iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…jiannn pinterrrr tenan ki Yamaha. Lhaa piyee cak, sebagai rider yang bergabung dengan Honda selama 7 tahun, Cal Crutchlow langsung diincar tim garputala pasca didepak dari tim LCR tahun depan. Dan nggak banyak basa-basi, telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Cal Crutchlow (LCR Honda Team) akan bergabung bersama Yamaha musim depan menggantikan posisi Jorge Lorenzo sebagai test rider. Wihhh asset penting bisa bongkar rahasia RC213V ki cakkkk !!!

Cal Crutchlow, rider LCR Honda Team ini terkesan ‘dadakan’ masuk ke Squad Yamaha. Yupss pakdee karna rumor sebelumnya mengatakan bahwa Cal hampir sepakat dengan Aprilia Racing Team Gresini untuk menggantikan posisi Andrea Iannone yang resmi mendapat hukuman berupa larangan tampil di semua ajang naungan FIM.

Namun, Cal menimbangkan banyak hal untuk melanjutkan karirnya di MotoGP. Faktor pertama yang menggagalkan niatan Crutchlow gabung Aprilia adalah banyaknya cedera yang ia alami dalam beberapa tahun terakhir cakkk, seperti halnya musim ini dimana doi sempat mengalami cedera Arm Pump, bahu bahkan pergelangan kaki.

iklan iwb

Tentu saja Cal tidak ingin memperparah keadaan atau menambah lagi cederanya karna harus bekerja keras di hampir setiap pekannya, so pilihan menjadi Test rider adalah yang terbaik karna resiko tidak sebesar seperti menjadi rider reguler. Cal yang musim ini alami penurunan drastis diatas Honda RC213V akhirnya memilih Yamaha sebagai singgahan selanjutnya demi membantu pengembangan YZR-M1 mulai musim depan.

Cal Crutchlow sendiri sudah tidak asing lagi dengan pabrikan Iwata pakdee, karena doi memulai karirnya di MotoGP bersama Monster Yamaha Tech3 pada tahun 2011 silam. Sementara itu Kiprahnya dimusim perdana MotoGP cukup baik, dimana doi menyudahi musim dengan meraih gelar Rookie of the year dan berada pada peringkat 12 dengan raihan 70 Poin.

Cal Crutchlow melanjutkan dua musim lagi bersama Monster Yamaha Tech3 dan berhasil mengumpulkan 6 podium, sedangkan capaian terbaiknya adalah menempati posisi 5 dalam klasemen akhir musim 2013 dengan catatan 188 poin.

Re-debut Crutchlow bersama Yamaha dijadwalkan pada test pra musim Shakedown Sepang, Malaysia tanggal 14-16 Februari musim depan, nantinya doi juga akan mengambil bagian dalam Tes IRTA Resmi dan tes privat Yamaha yang telah direncanakan di beberapa sirkuit.

Sementara itu Yamaha juga merencakan opsi wildcard di beberapa sirkuit cakkk, selain itu Cal Crutchlow juga bersedia jika ia ditunjuk Yamaha sebagai rider pengganti andai rider reguler tidak bisa tampil di salah satu seri musim depan.

Hadirnya Cal Crutchlow diharapkan bisa meningkatkan Performa Yamaha yang musim ini masih perlu banyak berbenah, Lin Jarvis selaku Manager Director Yamaha mengaku senang akan kembalinya Crutchlow ke squad Yamaha.

Baiklah, pertama-tama aku ingin mengucapkan ‘selamat datang kembali’ kepada Cal. Aku masih ingat kunjungan pertama Cal ke Yamaha beberapa tahun lalu dengan status sebagai Juara Dunia World Supersport 600 dan aku ingat ketika ia menyatakan keinginannya untuk maju dan berada di MotoGP di masa depan. Setelah pindah ke Superbikes, ia kemudian menghabiskan tiga musim bersama kami di tim Monster Energy Yamaha Tech3 sebelum melanjutkan untuk mendapatkan pengalaman tujuh tahun lebih lanjut dengan dua pesaing pabrikan utama kami. Kekayaan pengalaman ini, ditambah dengan pendekatan ​​yang jujur ​​dari Cal, pasti akan sangat bermanfaat bagi kami saat kami berusaha untuk meningkatkan motor YZR-M1 kami dengan program pengujian penuh tahun depan.” tutur Jarvis melalui MotoGP.com

Selain itu, Jarvis juga berterimakasih kepada Jorge Lorenzo yang turut mengembangkan Yamaha musim ini dan menjelaskan mengapa Jorge hampir tidak mendapat kesempatan turun di beberapa test.

“Tentu saja, kami telah merencanakan dan mengharapkan program yang kuat tahun ini bersama Jorge. Sayangnya, Tim Uji Pabrik kami harus segera menunda rencana mereka karena pandemi Covid-19 dimulai dan terus memengaruhi tahun 2020 mulai Maret dan seterusnya. Sangat disayangkan bahwa kami belum dapat menjalankan program pengujian kami dan mewujudkan tujuan kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk Jorge di masa depan, dan kami berterima kasih atas kolaborasinya selama bertahun-tahun dengan Yamaha.” tutupnya….(Cb for iwb)

Advertisements

41 COMMENTS

  1. ekekekeke

    REAL SULTAN gitu loh

    itu Marques pun bisa diterima dgn lapang dada….Demi menyelamatkan Kariernya dan kebaikan bersama..bukan malah di kerangkeng seperti itu

    H suuuuRrrrAM

    muehehehe

    • Gaji mmakes di SULTHON H bisa bayar semua gaji sembalap Y yg ngaku2 sultan SELAMA 3 MUSIM Full…🤭

      #udahCURANGgaTauDIRI..

