iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……pasca Joan Mir masuk garis finish pada balap Valencia Dua, sekonyong-konyong terlihat beberapa pembalap langsung mengerumuni Mir untuk memberikan selamat. Mir yang emosional terlihat dijejerin Vinales, Rossi dibelakangnya dan Aleix Espargaro yang langsung mengulurkan tangan. Namun ada satu moment menarik yang akhirnya menjadi perbincangan netizen yakni tindakan Vinales yang kemudian menepuk fairing Suzuki GSX-RR Joan Mir beberapa kali. Disitulah muncul opini lucu bahwa hati Vinales sepertinya sedang bergejolak saat itu. Lhooo kenapa ?

Menurut para netizen, sebagai pembalap mantan Suzuki….jelas moment tersebut memang mencuri perhatian mengingat semua pembalap yang memberikan selamat pada Mir tidak fokus pada motornya namun Vinales tidak. Mantan penunggang Suzuki tersebut seperti memberikan isyarat bahwa doi juga pernah nunggang motor tersebut sebelum hengkang meninggalkan Suzuki demi mencari tim terbaik yang disebut sebagai the winning team yang menurutnya ada di Yamaha….

Dengan Suzuki aku selalu membalap hingga batas dan kamu harus melakukannya karena jika tidak motor akan mulai goyang dan ini akan membuatmu sulit mempertahankan kecepatan. Pengembangan motor memang disesuaikan dengan gaya berkendaraku namun dengan Yamaha, rider biasanya selalu masuk pada level yang cukup tinggi jadi pembalap siapa pun akan kencang di atasnya…

iklan iwb
iklan iwb

” Tidak banyak perbedaan antara Yamaha dan Suzuki karena kuncinya kamu harus membalap dengan halus dan kencang ketika melibas tikungan. Pada kondisi normal…rahasianya adalah pada putaran gas sehingga kamu harus fokus total untuk itu…..

“ Biasanya dengan elektronik kamu tidak bisa berkendara dengan kencang. Jadi kamu harus gunakan intervensi elektronik seminimal mungkin. Resikonya memang akan cepat menghancurkan ban sehingga kamu harus bisa merasakan perputaran gas. Perbedaan besar kita dibandingkan dengan Yamaha….mereka memiliki traksi yang luar biasa dari mesin dan ini sangat penting karena Michelin cukup susah dan banyak selip…”seru Vinales….

“Tentu…tentu saja ini membuatku berpikir. Sebab ketika kamu melihat Yamaha diposisi pertama dan kedua….aku dan Aleix hanya finish diposisi kelima dan enam. Pasti setidaknya pasti kamu akan berpikir. Tapi aku percaya Suzuki…aku percaya bahwa mereka masih bisa menunjukkan hasil...”tutup Vinales. Yup…itu adalah ungkapan Vinales ditahun 2016 silam sebelum pada akhirnya Vinales meninggalkan Suzuki gabung ke Yamaha dengan rasa pede luar biasa….

Last….Suzuki akhirnya memilih rekrut Joan Mir serta Aleix Rins. Dan terbukti…musim 2020 menjadi tahun manis Suzuki namun pahit untuk Vinales yang sulit menembus 3 besar. Sebab tim yang disebutnya nomer dua ternyata malah berhasil mengalahkan tim yang dianggapnya the Winning Team. So…adakah penyesalan Vinales meninggalkan Suzuki ?? dari prespektif rider dengan rasa profesional luar biasa jelas nggak cak. Namun sebagai manusia biasa IWB percaya betul rasa itu ada. Terbukti secara reflek doi nepuk-nepuk GSX-RR, mesin yang dianggapnya inferior namun justru berhasil mengantarkan juara dunia Motogp 2020 buat Joan Mir mengalahkan para tim papan kelas atas Motogp……(iwb)

Video moment Vinales nepuk-nepuk GSXRR

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

175 COMMENTS

  1. Yang paling mengecewakan adalah takagami. Sudah dapat posisi bagus, malah hobi dlosor.
    Ibarat mm93 sudah off sejak awal musim, malah banyak masalah, kena hukuman valve-gate , performa kembang-kempis,
    Disinyalir kuat takagami ntu fby yang menyusup ke kubu honda.
    Gak ngerasa jadi tumpuan seluruh team n fans

  2. Oh mantan..dulu bersamamu biasa saja…

    Kini kau seksi penuh energi .. betapa indahnya dirimu

    Kini ku hanya bisa memandangmu .. yang saat ini menjadi idola teman temanku…..

    mantan . . …..

