iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…ediannn badan serasa lumer dan remek setelah pulang dari Astra Honda Motor Safety Cikarang Deltamas. Jajal dan melihat langsung Honda All new Scoopy, pulang dari sana kita harus berjuang melawan truk tronton buanyakk bener (report tentang new Scoopy akan IWB racik setelah ini). Jadi nyampe rumah sekitar jam 8 malam IWB langsung dlosor ngrangkul guling. Dilalah disela kesibukan kehadiran New Scoopy siapa menyangka ilmu lampah-lumpuh berdenyut kencang (haiyaahhh). Ilmu njengking mlumah murep memberikan sinyal kuat adanya pergerakan Yamaha yang sepertinya bakal bergerak setelah kehadiran New Aerox dengan new Mio. Sangat dekat cak….waaaaahhhhhh !!!

Sepertinya bulan November 2020 adalah bulan yang istimiwir. Lhaaa piyeeee…..motor baru banyak bener meluncur. Mulai dari lokal hingga global. Salah satunya adalah Yamaha yang sukses meluncurkan new Aerox 155 dan kemudian dilanjutkan dengan Honda lewat New Scoopy. Nahh yang menarik cak sepertinya cerita ini tidak akan berhenti sampai disini. Walau sebelumnya sudah kita bahas dengan beberapa terawangan lawas bahwa Yamaha disinyalir memang telah menyiapkan generasi terbaru New Mio…

Yup…kalaum sampeyan ingat artikel lawas, generasi terbaru yang disinyalir bernama Mio Gear. Bahkan pada bulan Agustus 2019 mereka juga sudah mendaftarkan nama Mio Gear dalam paten produk. Pendaftaran paten produk dengan nomor permohonan DID2019044479 didaftarkan oleh Yamaha melalui Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha PDKI Indonesia. Produk ini disinyalir mengusung kode Project BEJ. Dari terawangan, IWB menemukan beberapa ciri yang sangat menarik sebab cukup banyak komponen yang memiliki kemiripan dengan Yamaha Freego….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nahh kuwi sekilas tentang artikel IWB masa lalu. Dan kini setelah hampir setahun berlalu IWB kembali menangkap siluet sosok skutik entry level yang diduga Mio Gear. Yang mengejutkan status motor ini dari terawangan pribadi sudah sangat dekattttt cak. Entah kenapa posisi status project IWB katakan….siap rilis. Pertanyaanya, kapan estimasi lahir dan seperti apa sosoknya ? secara umum bisa IWB katakan desain berubah ! pendekatan yang dilakukan Yamaha akan membuat tampang Mio Gear lebih cakep dibandingkan old gen. Yahhh nggak akan bulat-bulat lagi kayak Mio S cak, tapi yang Gear lebih agresif….

Yang kedua estimasi lahir IWB menangkap…..Mio Gear sudah sangat siap, catat cak…sangat siap. Bahkan jikapun mau…YIMM bisa merilis produk ini bulan ini. Catet sekali lagi…jika mau bulan November inipun bisa jalan. Pertanyaannya tinggal…mau nggak ? nahhh kuwi yang IWB justru optimis. Disinyalir arah strateginya demikian yakni…merilis Mio Gear dibulan November….entah pertengahan entah awal. Dan jika tidak salam menerawang, YIMM disinyalir bakal mencangkokkan koneksi HP seperti Aerox yang artinya sudah mengusung fitur Y-Connect. Setidaknya itulah terawangan IWB. Apakah akurat ? monggo sampeyan tampung wae….namanya wae terawangan cak. Bener alhamdulillah salah jangan disawat sandal swallow hehehe. Yo wis IWB tak lanjutin garap review New Scoopy dulu…gazzzzz ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!