iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari pertama putaran ke tiga belas MotoGP Ricardo Tormo, Valencia berlanjut. Sesi penutup ini memunculkan Ducati sebagai yang tercepat, Honda tempel ketat. KTM empat besar….

Pada sesi pertama hari ini atau Free Practice 1 menempatkan Honda sebagai yang tercepat diikuti Duo Yamaha, KTM dan Aprilia menutup lima besar. Para pabrikan terus berjuang menemukan set up terbaiknya mengingat mereka tidak mempunyai banyak data dari pekan lalu dimana diseluruh sesi Practice pekan lalu berjalan dengan kondisi wet track.

Nahh pada sesi kedua hari ini, pabrikan yang musim lalu menderita dalam kondisi basah maupun kering memiliki kesempatan lain untuk memperbaiki performanya sebelum race Minggu esok pakdee. Free Practice 2 dimulai pukul 14.30 hingga 15.15 waktu setempat..

iklan iwb

Setelah flying lap, Franco Morbidelli langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 32.065 detik Diikuti Brad Binder, Valentino Rossi, Johann Zarco dan Jack Miller. Selang satu lap Giliran Johann Zarco rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 31.162 detik. Tidak lama kemudian Joan Mir rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 31.080 setik.

Tiga puluh delapan menit waktu tersisa, Joan Mir memimpin diikuti Johann Zarco, Franco Morbidelli, Alex Marquez dan Miguel Oliveira. Dua menit kemudian Johann Zarco ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 31.053 detik. Joan Mir, Franco Morbidelli, Pol Espargaro dan Francesco Bagnaia melengkapi lima besar.

Tiga puluh menit waktu tersisa, belum ada perubahan. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Alex Rins, Danilo Petrucci, Cal Crutchlow, Alex Marquez dan Maverick Vinales. Lima besar bertahan hingga sepuluh menit kedepan.

Delapan belas menit waktu tersisa, Takaaki Nakagami ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 30.713 detik disusul Johann Zarco, Joan Mir, Franco Morbidelli dan Pol Espargaro. Sementara itu pesaing gelar juara dunia terdekat Mir, Fabio Quartararo nampak keteteran dan sementara berada diposisi sembilan belas.

Sepuluh menit waktu tersisa, Joan Mir dlosor ditikungan empat. Untungnya ia baik baik saja dan segera bergegas ke garasi lima besar masih tetap dan tidak ada perubahan. Sedangkan saat ini para rider masuk pit untuk mengganti ban baru guna persiapan time attack.

Lima menit waktu tersisa, lima besar belum ada perubahan. Namun time attack dimulai cakkk, Dua menit kemudian Alex Rins naik ke posisi tiga. Satu lap kemudian Pol Espargaro naik ke posisi dua dan Andrea Dovizioso naik ke posisi empat. Time attackpun berlanjut…

Hingga finish, Jack Miller (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 30.622 detik.

Posisi kedua ditempati Takaaki Nakagami (LCR Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 30.713 detik

Posisi ketiga ditempati Francesco Bagnaia (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 30.742 detik.

Posisi keempat ditempati Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 1 menit 30.821 detik

Melengkapi lima besar adalah Johann Zarco (Esponsorama Racing) dengan catatan waktu 1 menit 30.899 detik….(cb for iwb)

Advertisements

15 COMMENTS

  1. Kita lihat nanti, cak reeeekkk.. Apakah simbah oci bisa mengunci gelarnya yg ke sepuluh di valencia nanti?? Ngaaaahahahahahahahhh 🀣

    • Dari zaman dinosaurus sampe zaman modern, semua jurdun motogp itu dagelan, kecuali kalo yamaha juaranya; baru ASELI juara! 🀣

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here