iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..tren sekarang emang wissss beda cak. Skutik tidak hanya untuk jalanan aspal namun bagaimana skutik juga tetap juozzz dipakai blusukan. Nggak heran lahir skutik adventure seperti Honda ADV, dan kemungkinan kedepan juga hadir Suzuki Nex II Crossover dll. Nah…sepertinya hal ini yang membuat produsen banpun berlomba-lomba merilis ban adventure dengan kemampuan diatas rata. Salah satunya ban terbaru FDR berlabel Hover. Dan saat IWB intip sosok aslinya….asyem ini ban skutik sangar bener yak !!

Kisah ini berawal ketika IWB bertemu cak Atenx katros. Dari ngobrolin motor lalu melipir pada ban. Lhaa piyeee..judule pengen modif skutik namun adventure cak. Sering blusukan lewat jalan rusak, berbatu dan tanah? biker motor butuh ban dual purpose yang nyaman lewat medan yang menantang tapi tetap nge-grip di jalan aspal. Dilalah FDR baru saja merilis ban Hover yang memiliki pattern gagah bener. “Ban FDR Hover cocok untuk Sobat FDR yang sehari-hari sering melewati berbagai kondisi medan jalan,” kata kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR.

Sebagai informasi Hover punya kembangan blok horizontal yang berguna untuk memberikan traksi saat lewati medan off road. Kembangan yang lebar dan dalam membuat tanah dan kerikil mudah lepas. “Bentuk kembangan blok lancip (taper block) menambah kokoh ban FDR Hover,” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI. Blok kembangan tengah yang besar membuat ban FDR Hover punya daya cengkeram dan stabilitas yang baik saat di jalan aspal, serta efisiensi dalam pengereman. “Selain itu, Hover juga menggunakan intermediate compound untuk daya cengkeram yang lebih maksimal ke aspal,” kata Jimmy.

iklan iwb

Hover menggunakan multistep pattern untuk mengurangi abnormal abrasi dan menambah grip serta side groove atau kembangan di sisi luar tapak ban untuk menambah traksi saat cornering. Selain itu, continues groove juga menjadikan drainase air Hover lebih maksaimal. Hover juga sudah dilengkapi progresif TWI, indikator tingkat keausan ban yang lebih mudah terprediksi.

Hover tersedia dalam ukuran ukuran 80/90-14 TL, 90/90-14 TL dan 100/90-14 TL. “Rencananya Hover juga akan keluar untuk ukuran ban rim 13 dan 17 inchi” kata Rendi.
Menandai peluncuran Hover, IWB jadi Blogger pertama yang mencobanya. Opo oraaaa gaya jal. Motor skutik IWB dimodifikasi oleh custom builder Atenx Katros pakai ban FDR Hover. “Hasil modifikasi cak Iwan oleh Atenx Katros dan timnya di Katros Garage bisa ditonton di akun youtube fdrtire,” kata Rendi.

Last….berbarengan dengan diluncurkannya Hover, FDR juga mengenalkan seri ban FDR Ultimate dan FDR Champion. Semua seri ban balap FDR akan berada di bawah bendera FDR Champion. Sementara semua ban harian FDR yang menggunakan intermediate compound ada dalam seri FDR Ultimate. “Untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkeram lebih layaknya ban balap tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari bisa langsung cari pilihan varian bannya di FDR Ultimate,” kata Rendi. So ban FDR Hover ? jangan lihat langsung cak tiwas mumet ndase sampeyan celengan ambrol…gagah dan enak tenan dipakai soale wkwkwk. Nah seperti apa sosok FDR Hover? intip gambar dan video dibawah ini…juozz tenan ! (iwb)

 

iklan iwb
Previous articleMotogp FP2 Valencia : Maverick Vinales buka segel mesin keenam, selesai sudah !
Next article[Stop Pres] Vinales diragukan tampil di Eropa, apes kok nggak ada habisnya euy !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!