iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….gelar Juara Dunia MotoGP musim 2020 telah berhasil dikunci dan direbut oleh Joan Mir di klasemen pebalap dan Team Suzuki Ecstar di klasemen tim, setelah meyelesaikan putaran balap Valencia GP di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (15/22/2020). Kebahagiaan tak terhingga dirasakan seluruh tim dan fans Suzuki di seluruh Dunia, sebab gelar bergengsi tersebut berhasil diraih setelah dinantikan selama 20 tahun sejak kemenangan terakhir di tahun 2000. Prestasi gemilang tersebut sekaligus menjadi hadiah terindah di hari ulang tahun ke-100 Suzuki di Dunia….

Balapan terakhir tahun ini, ValenciaGP, merupakan peristiwa menegangkan bagi Team Suzuki Ecstar saat Joan Mir menghadapi match point pertama musim ini. Namun, Mallorcan muda menjalani balapan yang sangat terukur dan cerdas, melakukan cukup banyak strategi untuk mengambil mahkota Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan gaya dalam sisa satu putaran.

Memulai balapan 27 lap dari posisi 12 dan 14 di grid, Joan Mir dan Alex Rins tahu akan sulit untuk mengulang hasil 1-2 seperti yang mereka raih seminggu sebelumnya di Ricardo Tormo. Namun, kedua pebalap solid mulai mendapatkan tempat berguna di lap awal.

iklan iwb

Sementara Rins mulai mengejar tim pemimpin, Mir bermain aman dan memastikan dia memiliki ban yang cukup panas sebelum mengambil alih posisi yang ada di depannya.Rins berhasil mencapai tempat kelima yang layak pada Lap 11, dan Mir naik kedelapan setelah satu putaran kemudian.

Dengan hanya beberapa lap tersisa, Rins telah menyesuaikan diri dengan ritme yang kuat dan dia menjaga agar para pesaingnya menjauh. Dia menempati posisi keempat yang kuat untuk menjaga dirinya dalam perburuan posisi kedua di Klasemen Kejuaraan, secara bersamaan membantu Tim Suzuki Ecstar mengamankan Kejuaraan Tim 2020.

Sadar akan apa yang harus dilakukan untuk merebut mahkota yang didambakan, Mir mengambil pendekatan yang tenang dan cerdas untuk balapan, menjaga ketenangannya dalam situasi tekanan tinggi dan menghindari risiko yang tidak perlu. Dia menyelesaikan Valencia GP di tempat ketujuh, tetapi yang terpenting memiliki selisih 29 poin di klasemen, yang berarti dia dipastikan sebagai Juara Dunia MotoGP 2020, pencapaian luar biasa hanya di musim keduanya di kelas MotoGP, dan hari yang penting bagi Suzuki. yang memenangkan gelar pertama mereka selama 20 tahun sekaligus merayakan ulang tahun ke-100 di Dunia dan 60 tahun di balapan.

Joan Mir daan Team Suzuki Ecstar Menaklukan Mahkota Juara 2020

Garis finish Valencia GP yang berhasil diselesaikan oleh Joan Mir, memberikan dirinya tambahan poin sehingga berhasil memimpin puncak klasemen pebalap sebanyak 171 poin, atau dengan kata lain selisih 29 poin dari pebalap di posisi ke-dua. Kondisi tersebut turut memastikan dirinya sebagai Juara Dunia MotoGP tahun ini, meski masih ada satu putaran lagi di Portugal nanti.

Hari yang berbahagia, perolehan mahkota Juara Dunia bertepatan dengan banyak peristiwa penting di sejarah Suzuki, antara lain tepat pada tahun 2020 ini Suzuki Indonesia merayakan ulang tahun ke-50, begitu pula dengan ulang tahun Suzuki ke-100 di Dunia. Dalam dunia balap pun, kemenangan tersebut terjadi pada momen 60 tahun Suzuki berlaga di kejuaraan dunia balap. Tak heran jika Suzuki dengan bangga menghadirkan Suzuki GSX-R150 dengan tampilan warna dan livery baru yang identik dengan Suzuki GSX-RR musim 2020. Kemenangan Joan Mir di atas Suzuki GSX-RR turut menandai kemenangan perdana era mesin 4-stroke di ajang MotoGP, yang mana 20 tahun sebelumnya pada tahun 2000 kemenangan Juara Dunia diraih Kenny Roberts, Jr. di atas Suzuki bermesin 2-stroke. Kemajuan di bidang balap ini pula yang menginspirasi Suzuki untuk terus menciptakan sepeda motor terbaik di kelasnya, seperti Suzuki GSX-R150.

