iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..sepertinya Yamaha sedang getol merilis produk baru mulai dari yang terkecil hingga terbesar…maksude motor cilik sampe moge cak. Terbukti setelah meluncurkan skutik andalannya secara serentak dengan Vietnam, kini yang terbaru Yamaha Eropa secara paralel juga merilis sang master of torque dua silinder MT07. Yup…generasi terbaru MT07 MY2021 dan saat IWB intip….nahhhh ini baru benerrrrr !!

Secara resmi Yamaha Eropa baru saja meluncurkan New MT-07 facelift 2021. Sebuah motor naked yang sukses mendapatkan julukan sebagai super nimble naked bike, agile dan juga fun to ride. Dan setelah menunggu cukup lama akhirnya resmi generasi tersebut meluncur dengan beberapa perombakan. Apa gerangan ?

Desain !! untuk desain sampeyan akan melihat perombakan hampir total dibagian depan. Jelas yang paling menggetarkan jiwa laki-laki adalah headlamp. Yup…lampunya jauh lebih gahar dibandingkan dengan generasi lama. Konsep mirip dengan MT09 terbaru namun entah kenapa IWB melihat headlampnya justru lebih luwes MT07 ini…

iklan iwb

Projector tengah dengan DRL vertikal agak besar. Kenapa IWB sebut lebih luwes…..sampeyan intip saja dari samping cak. Posisi lampu deprok rada kebawah sehingga kesan gahar masih tertangkap kuat. Nahhh iki baru benerrrrr. Kenapa ? sebab MT09 tidak. Walau konsep headlamp sama MT09 lebih dangak sehingga gagahnya agak tercederai sedang MT07 ini tidak…

Revisi juga dilakukan dibagian shroud, Yamaha menyebutnya air duct hyper naked character (hasyemm sangar bener sebutannya pakde). Radiator frame berubah, shape dan cover tanki dan semua area depan….pokoke ngarep cak sing akeh bedo. Termasuk lampu sein…kini sudah LED hingga speedometer. Tapi diarea belakang seperti stoplamp, buntut, pelk, foot step boncenger, knalpot sama cak. Jadi revisi ini sepertinya fokus diarea depan seperti kebiasaan Yamaha. Piye soal engine ?

Nahhh dari basis masih engine lama. Namun mesin ini dikembangkan ulang agar sesuai dengan regulasi Euro 5. Mengusung konfigurasi dua silinder CP2 (Crossplane). Engine terbaru kini lebih ramah lingkungan namun tenaga tetap terjaga diangka 73.4PS@9000RPM dan torsi 67Nm@6500RPM. Sedang pengereman piringan cakram kini lebih gede dari sebelumnya 282 kini menjadi 298mm….pasti makin pakem cak !!

Last….Yamaha New MT07 ini dijual Yamaha diangka 6999 Euro atau setara dengan 119 jutaan. Motor siap diproduksi dan dengan kehadiran new gen maka untuk old gen secara otomatis stop produksi. Hmmm…apes sebenarnya ditanah air cak. Baru meluncur sebulan sudah ada versi baru. So…seperti apa sosok dari new MT07 versi 2021 ? intip foto-fotonya dibawah ini….iki baru benerrrrr (iwb)

19 COMMENTS

  1. Tidak ada yang benar. Tidak usah cari yang benar. Apalagi merasa benar. Di dunia yang tidak fana ini adalah bil hikmah, bukan bil haqq.
    Nyuaaahhhhhhhh hah hah hah hah

  2. Hadeuhhh MT udah ga ada gahar2nya,
    Dulu desain nya simple tp angker,
    Sekarang serba Wagu,
    Mana headlamp kaya OHP proyektor buat nampilin slide kuliah, wkwkwkkwk,
    Wis ora karu2an bentuknya klan MT skrg,

    • ekekekeke

      emng ada yg lampu punya maksud selain

      maksudnya pencahayaan ???..

      H suuuuuRrrrAM

      mueueuehehe

  3. lihat ngelesnya fby bikin mesem sendiri, dulu jaman megapro aja crewetnya kayak emak2 minta dikocok arisannya 😀 ini juga nggak ada foto dari samping persis, biasanya kalau pakai sasis pipa gini ada yg terak2 kopong kopooong 😀 #ngelesajekoyolaler

  4. Secara desain. Motor ini jauh lebih keren dg mt09 yg baru keluar. Pas proporsi panjang x lebar x tingginya . wkwkwkk.
    Lampunya jg sesuai dg bentuk bodinya. Tangkinya jg pas.
    Beda dg mt09 yg baru keluar kemarin. Ancur. Frame khas mt09 hilang. Tangki jd keliatan kegemukan. Joknya jg kaku betul desainnya. Ditambah dg lampu depan yg gk cocok

Comments are closed.