iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..history balap Motogp 2020 sukses ditorehkan Suzuki. Sebuah balap bergengsi dunia mampu ditaklukkan Suzuki baru beberapa tahun kembali di Motogp. Tidak pernah kita prediksi sebelumnya termasuk IWB cak. So…Suzuki Juara Dunia Motogp 2020, selamat Joan Mir !!!!

Kompetisi mesin terbaik roda dua dunia yakni Motogp akan digelar di Spanyol. Putaran Valencia ini akan menjadi Match Poin bagi pimpinan klasemen sementara Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) yang saat ini unggul 37 Poin atas Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar Team). Race hari ini bisa menjadi harinya Joan Mir cakkk, mengingat secara matematis doi hanya perlu finish diposisi ketiga untuk mengunci gelar juara dunia musim 2020. Namun matematis lebih gampangnya ialah Mir paling tidak harus mencetak gap minimal 26 poin dari posisi kedua..

Namun perjuangan Mir hari ini nampaknya sedikit berat karena doi harus memulai balapan dari grid ke dua belas, tetapi Mir punya modal bagus untuk menghadapi putaran Valencia ini mengingat pekan lalu ia sukses mencetak kemenangan perdananya di kelas MotoGP cakkk..

iklan iwb

Nahh…bagaimana jalannya race dan mampukah Joan Mir merengkuh gelar juara dunia hari ini? Langsung wae pakdeee, race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 27 Laps. Front Row ditempati oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Jack Miller (Pramac Racing Team) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda Team)

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin namun hanya sesaat saja karena doi melebar di tikungan 1, setelah itu Franco Morbidelli ambil alih pimpinan sementara diikuti Jack Miller, Pol Espargaro, Takaami Nakagami dan Miguel Oliveira. Sementara itu nasib sial dialami Fabio Quartararo doi merosot jauh kebelakang pasca melebar di sector 1.

25 Laps To Go, Jack Miller cetak Fastest lap, namun Lima besar belum ada perubahan. Pimpinan klasemen Sementara Joan Mir berada diposisi sepuluh dan pesaing terdekat lainnya, Alex Rins berada diposisi ketujuh.

24 Laps To Go, Giliran Franco Morbidelli cetak fastest lap dan ia mulai mencoba melarikan diri dari Jack Miller. Pol Espargaro, Takaaki Nakagami dan Miguel Oliveira masih melengkapi lima besar.

23 Laps To Go, Miguel Oliveira berhasil mengatasi Takaaki Nakagami untuk posisi keempat. Sementara itu Fabio Quartararo secara perlahan memulihkan posisinya dan kini ia berada diposisi enam belas.

22 Laps To Go, Johann Zarco dlosor ketika sedang berjuang untuk memperebutkan posisi lima. Sementara itu Alex Rins kini mulai menekan Takaaki Nakagami yang berada diposisi kelima.

21 Laps To Go, Franco Morbidelli kembali mencetak Fastest lap dan sedikit mencetak gap atas Jack Miller. Sementara itu Joan Mir masih bertahan diposisi kesembilan dan nampak kuwalahan mengovertake Aleix Espargaro yang berada diposisi delapan.

19 Laps To Go, Tiga besar belum ada perubahan, namun perebutan posisi empat mulai berlangsung antara Miguel Oliveira, Takaaki Nakagami dan Alex Rins. Sementara itu Fabio Quartararo dlosorr ditikungan ke 6, tamat cakkk..

17 Laps To Go, Takaaki Nakagami naik ke posisi empat dan tidak lama kemudian Alex Rins naik keposisi lima. Sementara itu Joan Mir sukses mengovertake Aleix Espargaro untuk posisi delapan.

15 Laps To Go, Franco Morbidelli cetak gap +1.1 detik atas Jack Miller. Pol Espargaro bertahan diposisi ke tiga, pun begitu dengan Takaaki Nakagami dan Alex Rins yang kini melengkapi lima besar.