Gelar Juara Dunia musim 2020 adalah gelar ke-16 bagi Suzuki dan yang ke-2 bagi Joan Mir, setelah mahkotanya saat masih berlaga di kelas Moto3 pada tahun 2017 lalu. Joan Mir adalah pebalap ke-10 dalam sejarah yang memenangkan gelar Juara Dunia menggunakan Suzuki, ditinjau dari semua kategori, dan menjadi pebalap yang ke-7 di kelas 500cc / MotoGP.Hari ini juga merupakan hari bersejarah dan penting bagi Tim Suzuki Ecstar, karena menjadi Tim pertama dalam sejarah Suzuki yang memenangkan Kejuaraan Dunia kategori Tim.

Joan Mir :

β€œKejuaraan Dunia? Kedengarannya luar biasa! Sangat sulit untuk menemukan kata-katanya saat ini, tetapi saya harus mengucapkan terima kasih kepada begitu banyak orang; kepada Suzuki atas kesempatan ini, saya sangat senang memberi mereka gelar! Menjadi orang yang memberi mereka mahkota lagi setelah 20 tahun adalah perasaan yang luar biasa dan kehormatan sejati. Seluruh tim melakukan pekerjaan luar biasa, dan saya sangat gembira dengan kemenangan kejuaraan ini. Saya telah menempuh perjalanan panjang sejak menjadi seorang anak yang hampir tidak punya uang untuk pergi balapan, dan keluarga saya harus berterima kasih untuk ini. Saya bekerja sangat keras untuk mencapai puncak dan penghargaan ini luar biasa. Balapan hari ini tidak mudah, tetapi saya mendapatkan hasil yang saya butuhkan dan saya berharap mendapatkan hasil yang bagus di Portimao. Saatnya merayakan tapi kita harus melakukannya dengan bertanggung jawab..”.

Davide Brivio :

β€œSungguh perasaan yang luar biasa, kami tidak bisa berharap lebih! Untuk memenangkan gelar tahun ini, saat peringatan 100 tahun Suzuki dan 60 tahun balapan, dan juga 20 tahun sejak gelar terakhir – dalam mimpi terliar saya, saya tidak dapat membayangkan sesuatu yang sebagus ini, sungguh hebat. Selamat yang besar harus diberikan kepada Joan, dia sangat konsisten dan profesional selama ini. Alex juga melakukan pekerjaan yang sangat bagus hari ini untuk mendapatkan poin yang layak dan tempat ke-4. Akhirnya saya harus berterima kasih kepada semua staf – baik di rumah, di Jepang, atau di sini di sirkuit – mereka semua telah bekerja sangat keras untuk ini. Terima kasih banyak untuk semuanya…..”

Mr. Toshihiro Suzuki – Presiden Suzuki Motor Corporation:

β€œSaya ingin mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Tim Suzuki Ecstar dan Joan Mir yang telah memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP di musim yang sulit dan belum pernah terjadi sebelumnya karena situasi COVID-19 pada tahun 2020. Juga kepada Alex Rins, yang telah mengumpulkan kejuaraan luar biasa, masih dalam perebutan tempat kedua.”

“Ini adalah peringatan 100 tahun Suzuki dan di tahun yang tak terlupakan ini, kami memenangkan kejuaraan MotoGP, yang merupakan seri balap motor tertinggi di dunia. Dan bisnis sepeda motor bagi kami adalah salah satu sektor utama yang dimulai dan dibangun oleh para senior kami selama bertahun-tahun.”

β€œSaya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan, penggemar dan dealer yang selalu mendorong dan mendukung Suzuki, dan semua pemasok dan sponsor yang mendukung kami. Anggota staf tim kami, pebalap, dan lebih jauh lagi semua staf yang mendukung kegiatan ini oleh Miyakoda dan Ryuyo , Jepang.”

“Sejak kembali ke MotoGP, saya sangat bangga dengan tim yang telah mengatasi berbagai kesulitan, membuat kemajuan yang stabil dari tahun ke tahun, dan akhirnya menjadi juara. hari bersejarah dan penting bagi Tim Suzuki Ecstar, karena menjadi Tim pertama dalam sejarah Suzuki yang memenangkan Kejuaraan Dunia Tim.”..(PT SIS PR)

Advertisements

123 COMMENTS

    • Sizuki Jurdun tahun 2020 Bro.. Hello Yamalu, gagal maning Jurdun.. Padahal berbagai cara sudah dilakukan tapi apa daya keberuntungan tidak (akan) bepihak padamu Yamalu.. I am sorry good bye..

