iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari ini Dorna mengkonfirmasi kalender sementara MotoGP musim 2021 dan 19 Seri telah di jadwalkan lengkap dengan tanggal mainnya. Sirkuit Mandalika belum jelas dan masuk sebagai sirkuit cadangan. Wahhh…

Tepat hari ini, MotoGP.com merilis jadwal sementara MotoGP musim depan pakdee. Total 19 Grand Prix susah terkonfirmasi dan 1 Grand Prix belum ditentukan, sementara itu ada 3 sirkuit masuk sebagai Cadangan, salah satunya ialah Mandalika. Dua sirkuit lainnya ialah Portimao, Portugal dan satu sirkuit baru Igora Drive, Rusia.

Sebelumnya, Carmelo Ezpeleta selaku Dorna Motorsport mengatakan jika targetnya untuk menjalankan MotoGP 2021 dengan normal alias seperti jadwal awal musim ini sebelum pandemi Covid-19 menyerang dimana akan ada 20 Grand Prix dalam satu musim.

iklan iwb

Nahhh…Akhirnya Dorna menerbitkan jadwal sementara MotoGP musim 2021, jika semua berjalan dengan normal. Seri pembuka akan berlangsung di Losail, Qatar pada tanggal 28 Maret. Lalu berlanjut menuju Termas De Rio Hondo, Argentina pada tanggal 11 April. Jeda hanya satu Minggu Tour benua Amerika berakhir di Sirkuit Austin, Amerika pada tanggal 18 April pakdee..

Kemudian Tour Eropa dimulai pada tanggal 2 Mei, dimana Sirkuit Jerez masuk sebagai seri pembuka wilayah Eropa. Berlanjut menuju Le Mans, Prancis 16 Mei. Mugello, Italia 30 Mei. Catalunya, Barcelona 6 Juni, kemudian race back to back berjarak hanya satu minggu yang berlangsung pada Sachsenring, Jerman di tanggal 20 Juni dan Assen, Belanda di 27 Juni. Lalu berlanjut menuju Grand Prix Kymi Ring, Finlandia tanggal 11 Juli.

Nahh..dipertengahan musim sebelum tanggal 15 Agustus, jelang paruh musim pertama berakhir ada satu Slot kosong yang masih belum diketahui sirkuit mana yang akan masuk cakk, namun Dorna telah menyiapkan 3 sirkuit diantaranya Mandalika, Portimao dan Igora Drive. Salah satu diantara ketiga sirkuit tersebut bakal mengisi satu slot kosong pasca putaran Kymi Ring pakdee.. Dorna jelas berharap sirkuit Mandalika yang masuk dalam slot mengingat seperti perjanjian awal antara ITDC dan Carmelo Ezpeleta bahwa musim 2021 Indonesia akan masuk dalam kalender, namun hingga sejauh ini Sirkuit Mandalika masih dalam tahap pengerjaan.

Kemudian Grand Prix ke dua belas diisi oleh Redbull Ring, Austria pada tanggal 15 Agustus. Lalu berlanjut ke Silverstone, Inggris 29 Agustus. Aragon, Spanyol 12 September dan Misano, San Marino di tanggal 19 September yang menandai tour Eropa terakhir sebelum seri pamungkas Ricardo Tormo, Valencia.

Setelah itu, Tour Asia dimulai dari Negeri Sakura cakkk, Grand Prix Motegi berlangsung pada tanggal 3 Oktober. Lalu berlanjut Chang, Thailand tanggal 10 Oktober. Phillip Island, Australia 24 Oktober dan Sepang, Malaysia di tanggal 31 Oktober sekaligus menutup tour Asia. Kemudian seperti yang sudah menjadi tradisi dalam 2 dasawarsa terakhir Putaran Ricardo Tormo, Valencia menutup musim 2021 yang akan berlangsung pada tanggal 14 November pakdee..(Cb for iwb)

37 COMMENTS

  1. Mandalika ora masuk bos.. Sirkuit ae lagi dikeruk & diaspal saincrit opo maneh hotel tribun dll..
    Mosok bangun hotel, tribun paddock dll setengah taun iso dadi.. Ngimpi..
    Jauh api dari panggang…
    Mungkin 2022 lagi iso masuk..