      Wkwkwk

      #klepPlastik

      • Ngebeha gak tau Yamaha itu siapa..
        Di Eropa ada Volkswagen Group yg isi nya ada Lamborgini ,” Ducati, bugatti.dll terkaya di eropa

        Di Japan ada Big brothers.. yg isi nya ada Toyota, Lexus , Hino ,Yamaha… Yg di akuin org Jepun paling kaya di Jepun..
        Makannya Produk Toyota ada unsur Yamaha nya, cth Mesin Toyota Supra, Celica,, desain Ft86, sampai Pasar Amerika Toyota Tundra Yamaha. Dll

        Tu saham Tam Honda di beli big brother Group 🤣🤭🤭🤭
        Makannya bos Big brothers , berkata” Toyota tidak akan bikin motor dan Yamaha tidak akan bikin mobil.. Paham tak..

        Makannya Cari tau Siapa Itu Yamaha di Jepun ngebeha 🤣🤣🤣

      • Om adiknya thailancung,perusahan terbesar di jepang masih toyota…ane ralat dikit ya

        Maret 2000
        Toyota membeli 5 persen saham Yamaha Motor Co, sementara Yamaha Corp dan Yamaha Motor juga memiliki saham di Toyota. Kedua perusahaan berbeda pasar ini telah mengembangkan mobil sport Toyota 2000GT, yang diluncurkan pada tahun 1967.

        Mau ane buka semua datanya om…
        Maaf ane bukan FBH ya…ane cm ngebuka yg sesuai dan yg ane tau…

      • Yamaha dan toyota bkn macam audi grup di eropa…yamaha dan toyota hanya sebatas mempunyai saham,toyota akusisi saham yamaha di tahun 2000 dan sebaliknya.

        Apa ane mau bukain semua datanya om…dr mulai subaru,hino,suzuki,yamaha dll yg sahamnya di beli toyota meskipun jumlahnya ga banyak.
        Bahkan saham yamaha jauh lbh besar di beli toyota (5%) di banding saham suzuki yg di beli toyota (4.95%).

      • Ane mah ga bela siapa siapa om bagong dan om mijone,cm kalau bagi pengetahuan yg ane tahu,kalau bs mah jng menyesatkan informasi…gt mksd ane…hehehe

        Kalah menang mah ttp ane suzuki om 😁

      • Motor pertama Yamaha menjiplak DKW

        Motor pertama Honda, adalah sepeda ditempel mesin satu cylinder berbahan bakar Terpentin..

        Honda sejak dahulu membuat motor ber cc kecil 4 tak..

        Honda C50, C70, C90, Supercup 700 dan 800, Astrea 800, Astrea Start, Astrea Prima itu motor 4 tak ..

        Yamaha U50, U70, V75, V80, V100 (Alfa)

        Ingatlah F1ZR yang menggunakan kipas pendingin meniru Suzuki RC80, RC 100

        Nyepam ini

  2. ekekekekek

    Fens H bilang gak kuat bayar test rider

    loh ini malah Dibayar Lunas Ambil Pembalap beken bahkan bisa bisa pakai 2 test rider Top

    justru sesembahanya pakai test rider lebih murah
    mbingHa kalau nyinyirrr pasti balik sesembahanya …

    H suuuRrrAM ( CATET )

    murheheh

  3. Udah pasti lah itu, lek wawan. Yamaha cuma incer pengetahuan cal soal recikvi. Kalo udah dapat formula recikvi, yaa didepak deh si cal sama kayak paduka hohe 🤭🤣

    • Tapi buat apa ya? Orang pada bilang RCV motor susah.. formula apa yg mau diambil? Nyari kenceng? Lha katanya inline 4 Yahama memang bukan nyari kenceng.. Klo Lorenzo dlu ke Respol Hnoda kan make sense biar RCV mudah dijinakan dgn alasan Lorenzo punya pengalaman make yg kata orang Yahama motor nyaman.

  4. YAMAHA NGINCER RIDER MANTAN HONDA. ITU ARTINYA YAMAHA MEMANG KESETNYA HONDA. tuuuh… Hohe dibuang. Develop dari rider Yamaha sendiri bikin pusing gak bisa berkembang, andalannya AMBIL BEKASNYA HONDA, MACAM ROSI DULU

  5. DIAKUI, NGAMBIL ORANG BEKAS HONDA BISA MENINGKATKAN PERFORMA, MACAM PEDROSA DI KTM.
    TAPI KALO KETEMU INSINYUR2 YAMALU YANG PECOX2, PALING SAMA AJA TETEP ZONK NYA. GAK NYANDAK ILMUNYA

  6. Mesin sudah freeze sampai 2021 artinya ya test rider pakai mesin 2020..apanya yang mau di tes?? Atauuuu…mau belajar bikin mesin V buat 2022??

  7. Sepertinya yamhaha ngehalu melihat keberhasilan DP membawa katiM maju pesat. Krn itu yamhaha dgn cepat menggaet CC yg dinilai punya pengalaman banyak di Honda. Mungkin yamhaha lupa klo Hnda dan yamhaha punya basis mesin yg beda, sehingga kemungkinan besar yamhaha malahan akan semakin terpuruk dgn memakai CC sebagai test Rider

  8. ekekekekkee

    keputusan tepat memboyong CC35 untuk menyelamtkan Kariernya serta menjadi Test ride lanjutan dr JL

    sedangkan pembalap Y dibajak H supaya bisa Nyaman seperti M1 tp selalu nyunsep maklum Ilmu pengetahun H cetekk
    bahkan Insinyur insiyur Y aja pada di angkut sama HonHon harus dikasih bocoran sama Insiyur Y supaya motornya bisa belokk

    H suuuuuRrrAM

    mueheheheu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here