Lima besar bertahan hingga lima lap kedepan, sementara itu Jack Miller mulai memangkas gap dengan Franco Morbidelli dan gap mereka kini hanya terpaut +0.7 detik.

10 Laps To Go, Jack Miller cetak fastest lap dan gap dengan Franco Morbidelli kian dekat, begitu pula dengan Takaaki Nakagami yang kini mulai mengancam Pol Espargaro untuk berebut podium ketiga. Tidak lama kemudian Takaaki Nakagami dlosor ditikungan terakhir. Jiann apess tenan cakkk, podium sirna rekkkk…

7 Laps To Go, lima besar kini ditempati Franco Morbidelli, Jack Miller, Pol Espargaro, Alex Rins dan Brad Binder yang baru saja mengovertake Miguel Oliveira.

5 Laps To Go, Battle perebutan posisi pertama dimulai cakkk. Jack Miller kini terus menempel Franco Morbidelli. Sementara itu mereka berdua kian meninggalkan Pol Espargaro dengan gap hampir 3 detik.

3 Laps To Go, Battle lainnya kini dimulai antara Alex Rins dan Brad Binder untuk perebutan posisi keempat. Pun begitu dengan Joan Mir yang kini sudah tepat berada dibelakang Miguel Oliveira.

Last Lap, Jack Miller rebut posisi pertama dari Franco Morbidelli. Battlepun terus berlangsung cakk mereka berdua saling bergantian memimpin balapan. Ketatt pakdee

Bendera finish berkibar Franco Morbidelli keluar sebagai pemenang diikuti Jack Miller, Pol Espargaro, Alex Rins, Brad Binder, Miguel Oliveira, Joan Mir, Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Dengan finish ketujuh dari start 12 sudah cukup bagi Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP musim 2020. Tidak perlu menunggu Portimao…ediann tenan !!

Dengan hasil ini, maka secara resmi Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP musim 2020. Yup….The New King in Motogp is Coming. Suzuki kembali menjadi raja dikelas premier setelah terakhir mereka melakukannya ditahun 2000 lewat Kenny Robert Jr….20 tahun lalu cak. Sebuah pencapaian fantastis mengingat mesin masal mereka GSX-R125 dan GSX-R1000 juga juara dibalap Endurance 2020. Nyalakan nyali luar biasaaa tahun ini. So… Selamat buat Joan Mir dan Suzuki, Juoss gandosss cakkk….(Cb for iwb)

Advertisements

145 COMMENTS

    • yang jadi pertanyaan ane, yamaha udah nambah mesin, bongkar mesin

      kmana ini? ko tidak fight didepan..

      kmna kmana kmana?

      • Beha ga ush muka dua lah wkwk
        Mana jagoan lo sok sok prediksi jurdun
        Beha noh yg zonk wkwk
        BEHA MUKA DUA DAH BASI JAGOANNYA KALAH PINDAH KUBU SEBELAH WKWK

      • Beye mah netral ga kyk lo orang beha.
        Dah kalah muka dua sok msk kubu juki
        Kalo mau caci maki sekalian jagoan lu goblok gblk in

    • Congrats wat Mir & Suzuki Ecstar. Semoga YAHAHA tetap tabah nyiarin MotoGp, tahunΒ² kemaren Ngiklanin H, tahun ini ngiklanin S.
      #kalo Ga kuat lambaikan tangan Ya!

      Mmmuehehhe

    • Ga ada masalah dengan H,…yg perih di PANTAT si botak waria adalah…

      INLINE ORIGINAL SUZUKI WORLD CHAMP 2020 !!!!

      πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ†πŸ€­πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£

    • Yang penting HRC sudah berjuang secara fair play dan itu sangat dihormati
      Dibandingkan sampe berbuat menghalalkan segala cara sampe ilegal demi juara sudah ketahuan, gagal lagi, malunya doble karena ketahuan tapi tetep aja gagal, untung aja point ace ridernya gak dipotong

      • Selamat untuk suzuki atas juara dunianya di musim 2020 ini. Tahun depan bakal ada persaingan seru antara Yamaha dan Suzuki. Sudah tidak sabar untuk musim depan.

