iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….IWB tahu sampeyan sebagai biker yang belum tentu bisa merapat kedealer seringkali menjadikan acuan opini Blogger untuk memastikan desain sebuah motor. Yup…walau desain soal selera, seringkali IWB mendapatkan surel dari para followers dengan kalimat…” saya ngikut cak IWB, kalau cak IWB bilang bagus saya beli kalau nggak saya minta masukan produk lain”…uakehhh cak. Buanyakkk tenan. IWB sih haturkan maturnuwun atas kepercayaan yang diberikan walau abot sanggane. Lhaa piyeee, nanti IWB bilang bagus dilalah nggak sesuai dengan selera sampeyan kan amsyong. Termasuk kehadiran All new Aerox 155, berikut Opini jujur IWB terhadap desain baru Aerox 155, makin buruk ???

Kehadiran All new Aerox 155 memang penuh kontroversi. Dimulai dari spyshot di Vietnam yang dibantah habis-habisan dengan sebutan versi fiber. Mungkin karena saat itu look-nya kelihatan buruk, jadinya ya harus dibantah biar disebut pahlawan oleh pabrikan yang dibelanya. Bantahan tersebut justru menjadi buah simalakama dan IWB respon dengan senyuman nyengir, lhaa piyeee cak….soale IWB udah tahu….emang itu All new Aerox mosok disebut versi modif. Ilmu terawangan lampah lumpuh kok dilawan…..ajurrrrr tenan. Tapi namanya fansboy kan emang harus begitu, kalau nggak….sopo yang bakal ngelirik. Horaaaa ono cak….

Namun IWB sudah tegaskan dalam artikel berikutnya, jangan justifikasi prematur karena New Aerox 155 tidak seburuk yang sampeyan kira. Angle foto memang membuat looknya terlihat ugly, aslinya ? cakep !

iklan iwb
iklan iwb

Itu sudah IWB tekankan dalam artikel. Dan dilalah setelah lahirpun…kontroversi tetap terjadi. Ada yang bilang cakep versi lawas…ada yang mengatakan gantengan sekarang, kenapa harus mirip Vario? dll. Biasa cak…..desain baru pasti pro kontra. Wis maklum kuwi. Nggak heran banyak yang bertanya dan meminta opini ke IWB….cakep mana All new Aerox 155 ini dibanding versi lawas? oke IWB akan jawab dalam artikel ini secara jujur….

Desain All new Aerox 155 vs lawas?…..entah kenapa IWB condong pada versi baru. Lhooo apa alasannya ?

Yang pertama adalah sisi harmoni tarikan dan dimensi. Memang betul desain Aerox lawas lebih menukik dan punya karakter…tapi All new Aerox 155 dalam pandangan IWB lebih padat dan tebal. Khususnya ketika dilihat dari depan…..auranya lebih dewasa dan mewah. Ini membuat komposisi headlamp dan tebeng lebih enak dilihat. Belum lagi DRL-nya, keren cak. Kalau versi lawas nyuwun sewu….batok kepala cenderung lebih gede komposisinya karena tebeng cenderung lebih slim. Yang kedua ketika dilihat dari belakang….

Revisi dengan menyipitkan stoplamp sekaligus merevisi posisi reflektor mepet casing atas plus tekukan seperti tanduk sukses membuat aura sporty All new Aerox 155 makin kuat. Sementara versi lawas memang apik tapi jelas kalah sporty. Jadi walaupun headlamp versi sekarang terlalu gede dan dikatakan shapenya mirip Vario, IWB tetap vote All new Aerox 155 baru. Btw setiap motor kalau dimirip-miripin pasti emang mirip. Dan emang kenapa harus anti dengan kemiripan? Terus apa sisi kurangnya dari opini IWB ?

Soal desain IWB bisa pastikan lebih cakep. So..desainer Yamaha kali ini IWB katakan berhasil merevisi menjadi lebih ganteng. Hanya satu yang IWB kurang demen adalah speedometer. Yup…display RPM IWB kurang sreg. Yakni….kenapa bar tendangan RPM harus dibuat kiri kanan jadi terkesan rada norak? Seharusnya komposisi satunya bisa diganti dengan bar bensin, kuwi lebih cocok. Yahhh, iki emang subjektif karena bisa saja biker lain suka model dua bar kiri kanan buat RPM. Namanya wae opini pribadi, selebihnya IWB serahkan sampeyan untuk menilai…

Last….itulah opini jujur IWB terhadap All new Aerox 155. So…tidak benar jika dikatakan All new Aerox 155 lebih buruk dibandingkan sebelumnya. Justru sebaliknya, makin ganteng…kokoh dan terlihat padat dibandingkan sebelumnya. Kalau nggak percaya monggo merapat saja kedealer Yamaha terdekat untuk melihat secara langsung sang kuda besi. Kuwi opini pribadi. Selebihnya IWB kembalikan kesampeyan semua untuk menilai, apakah All new Aerox 155 cocok menjadi tunggangan baru sampeyan ? absolutely Yes jika sampeyan mencari skutik dengan desain gagah dan kekar !!!….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

56 COMMENTS

  1. Ekekekek……
    Kali ini sy ucapkan selamat atas suksesnya Y untuk Facelift motornya
    Walaupun mungut model VARIO
    Sampean sukseesss…..
    MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • ALAN bilang belum ditest jalan raya, gak ada spyshot versi sirkuit panturanya… ada cuma spyshot dr vietnam yg lagi parkir nambal ban di cak nguyen ekekekek

  2. Jujur wae,, beye ,beha, orang awam, pasti bilang mirip pario dari depan,, apalagi pas malam liat lampu depan ,,, tapi ada yg malu mengungkapkan… kenapa malu dgn kemiripan ?????

