iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) sukses cetak kemenangan pada putaran ke tiga belas MotoGP Ricardo Tormo, Valencia pasca jalani pertarungan ketat dengan Jack Miller (Pramac Racing Team). Menurutnya strategi ” kabur” sangat efektif sebab jika tidak akan sulit baginya untuk menang. So…Morbidelli kini fokus untuk memperebutkan posisi Runner Up klasemen di seri Portimao, Portugal akhir pekan ini…..

Memulai akhir pekan dengan sangat baik, Franco Morbidelli berhasil tampil konstan sejak Free Practice 1 hingga akhirnya Pole Position dicetak Morbidelli pada sesi Qualifying hari Sabtu. Pacenya yang sedikit diatas para pesaing terdekatnya membuat Morbidelli yakin bisa memperebutkan kemenangan demi meraih gelar juara dunia Independent rider dan posisi runner up klasemen akhir musim ini.

Morbidelli memulai balapan dengan baik, dimana ia mampu memimpin dari lap pertama hingga 1 lap sebelum finish sebelum menjalani battle yang ketat bersama Jack Miller. Dan pertunjukan menarik mereka suguhkan pada lap terakhir dimana aksi adu overtake berlangsung pakdee..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Miller yang telah mempersiapkan segalanya berhasil mengovertake Morbidelli di Tikungan pertama, namun Morbidelli dengan sigap mengambil alih pimpinan balapan di tikungan ke dua, hanya hanya sesaat saja pasca overtake clear tersebut, Miller kembali membalas Morbidelli ditikungan ke tiga.

Tetapi, berkat keunggulan akselerasi Yamaha yang lebih baik di bandingkan Ducati di Valencia dua membuat Morbidelli kembali merebut posisi pertama dari Miller di tikungan ke empat. Setelah itu Morbidelli mulai mempush motornya guna mengamankan posisi pertama, pembalap asal Italia tersebut akhirnya unggul tipis +0.093 atas Miller di garis finish cakkkk..

Tujuanku adalah untuk melarikan diri namun Jack menyusulku, keunggulan maksimum yang kulihat adalah 0,9 detik setelah 14 lap, kemudian perlahan mulai turun sehingga pada lap terakhir ia (Miller) ada di belakangku dan menyalipku. Kemudian setelah itu, aku mencoba memahami setiap gerakan yang ia lakukan diatas motor. Akhirnya aku bisa melakukannya dengan baik dan bisa finis pertama, ini merupakan perasaan yang hebat dan luar biasa.” ujar Morbidelli melalui crash.net.

Memenangkan balapan dengan battle yang cukup ketat membuat Morbidelli senang, mengingat dua kemenangan sebelumnya diraih dengan cara ‘kabur’ dan mencetak beberapa detik gap dengan posisi kedua. Morbidelli sendiri kini mengalihkan fokus sepenuhnya untuk Putaran akhir Portimao dan siap bertarung bersama empat rivalnya untuk meraih posisi Runner up musim 2020.

“Memenangkan balapan dengan pertarungan ini di lap akhir adalah perasaan yang luar biasa, sekarang kami berada di urutan kedua pada klasemen dan aku tidak sabar menantikan putatan pamungkas Portimao.”

“Aku tau jika diriku bisa tangguh dalam pertarungan (di setiap balapan), tetapi aku belum melakukannya untuk posisi teratas, jadi menyenangkan bertarung dan membuktikan diri di kelas MotoGP melawan pembalap hebat untuk meraih kemenangan. Senang rasanya bisa menyelesaikan akhir pekan dengan cara yang baik.” tutup Morbidelli..

Last…strategi ” Kabur” selalu dilakukan Morbidelli dalam tiga kemenangan dan menurutnya ini efektif. Sebab kondisi tekanan ban yang tidak stabil jika dibelakang pembalap lain sedang menghinggapi pasukan Yamaha. So….dengan berada didepan tanpa pembalap lain akan membuat pendinginan ban lebih optimal alhasil pressure ban tetap terkontrol. Apakah strategi ini akan dimanfaatkan morbidelli pada race berikutnya ? disinyalir demikian cak….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!