tidak akan terjadi untuk saat ini, para mekanik kembali bekerja dengan mendengarkan pembalap-pembalapnya yang masih sehat.

        Hasilnya mulai terlihat di akhir putaran, dan tampaknya itu akan dipakai pada tahun 2021.

      • Akhirnya terkuak bahwa Alien itu bodoh. Kini tim mekanik bekerja dengan mendengarkan pembalap-pembalapnya yang masih sehat dan waras aqal nya.

      • Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez terancam gagal tampil lagi di MotoGP 2021, Andrea Dovizioso siap menggantikannya?

        Kondisi kesehatan Marc Marquez tetap menjadi teka-teki

  1. Ayooo morbi.. Beri sedikit kebahagian dan kesenangan buat beye beye disini terutama buat sigundul dan klonengannya 🤣

      • Marc Marquez akan membutuhkan enam bulan lagi, antara imobilisasi paksa anggota badan (tiga bulan) dan rehabilitasi yang sulit selama itu.

        Musim 2021 akan dimulai dalam empat setengah bulan lagi dan Marc itu akan menemukan dirinya tanpa pernah mengendarai motor MotoGP selama lebih dari setahun.

        Sementara itu Andrea Dovizioso menunggu, siap untuk panggilan yang memungkinkan untuk mendukung Pol Espargarò di MotoGP musim depan

    • Jelas, Marquez dan manajernya Emilio Alzamora telah kehilangan kepercayaan pada para dokter di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona.

      Dr. Xavier Mir dan Dr. Barrera, Marc memasang pelat titanium dengan sekrup di lengan kanan atas yang patah pada 21 Juli, dua hari setelah kecelakaan di GP Jerez

      • Dia meminta konsultasi dengan banyak spesialis ortopedi di Austria, mungkin di Pusat Pelatihan Red Bull di Thalgau.

        Dan dia beralih ke US Mayo Clinic, pusat referensi dunia untuk ekstremitas atas.

        Jika tidak ada klasifikasi maka akan dilakukan operasi lain.

        “Distal humerus sangat tertekan secara biomekanik dalam rotasi, terlebih lagi pada pengendara sepeda motor,” jelas Prof. Giuseppe Porcellini.

        “Eksposur bedah ganda mungkin telah memperlambat pembentukan kalus untuk penyembuhan mekanis humerus,” lanjutnya.

    • Dovi resmi cuti motogp 2021.
      Ngiri sama MM93 yang libur di 2020 ???
      Hadeuuhhh kek acil aza yak……

    • Semacam pecundang yg beraninya balap sendirian, giliran ditantang side by side ane yakin dia kalahan. Terbukti kalo lagi di grup langsung jadi juru kunci nya

  2. Kalo Marc yg kabur dibilang gak seru. kalo pecundang kabur itu seru. Terbirit2 karena tahu bakal njeblug di akhir. Ini kan motor yg cuman oke di awal.

      • Dikabarkan bahwa dia harus menjalani operasi ketiga untuk menghindari risiko pseudarthrosis humerus.

        Alberto Puig, seperti dilansir Paolo Ianieri di ‘La Gazzetta dello Sport’, akan mengusulkan kontrak paruh waktu kepada Cal Crutchlow untuk kemungkinan pengganti Marc Marquez.

        Tapi kemungkinan pembalap Inggris itu lebih memilih untuk menandatangani kontrak dua tahun dengan Yamaha sebagai test rider yang akan memberinya sekitar 350.000 Euro setahun.

        Sementara itu, Marc telah menjalani dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

        Kali ini tidak ada kepercayaan pada Dr. Xavier Mir.

  3. kenapa ya mesin Yamaha MotoGP 2019 lbh bagus dari 2020..
    Sama aja kaya mesin yamaha Vixion,,,yg dulu lbh bagus( kuat) dari yg baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here