    • Karena mereka sering membully Vario tonggos, eeeeehhh malah dijiplaque sama fabric okulele…. ekekeke jentall jentull jentall jentull

  3. Harusnya gak usah bikin judul click bait cak…
    Mbhekye kan gak ada sumbunya…
    Cuma baca judul doang langsung keluar rumah lalu ngajak duel siapapun yang lewat…. ekekek

  4. Ya kan ga bisa dipungkiri kalo soal desain produk H itu rata rata keren, kalo dibilang mirip ya hampir mirip vario depannya, makin mirip makin ganteng ini motor, kerenlah kalo new aerox ini, tapi agak kurang slim aja bodinya

    • Reka ulang adegan….
      >> Muncul spyshot diduga aerox yg mirip Vario
      >> Mbhekye bilang editan
      >> Muncul lagi spyshot lebih jelas dr vietnam
      >> Mbhekye bilang Body custom fiberglass
      >> Ternyata benar new aerox dirilis mirip vario
      >> Mbhekye bilang Vario nyontek R15
      ekekekek bantah aja terus

  5. Selamat malem kang ivvan, perkenalken Prof Lintang. Saya adalah enginer mesin ternama yang sudah membangun mesin sejak era 0.5 tak, 1 tak dst hingga era 4 tak.

    Saya juga reader setia blog kang Iwan sejak dulu kala, sebelumnya saya pakai nick Pak Bintang.

    Sedikit curhat saja kang, sejujurnya saya ini merasa kecewa berat karena penemuan saya yang fenomenal dari hasil penelitian puluhan tahun yaitu BuleCor3 kini tidak lagi dilirik orang.

    Mungkin mereka kurang percaya sepenuhnya dengan teknologi baru ini kang. Padahal itu adalah terobosan dlm dunia sepledah mongtor yang belum ada tandingannya di duina ini.

    Sekedar mengingatkan saja kang, BuleCor3 adalah melaburkan warna biru ke seluruh body motor termasuk velg. Teknik ini kedengarannya aneh tetapi ini adalah hasil dari penggabungan ilmu fisika dan metafisik. Prinsip kerjanya begini kang:

    >> Makluk halus, jim setan brekasakan bahkan virus dan bakteri itu tidak suka warna biru metalik yang agak menyala.
    >> Di alam raya ini warna/sinar seperti itu bisa didapat dari sinar matahari khususnya UV-C. Sinar ini pula yang dipakai untuk mensterilkan alat2 medis.
    >> jadi prinsipnya BuleCor3 adalah, membuat warna body motor semirip mungkin dengan warna sinar UV-C. >>Maklhuk halus jim setan brekasakan yang berpapasan dengan motor tersebut merasa takut dengan warnanya, tetapi begitu menyadari ternyata warna biru-nya (yang mirip dengan warna sinar UV-C) tidak berbahaya ia segera berbalik arah dan mendorong motor kuat kuat dan sejauh mungkin.
    >>dorongan jim setan brekasakan berlangsung terus menerus selama sepeda motor melaju, begitu berpapasan lagi dengan jim setan brekasakan yg lain maka yang lama melepas dorongan dan digantikan yang baru.
    >> Dari sinilah didapat power dan torsi lebih besar tanpa harus membuat mesin bekerja lebih keras dan tetap irit bahan bakar.

  6. Ini komen jujur ya….kok kayaknya lebih cakep IWB ambil gambar aerox ini dibanding wong studio yamaha Vietnam ya? Artikel 4nov lalu contohnya.

  7. gak ada yg dalah sih sama design klo di mirip2in mah banyk kali motor yang mirip yang penting kan jadi makin cakep.. drpada di facelift tp makin jelek kan mending inilah makin cakep.. good lah

  8. Setuju cak, desain baru lbh keliatan elegannya buritan makin racy tp emg yg lama dr dpn lebih sangar & sporty
    Tinggal modif monoshock + rear disk brake itu

  9. Saya pilih yg lama, lek wawan.. Kalo aerox lama itu auranya 75 persen sporty, 25 persen elegan. Dewasa tapi sporty khas anak muda. Kalo aeriox ni 100 persen sporty. Bukan selera saya, sorry to say..

  10. Justru klo menurut saya lebih bagus yg all new tapi sayang body belakang kagak berubah masih sama dengan yg lama terlalu nungging dan gak pake behel terus kekurangannya cover belakang bodynya terlalu pendek.

    • Komen terbego sepanjang masa,, lampu bulet udah banyak sebelum kedua motor tersebut,,

      Plis kalo bego jangan kebangetan lek,, jadi fansboy harus pinteran dikit,,,

      Sekarang aku balik,, cbr1000rr-r nyontek GSX 150 loh,,, apa gak malu maluin?

    • Cb150r old nyontek vixion
      Vario nyontek yamaha Nouvo
      Cbr1000rrr nyontek GSX150

      Banyakin browsing biar pinter dikit
      Fansboy honda kok pekok
      Wkwkwkwk

  11. Semua motor mirip om. Yang membedakan body aj. Itulah jurus ampuh setiap pabrikan yg sukses mumbuat konsumen bingung Krn semuanya hampir mirip, dan kalo mau yg jelas beda, belilah sport 150cc Krn perbedaannya akan terlihat, cnth, cbr150, R15, gsxr150

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here