iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…tidak ada yang bisa membantah performa Suzuki khususnya Joan Mir memang luar biasa. Pembalap ini tenang dan tidak grusa-grusu. Mentalnya termasuk luar biasa untuk pembalap belia. Dan yang salut dengan segala pressure akibat poin yang semakin melebar sehingga titel juara dunia Motogp 2020 didepan mata, doi berkata dengan tenang…” tidak ada yang tahu dengan balapan berikutnya, jadi kami akan targetkan selesaikan semuanya tanpa menungggu balapan terakhir…” serunya. So…lantas apa strategi Mir untuk meraih titel juara dunia 2020? simak detilnya dibawah ini….

Sekarang tidak ada lagi yang meragukan Joan Mir. Jika sebelumnya masih sinis dengan perkataan…apakah pantes menjadi juara dunia disaat belum pernah sekalipun juara 1, kini cibiran tersebut berhasil disumpal Joan Mir. Joan Mir sukses leading selama hampir sepuluh lap di Valencia meninggalkan Alex Rins dan Pol Espargaro yang buntutin di posisi dua-tiga. Nggak heran Lorenzo sampai melemparkan cuitannya perihal ini…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yup…Mir memang luar biasa. Dan ini bisa kita lihat dari komen-komennya yang juga luar biasa. Mir sendiri mengaku speechless dengan apa yang sudah diraih….

Ini luar biasa, aku tidak bisa berkata apapun untuk menggambarkan momen ini, sangat luar biasa. Kemenangan datang pada waktu yang tepat. Tentu saja aku ingin menang di Austria, tetapi hari itu belum tiba dan sekaranglah waktunya. Aku senang. Sebenarnya aku sudah gembira bahkan sebelum balapan karena akhir pekan kita fantastis. Dihari Jumat dan Sabtu aku menemukan sesuatu sehingga walau kondisi hujan jalannya kualifikasi cukup bagus dan aku start diposisi kelima. Itu membuaku senang karena terjadi peningkatan posisi start….” serunya. Terus gimana jalannya balapan saat doi memburu Alex Rins ?

Aku sebenarnya ingin menunggu lebih lama (untuk attacking), tapi aku merasa kecepatanku sedikit lebih baik. Apalagi sulit untuk fokus sepanjang waktu, memperhatikan ban lawan pada saat yang sama … kamu tidak pernah tahu mana momen yang tepat. Ketika aku melihat Rins sedikit membuka celah, aku hanya mengambil kesempatan itu. Aku ngepush dan memiliki kecepatan yang baik. Speedku lebih kencang tiga persepuluh detik dan itu adalah kunci kemenangan…. ” tambah Mir. Pertanyaannya dengan segala performa dan keuntungan Suzuki di sisa 2 seri terakhir, apa strategi Mir untuk memuluskan titel juara dunia Motogp 2020?

” Sangat penting untuk lebih cerdas dibandingkan sebelumnya. Kami memiliki keunggulan poin dan itu bagus. Tapi yang patut diiingat, kami mungkin belum cukup untuk meraihnya dan ini belum berakhir. Penting bagi kita untuk menyeselesaikan balapan ini secepatnya dan tidak menunggu hingga portimao. Jadi aku harus tetap fokus dan tidak menjadikan ini beban. Aku akan mencoba melakukannya lagi akhir pekan depan (untuk menang) dan melihat apakah aku memiliki potensi untuk menang. Jika tidak, aku akan mencoba mengumpulkan poin, itu rencananya…, ” tutup Mir..

Last….kemenangan ganda Suzuki di Valencia adalah kemenangan pertama 1-2 mereka setelah tahun 1982 yang ditorehkan Suzuki dikelas premiere di Hockenheim 1982, lalu oleh Randy Mamola dan Virginio Ferrari. Dan jika Mir berhasil juara dunia Motogp 2020, maka akan menjadi sejarah Suzuki setelah mereka melakukannya dua dekade lalu lewat Kenny Robert Jr ditahun 2000. Good luck Mir, kita tunggu saja akan seperti apa kisah perebutan titel juara dunia Motogp 2020…..(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!