iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Covid-19 masih menjadi momok menakutkan bagi para rider MotoGP. Kasus baru datang dari Iker Lecuona (Redbull KTM Tech 3 Team), meski doi dinyatakan Negatif Covid-19, namun saudara dari rider muda asal Spanyol ini justru Positif Covid-19. Adanya Kontak antara Lecuona dan saudaranya tersebut membuat doi harus mengisolasi mandiri di rumahnya dan terpaksa melewatkan putaran ke dua belas MotoGP Europe, Valencia akhir pekan ini. Walahh…

Jiann ruwet tenan cakkk, pasca Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dinyatakan Positif Covid-19, kasus lainnya hinggap kepada Iker Lecuona. Rookie yang musim ini mendampingi Miguel Oliveira di tim Redbull KTM Tech3 terpaksa absen pada putaran Eurupe akhir pekan ini akibat saudaranya yang juga berstatus sebagai asisten pribadinya dinyatakan Positif Covid-19 cakkk..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sejatinya, Lecuona berhasil lolos dari dua test PCR sebelum berangkat menuju sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Namun hari ini Asisten yang selalu setia menemani Lecuona di Paddock maupun di luar Paddock tidak lolos test PCR dan dinyatakan Positif Covid-19. Mungkin sedikit aneh karena seharusnya Lecuona tetap sah untuk mengikuti Grand Prix Europe akhir pekan ini, namun adanya kontak antara Lecuona dan Saudaranya tersebut memaksa keduanya harus mengisolasi mandiri di rumahnya paling tidak 10 hari.

Kasus serupa juga terjadi beberapa pekan lalu, dimana Tony Arbolino (Rivacold Snipers Team Moto3) harus mengisolasi mandiri di rumahnya akibat terlibat kontak dengan salah satu orang yang berada dalam satu pesawat dengannya. Secara Tony juga lolos Test PCR alias Negatif Covid-19, hal tersebut membuat ia melewatkan Putaran Aragon, Spanyol tiga pekan yang lalu pakdee..

Nahh…balik lagi ke Iker Lecuona, rider yang saat ini berduel untuk perebutan gelar Rookie Of The Year musim 2020 melawan Alex Marquez (Repsol Honda Team) dan Brad Binder (Redbull KTM Factory), telah dikonfirmasi oleh Manager tim Redbull KTM Tech3, Harve Poncharal jika Lecuona akan absen akhir pekan ini.

Poncharal menegaskan tidak ada rider pengganti Lecuona dan berharap Lecuona bisa kembali ke paddock secepat mungkin cakkk. Dengan demikian Miguel Oliveira akan menjadi rider Tunggal Redbull KTM Tech3 akhir pekan ini.

“Kami sangat sedih mengumumkan bahwa Iker Lecuona tidak akan berpartisipasi di Grand Premio de Europa akhir pekan ini. Sejauh ini, ia dinyatakan negatif, tetapi saudaranya yang juga asistennya, dinyatakan positif, oleh karena itu pihak berwenang Andorra menyebutnya adanya ‘kasus kontak’. Iker akan menjalani tes lagi hari ini, meskipun hasilnya negatif lagi, ia harus tetap di karantina tanpa pindah dari rumahnya di Andorra selama 10 hari. Rencananya adalah menjalani tes lagi Rabu depan dan jika ini negatif juga, ia dapat melakukan perjalanan ke Valencia dan berpartisipasi dalam Valencia edis II.” ujar Poncharal melalui laman resmi Redbull KTM Tech3

“Ini sangat disayangkan, karena semua orang sudah sangat berhati-hati. Kami sangat menyesal untuk hal itu. Kami hanya berharap Iker dinyatakan negatif pada tes berikutnya dan kami bisa melihatnya minggu depan di sini. Jangan lupa, ini adalah home racenya dan ia serta tim sangat mengharapkan banyak dari dua balapan ini, sungguh sangat disayangkan. Tetapi dengan bagaimanapun situasi di dunia saat ini, hal-hal yang tidak menguntungkan seperti ini bisa saja terjadi. Sekali lagi, kami berharap semuanya akan kembali normal minggu depan. Tentu saja, ia tidak akan digantikan pembalap lain akhir pekan ini dan seluruh tim Red Bull KTM Tech3 akan berkonsentrasi pada pebalap tunggal kami, Miguel Oliveira.” tutup Poncharal…(Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!