iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…selamat pagi sugeng enjing dimanapun sampeyan berada. IWB doakan sampeyan semua yang mendukung Iwanbanaran tetap juozzz gandozzz, dimurahkan rejeki…kesehatan, kesuksesan dan keimanan (doanya komplit tenan pokoke). Nah cak…dipagi yang hawanya rada panas karena mendung nggak hujan ini, IWB ingin membagikan sebuah info hot. Hasil terawangan yang IWB sendiri sangat terkejut karena nggak nyangka progressnya sudah sedemikian dekat. Sebuat project yang aromanya sangat kuat…..dan disinyalir sebagai generasi terbaru All new CBR150R versi 2021. Wahhhhh ikiii. Penasaran ? yuk kita bedah sama-sama…

Isu perihal generasi terbaru CBR150R sebenarnya bukan hal baru. Wisss buanyakkkk cak. Generasi yang diharapkan akan membuat sosok CBR150R berbeda dari sekarang khususnya sisi suspensi. Yup….seperti yang sampeyan tahu, Yamaha sudah tampil all out pada produk fairingnya YZF R15. Segala fitur dijejalkan termasuk assist and slipper clutch, hazzard hingga yang paling menggiurkan adalah suspensi USD. Sedang CBR150R, produk Honda ini termasuk adem ayem…..

Mereka malah merilis generasi dengan mesin identik namun tambah fitur dan suspensi teleskopik walau sudah adjustable. Sebenarnya dalam pandangan IWB…bukan masalah sulit bagi Honda untuk mencangkokkan suspensi USD pada new CBR150R. Secara resources mendukung banget. Walau jelas secara teknis akan ada yang perlu dirubah. Honda harus merevisi crown handle ataupun triple clamp current Honda CBR150R. Lawong USD memiliki outer tube cukup besar. Inilah yang membutuhkan proses dan apakah Honda mau ?

iklan iwb

Mengingat penjualan CBR150R masih cukup anteng. Setidaknya itulah kabar yang IWB terima. Oleh karena itu perkara suspensi USD masih belum bisa IWB verifikasi. Tapi yang jelas, project generasi terbaru CBR150R ini sudah berjalan cukup lama dan bahkan jika kita menghitung kasar…..project yang diduga mengusung kode K45R ini sangat siap diluncurkan. Nahhhhh…mumet to cak, sama IWB juga mumet ndase. Lhaaa piyeee…seperti lolos dari pantauan dilalah setelah diterawang, mak jegagik wis klimak dan siap masspro…opo ora tepuk bathuk. Emang akan seperti apa K45R nanti?

Jujur cak, secara fisik IWB belum bisa jabarkan gamblang ubahannya. Termasuk konfirmasi apakah benar akan menggunakan suspensi USD, masih 50:50. Namun yang jelas IWB bisa pastikan dari hasil terawangan terakhir…..motor yang diduga mengusung kode K45R bakal menggunakan new engine. Mesin baru ini memang belum bisa kita pastikan….apakah bakal mengadopsi DOHC near square seperti generasi sekarang atau malah balik ke overbore seperti gen K45A, belum dapat clue sama sekali. Karena status hasil terawang hanya ” new engine” ini juga bisa saja menjadi tanda New CBR150R nanti akan lebih powerfull? entahlah…

Last….ada baiknya tidak terlalu menggantungkan harapan terlalu tinggi dahulu mengingat pabrikan besar sekarang memang tidak terlalu fokus pada sport 150cc. Mereka lebih demen tampil maksimal disegmen penghasil profit yakni skutik. Tapi tidak ada salahnya sampeyan tampung karena dari terawangan berdasarkan ajian lampah lumpuh serat jiwa dan pedang Mantili (haiyaahhh), diduga kelahiran New CBR150R dengan kode K45R terbuka rilis awal Desember. Clue-nya hanya satu…new engine kuwi thok. Monggo ditampung dan salam juozz gandozzz ! (iwb)

 

iklan iwb
Previous article[Stop press] Andrea Iannone resmi dihukum 4 tahun, selesai sudah karirmu nak !
Next articleOpini jujur IWB terhadap desain baru Aerox 155, makin buruk ???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!