iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Jelang putaran ke dua belas MotoGP Europe, Valencia Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) masih terindentifikasi positif Covid-19, Rossi masih berpeluang comeback akhir pekan ini namun masih perlu menjalani test PCR akhir sebelum terbang ke Valencia. Dan ternyata nama Lorenzo fix dicoret dari daftar pembalap cadangan. So…siapa pengganti Valentino Rossi di Motogp Valencia ??

Yamaha mengkonfirmasi bahwa mereka menunjuk Garretr Gerloff yang musim ini membela GRT Yamaha Team World Superbike.Sedikit mengejutkan cakkk, Yamaha merilis berita hari ini bahwa Valentino Rossi masih dinyatakan Positif Covid-19 pasca melakukan tes PCR pada hari Selasa 3 November, The Doctor sendiri telah menjalani isolasi mandiri di rumahnya sejak dinyatakan Positif Covid-19 untuk pertama kalinya sebelum putaran Aragon, Spanyol 15 Oktober lalu.

Sementara itu Peluang Rossi untuk berkiprah pada Putaran Europe akhir pekan ini masih belum fix cakkkk. Karena secara regulasi, setiap rider yang akan berlaga di salah satu seri wajib dinyatakan Negatif Covid-19 pada test PCR pertama maupun kedua dalam batasan waktu 48 jam.

iklan iwb

Rossi sendiri akan menjalani test PCR per hari ini (Rabu 4 November) dan jika hasilnya Negative, doi akan segera terbang ke Valencia cakkk..

“Virus ini sangat rumit dan serius. Aku merasa tidak enak badan selama dua hari, kemudian dalam beberapa hari aku kembali fit sepenuhnya dan aku merasa sudah 100%. Aku mengisolasi diri di rumah sepanjang waktu dan aku mengikuti nasihat medis dengan saksama. Ini adalah situasi yang sangat menyedihkan dan sulit, tetapi begitulah adanya. Sayangnya, kemarin (Selasa 3 November), aku menjalani tes dan hasilnya positif lagi, seperti tes sebelumnya. Untungnya aku masih memiliki dua kesempatan lagi untuk kembali ke track pada hari Jumat atau Sabtu. Aku sangat sedih karena aku merasa baik-baik saja, dan aku tidak sabar untuk kembali ke motor M1ku serta bersatu kembali dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Aku sangat berharap hasil tes PCR berikutnya negatif, karena absen di dua balapan itu sudah terlalu banyak.” tutup The Doctor.

Sementara itu, pasca dua akhir pekan back to back putaran Aragon dan Teruel bulan Oktober lalu dimana Maverick Vi簽ales tampil sebagai rider tunggal Monster Energy Yamaha MotoGP, mereka akhirnya menunjuk rider muda asal Amerikax Garrett Gerloff sebagai rider cadangan guna berjaga jaga jika Valentino Rossi tidak lolos test PCR kedua hari ini pakdee.

“Aku sangat tersanjung bahwa Yamaha telah mempertimbangkanku untuk kesempatan ini. Merupakan salah satu impianku untuk mengendarai motor Yamaha YZR-M1 MotoGP sejak aku memulai balapan bertahun-tahun yang lalu, dan untuk mewujudkannya sangatlah mengasyikkan. Tapi aku meminta maaf untuk mendapatkan kesempatan ini dalam keadaan yang tidak menguntungkan bagi Valentino. Aku merasa sangat sedih untuknya dan aku berharap ia segera pulih, kita semua kehilangan nomor 46 di trek! Tentunya Semua berharap yang terbaik untuknya. Jika aku akhirnya balapan akhir pekan ini, itu akan menjadi perjuangan yang berat tanpa mengetahui motor, ban, rem, dll. Juga, aku belum pernah ke trek Valencia sebelumnya. Tetapi aku percaya diri dan siap untuk tantangan ini! Terima kasih untuk semuanua, terutama Yamaha.” tutup Gerloff….(Cb for iwb)

iklan iwb
Previous article[Breaking News] Yamaha rilis New MT-07 facelift 2021, ini baru benerrrrr !!!!
Next articleJangan Protes, ini alasan Yamaha ogah bekali rem cakram pada New Aerox155 Connected !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!