iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa sang Juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team) tidak akan melanjutkan musim 2020 alias doi akan melewatkan dua seri terakhir Valencia, Spanyol Edisi kedua dan Portimao, Portugal. So…….Ingin melihat Marc Marquez turun balap musim ini ? Coret dari sekarang cak !!!

Repsol Honda Team mengkonfirmasi bahwa rider andalannya, Marc Marquez tidak akan membalap di dua seri akhir musim 2020 ini dan Marc Marquez akan berfokus terhadap pemulihan cedera lengan kanannya agar bisa pulih 100% untuk tampil di musim 2021.

Juara dunia delapan kali tersebut benar benar mendapat cedera yang cukup parah cakkk, dimana saat putaran pembuka Jerez, Spanyol Juli lalu doi tehempas keras menghantam aspal dan bagian lengannya terhantam oleh ban depan RC213Vnya.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Cederanya semakin parah ketika plat titanium yang menyambung tulang lengannya patah dan memaksa The Baby Alien menjalani operasi kedua di awal bulan Agustus. Kemudian dalam beberapa pekan pasca operasi kedua, Repsol Honda memprediksi bahwa Marc akan comeback dalam waktu 2 hingga 3 bulan kedepan yang berarti antara bulan Oktober – November.

Namun karena lambatnya masa recovery dari seorang Marc Marquez, membuat dirinya memutuskan melanjutkan masa Recoverynya guna menyiapkan diri untuk menghadapi MotoGP musim depan yang rencananya akan berlangsung dengan 20 seri.

“Akhirnya musim ini aku tidak akan membalap lagi. Setelah mengevaluasi kinerja lenganku bersama dengan para dokter dan tim Repsol Honda, kami memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah comeback tahun depan. Sekarang saatnya melanjutkan proses pemulihan. Terima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan yang terus kuterima. Jelas Aku Berharap untuk kembali pada tahun 2021.” ujar Marc melalui akun resminya..

Pun begitu dengan Repsol Honda Team yang merilis secara resmi jika mereka tidak akan diperkuat Marc Marquez di sisa musim 2020 ini cakkk.

“Saat pemulihannya berlanjut, Marc Marquez dan Tim Repsol Honda mengonfirmasi bahwa ia tidak akan berpartisipasi di sisa musim MotoGP 2020 dan memiliki tujuan untuk kembali balapan di tahun 2021, kami terus bekerja melalui program pemulihan dan melacak kemajuan lengannya, Marc Marquez bersama dengan Honda, timnya dan beberapa dokter ahli, telah memilih untuk secara resmi menunda comeback nya dimusim ini.”

Sementara itu Posisi Marc masih akan ditempati oleh Stefan Bradl hingga akhir musim 2020 ini.

“Pertama-tama aku ingin mendoakan yang terbaik bagi Marc dalam pemulihannya yang berkelanjutan dan berterima kasih kepada HRC karena telah memberiku kesempatan ini lagi. Kami telah membuat banyak kemajuan sejak Le Mans, aku merasa levelku terus meningkat dengan lebih banyak waktu diatas RC213V dan terus bekerja keras dengan Tim Repsol Honda. Data mingguan akan membantu kami dan prakiraan cuaca akhir pekan ini terlihat lebih baik. Aku sangat menantikannya (balapan Valencia 2).” tutup Bradl. Ini namanya cari aman, keputusan tepat menurut IWB…bener ora cak ? (Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!