iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……pasca Joan Mir masuk garis finish pada balap Valencia Dua, sekonyong-konyong terlihat beberapa pembalap langsung mengerumuni Mir untuk memberikan selamat. Mir yang emosional terlihat dijejerin Vinales, Rossi dibelakangnya dan Aleix Espargaro yang langsung mengulurkan tangan. Namun ada satu moment menarik yang akhirnya menjadi perbincangan netizen yakni tindakan Vinales yang kemudian menepuk fairing Suzuki GSX-RR Joan Mir beberapa kali. Disitulah muncul opini lucu bahwa hati Vinales sepertinya sedang bergejolak saat itu. Lhooo kenapa ?

Menurut para netizen, sebagai pembalap mantan Suzuki….jelas moment tersebut memang mencuri perhatian mengingat semua pembalap yang memberikan selamat pada Mir tidak fokus pada motornya namun Vinales tidak. Mantan penunggang Suzuki tersebut seperti memberikan isyarat bahwa doi juga pernah nunggang motor tersebut sebelum hengkang meninggalkan Suzuki demi mencari tim terbaik yang disebut sebagai the winning team yang menurutnya ada di Yamaha….

Dengan Suzuki aku selalu membalap hingga batas dan kamu harus melakukannya karena jika tidak motor akan mulai goyang dan ini akan membuatmu sulit mempertahankan kecepatan. Pengembangan motor memang disesuaikan dengan gaya berkendaraku namun dengan Yamaha, rider biasanya selalu masuk pada level yang cukup tinggi jadi pembalap siapa pun akan kencang di atasnya?

iklan iwb

” Tidak banyak perbedaan antara Yamaha dan Suzuki karena kuncinya kamu harus membalap dengan halus dan kencang ketika melibas tikungan. Pada kondisi normal?rahasianya adalah pada putaran gas sehingga kamu harus fokus total untuk itu?..

? Biasanya dengan elektronik kamu tidak bisa berkendara dengan kencang. Jadi kamu harus gunakan intervensi elektronik seminimal mungkin. Resikonya memang akan cepat menghancurkan ban sehingga kamu harus bisa merasakan perputaran gas. Perbedaan besar kita dibandingkan dengan Yamaha?.mereka memiliki traksi yang luar biasa dari mesin dan ini sangat penting karena Michelin cukup susah dan banyak selip…?seru Vinales?.

?Tentu?tentu saja ini membuatku berpikir. Sebab ketika kamu melihat Yamaha diposisi pertama dan kedua?.aku dan Aleix hanya finish diposisi kelima dan enam. Pasti setidaknya pasti kamu akan berpikir. Tapi aku percaya Suzuki?aku percaya bahwa mereka masih bisa menunjukkan hasil...?tutup Vinales. Yup…itu adalah ungkapan Vinales ditahun 2016 silam sebelum pada akhirnya Vinales meninggalkan Suzuki gabung ke Yamaha dengan rasa pede luar biasa….

Last….Suzuki akhirnya memilih rekrut Joan Mir serta Aleix Rins. Dan terbukti…musim 2020 menjadi tahun manis Suzuki namun pahit untuk Vinales yang sulit menembus 3 besar. Sebab tim yang disebutnya nomer dua ternyata malah berhasil mengalahkan tim yang dianggapnya the Winning Team. So…adakah penyesalan Vinales meninggalkan Suzuki ?? dari prespektif rider dengan rasa profesional luar biasa jelas nggak cak. Namun sebagai manusia biasa IWB percaya betul rasa itu ada. Terbukti secara reflek doi nepuk-nepuk GSX-RR, mesin yang dianggapnya inferior namun justru berhasil mengantarkan juara dunia Motogp 2020 buat Joan Mir mengalahkan para tim papan kelas atas Motogp……(iwb)

Video moment Vinales nepuk-nepuk GSXRR

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!