iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..history balap Motogp 2020 sukses ditorehkan Suzuki. Sebuah balap bergengsi dunia mampu ditaklukkan Suzuki baru beberapa tahun kembali di Motogp. Tidak pernah kita prediksi sebelumnya termasuk IWB cak. So…Suzuki Juara Dunia Motogp 2020, selamat Joan Mir !!!!

Kompetisi mesin terbaik roda dua dunia yakni Motogp akan digelar di Spanyol. Putaran Valencia ini akan menjadi Match Poin bagi pimpinan klasemen sementara Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) yang saat ini unggul 37 Poin atas Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar Team). Race hari ini bisa menjadi harinya Joan Mir cakkk, mengingat secara matematis doi hanya perlu finish diposisi ketiga untuk mengunci gelar juara dunia musim 2020. Namun matematis lebih gampangnya ialah Mir paling tidak harus mencetak gap minimal 26 poin dari posisi kedua..

Namun perjuangan Mir hari ini nampaknya sedikit berat karena doi harus memulai balapan dari grid ke dua belas, tetapi Mir punya modal bagus untuk menghadapi putaran Valencia ini mengingat pekan lalu ia sukses mencetak kemenangan perdananya di kelas MotoGP cakkk..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nahh…bagaimana jalannya race dan mampukah Joan Mir merengkuh gelar juara dunia hari ini? Langsung wae pakdeee, race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 27 Laps. Front Row ditempati oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Jack Miller (Pramac Racing Team) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda Team)

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin namun hanya sesaat saja karena doi melebar di tikungan 1, setelah itu Franco Morbidelli ambil alih pimpinan sementara diikuti Jack Miller, Pol Espargaro, Takaami Nakagami dan Miguel Oliveira. Sementara itu nasib sial dialami Fabio Quartararo doi merosot jauh kebelakang pasca melebar di sector 1.

25 Laps To Go, Jack Miller cetak Fastest lap, namun Lima besar belum ada perubahan. Pimpinan klasemen Sementara Joan Mir berada diposisi sepuluh dan pesaing terdekat lainnya, Alex Rins berada diposisi ketujuh.

24 Laps To Go, Giliran Franco Morbidelli cetak fastest lap dan ia mulai mencoba melarikan diri dari Jack Miller. Pol Espargaro, Takaaki Nakagami dan Miguel Oliveira masih melengkapi lima besar.

23 Laps To Go, Miguel Oliveira berhasil mengatasi Takaaki Nakagami untuk posisi keempat. Sementara itu Fabio Quartararo secara perlahan memulihkan posisinya dan kini ia berada diposisi enam belas.

22 Laps To Go, Johann Zarco dlosor ketika sedang berjuang untuk memperebutkan posisi lima. Sementara itu Alex Rins kini mulai menekan Takaaki Nakagami yang berada diposisi kelima.

21 Laps To Go, Franco Morbidelli kembali mencetak Fastest lap dan sedikit mencetak gap atas Jack Miller. Sementara itu Joan Mir masih bertahan diposisi kesembilan dan nampak kuwalahan mengovertake Aleix Espargaro yang berada diposisi delapan.

19 Laps To Go, Tiga besar belum ada perubahan, namun perebutan posisi empat mulai berlangsung antara Miguel Oliveira, Takaaki Nakagami dan Alex Rins. Sementara itu Fabio Quartararo dlosorr ditikungan ke 6, tamat cakkk..

17 Laps To Go, Takaaki Nakagami naik ke posisi empat dan tidak lama kemudian Alex Rins naik keposisi lima. Sementara itu Joan Mir sukses mengovertake Aleix Espargaro untuk posisi delapan.

15 Laps To Go, Franco Morbidelli cetak gap +1.1 detik atas Jack Miller. Pol Espargaro bertahan diposisi ke tiga, pun begitu dengan Takaaki Nakagami dan Alex Rins yang kini melengkapi lima besar.

Lima besar bertahan hingga lima lap kedepan, sementara itu Jack Miller mulai memangkas gap dengan Franco Morbidelli dan gap mereka kini hanya terpaut +0.7 detik.

10 Laps To Go, Jack Miller cetak fastest lap dan gap dengan Franco Morbidelli kian dekat, begitu pula dengan Takaaki Nakagami yang kini mulai mengancam Pol Espargaro untuk berebut podium ketiga. Tidak lama kemudian Takaaki Nakagami dlosor ditikungan terakhir. Jiann apess tenan cakkk, podium sirna rekkkk…

7 Laps To Go, lima besar kini ditempati Franco Morbidelli, Jack Miller, Pol Espargaro, Alex Rins dan Brad Binder yang baru saja mengovertake Miguel Oliveira.

5 Laps To Go, Battle perebutan posisi pertama dimulai cakkk. Jack Miller kini terus menempel Franco Morbidelli. Sementara itu mereka berdua kian meninggalkan Pol Espargaro dengan gap hampir 3 detik.

3 Laps To Go, Battle lainnya kini dimulai antara Alex Rins dan Brad Binder untuk perebutan posisi keempat. Pun begitu dengan Joan Mir yang kini sudah tepat berada dibelakang Miguel Oliveira.

Last Lap, Jack Miller rebut posisi pertama dari Franco Morbidelli. Battlepun terus berlangsung cakk mereka berdua saling bergantian memimpin balapan. Ketatt pakdee

Bendera finish berkibar Franco Morbidelli keluar sebagai pemenang diikuti Jack Miller, Pol Espargaro, Alex Rins, Brad Binder, Miguel Oliveira, Joan Mir, Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Dengan finish ketujuh dari start 12 sudah cukup bagi Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP musim 2020. Tidak perlu menunggu Portimao…ediann tenan !!

Dengan hasil ini, maka secara resmi Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP musim 2020. Yup….The New King in Motogp is Coming. Suzuki kembali menjadi raja dikelas premier setelah terakhir mereka melakukannya ditahun 2000 lewat Kenny Robert Jr….20 tahun lalu cak. Sebuah pencapaian fantastis mengingat mesin masal mereka GSX-R125 dan GSX-R1000 juga juara dibalap Endurance 2020. Nyalakan nyali luar biasaaa tahun ini. So… Selamat buat Joan Mir dan Suzuki, Juoss gandosss cakkk….(Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!