    • Jangan kau nodai ucapan selamat yang disisipkan penghinaan kepada suatu pihak.
      Ucapan selamat, ya selamat saja. Jangan memecahbelah persatuan.

      Selamat untuk Suzuki yang telah juara di musim ini.
      Juaranya Suzuki menegaskan di musim depan akan ada 5 bintang MotoGP yang siap untuk memperebutkan juara dunia MotoGP 2021, yaitu Quartararo, Morbidelli, Rins, Mir dan Marini.

      • terima kasih ucapannya
        Yamaha boleh juga karena
        sama seperti kami pakai mesin angkot
        kata fans sebelah …

        yg bully mesin angkot dulu jangan ikut pesta kami !

      • Hem kayaknya klo Luca Marini belum bs itu Bang..

        dia kan baru pindah ke Kelas Motogp, belum 100% adaptasi dgn Motor Spek MOTOGP.

    • kurang lengkap @bagong: Yang Podium Yamalu yang Pesta Sizuki.. Ngenes tenan Yamalu.. Bravo Sizuki.. “yang Honda amppasssss mbing, honda busukkk” ngoahahahaha

      • tidak ada yg ngenes ,karena suzuki juara dunia ,, yamaha banyak podium ..
        yg ngenes itu honda tidak ada hasil apa2 tahun ini

        #salam mesin angkot

    • Yo wiss lah
      Mbeyek sedang berkabung
      Sampe pada stresss
      Sampe ngaku ngaku fans suzuki

      Gw turut bela sungkarma atas kegagalan jurdu tahun ini … Walau cara curang pun udah ditempuh tapi tetep gagal jurdu

      Semoga mbeyek dikasih kesabaran

      Janganlah mewek berjamaah

      Sebab muka klean tambah jelek kalau mewek

      Kakakkkak

      • The blue Alien just emerged.
        The orange alien just prematurely finished. Nature did make it.

    • Statistik
      2011 : Casey Stoner (Honda)
      2012 : Jorge Lorenzo (Yamaha)
      2013 : Marc Marquez (Honda)
      2014 : Marc Marquez (Honda)
      2015 : Jorge Lorenzo (Yamaha)
      2016 : Marc Marquez (Honda)
      2017 : Marc Marquez (Honda)
      2018 : Marc Marquez (Honda)
      2019 : Marc Marquez (Honda)
      2020 : Joan Mir (Suzuki)
      H ternyata masih mendominasi 10 tahun terakhir.

      Congrats Joan Mir & Suzuki Ecstar

      • eekekekek

        dilihat 10 thn Yamaha dan Ducati yg menguasai

        kalau pembalap Marques kalik yg medominasi bukan H.

        H suuuuRrrrAM

        muehehehehe

      • tidak ada yg curang karena udah kena hukuman ..
        kami menang bersih
        mohon untuk fbh jangan gabung dengan pesta kami !

      • Tu morbi Uda Pakek mesin sakit aja ..tepat ngondah GK bisa kejar…
        Mesin sakit loh…

        Apa lagi alasan lu neha…
        Dulu nginah mesin segaris.. sekarang ngetek Suzuki…
        Eh Fbs nya nanggapi dingin 🀣🀣🀣..
        Ngebeha beha

    • Statistik
      2011 : Casey Stoner (Honda)
      2012 : Jorge Lorenzo (Yamaha)
      2013 : Marc Marquez (Honda)
      2014 : Marc Marquez (Honda)
      2015 : Jorge Lorenzo (Yamaha)
      2016 : Marc Marquez (Honda)
      2017 : Marc Marquez (Honda)
      2018 : Marc Marquez (Honda)
      2019 : Marc Marquez (Honda)
      2020 : Joan Mir (Suzuki)
      H ternyata masih mendominasi 10 tahun terakhir.

      Congrats Joan Mir & Suzuki Ecstar

      • eekekekek

        dilihat 10 thn Yamaha dan Ducati yg menguasai

        kalau pembalap Marques kalik yg medominasi bukan H.

