iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….jiann edian membanggakan tenan anak asuh AHRT yakni Mario SA. Bocah Magetan yang berlaga dalam putaran ke empat Redbull Rookies Cup berlangsung di sirkuit Europe, Valencia sukses gegerkan Spanyol. Race 1 Menempatkan David Salvador sebagai pemenang, dan bocah Magetan berhasil sodok podium kedua. Merah putih berkibarrrr, Juozzzz………….

Putaran Europe kali ini nampak tidak jauh berbeda dibandingkan seri seri sebelumnya cakkk, seperti biasa Pimpinan klasemen sementara Pedro Acosta selalu mendominasi hampir semua sesi pra-race. Namun Trickynya kondisi track Valencia harus diwaspadai oleh semua rider termasuk Acosta yang saat ini sangat berpeluang besar meraih gelar Juara dunia.

Nah…di sirkuit Valencia ini, kita di kejutkan dengan meningkatknya performa rider kebanggan kita yakni Mario Suryo Aji yang sukses mencetak best Qualifying pada hari Jumat kemarin, dimana untuk pertama kalinya doi mampu menempati grid start ke-4. Nampak jelas bahwa Podium adalah target utama yang akan di perjuangan oleh Super Mario pada race day.



Langsung wae cakkk, Race 1 dimulai pukul 17.00 waktu setempat dan berlangsung selama 15 Laps. Front Row ditempati Pedro Acosta, Daniel Holgado dan David Salvador..

Selepas start, Pedro Acosta langsung memimpin diikuti Daniel Holgado, David Alonso, David Salvador dan Mario Aji. Di Lap pertama ini kelima rider saling beradu overtake termasuk Mario Aji yang langsung bergabung di barisan depan..

14 Laps To Go, David Salvador kini memimpin diikuti Daniel Holgado dan Pedro Acosta. Tidak lama kemudian Daniel Holgado ambil alih posisi pertama diikuti Pedro Acosta, David Salvador, David Alonso dan Mario Aji.

13 Laps To Go, Pedro Acosta kembali memimpin balapan diikuti David Salvador, Daniel Holgado, David Alonso dan Ivan Ortola. Sementara itu Mario Aji turun keposisi tujuh.

12 Laps To Go, Grup pertama kini ditempati David Salvador, Daniel Holgado, Pedro Acosta dan David Alonso. Ivan Ortola memimpin grup kedua dan terpaut +1.8 detik dari grup pertama. Sedangkan Mario Aji naik keposisi enam. Tidak lama kemudian insiden terjadi antara Daniel Holgado, Pedro Acosta dan David Alonso

11 Laps To Go, David Salvador kini ngacir di depan. Diikuti Ivan Ortola, Mario Aji, Marcos Uriarte dan Philip Tonn. Sementara itu kedua rider yang terlibat insiden gagal melanjutkan balapan meskipun sudah mencoba untuk melanjutkan, namun Daniel Holgado masih bisa melanjutkan balapan.

9 Laps To Go, David Salvador makin ngacir diikuti Mario Aji, Marcos Uriarte, Ivan Ortola dan Phillip Tonn. Perebutan posisi kedua yang melibatkan tiga sangat menarik cakk..Mario Aji nampak berjuang keras untuk merengkuh podium perdananya..

7 Laps To Go, David Salvador anteng di depan. Mario Aji bertahan diposisi kedua diikuti Marcos Uriarte, Scott Ogden dan Philipp Tonn. Sementara itu Gap antara David Salvador dan Mario Aji terpaut +4.9 detik.

6 Laps To Go, Head to head antara Mario Aji dan Marcos Uriarte yang memperebutkan posisi kedua berjalan sangat ketat, kedua rider saling sajikan Overtake cakk..namun board kini menampilkan pemberitahuan jika Mario Aji mendapatkan Warning akibat terlalu banyak melintasi Green Area.

5 Laps To Go, Marcos Uriarte alami problem terhadap tunggangannya..dengan demikian Posisi kedua Mario Aji makin aman cakk karena gap dengan Philipp Tonn lebih dari 10 detik. Wowww

4 Laps To Go, namun yang sangat disayangkan adalah Notifikasi dari board mengatakan jika Mario Aji diganjar Long Lap Penalty akibat terlalu banyak melintasi Green Area.

3 Laps To Go, Lima besar kini ditempati David Salvador, Mario Aji, Billy Van Eerde, Zonta Van Den Gooberg dan Matteo Bertelle. Sejauh ini Super Mario belum masuk Long Lap penalty, jika tidak segera masuk maka hukumannya bisa semakin berat cakk..

2 Laps To Go, Battle perebutan posisu ketiga masih berjalan sangat ketat dimana Billy Van Eerde, Zonta Van Der Gooberg dan Matteo Bertelle saling beradu Overtake. Sementara itu Mario Aji telah masuk Long Lap penalty dan doi masih bertahan diposisi kedua. Hingga last lap perebutan posisi ketiga masih berjalan ketat namun posisi 1 dan 2 nampaknya sudah bisa dipastikan cakk..

Bendera finish berkibar, David Salvador keluar sebagai pemenang diikuti Super Mario, Billy Van Eerde, Zonta Van Den Gooberg, Alex Esric, Matteo Bertelle, Daniel Munoz, Noah Dettwiler, Alex Milan dan Izan Guevara.

Hasil ini menandai podium perdana Mario Aji di ajang Redbull Rookies Cup sekaligus menandai podium perdana Indonesia di ajang Redbull Rookies. Juoss gandoss cakkkk….(Cb for iwb)

Advertisements