    • Liat ini, Tak :

      Mick Doohan (5x) 1994-1998
      Alex Criville (1x) 1999
      Valentino Rossi (3x) 2001-2003
      Nicky Hayden (1x) 2006
      Casey Stoner (1x) 2011
      Marc Marquez (6x) 2013-2014 & 2016-2019

      Team BLAO Extra SuuurrAmmmm,
      Ngebet jurdu kudu pake MESIN GHOIB.

      Mueheeehe…Congrats wat SUZUKI (nginline ngori NO GHOIBΒ²)

    • Hehehe….hibur diri om botak…yamaha gagal dan zonk lafi di thn 2021.
      Terlalu sibuk ngurusi ngonda akhirnya lupa klo ini lagi kompetisi

    • Yang Jurdun Sizuki..
      Yang perang komen beye dan beha..
      Mendarah daging..
      Kedepan kalau yang jurduj Ducita, Katiem, Apriali..
      Yang perang komen tetap beye dan beha…

      Yang Juara tetap Jepang
      Yang Juara tetap Spanyol

    • Kebiasaan FBH ngetek sana sene..
      Tu Yamaha Uda Pakek mesin Sakit.. Tetap GK bisa Honda ngejar 🀣🀣🀣🀣

      Jadi FBH kok bisa nya ngetek ke merek lain.. 🀣🀣🀣🀣 yg bangga FBS wajar..
      Lah ini FBH lebih prihatin dari Yamaha sok ngebully πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Fbeyek tibaΒ² nyium Ketek sijuki.

      Ketahuan main Curang masih tetap kalah.

      Klep ambroll, saless kopl4k.

      Ekekeekk
      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • Takagami percuma dikasih rcv gahar n nyaman klo mentalnya cuma sekaliber mbeye khas curut parit kampoong

    • Ada mbeye naek receve. Namanya Takaaki Nakagami atau Takagami. Mentalnya typical mbeye si curut parit kampoong

  1. Sudah ku bilang, Morbido sedikit memberi hiburan buat MbhekYe garis lunak yg sedang sedih 4 sembalapnya gagal jurdun berjamaah ekekek

  2. Selamat buat Mir Alex RIns dan Suzuki, Rins sengaja kejar target untuk aman kan asa gelra juara Dunia dan minimal Runner Up krn Mir tak bisa dibendung. Mir sengaja amankan point dan tak kejar podium, dr kualifikasi sudah terasa diniatkan kejar poin bukan podium krn deretan depan pasti bersaing dgn pembalap nekat sedang di deretan tengah lebih Safety untuk amankan POINT. Joan Mir memang Cerdas.

    • Judi mdasmsoe. Ini olahraga. Sportifitas. Baik fisik, otak maupun tata kelola.
      Bapak loe yg suka joedi…. Djingann…

  3. Selamat ya Joan Mir.
    Mir tipe pembalap hebat dan sabar.
    Dari mulai F1, F2, F3 sampe Kualifikasi Mir sepertinya sengaja ingin dibarisan tengah.
    1. Mir tak mau terlalu ngotot saat Fp1,2,3 dan Kulifikasi (Safety ndlosor) menghindari Cidera.
    2. Mir tak ingin start dari Grid depan (krn Grid depan biasanya dihuni pembalap nekat, kuat sehingga persaingannya ketat) dan itu tidak safety krn beresiko ndlosor.
    3. Mir ingin berada di deretan tengah yang rata-rata pembalapnya tak sekuat deretan depan (dideretan tengah lebih safety untuk amankan Point (14 Point).
    Mir memang pembalap sabar dan cerdas.

  4. Markes udah tamat riwayatnya, adiknya ngampas gak bisa diandelin, honda nyungsep di posisi buncit, epbeha dongo pada ngetek ke sujuki πŸ˜‚πŸ€£

    • Yg MEWEK ya elu dan seluruh efbenyek..