    • ekekekekke

      Hal positif udah dibangun

      gak usah ngoyo dan koar koarr emng membuat sirkuit butuh waktu

      jangan kayak kodrat HonHon

      H suuuuuRrrrAM

      muehheheheh

      • Lah bedaaa sama artikel wak haji, kalo ini mah belom resmi dongg. Sirkuit nya aja masih banyak tanah merah. Ya posible portimao buat ngisi slot itu. Mandalika paling cpet 2022

      • si mijone keluar juga dia memberanikan diri koment di artikel yang gaada hubungannya sama motoGP..

        haha yang suram itu Y bro… masa iya mereka membuka segel.. aduh suram banget sih ini..memalukan..

      • Eh ada Celeng @mijone yg g tau malu muncul juga dan tetep belain sesembahannya Yamalu yg bikin malu motoGP..

  2. Ga yakin ada Mandalika di 2021,jangan terlalu dipaksakan tanpa persiapan matang,klo liat progres si paling ideal 2022.

  3. Mandalika masih banyak tanah sengketa. Terutama di tikungan 2_3. Yg masih berrupa lahan ladang. Hotel aja bom 50% jadi jalur ke bandara jg blm kelar

    • Nyesek banget udah deket sama Jurdun eeehhh malah ketauan curang, gagal gasspoll terpaksa pake mesin setengah ambroll muehehehe

  4. Jujur saya pesimis Indonesia bisa menggelar ajang balap MotoGP pada 2021 jika melihat masih banyak permasalahan terkait sengketa lahan. Belum lagi di masa pandemic covid-19 ini akan semakin menghambat proses pembangunan sirkuit dan sarana pendukung lainnya. Paling logis Indonesia baru benar-benar bisa ikutan pada 2022. Kecuali pengerjaanya di kebut maksimal yang nantinya sebatas bisa di pakai balapan dulu saja sirkuitnya. Dengan menomor kesekiankan fasilitas lainnya yang akan menyusul jadi satu persatu setelah sirkuit selesai. Semoga targetnya tercapai !

  5. Mbok sampean delok dhewe kondisi di lapangan to Mas Iwan, diliput dalam vlog ngono lho, kalo perlu wawancara eksklusif sama pemilik lahan juga, jadi nanti kita bisa menyimpulkan sendiri apakah tahun 2021 sirkuit ini udah bisa dipake balap motogp atau supermoto. Mosok artikel blogger kondang mek ngene tok Caakk?

  6. Mosok artikel blogger kondang mek ngene tokk Caakk??
    Mbok kalo bisa survey langsung ke lapangan ngono lo. Diliput dalam vlog eksklusif, kalau perlu wawancara dengan pemilik lahan. Jadi nanti kita bisa nyimpulin sendiri? apakah 2021 sirkuit ini udah bisa dipake balapan motogp atau supermoto.

  7. Judule koyok Koran Lampu Merah biyen, sangar judule tok jebule isine duobol. Ban serep jebule codot

  8. “Resmi Masuk Calender MotoGP 2021”
    (Berarti sudah ada tertulis di kalender)

    Masalah Jadwal pelaksanaan nya kapan
    lain lagi nanti HeadLine nya

    Gak perlu CURANG agar masuk jadwal Cak.

  9. Ini judul clickbait cak. Ga usah panik atau mrongoss. Kalo kita baca dan telaah memang benar. “MASUK DALAM KALENDER” yaitu nama sirkuit mandalika sudah ada disitu tapi masih menjadi cadangan. Kalo dibilanh resmi, ya resmi cakk. Orang kalender yg realese dari Motogp langsung. Cuma kan belum masuk kedalam list sirkuit yg akan dipakai.

    Intinya kalo baca sesuatu mesti di telaah cak. Kudu pinter cak. Semua kembali ke pembaca.
    Yakin ini pasti cak iwan baca komen sambil tertawa tawa. ???

  10. Pasti nguakak ini kang iwan baca para komengtator yg panik dan mrongos.

    Memang tipe kang iwan kalo nulis blog begini kok.

  11. Masih realistis direalisasi, BISA masih BISA
    dengan minimum fasilitas pendukung circuit tentunya,
    fokus aja ke Circuitnya dulu Track Paddock dan Venue Media dan IT. toh masih masa pandemi,
    mugkin tahun depan masih gk boleh ada penonton langsung.

Comments are closed.