iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…jiannn pinterrrr tenan ki Yamaha. Lhaa piyee cak, sebagai rider yang bergabung dengan Honda selama 7 tahun, Cal Crutchlow langsung diincar tim garputala pasca didepak dari tim LCR tahun depan. Dan nggak banyak basa-basi, telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Cal Crutchlow (LCR Honda Team) akan bergabung bersama Yamaha musim depan menggantikan posisi Jorge Lorenzo sebagai test rider. Wihhh asset penting bisa bongkar rahasia RC213V ki cakkkk !!!

Cal Crutchlow, rider LCR Honda Team ini terkesan ‘dadakan’ masuk ke Squad Yamaha. Yupss pakdee karna rumor sebelumnya mengatakan bahwa Cal hampir sepakat dengan Aprilia Racing Team Gresini untuk menggantikan posisi Andrea Iannone yang resmi mendapat hukuman berupa larangan tampil di semua ajang naungan FIM.

Namun, Cal menimbangkan banyak hal untuk melanjutkan karirnya di MotoGP. Faktor pertama yang menggagalkan niatan Crutchlow gabung Aprilia adalah banyaknya cedera yang ia alami dalam beberapa tahun terakhir cakkk, seperti halnya musim ini dimana doi sempat mengalami cedera Arm Pump, bahu bahkan pergelangan kaki.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tentu saja Cal tidak ingin memperparah keadaan atau menambah lagi cederanya karna harus bekerja keras di hampir setiap pekannya, so pilihan menjadi Test rider adalah yang terbaik karna resiko tidak sebesar seperti menjadi rider reguler. Cal yang musim ini alami penurunan drastis diatas Honda RC213V akhirnya memilih Yamaha sebagai singgahan selanjutnya demi membantu pengembangan YZR-M1 mulai musim depan.

Cal Crutchlow sendiri sudah tidak asing lagi dengan pabrikan Iwata pakdee, karena doi memulai karirnya di MotoGP bersama Monster Yamaha Tech3 pada tahun 2011 silam. Sementara itu Kiprahnya dimusim perdana MotoGP cukup baik, dimana doi menyudahi musim dengan meraih gelar Rookie of the year dan berada pada peringkat 12 dengan raihan 70 Poin.

Cal Crutchlow melanjutkan dua musim lagi bersama Monster Yamaha Tech3 dan berhasil mengumpulkan 6 podium, sedangkan capaian terbaiknya adalah menempati posisi 5 dalam klasemen akhir musim 2013 dengan catatan 188 poin.

Re-debut Crutchlow bersama Yamaha dijadwalkan pada test pra musim Shakedown Sepang, Malaysia tanggal 14-16 Februari musim depan, nantinya doi juga akan mengambil bagian dalam Tes IRTA Resmi dan tes privat Yamaha yang telah direncanakan di beberapa sirkuit.

Sementara itu Yamaha juga merencakan opsi wildcard di beberapa sirkuit cakkk, selain itu Cal Crutchlow juga bersedia jika ia ditunjuk Yamaha sebagai rider pengganti andai rider reguler tidak bisa tampil di salah satu seri musim depan.

Hadirnya Cal Crutchlow diharapkan bisa meningkatkan Performa Yamaha yang musim ini masih perlu banyak berbenah, Lin Jarvis selaku Manager Director Yamaha mengaku senang akan kembalinya Crutchlow ke squad Yamaha.

Baiklah, pertama-tama aku ingin mengucapkan ‘selamat datang kembali’ kepada Cal. Aku masih ingat kunjungan pertama Cal ke Yamaha beberapa tahun lalu dengan status sebagai Juara Dunia World Supersport 600 dan aku ingat ketika ia menyatakan keinginannya untuk maju dan berada di MotoGP di masa depan. Setelah pindah ke Superbikes, ia kemudian menghabiskan tiga musim bersama kami di tim Monster Energy Yamaha Tech3 sebelum melanjutkan untuk mendapatkan pengalaman tujuh tahun lebih lanjut dengan dua pesaing pabrikan utama kami. Kekayaan pengalaman ini, ditambah dengan pendekatan ​​yang jujur ​​dari Cal, pasti akan sangat bermanfaat bagi kami saat kami berusaha untuk meningkatkan motor YZR-M1 kami dengan program pengujian penuh tahun depan.” tutur Jarvis melalui MotoGP.com

Selain itu, Jarvis juga berterimakasih kepada Jorge Lorenzo yang turut mengembangkan Yamaha musim ini dan menjelaskan mengapa Jorge hampir tidak mendapat kesempatan turun di beberapa test.

“Tentu saja, kami telah merencanakan dan mengharapkan program yang kuat tahun ini bersama Jorge. Sayangnya, Tim Uji Pabrik kami harus segera menunda rencana mereka karena pandemi Covid-19 dimulai dan terus memengaruhi tahun 2020 mulai Maret dan seterusnya. Sangat disayangkan bahwa kami belum dapat menjalankan program pengujian kami dan mewujudkan tujuan kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk Jorge di masa depan, dan kami berterima kasih atas kolaborasinya selama bertahun-tahun dengan Yamaha.” tutupnya….(Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!