      Dah KLEP PROTHOL, MOTOR KOBONG…ZONK BERLANJUT MWAAHAHAHAHAHA…

      ZONK CONTINUE For Y klep plastik

      #CURANG AJA MASIH ZONK..!

  5. Yamaha udah sering menang podium 1, Morbidelli 3x, Quartararo 3x, Vinales 1x, jauh banget ama rider honda nyungsep semua gak berguna, Markesot udah tamat riwayatnya, rasain epbeha dongo menangis selamanya πŸ˜‚πŸ€£

  6. Ketika FBH-BH berubah jd FBS, maka siluman Honhon dikutuk menjadi monyet yang lupa jatidiri
    demi membully melupakan sesembahannya yg juga ZONK. 2020 H sekelas APR1L1A

    tamat..

  7. Sejak awal gw kasih saran supaya jangan jingkrak2 prematur …. Nah sekarang krasa kan sakitnya tuh di sini

    Mbeyek nangis berjamaah dipimpin qwandar eh qwartararo

    🀣🀣🀣

    • Masih ada taon depan… 🀣 berusaha keraslagi ntah bagaimana caranya..pokoknya harus smangat ya bund…☺️

  8. Nyesel vinales milih yamaha, pdhl dulu gara2 suzuki namanya naik, tp setelah naik mlh gabung ke yamaha tp di yamaha malah gitu2 aja, perlahan malah nurun, skrg pasti nyesel..

  9. Selamat untuk m1r & Suzuki
    Aduh yamaha,,,,,,,,,juara bertahan cedera malah ngakalin mesin….
    Nga motor prototipe nya nga produksi massal nya mesin nya sama

  10. Kebiasaan FBH ngetek sana sini 🀣🀣🀣🀣 gak ada jati dirinya

    Tu Yamaha Uda Pakek mesin yg sakit Masi juara 1…

    Honda mana Mana 🀣🀣🀣🀣🀣

  11. Cak Iwan, bilang donk ke Suzuki skr saat nya suzuki bangkit diIndonesia momen yang bagus buat jualan motor keluaron produk motor yg baru seperti 90an n 2000 awal. Kapan lagi jualan motor dengan gimmick motor juara dunia dan jarang ngebul

  12. Kebiasaan beye ,blum apa2 udah jumawa,,test pramusim djadikn patokan juara,,,eh pas akhir musim digampar sama motor yg sering beye bully s tongos 4i kw kan ujung2 dkasih savage ama szuki ,,,duh malu nya itu loh sampai 7 turunan πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ

    • Bener om inoy,nick alan apalagi paling sering bilang motor tonggos,mesin angkot 4i KW…

      Eh ga tau nya yg jurdun Suzuki…hahaha

  13. Dharmo a.k.a Peyek dpersilahkn untuk selebrasi gagal jurdun πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ€­πŸ€­πŸ€­πŸ€­

  14. Besok beli Suzuki Nex II ah, lumayan buat ganti BeAT ane. Pake BeAT takut kecelakaan di jalan terus cidera kaya Marc Marquez 😁😁😁

  15. Sy seneng baca blog kang iwb alasan salah satunya ya ini..fb war yg konyol,,ga ada habisnya..msh ada 1 seri lg kang bt baca fb war
    Pokok e josss gandosss

  16. Selamat buat Suzuki jurdun tahun ini
    Selamat buat yamalu tambah bosok tahun ini.. daftar tahun Zonkgos nya nambah satu lagi muehehehe….

  17. Selamat buat Suzuki jurdun tahun ini
    Selamat buat yamalu tambah bosok tahun ini.. daftar tahun Zonkgos nya nambah satu lagi muehehehe….
    Muehehehehehehe

  18. alhamdulillah…. selamat untuk joan mir dan suzuki…. maaf komen baru dibuat karena mau mendahulukan membaca fbh, fby, fbk dan fba komen dulu….
    wow suzuki…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here