iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa sang Juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team) tidak akan melanjutkan musim 2020 alias doi akan melewatkan dua seri terakhir Valencia, Spanyol Edisi kedua dan Portimao, Portugal. So…….Ingin melihat Marc Marquez turun balap musim ini ? Coret dari sekarang cak !!!

Repsol Honda Team mengkonfirmasi bahwa rider andalannya, Marc Marquez tidak akan membalap di dua seri akhir musim 2020 ini dan Marc Marquez akan berfokus terhadap pemulihan cedera lengan kanannya agar bisa pulih 100% untuk tampil di musim 2021.

Juara dunia delapan kali tersebut benar benar mendapat cedera yang cukup parah cakkk, dimana saat putaran pembuka Jerez, Spanyol Juli lalu doi tehempas keras menghantam aspal dan bagian lengannya terhantam oleh ban depan RC213Vnya.

iklan iwb

Cederanya semakin parah ketika plat titanium yang menyambung tulang lengannya patah dan memaksa The Baby Alien menjalani operasi kedua di awal bulan Agustus. Kemudian dalam beberapa pekan pasca operasi kedua, Repsol Honda memprediksi bahwa Marc akan comeback dalam waktu 2 hingga 3 bulan kedepan yang berarti antara bulan Oktober – November.

Namun karena lambatnya masa recovery dari seorang Marc Marquez, membuat dirinya memutuskan melanjutkan masa Recoverynya guna menyiapkan diri untuk menghadapi MotoGP musim depan yang rencananya akan berlangsung dengan 20 seri.

“Akhirnya musim ini aku tidak akan membalap lagi. Setelah mengevaluasi kinerja lenganku bersama dengan para dokter dan tim Repsol Honda, kami memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah comeback tahun depan. Sekarang saatnya melanjutkan proses pemulihan. Terima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan yang terus kuterima. Jelas Aku Berharap untuk kembali pada tahun 2021.” ujar Marc melalui akun resminya..

Pun begitu dengan Repsol Honda Team yang merilis secara resmi jika mereka tidak akan diperkuat Marc Marquez di sisa musim 2020 ini cakkk.

“Saat pemulihannya berlanjut, Marc Marquez dan Tim Repsol Honda mengonfirmasi bahwa ia tidak akan berpartisipasi di sisa musim MotoGP 2020 dan memiliki tujuan untuk kembali balapan di tahun 2021, kami terus bekerja melalui program pemulihan dan melacak kemajuan lengannya, Marc Marquez bersama dengan Honda, timnya dan beberapa dokter ahli, telah memilih untuk secara resmi menunda comeback nya dimusim ini.”

Sementara itu Posisi Marc masih akan ditempati oleh Stefan Bradl hingga akhir musim 2020 ini.

?Pertama-tama aku ingin mendoakan yang terbaik bagi Marc dalam pemulihannya yang berkelanjutan dan berterima kasih kepada HRC karena telah memberiku kesempatan ini lagi. Kami telah membuat banyak kemajuan sejak Le Mans, aku merasa levelku terus meningkat dengan lebih banyak waktu diatas RC213V dan terus bekerja keras dengan Tim Repsol Honda. Data mingguan akan membantu kami dan prakiraan cuaca akhir pekan ini terlihat lebih baik. Aku sangat menantikannya (balapan Valencia 2).” tutup Bradl. Ini namanya cari aman, keputusan tepat menurut IWB…bener ora cak ? (Cb for iwb)

23 COMMENTS

      • ekekeke

        jangan samakan marc sama rider manja yamehek, dikit dikit nyalahin ban, elektronik, padahal kagak ada mental juara semua, motornya juga ampas sih sebenernya,, #eh

        mau bandingin rider world champion 8x sama rider” juara pra musim ya kagak ketemu..
        hahahaha

        udah di kasih jatah tahun ini buat juara eh malah ngampas, udah curang juara kagak.
        gak tau lagi mau ngomong apa sama tim ternyaman di moto gp ini
        wkwkwk

      • Marquez udah kasih Yamaha kesempatan selebar2nya buat jurdun tahun ini masih aja ngos2an.

        Udah curang tetep aja gagal

      • Ada kemungkinan Marc Marquez menjalani operasi ketiga untuk cangkok tulang, hal ini bisa memakan waktu pemulihan jauh lebih lama lagi?

  1. Markes udah tamat riwayatnya, adiknya ngampas gak bisa diandelin, hondut nyungsep di posisi buncit, epbeha dongo ngetek ke sujuki ??

    • hahaha kaum yamaha kalah gini nih, mencari alasan dengan menyalahkan honda… hahah

      padahal yang salah yamaha, udah marc ga ada, mesin udah d buka, udah curang tetep aja kalah.

      hadeuhhhh nyungsep

      • Menurut seorang ahli medis yang akrab dengan cedera balap motor yang dikonsultasikan oleh The Race, skenario yang dihadapi Marquez bisa jadi bukan karena patahnya lengan, suatu kondisi yang muncul ketika tulang yang patah tidak dapat sembuh sepenuhnya tanpa intervensi bedah.