        Fensboy H Blooon Bin BaHlul

        H suuuuRrrrAM

        muehehehehe

    • Tim H kenyang tittle :

      Mick Doohan (5x) 1994-1998
      Alex Criville (1x) 1999
      Valentino Rossi (3x) 2001-2003
      Nicky Hayden (1x) 2006
      Casey Stoner (1x) 2011
      Marc Marquez (6x) 2013-2014 & 2016-2019

      Team BLAO Extra SuuurrAmmmm,
      Ngebet jurdu kudu pake MESIN GHOIB.

      Mueheeehe…Congrats wat SUZUKI (nginline ngori NO GHOIBΒ²)

  1. Mantap M1R… Seseorang yang rendah hati dan tidak sombong pas juara dunia MotoGP,
    Ga tau dah klo pembalap sebelah si quarkatro yang juara, efbeye pasti koarΒ² 7 hari 7malem wkwkwkwkwk

    • Tapi apa daya hanya Zooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooonk yg didapat Yamaha, buahahahahahahahahahahahahahahahahahahah

      • Alien biru muda sudah datang.
        Alien orange sudah keluarkan semuanya. Nothing left.
        Lastly, kebodohan laaagh yang keluar. Yang diikuti oleh kepecoqan biru laut.

    • Tim H kenyang tittle :

      Mick Doohan (5x) 1994-1998
      Alex Criville (1x) 1999
      Valentino Rossi (3x) 2001-2003
      Nicky Hayden (1x) 2006
      Casey Stoner (1x) 2011
      Marc Marquez (6x) 2013-2014 & 2016-2019

      Team BLAO Extra SuuurrAmmmm,
      Ngebet jurdu kudu pake MESIN GHOIB.

      Mueheeehe…

      Congrats wat SUZUKI (nginline ngori NO GHOIBΒ²)

  2. Berasa kaya ada yg aneh???
    Sijuki terakir jurdun th 2000? Bersama kenny robert! Selang 20th ditahun 2020 jurdun lg?? Bersama joan mir!! Pas di ultahnya sijuki ke 100 th??? Kok bisa genap semua ya??? Apa ini setingan???
    Marquez di th 2015 tidak jurdun! Sekarang jg ditahun 2020 jg kgk jurdun?? Kok setiap 5th sekali marquez absen jurdun??? Ada yg aneh!!! Hmmmm….hanya tuhan & darno yg tau??

      • tapi salut cheat mereka udah dibayar dengan hukuman
        jadi kami menang bersih
        yg aneh itu team H tanpa seorang marques kok jadi team papan bawah .

    • coba ikut balapan 1 putaran saja, biar tahu bagaimana rasanya perjuangan jadi juara motogp coy… Suzuki mantul.. horeh horeh

    • Tim H paling kenyang tittle :

      Mick Doohan (5x) 1994-1998
      Alex Criville (1x) 1999
      Valentino Rossi (3x) 2001-2003
      Nicky Hayden (1x) 2006
      Casey Stoner (1x) 2011
      Marc Marquez (6x) 2013-2014 & 2016-2019

      Team BLAO Extra SuuurrAmmmm,
      Ngebet jurdu kudu pake MESIN GHOIB.

      Mueheeehe…

      Congrats wat SUZUKI (nginline ngori NO GHOIBΒ²)

  3. Om.. kapan Yamaha Mx King terbaru keluar Om..

    Saya mau beli Mx king, takutnya yg tipe baru malah keluar dlm waktu dekat ini Om..

    Tolong infonya Om..

    Terimakasih πŸ™πŸΌ

  4. Tahun depan bakal seru nih
    Yamalu ikut balapan gak yah tahun depan
    ???
    Andrea Iannone pake doping di hukum 4 tahun gak ikutan balap
    Yamalu curang cuma potong poin
    Mantap…

    • Tim H paling kenyang tittle :

      Mick Doohan (5x) 1994-1998
      Alex Criville (1x) 1999
      Valentino Rossi (3x) 2001-2003
      Nicky Hayden (1x) 2006
      Casey Stoner (1x) 2011
      Marc Marquez (6x) 2013-2014 & 2016-2019

      Team BLAO Extra SuuurrAmmmm,
      Ngebet jurdu kudu pake MESIN GHOIB.

      Mueheeehe…

      Congrats wat SUZUKI (nginline ngori NO GHOIBΒ²)

  5. Ada yang bilang, wah “Sijuki juara karena tak ada Markes”. Abaikan saja kata-kata itu. Kata-kata itu sering terlontar oleh para fans boy markes dan H yang iri dan dengki melihat Suzuki yang juara di tahun ini.

