iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari ini Dorna mengkonfirmasi kalender sementara MotoGP musim 2021 dan 19 Seri telah di jadwalkan lengkap dengan tanggal mainnya. Sirkuit Mandalika belum jelas dan masuk sebagai sirkuit cadangan. Wahhh…

Tepat hari ini, MotoGP.com merilis jadwal sementara MotoGP musim depan pakdee. Total 19 Grand Prix susah terkonfirmasi dan 1 Grand Prix belum ditentukan, sementara itu ada 3 sirkuit masuk sebagai Cadangan, salah satunya ialah Mandalika. Dua sirkuit lainnya ialah Portimao, Portugal dan satu sirkuit baru Igora Drive, Rusia.

Sebelumnya, Carmelo Ezpeleta selaku Dorna Motorsport mengatakan jika targetnya untuk menjalankan MotoGP 2021 dengan normal alias seperti jadwal awal musim ini sebelum pandemi Covid-19 menyerang dimana akan ada 20 Grand Prix dalam satu musim.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nahhh…Akhirnya Dorna menerbitkan jadwal sementara MotoGP musim 2021, jika semua berjalan dengan normal. Seri pembuka akan berlangsung di Losail, Qatar pada tanggal 28 Maret. Lalu berlanjut menuju Termas De Rio Hondo, Argentina pada tanggal 11 April. Jeda hanya satu Minggu Tour benua Amerika berakhir di Sirkuit Austin, Amerika pada tanggal 18 April pakdee..

Kemudian Tour Eropa dimulai pada tanggal 2 Mei, dimana Sirkuit Jerez masuk sebagai seri pembuka wilayah Eropa. Berlanjut menuju Le Mans, Prancis 16 Mei. Mugello, Italia 30 Mei. Catalunya, Barcelona 6 Juni, kemudian race back to back berjarak hanya satu minggu yang berlangsung pada Sachsenring, Jerman di tanggal 20 Juni dan Assen, Belanda di 27 Juni. Lalu berlanjut menuju Grand Prix Kymi Ring, Finlandia tanggal 11 Juli.

Nahh..dipertengahan musim sebelum tanggal 15 Agustus, jelang paruh musim pertama berakhir ada satu Slot kosong yang masih belum diketahui sirkuit mana yang akan masuk cakk, namun Dorna telah menyiapkan 3 sirkuit diantaranya Mandalika, Portimao dan Igora Drive. Salah satu diantara ketiga sirkuit tersebut bakal mengisi satu slot kosong pasca putaran Kymi Ring pakdee.. Dorna jelas berharap sirkuit Mandalika yang masuk dalam slot mengingat seperti perjanjian awal antara ITDC dan Carmelo Ezpeleta bahwa musim 2021 Indonesia akan masuk dalam kalender, namun hingga sejauh ini Sirkuit Mandalika masih dalam tahap pengerjaan.

Kemudian Grand Prix ke dua belas diisi oleh Redbull Ring, Austria pada tanggal 15 Agustus. Lalu berlanjut ke Silverstone, Inggris 29 Agustus. Aragon, Spanyol 12 September dan Misano, San Marino di tanggal 19 September yang menandai tour Eropa terakhir sebelum seri pamungkas Ricardo Tormo, Valencia.

Setelah itu, Tour Asia dimulai dari Negeri Sakura cakkk, Grand Prix Motegi berlangsung pada tanggal 3 Oktober. Lalu berlanjut Chang, Thailand tanggal 10 Oktober. Phillip Island, Australia 24 Oktober dan Sepang, Malaysia di tanggal 31 Oktober sekaligus menutup tour Asia. Kemudian seperti yang sudah menjadi tradisi dalam 2 dasawarsa terakhir Putaran Ricardo Tormo, Valencia menutup musim 2021 yang akan berlangsung pada tanggal 14 November pakdee..(Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!