  3. ekekekekeek

    Betul, Menyesal tapi bangga bisa melihat bekas timnya bisa jurdun

    yuk yuk kita lihat

    – Pedrosa Resign dr H
    – Casey Stoner Resign dr H
    – Cal Cruclow Resign dr H
    – Jorge Lorenzo Resign dr H

    para pembalap gak ada yg menyesal pindah dr H

    H suuuuRrrAM

    mueheheeheh

    • Tim H paling kenyang tittle Bro:

      Mick Doohan (5x) 1994-1998
      Alex Criville (1x) 1999
      Valentino Rossi (3x) 2001-2003
      Nicky Hayden (1x) 2006
      Casey Stoner (1x) 2011
      Marc Marquez (6x) 2013-2014 & 2016-2019

      Team BLAO Extra SuuurrAmmmm,
      Ngebet jurdu kudu pake MESIN GHOIB.

      Mueheeehe…

      Congrats wat SUZUKI (nginline ngori NO GHOIB²)

    • ekekekekek

      Pola Fensboy H banget nihhh, Ngeless
      masih dihitung juga tuh VR46 ..bukannya gerombolan situ udah Anti Rossi46

      para pembalap H gak ada yg menyesal Resign dr H

      apa sih yg dibanggain dr H

      H suuuuuRrrrAM

      muehehehehe

    • kedongoan @mijone nampak jelas.

      – Cal Cruclow Resign dr H
      – Jorge Lorenzo Resign dr H
      ITU 2 ORANG MANTAN YAMAHA ( MONSTER YAMAHA ) YG RESIGN KARENA KEDONGOAN YAMAHA. OALAAAAH … NGOOOK DONGOOOOK

    • ekekekeke

      MbingHa BlooONnnn bin BahLul ngeless esok tempe bengi dele
      kmaren gak mau Cal dan Lorenzo dibilang ex Ymh skarang diakui mantan Ymh
      toh akhirnya Cal cruclow Lorenzo kembali Di pangkuan Ibu pertiwi

      sedangkan para Pembalap pada berbondong bondong Resign dr H

      H suuuuRrrrAM

      muehehehehe

    • Mayoritas mereka pensiun karena tulangnya ambrol ketika menunggangi H. Alex Markes bisa menyusul jika tidak lekas memikirkan keselamatannya. Lebih baik Alex markes ke moto2 saja supaya aman dari cedera.

  4. Semoga YAHAHA tetap tabah nyeponsorin MotoGp trans7, tahun² kemaren Ngiklanin H, tahun ini ngiklanin S.

    Tahun ini dapet AIB klep prothol lagi, bener² ssurrrammmmm.

    Kalo sdh Ga kuat lambaikan tangan Ya!

    Awokwkawokawok.

  5. ekekekkeke

    Guk Guk Kirikers MbingHa dikasih Balung sama Cak wawan tuh

    apa masih tidur gelantungan diatas Pohon ??
    lemparrrr swandal swalloww cak biar bangun

    H suuuuRrrrAM

    mueheheheheh

  6. Udah pasti nyesel sih, lah motor yg dianggap bisa bikin dia jadi juara dunia, malah bermasalah (sejak ditinggal lorenzo sih)
    Tepukan² di motor Mir itu bisa diartikan, “Harusnya gw sabaran dulu yee. Motor yg gw anggap kelas 2 malah berhasil juara”

  7. Siapapun yg jurdun tahun ini berasa aneh n hambar ketika markes tdk ada di perebutan titel di tambah pesing2nya banyak bermasalah(rider Ducati n Yamaha terutama),berasa kurang di akui,tp apapun itu Joan Mir lah pemenangnya n selamat tentunya.Semoga musim depan balapan berjalan normal penuh n dengan rider full tentunya biar afdol.

    • Kita semua ataupun Dorna pun gak mau liat atau mendoakan MM93 insiden dan harus seperti ini gak ikut gelaran semua seri motogp2020. Bahkan gak buat MM93 aja, seluruh rider yang berpartisipasi sebisa mungkin ikut gelaran semua seri.

      Statement seperti itu juga bisa kaya gini, berasa aneh juara dunia tahun ini, tahun kemarin, tahun yang berlalu tanpa kehadiran misal : Max Biaggi, Stoner, Hayden, dll. Kumpulin aja semua rider2 yang lama misal seumuran trus balapan bareng. Sama aja hasilnya juga harus ada yang menang, namanya kompetisi harus siap itu semua.