        ?Fraktur humerus dapat ditekan lebih jauh oleh gaya-gaya ini, dan harus diimbangi dengan baik oleh stabilitas mekanis yang sangat baik saat pelat dipasang.

  2. Minggu besok balapan pasti pada ngumpet lagi fans karbitan fby n sales mental pecundang gak berani nongol muehehehehehehe….
    Kalau kalah pura 2 bego

      • runganSport

        HomepagePaddock
        Team runganSport in Paddock On 12/11/2020, 8:42 pm
        Operasi Cangkok Tulang, Marquez Belum Tentu Balapan di 2021?
        90
        SHARE
        Share
        Tweet

        Operasi Cangkok Tulang, Marquez Belum Tentu Balapan di 2021?
        Alberto Puig (HRC) & Emilo Alzamora (Repsol Honda) MotoGP 2020 / runganSport ? The Race.
        Ada kemungkinan Marc Marquez menjalani operasi ketiga untuk cangkok tulang, hal ini bisa memakan waktu pemulihan jauh lebih lama lagi.

        Valencia, runganSport ? Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mematahkan lengan kanan bagian atasnya dalam kecelakaan highside di seri pembuka MotoGP 2020 di sirkuit Jerez, Grand Prix Spanyol Juli lalu.

        Setelah itu, Marquez mencoba kembali ke lintasan untuk MotoGP Andalusia (seri kedua) hanya beberapa hari setelah operasi.

        Sayangnya, comeback Marquez gagal dan yang lebih parah adalah plat penyangga tulangnya yang patah, mengalami kerusakan dan harus dioperasi lagi.

        Setelah operasi kedua ini, Marquez harus absen panjang, bahkan sekarang HRC sudah mengonfirmasi jika juara dunia bertahan itu akan absen sampai final Portimao.

        Sepanjang Ceko sampai Portugal nanti, Marquez digantikan sementara oleh pembalap penguji Honda, Stefan Bradl.

        Dan rencana terbaru adalah Marquez sekarang fokus pemulihan sepenuhnya, agar siap kembali balapan di musim 2021 mendatang, yang akan dimulai pada akhir Maret di Losail, Qatar.

        Tapi, sekarang banyak beredar rumor jika Marquez membutuhkan operasi ketiga pada lengannya itu, hal ini mungkin bisa berdampak pada proses pemulihannya lagi, yang bisa saja akan memakan waktu lebih lama.

        Jika benar, maka Marquez kemungkinan tak bisa langsung tampil di seri pembuka, mungkin akan melewatkan beberapa balapan awal di 2021 nanti.

        The Race melaporkan bahwa operasi ketiga Marquez ditujukan untuk cangkok tulang.

        Menurut seorang ahli medis yang akrab dengan cedera balap motor yang dikonsultasikan oleh The Race, skenario yang dihadapi Marquez bisa jadi bukan karena patahnya lengan, suatu kondisi yang muncul ketika tulang yang patah tidak dapat sembuh sepenuhnya tanpa intervensi bedah.

        ?Fraktur humerus dapat ditekan lebih jauh oleh gaya-gaya ini, dan harus diimbangi dengan baik oleh stabilitas mekanis yang sangat baik saat pelat dipasang.

        Jika ada masalah, itu karena hal-hal yang tidak dilakukan dengan baik pada awalnya,? kata dokter itu kepada The Race.

        Dan jika ini yang menjadi inti masalahnya sekarang, maka Marquez akan menghadapi periode pemulihan yang jauh lebih lama dari yang diperkirakan oleh timnya.

        Jika ia membutuhkan cangkok tulang, kemungkinan besar ia akan diminta setidaknya 12 minggu untuk gerakan terbatas dengan lengan sebelum memulai periode rehabilitasi dan fisioterapi yang ekstensif.

      • belum baca sejarahnya doohan sebelum musim dia pensiun? lebih ngeri parah tuh frakturnya, tapi juara dunia tetep bisa. doohan berhenti setelah frkatur yg emang gak bisa ngapa2 lagi untuk bergerak, fraktur vertebra.

  3. LHA YANG GAK PUNYA MALU ITU ADALAH …
    SAAT ADA HONDA JADI KESET PECUNDANG
    SAAT GAK ADA TETEP JADI KESET PECUNDANG
    YAMALU TENTUNYA

  4. No problemo…. cari input dari Bradl sebanyak mungkin ditengah test privat yg terbatas biar tahun depan RC213V bersahabat buat all riders (Marc, Pol, Nakagami & Alex)

Comments are closed.