      • Banyak penggiringan opini kepada saya seolah saya membenci Suzuki. Padahal tidak, sebagai fans sejati saya salut dengan perjuangan Suzuki musim ini. Saya fans VR46, tapi beliau (Vale) mengajarkan saya untuk rendah hati dan menghormati lawan.

    • betul apa lagi dulu mereka
      membully kami
      ikut2an pakai mesin angkot kyk Yamaha

      sekarang mereka gak boleh
      ikut pesta perayaan kami
      maaf Fbs anti gabungan

    • Tim H kenyang tittle, Tak:
      Mick Doohan (5x) 1994-1998
      Alex Criville (1x) 1999
      Valentino Rossi (3x) 2001-2003
      Nicky Hayden (1x) 2006
      Casey Stoner (1x) 2011
      Marc Marquez (6x) 2013-2014 & 2016-2019

      Team BLAO Extra SuuurrAmmmm,
      Ngebet jurdu kudu pake MESIN GHOIB.

      Mueheeehe…

      Congrats wat SUZUKI (nginline ngori NO GHOIBΒ²)

    • Statistik
      2011 : Casey Stoner (Honda)
      2012 : Jorge Lorenzo (Yamaha)
      2013 : Marc Marquez (Honda)
      2014 : Marc Marquez (Honda)
      2015 : Jorge Lorenzo (Yamaha)
      2016 : Marc Marquez (Honda)
      2017 : Marc Marquez (Honda)
      2018 : Marc Marquez (Honda)
      2019 : Marc Marquez (Honda)
      2020 : Joan Mir (Suzuki)
      H ternyata masih mendominasi 10 tahun terakhir.

      #save tim blao ngebet jurdun langgar regulasi

    • Selamat sudah jurdun, tunggu 20 thn lg yaa kalau mau jurdun. Wkwkw. Lo mbah darmo skrg pindah suzuki ? Yamaha sudah gk bisa jurdun kah ?wkwkwkkwkw. Pdahal honda sudah mengalah lo msih saja yamah gk bisa jurdun wkwkwkkw

  6. Fbh dulu benci mesin angkot
    sekarang kami menang bersih
    dengan mesin angkot

    mulai detik ini jangan ngetek
    pesta kami …

    #salam mesin angkot

      • Orange Ngalien got out of the track replaced by the blue Alien. Nature wants it. Nature did make it

    • Geli aja lihat gundul dan kloningannya pura pura jadi fbs 🀣 Atau memang sudah pindah haluan gegara yamalu gak jursun jurdung bertahun tahun? 🀣

      • Dengkotnya si mbah darmo tertangkap basah setelah pitnah gw abis2an …. Juga si qwandar pitnah gw juga .. sekarang gak tahu di mana rimbanya si qwandar … Mungkin beralih propesi jadi pemulung limbah plastik

        Kakakkakak

      • Si bologer bis akap itu kalo ketemu gue lagi ripiu bis di kalimantan, pasti gue kasih tanda mata. Entah di mata yg kanan atau kiri yg gue kasih tanda 🀣

  7. Mbah darmo = peyek
    Peyek ada dua : muka ijo ama makez
    Belahan lainnya apa ya ?

    Kakakkak

    Di warung ijo darmo ama qwandar pitnah gw …. Di sini blak2an buka aib sebdiri…

    Pantas junjungannya juga curang

    Kakkkkkk

    🀣🀣🀣

  8. Nature wants orange alien to get out of the track replaced by the blue Alien.
    Orange alien had fully been explored, overexplored instead.
    Orange alien has done.
    He has finished already
    Nothing to explore.
    Only kebodohan remaining

  9. ekekekekkeke

    Szk pakai V dan berganti Inline4
    Ymh pernah sukses pakai V lalu pakai Inline4

    Pabrikan Hon ???

    H suuuuRrrAM

    mueheheheeh

  10. Ditengarai kebanyakan menghirup asap knalpot bis akap, bologer sekaligus sales yamalu stress ini akhirnya kehilangan urat malunya 🀣

  11. Yg jurdun motogp SUZUKI
    Yg jurdun wsbk KAWASAKI
    Yg dibeli Panglima Beha KAWASAKI
    Yg curang tetap gagal YAHAMA
    Yg editansil H O N D A
    Yg bingung bayar cicilan mbit EPBEHA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here