      Apakah pengakuan itu harus ada kesemua rider ikut serta?
      Sama juga apakah juara dunia harus bisa juara 1 baru sah?
      Selama masih sistem point, ya semua itu mungkin. Kecuali dorna bikin SOP, yang juara harus minimal memenangi 1 seri saja. Tanpa 1 kemenangan seri, dianggap tidak sah atau championship pindah ke rider dibawahnya yg sudah menang minimal 1 seri.

      Mir muda, dia balapan gak dari kecil. Karena masa kecil dihabiskan layaknya anak kecil yang lain (bermain dll). yang saya baca di beberapa media seperi itu (CMIIW).

      Kita sebagai penonton dan penikmat, harusnya disuguhkan tontonan seperti ini, lahirnya rider-rider muda yang bertalenta harusnya seneng ikut bangga. Kita semua juga gak sama, Ada yang FBY, FBH, FBS, FBK, FBD, FBA.

      Ok, belum tentu juga MM93 kalau naik GSX-RR bisa juara dunia. Saya tidak meragukan kapasitas MM93 yg notabene juara berkali-kali. Bukti lain, VR46 aja yg pengen mati-matian pakai motor negaranya sendiri malah bobrok. Toh orang juga gak menghapus julukan the doctor nya.

      Mir, di Tim yang maaf (kere, minim dana), motor konsep baru, dia baru 2 tahun di Motogp dia bisa buktikan Juara Dunia. Suzuki bikin pembalapnya juara dunia pakai hasil didikannya sendiri , gak membajak dari tim lain di motogp.

      Kita doakan saja MM93 cepet pulih dan bisa ikut di 2021, pun begitu dengan rider yg lain yg ingin mencoba juara dunia Motogp. Gak bakal bisa juara bareng-bareng, dan ini yg diperebutkan.

      Akhire, cak/kang iwan mbahas iki. aku pas nonton jujur yo muni ngono kang. adalah sekecil apapun itu rasa penyesalah, wajar menungso. Yo ora kang.

    • Bukan nya kemaren bilng g ada makes blpan jd seru ,,pas taro jd leader ,,eh sekarang zuki yg juara kok bilang nya hambar dan kurang d akui wkwkwkwkwk

      Coba s taro jd juara g bkaln ada nih komen kek gini wkwkwkwk

  8. ekekekekek

    Mak makues juga menyesal loh cak di kerangkeng dlm batinyya manusiawi melihat raut muka nya gak senang apalagi ditambah Adiknya belum balapan aja udah di Lengserkan

    AMsyongggg AMsyongggg

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehehe

    • HALAAAAAH … WONG MARC GAK IKUT BALAP AJA ENTE SENENG JON, TAPI SAYANGNYA PECUNDANG TETAPLAH PECUNDANG. DIKASIH KESEMPATAN TETEP SYURAAAAAAM

  9. ekekekekek

    Ucapan Selamat Datang buat

    Nakagami Crash & Alex Makues High Side

    Menyesal datangnya belakangan kalau Awal namanya Pendaftaran

    H suuuuuRrrrAM ( CATET )

    muehehehehe

  10. ekekekekkek

    Para Pembalap aja pada gak Menyesal berbondong bondong pindah dr H

    sebut saja
    – Cal Cruclow Resign From H
    – Jorge Lorenzo Resign From H
    – Casey Stoner Resign From H
    – Dani Pedrosa Resign From H
    – Dll

    kalau VRossi46 menyesal gak yah ???

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehehe

  11. ekekekekek

    Bener cak

    kenapa mbingHa pada bilang Mesin Angkot kug bisa Jurdun ???

