iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah di konfirmasi secara resmi bahwa Esponsorama Racing Team Ducati musim 2021 akan di perkuat dua Rookie yang datang dari kelas Moto2, Yupss cakkk..mereka adalah Luca Marini (Sky Racing Team VR46) dan Enea Bastianini (ItalTrans Racing Team)…..

Hari ini Esponsorama Racing resmi mengumumkan line up ridernyanya untuk musim depan, sejatinya pengumuman ini tidak terlalu mengejutkan cakk…mengingat dalam beberapa pekan terakhir Rumor mengatakan jika Enea Bastianini dan Luca Marini akan mengisi dua slot Esponsorama.

Dimulai dari Enea Bastianini, dimana doi mendapat kontrak Ekslusif langsung dari Ducati Corse beberapa bulan lalu, namun dalam kontrak tersebut belum diputuskan tim mana yang akan disinggahi Bastianini. Tetapi dengan pengumuman resmi Line up Ducati Team dan Pramac Racing musim depan tanpa ada nama Bastianini, semakin jelas bahwa rider muda asal Italia ini akan merapat ke Esponsorama Racing.

iklan iwb

Kemudian lanjut ke Luca Marini, dimana masuknya doi sedikit sulit karena sang kakak yakni Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) ikut turun tangan dalam kontrak ini. Satu Slot Esponsorama Racing musim depan sebenarnya sudah dimiliki Tito Rabat, namun karena keinginan besar Rossi untuk mempromosikan sang adik menuju kelas MotoGP, maka The Doctor harus menggeser posisi Rabat secara paksa dengan cara, Rossi harus mengeluarkan duit agar bisa mendapatkan slot Esponsorama. Itulah rumor disekitar paddock…

Bukan rahasia lagi jika tim Esponsorama Racing selalu mengutamakan ‘Pay Rider’ seperti Tito Rabat dan rider rider sebelumnya yang rela membeli slot untuk membalap dalam satu musim.

Pun begitu dengan Valentino Rossi yang rela mengorbankan Sky Racing Team VR46 dimana musim depan tidak akan ada lagi dari kelas Moto3 alias cabut, yupss itu semua demi Marini agar bisa berpromosi menuju kelas MotoGP.

Balik lagi ke dua rider baru Espobsorama Musim depan, baik Enea Bastianini dan Luca Marini musim ini mereka sedang berjuang meraih gelar Moto2. Penampilan keduanya bisa dikatakan sangat baik, Bastianini saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan torehan terbaiknya yakni 3 kemenangan dan 7 podium. Sementara itu Luca Marini berada di posisi ketiga klasemen dengan Raihan terbaiknya yakni 3 kemenangan dan 5 podium. So…selamat buat Luca Marini, akhirnya akan turun satu trek dengan siabang musim depan, juozz…(Cb for iwb)

19 COMMENTS

    • Ini masuk motogp kok kayak nyogok ya.. ??

      Masuk motogp bukan karena prestasi/skill.. Tapai karena uang.. ??

    • Kok kayak seperti “nyogok” ya… ??

      Jadi keliatnnya naik kelas bukan karena prestasi/skill tapi karena uang.. ???

  1. Waduh ura isa chomment cakk

    • Marini bukan pilihan bang, soalnya doi juga sama seperti Tito barat “bayar kursi”
      Kalau pilihan pasti sdh dikontrak Ducati langsung

  2. Alex ke MotoGP karena udah jurdun moto2. ITU PRESTASI.
    Luka ramari ke MotoGP karena adik nya engkong. ITU NEPOTISME !!!!!!!!

    • Bang, sabar, bang.. Kasih dia kesempatan buat bernafas, bang.. Ntar sigundul pingsan saking malunya dibully komentator + ditampar artikel lek wawan back to back ?????

  3. Satu Tim di MotoGP 2021, Luca Marini dan Bastianini Beda Warna Motor. mohon di ulas mas iwan pertanyaan saya secara gamblang .hatur nuhun

  4. Menurut sy Rossi terlalu ambisius.
    Setidaknya marini jurdun dulu di moto 2.
    Tp melihat dr kasak kusuk, mungkin ada baiknya jg utk mempersiapkan mental marini di MotoGP utk 2022 Krn sky racing akan masuk MotoGP.
    Lanjut dah

Comments are closed.