iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….IWB tahu sampeyan sebagai biker yang belum tentu bisa merapat kedealer seringkali menjadikan acuan opini Blogger untuk memastikan desain sebuah motor. Yup…walau desain soal selera, seringkali IWB mendapatkan surel dari para followers dengan kalimat…” saya ngikut cak IWB, kalau cak IWB bilang bagus saya beli kalau nggak saya minta masukan produk lain”…uakehhh cak. Buanyakkk tenan. IWB sih haturkan maturnuwun atas kepercayaan yang diberikan walau abot sanggane. Lhaa piyeee, nanti IWB bilang bagus dilalah nggak sesuai dengan selera sampeyan kan amsyong. Termasuk kehadiran All new Aerox 155, berikut Opini jujur IWB terhadap desain baru Aerox 155, makin buruk ???

Kehadiran All new Aerox 155 memang penuh kontroversi. Dimulai dari spyshot di Vietnam yang dibantah habis-habisan dengan sebutan versi fiber. Mungkin karena saat itu look-nya kelihatan buruk, jadinya ya harus dibantah biar disebut pahlawan oleh pabrikan yang dibelanya. Bantahan tersebut justru menjadi buah simalakama dan IWB respon dengan senyuman nyengir, lhaa piyeee cak….soale IWB udah tahu….emang itu All new Aerox mosok disebut versi modif. Ilmu terawangan lampah lumpuh kok dilawan…..ajurrrrr tenan. Tapi namanya fansboy kan emang harus begitu, kalau nggak….sopo yang bakal ngelirik. Horaaaa ono cak….

Namun IWB sudah tegaskan dalam artikel berikutnya, jangan justifikasi prematur karena New Aerox 155 tidak seburuk yang sampeyan kira. Angle foto memang membuat looknya terlihat ugly, aslinya ? cakep !

iklan iwb

Itu sudah IWB tekankan dalam artikel. Dan dilalah setelah lahirpun…kontroversi tetap terjadi. Ada yang bilang cakep versi lawas…ada yang mengatakan gantengan sekarang, kenapa harus mirip Vario? dll. Biasa cak…..desain baru pasti pro kontra. Wis maklum kuwi. Nggak heran banyak yang bertanya dan meminta opini ke IWB….cakep mana All new Aerox 155 ini dibanding versi lawas? oke IWB akan jawab dalam artikel ini secara jujur….

Desain All new Aerox 155 vs lawas?…..entah kenapa IWB condong pada versi baru. Lhooo apa alasannya ?

Yang pertama adalah sisi harmoni tarikan dan dimensi. Memang betul desain Aerox lawas lebih menukik dan punya karakter…tapi All new Aerox 155 dalam pandangan IWB lebih padat dan tebal. Khususnya ketika dilihat dari depan…..auranya lebih dewasa dan mewah. Ini membuat komposisi headlamp dan tebeng lebih enak dilihat. Belum lagi DRL-nya, keren cak. Kalau versi lawas nyuwun sewu….batok kepala cenderung lebih gede komposisinya karena tebeng cenderung lebih slim. Yang kedua ketika dilihat dari belakang….

Revisi dengan menyipitkan stoplamp sekaligus merevisi posisi reflektor mepet casing atas plus tekukan seperti tanduk sukses membuat aura sporty All new Aerox 155 makin kuat. Sementara versi lawas memang apik tapi jelas kalah sporty. Jadi walaupun headlamp versi sekarang terlalu gede dan dikatakan shapenya mirip Vario, IWB tetap vote All new Aerox 155 baru. Btw setiap motor kalau dimirip-miripin pasti emang mirip. Dan emang kenapa harus anti dengan kemiripan? Terus apa sisi kurangnya dari opini IWB ?

Soal desain IWB bisa pastikan lebih cakep. So..desainer Yamaha kali ini IWB katakan berhasil merevisi menjadi lebih ganteng. Hanya satu yang IWB kurang demen adalah speedometer. Yup…display RPM IWB kurang sreg. Yakni….kenapa bar tendangan RPM harus dibuat kiri kanan jadi terkesan rada norak? Seharusnya komposisi satunya bisa diganti dengan bar bensin, kuwi lebih cocok. Yahhh, iki emang subjektif karena bisa saja biker lain suka model dua bar kiri kanan buat RPM. Namanya wae opini pribadi, selebihnya IWB serahkan sampeyan untuk menilai…

Last….itulah opini jujur IWB terhadap All new Aerox 155. So…tidak benar jika dikatakan All new Aerox 155 lebih buruk dibandingkan sebelumnya. Justru sebaliknya, makin ganteng…kokoh dan terlihat padat dibandingkan sebelumnya. Kalau nggak percaya monggo merapat saja kedealer Yamaha terdekat untuk melihat secara langsung sang kuda besi. Kuwi opini pribadi. Selebihnya IWB kembalikan kesampeyan semua untuk menilai, apakah All new Aerox 155 cocok menjadi tunggangan baru sampeyan ? absolutely Yes jika sampeyan mencari skutik dengan desain gagah dan kekar !!!….(iwb)

iklan iwb
Previous articleSssttt, IWB mulai mencium aroma Honda All new CBR150R versi 2021, mesin baru ?
Next article[Breaking] Honda Rilis new NC750X versi 2021, wah makin galak cak !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!