    Pasti keluar kata kata GHOIB Curang nih cak

    H suuuuRrrrAM

    muehehehehe

  12. ekekekekke

    loh loh loh
    Betul Cak,kug MbingHa bilang mesin lemot inferior
    kug bisa Finish Sekebon dengan sesembahannya

    curang nih

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehe

  13. ekekekekek

    apa benar MbingHa dan Salezz Salez HonHon ngumpet cak

    atau lagi merangkai kata kata Mutiara di Medsos

    H suuuuRrrAM

    mueheheheh

  14. PEYEK aka Darmo kmna yak ,punah kah wkwkwk

    Nuduh orng membelah diri sampe berbusa lahhhh ternyata dia sendiri yg suka membelah diri 🙈🙈🙈🙈

    Malu nya sampai ubun ubun pastinya ,,,,

    • Raja rider tetep mm93.
      Cuma ga luck aza, udah mentokin kemampuan ehh…. ketemu dokter cerobo, jadilah alien dongo
      The doktor itu ilmu nya juga mentock, yang muncul kemudian govlocked nya

  15. ekekekekke..

    ya ini Gambaran yg sebenarnya H

    AwHMPass RRongsokkkan

    MbingHa bloon dan BaHLull kibull kibulll

    H suuuRrrAM

    mueheheheh

  16. ekekekekek

    semalem Duo HonHon Racing Team kesorot AwHMpasss

    pasti yg shooting menyesal cak langsung di Cut overshoot

    malu malu maluin Sazaaaaa

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheh

  17. ekekekek

    kenapa Nyinyiran FensBoy H balik ke sesembahannya sendiri yakkk

    Tuh lihat kmaren Alex makues diasapi S.berkedel

    H suuuuuuRrrrAM

    mueheheheheh

  18. Kalo baca komentar para MbhekYe garis kenyal di semua platform yg begitu menggebu-gebu, emosional & membabi-buta kita bisa tau betapa nyesek & kecewanya mereka akibat sembalap Y gagal jurdun 😂😂😂 nyari pelampiasan ngebully FBH ekekekek
    gue sih owh azza yekan….???

  19. Kasian mijone, pabrikan junjungannya udah bekerja ekstra keras plus main curang tetap saja kalah
    Semangat buat mijone 🤭😂

  20. MV12 dan AE41 jebolan Suzuki.. memberikan Selamat JM36… dan pastinya ada rasa bangga mereka pernah berjuang di bersama-sama di Suzuki…

  21. Kalao hono udah jelas dari awal siques pemerannya

    Padahal gak onok marquez sekelas yamo pun mesti curang tapi tetap gak bakal juara itu tu yang fans benyok gak ngaca.

    Kemana kalian saat siques menang pada mingkem.???

  22. Dah dari th 2015 ya?? Yahama kgk pernah jurdun…!! Kasian…fansboy nya pada brutal di blog!! Cepatlah sadar nak?? Jgn selalu menebar kebencian! Itu dosa!!!yg legowo aja? Syukur2 yahaha masih mampu bayar trans7. Itu aja dah bagus syukur alhamdulillah?

  23. saya suka baca Artikel cak IWB ialah salah satu nya saya suka liat comment2 dr Bang Mijon ini 😀

    Bang Mijon selalu meramaikan artikel2 tsb, makanya saya suka mampir di warung IWB ini. Tanpa ada nya comment dr Bang Mijon Artikel tsb rasanya ada yg kurang, serasa sepii sekali hehehe.
    walaupun comment dari Bang Mijon Frontal2 sekali sbg Fansboy YMH, namun selalu bikin ngakak :p

  24. Vinales menyesal ninggalin Sizuki..!!
    Atau dia merasa kesal sama motor tunggangan sendiri??
    Mungkin maksud Vinales menyindir enginer yamaha.

  25. Ah curangah tetep curang, ,kawal kecurangan
    Gaperlu ada pembuktian seperti statmen mbenyek mana ada pembuktian disetiap statmennya

  26. Ohh jadi gini ta rasanya jadi beyek, ,mengumbar keresahan, blas gakuat akuh idup kek gitu, mana ingtannya jangka pendek lagi😂😂😂,blus bahasanya cang cing cung kek adek lond*k
    Mode normal lagi lah, ,

  27. Lanjutkan om, kalian bebas ngetek v engin atau sesama inline saya balik jadi pembaca normatip😁🙏🏻🙏🏻, ga bikin laku dagangan saya juga si🤔🤔😂😂😂

    • Sepertinya itu bukan fansboy, cak; itu fix sales atau buzzerp. Entah peliharaan siapa sigundul itu.. Ataukah sengaja dikirim mengacau di warung lek wawan? Kiriman blok barat buat mengacau di blok timur? Biar sepi blok timur? Karena blok timur juaranya traffic.. Hmm.. Sekedar teori kontrasepsi, caaak reeeekk.. 🤣

  28. weleh weleh auto ganti motor nih jadi kepengen SUZUKI GSX 150r versi livery nya moto gp ecstar ealah ciamik soro temenan cak mesin e

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here